Menu Tutup

10 JALAN MENJEMPUT REZEKI

10 jalan menjemput rezeki
Secara esensial, rezeki itu tidak hanya sebatas uang, namun dapat menjelma berbagai bentuk seperti: kesehatan, ketenangan jiwa, kecerdasan, jabatan, wibawa, ketampanan/kecantikan dan lain sebagainya. Adapun beberapa cara atau jalan di dalam menjemput rezeki tersebut adalah sebagai berikut :

10 jalan menjemput rezeki

1. Menyempatkan diri beribadah.
Sabda rasulullah SAW : “Wahai anak adam, sempatkanlah untuk menyembah-Ku maka Aku akan membuat hatimu kaya dan menutup kefakiranmu. Jika tikak melakukannya maka Aku akan penuhi tanganmu dengan
kesibukan, dan Aku tidak menutup kefakiranmu.” (HR Ahmad, Tirmidzi, Hakim, Ibnu Majah)
2. Perbanyaklah Istighfar.
Istighfar adalah rintihan dan pengakuan dosa seorang hamba di hadapan Allah SWT.
Sabda Rasulullah SAW: “ Barang siapa memperbanyak istighfar maka Allah SWT akan menghapuskan segala kedukaannya, menyelesaikan segala masalahnya dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka.” (HR Ahmad, Abu Dawud, Ibnu Majah)
3. Senantiasa Mengingat Allah SWT.
Banyak mengingat Allah menjadikan hati tenang dan kehidupan terasa lapang. Firman Allah SWT dalam QS Ar-Rad Ayat 28 : “(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tentram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah, hati menjadi tentram.
4. Berbakti dan mendoakan kedua orang tua.
Rasulullah berpesan agar siapa saja yang ingin panjang umur dan ditambahi rezekinya, hendaklah berbakti kepada ibu bapaknya dan menyambung tali kekeluargaan. Sabda Rasulullah SAW: “Apabila seorang hamba meninggalkan berdoa untuk kedua orang tuanya, niscaya terputuslah rezeki (Allah) darinya.” (HR Hakim dan Dailami)
5. Berbuat Baik dan menolong orang lemah. Sabda Rasulullah SAW: “Tidaklah kamu diberi pertolongan dan rezeki, melainkan karena orang-orang lemah dikalangan kamu.” (HR. Bukhori)

Rajin Bersholawat

6.Banyak Bershalawat.
Apabila hajat atau cita-cita tidak tercapai maka perbanyaklah membaca shalawat sebab sholawat dapat menghilangkan kesusahan, kesedihan dan kesukaran, serta meluaskan rezeki dan menyebabkan terlaksananya semua hajat.
7. Berbuat kebajikan sebanyak-banyaknya.
Sabda Rasulullah SAW: “ Sesungguhnya kebajikan itu memberikan cahaya kepada hati, kemurahan rezeki, kekuatan jasad dan disayangi oleh mahluk lain.” (HR Ibnu Abas)
8.Melaksanakan aktifitas pagi.
Rasulullah SAW menyatakan bahwa bekerja di pagi hari adalah amalan yang barokah.
9. Bershodaqoh.
Shodaqoh mengandung rahmat Allah SWT dan menjadi sebab dibukanya pintu rezeki. Sabda rasululullah SAW : “ Hai Zubair, ketahuilah bahwa kunci rezeki hamba itu ditenteng arsy, yang dikirim oleh Allah Azza wa Jalla kepada setiap hamban sekedar nafkahnya. Maka barang siapa yang membanyakkan pemberian kepada orang lain niscaya allah membanyakan baginya. Dan barang siapa yang menyedikitkan, niscaya Allah menyedikitkan baginya.” (HR Daruquthni dari Anas RA)
10. Melazimkan sholat Malam (Tahajud)
Sholat tahajud memudahkan pelakunya memperoleh rezeki, menjadi sebab ia di percayai dan dihormati orang lain dan doanya dikabulkan oleh Allah SWT.

BIRO JASA RESMI DAN TERPERCAYA

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk meyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.Silahkan hubungi fauzi PT. Jangkar Global Groups: di no hp/whatsapp xl: +6287727688883 hp/whatsapp simpati : +6281290434111  Telp kantor : +622122008353

Bagikan yuk!
Posted in Lain-lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »