Apostille Kedutaan Jerman

Apostille Kedutaan Jerman

Apostille Kedutaan Jerman

Apostille Kedutaan Jerman untuk Akta Kelahiran: Panduan Lengkap

Jerman adalah salah satu negara yang paling populer untuk dikunjungi di Eropa. Oleh karena itu, ada banyak alasan mengapa orang ingin mengunjungi Jerman, mulai dari wisata hingga studi, bisnis, dan bahkan keperluan pribadi seperti menikah atau tinggal di sana. Namun, sebelum Anda dapat melakukan perjalanan ke Jerman, Anda perlu mempersiapkan dokumen-dokumen penting, termasuk paspor, visa, dan sertifikat kelahiran.

 

Apostille Kedutaan Jerman untuk Akta Kelahiran

 

Sertifikat kelahiran adalah salah satu dokumen yang harus di sertakan dalam permohonan visa ke Jerman. Namun, untuk memastikan bahwa sertifikat kelahiran tersebut sah dan dapat di terima oleh otoritas Jerman, dokumen tersebut harus di legalisasi melalui proses yang di sebut apostille. Oleh sebab itu, dalam artikel ini, kami akan membahas lebih lanjut tentang apa itu apostille, bagaimana cara mendapatkan apostille untuk sertifikat kelahiran, dan persyaratan visa ke Jerman yang terkait.

 

Apa itu Apostille Kedutaan Jerman?

Apostille adalah proses legalisasi yang di gunakan untuk memvalidasi dokumen hukum yang di buat di satu negara agar dapat di terima oleh otoritas di negara lain. Oleh sebab itu, hal Ini adalah bagian dari Konvensi Den Haag tentang Apostille. Oleh sebab itu, sebuah perjanjian internasional yang mengatur prosedur untuk legalisasi dokumen antarnegara.

 

Apa itu Apostille Kedutaan Jerman

 

Dalam kasus sertifikat kelahiran, proses apostille melibatkan stempel resmi yang di keluarkan oleh otoritas negara yang mengeluarkan sertifikat tersebut. Oleh sebab itu, stempel ini menunjukkan bahwa sertifikat kelahiran tersebut telah di terbitkan oleh lembaga resmi dan bahwa isi dokumen tersebut akurat dan valid.

Apostille Kedutaan Jerman

 

Bagaimana Cara Mendapatkan Apostille Kedutaan Jerman?

Jika Anda ingin mengunjungi Jerman dan perlu menyertakan sertifikat kelahiran Anda dalam permohonan visa Anda, Anda harus memastikan bahwa dokumen tersebut telah di legalisasi melalui proses apostille. Oleh sebab itu, berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan apostille untuk sertifikat kelahiran Anda:

  1. Pastikan bahwa sertifikat kelahiran Anda berasal dari lembaga resmi yang di kenal dan terpercaya. Misalnya, di Indonesia, sertifikat kelahiran di keluarkan oleh Kantor Catatan Sipil.
  2. Setelah Anda memastikan bahwa sertifikat kelahiran Anda berasal dari lembaga resmi, Anda perlu mendapatkan legalisasi dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Proses ini melibatkan stempel dan tanda tangan yang menunjukkan bahwa sertifikat kelahiran Anda sah dan dapat di terima oleh otoritas di Indonesia.
  3. Setelah Anda mendapatkan legalisasi dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Anda dapat mengajukan permohonan apostille di Kedutaan Besar Jerman di Indonesia. Biasanya, Kedutaan Besar Jerman akan meminta Anda untuk mengisi formulir aplikasi dan membayar biaya aplikasi.
  4. Anda mengajukan permohonan apostille di Kedutaan Besar Jerman, Anda perlu menunggu beberapa waktu untuk memproses permohonan Anda. Waktu yang di perlukan untuk memproses permohonan dapat berbeda-beda, tergantung pada Kedutaan Besar Jerman di negara Anda.
  1. Setelah proses apostille selesai, Anda akan menerima sertifikat kelahiran Anda yang sudah di legalisasi melalui proses apostille. Sertifikat kelahiran ini dapat di sertakan dalam permohonan visa Anda ke Jerman.

 

Bagaimana Cara Mendapatkan Apostille Kedutaan Jerman

 

Persyaratan Apostille Kedutaan Jerman Untuk Urus Visa Ke Jerman

Setelah itu, Anda memiliki sertifikat kelahiran yang di legalisasi melalui proses apostille, Anda dapat mengajukan permohonan visa ke Jerman. Oleh karena itu, setiap Kedutaan Besar Jerman memiliki persyaratan yang berbeda untuk permohonan visa, jadi pastikan untuk memeriksa situs web resmi Kedutaan Besar Jerman di negara Anda untuk memastikan bahwa Anda memenuhi persyaratan yang di perlukan.

 

Persyaratan Apostille Kedutaan Jerman Untuk Urus Visa Ke Jerman

 

Berikut adalah beberapa persyaratan umum untuk permohonan visa ke Jerman:

  1. Paspor: Anda harus memiliki paspor yang masih berlaku dan memiliki masa berlaku yang cukup untuk masa tinggal Anda di Jerman.
  2. Formulir aplikasi: Anda harus mengisi formulir aplikasi visa dengan lengkap dan benar.
  3. Foto: Anda harus menyertakan foto paspor terbaru yang sesuai dengan persyaratan Kedutaan Besar Jerman.
  4. Bukti perjalanan: Anda harus menyertakan tiket pesawat yang sudah di pesan atau bukti transportasi lainnya.
  5. Bukti akomodasi: Anda harus menyertakan bukti akomodasi yang sudah di pesan di Jerman.
  6. Bukti keuangan: Anda harus menyertakan bukti keuangan yang menunjukkan bahwa Anda memiliki cukup dana untuk membiayai perjalanan Anda ke Jerman.
  7. Asuransi perjalanan: Anda harus memiliki asuransi perjalanan yang mencakup biaya medis dan repatriasi selama masa tinggal Anda di Jerman.

 

Pencatatan Sipil Akta Kelahiran dan Apostille Kedutaan Jerman

Kesimpulan Apostille Kedutaan Jerman

Apostille adalah proses legalisasi yang penting untuk memastikan bahwa dokumen hukum yang dibuat di satu negara dapat diterima oleh otoritas di negara lain. Kemudian, dalam kasus sertifikat kelahiran untuk tujuan visa ke Jerman, Anda harus memastikan bahwa dokumen tersebut telah dilegalisasi melalui proses apostille dan sesuai dengan persyaratan Kedutaan Besar Jerman di negara Anda.

Oleb sebab itu, pastikan bahwa Anda mengajukan permohonan visa Anda dengan persyaratan yang lengkap dan tepat waktu untuk memastikan bahwa perjalanan Anda ke Jerman berjalan lancar dan sesuai dengan rencana Anda. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan Kedutaan Besar Jerman di negara Anda jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang proses apostille atau persyaratan visa ke Jerman.

 

Kami Mengerti Masalah Apostille Kedutaan Jerman Akta Kelahiran Yang Anda Hadapi 

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

 

Serahkan semua permasalahan Apostille Kedutaan Jerman Akta Kelahiran kepada Biro jasa pengurusan visa :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa di hubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan di jamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

 

Bagaimana caranya Apostille Kedutaan Jerman Akta Kelahiran ?

Cara kirim dokumen Apostille Kedutaan Jerman Akta Kelahiran bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda . Bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi Apostille Kedutaan Jerman Akta Kelahiran yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan di karenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan di kembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : Jangkargroups@gmail.com

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Translate »