Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Apa Itu ?

Pelayanan Terpadu Satu Pintu – Apa itu PTSP KKP ? PTSP adalah : Pelayanan Terpadu Satu Pintu (One Stop Service) yaitu kegiatan penyelenggaraan perizinan yang proses pengelolaannya dimulai dari tahap permohonan sampai ke tahap terbitnya dokumen dilayani melalui satu pintu dan dilakukan dalam satu tempat.

Apa tujuan dari PTSP KKP ? Tujuan dari pelayanan terpadu satu pintu adalah meningkatkan kualitas layanan publik, memberikan akses yang lebih luas kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan publik. Sedangkan sasaran dari PTSP adalah terwujudnya pelayanan publik yang cepat, efektif, efisien, transparan dan pasti.

Cara Membuat Perizinan Kelautan dan Perikanan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dibidang Perizinan Kelautan dan Perikanan sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Mentri Kelautan dan Perikanan No. 33/Permen-KKP/2014 tentang pelayanan publik dilingkungan Kementrian Kelautan dan Perikanan Nomer Per.23/MEN/2015 tentang organisasi dan tata kerja kementrian kelautan dan perikanan maka dibentuklah Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kementrian Kelautan dan Perikanan.

  Membuat SIPJI di KKP

Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kementrian Kelautan dan Perikanan telah di resmikan pada tanggal 15 Januari 2016 oleh Mentri Kelautan dan Perikanan yang beralamat : Gedung Mina Bahari IV Lantai 1 Jalan Batu Nomer 1 Gambir Jakarta Pusat.

Pelayanan Terpadu Satu Pintu KKP

Maksud dan tujuan dilaksanakan standar Pelayanan Terpadu Satu Pintu adalah :

  • Memberikan perlindungan dan kepastian hukum kepada masyarakat
  • Memperpendek Proses pelayanan
  • Mewujudkan proses pelayanan yang cepat, efektif, efisien, transparan dan pasti
  • Mendekatkan dan memberikan pelayanan yang lebih luas kepada masyarakat

Syarat Perizinan Kelautan dan Perikanan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu KKP

Visi dan Misi Pelayanan Terpadu Satu Pintu KKP

Visi  : Mewujudkan pelayanan secara cepat, efektif, efisien, transparan dan pasti

Misi : Meningkatkan kualitas perizinan kepada masyarakat secara transparan untuk mewujudkan pemerintah yang berkualitas. Melakukan peningkatan peluang investasi secara berkelanjutan guna mewujudkan kerjasama dengan pemangku kepentingan sektor kelautan dan perikanan, serta menumbuhkan peluang usaha bagi masyarakat.

Moto Pelayanan : Memberikan Pelayanan Prima

Slogan : PTSP KKP Cerdas Berintegritas (Cermat dan semangat berintegritas)

Jenis Pelayanan Terpadu Satu Pintu

  1. Penerbitan Izin Lokasi
  2. Penerbitan Izin Lokasi di Laut
  3. Penerbitan Persetujuan Surat Izin Pemafaatan Jenis Ikan (SIPJI) yang di lindungi dan atau termasuk Appendiks Cites
  4. Surat Izin Usaha Perikanan (SIUP)
  5. Surat Izin Penangkapan Ikan (SIPI)
  6. Surat Izin Kapal Pengangut Ikan (SIKPI)
  7. Pendaftaran Kapal Ikan
  8. Pendaftaran Kapal Perikanan ke Regional Fisheries Management Organization (RFMOs)
  9. Penerbitan Surat Rekomendasi Pembudidayaan Ikan Penanaman Modal (RPIPM)
  10. Rekomendasi pemasukan calon induk, induk, benih ikan dan/atau inti mutiara.
  11. Penerbitan Surat Izin Kapal Pengangkut Ikan (SIKPI) Hasil Budidaya
  12. Sertifikat Pendaftaran Pakan Ikan
  13. Penerbitan Surat Keterangan Teknis (SKT) Impor Bahan Pakan Ikan dan/atau Pakan Ikan
  14. Penerbitan Sertifikat Pendaftaran Obat Ikan
  15. Penerbitan Surat Keterangan Pemasukan Bahan Baku Obat Ikan, Obat Ikan dan/atau Sampel Obat Ikan
  16. Penerbitan Surat Izin Usaha Perikanan (SIUP) Bidang Pengolahan Ikan
  17. Penerbitan Sertifikat Kelayakan Pengolahan (SKP)
  18. Penerbitan Rekomendasi Pemasukan Hasil Perikanan (RPHP) selain sebagai bahan baku dan bahan penolong industri.
  19. Sistem Pemantauan Kapal Perikanan (SPKP)
  20. Sertifikat Instalasi Karantina Ikan (SIKI)
  21. Sertifikat Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP)
  22. Izin ekspor (Approval Number/Nomer Registrasi) Produk Perikanan Ke Negara Mitra.
  MERURU MANOK

apa itu Jenis Pelayanan Perizinan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu KKP

Sarana Pengaduan :

  • Melalui Kotak Pengaduan di ruang pelayanan
  • Tatap Muka dengan Customer Service

Nomer telp : 021-3519070 ext 2826

Whatsapp : 08118430610

Email : [email protected]

Website : PTSP KKP

Kami Mengerti Masalah Pelayanan Terpadu Satu Pintu  Yang Anda Hadapi 

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Serahkan semua permasalahan Pelayanan Terpadu Satu Pintu anda kepada kami :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner
  Bagaimana Cara Mendapatkan Sertifikat BST

Bagaimana cara mengurus Pelayanan Terpadu Satu Pintu KKP ??

Cara kirim dokumen PTSP KKP ? bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda . Bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

Adi