Apostille Kemenkumham NIB Nomor Induk Berusaha
Biro Jasa Pembuatan Visa – Legalisir Dokument – Perkawinan Campuran -Dan Penerjemah Tersumpah

Apostille Kemenkumham NIB Nomor Induk Berusaha

Apostille NIB Kemenkumham

Apostille Kemenkumham NIB – Tidak sedikit dokumen penting yang memerlukan suatu tanda pengesahan, termasuk dokumen berupa apostille Nomer Induk Berusaha (NIB) Kemenkumham untuk kebutuhan tertentu. Dokumen ini cukup penting, terutama bagi para pelaku dunia usaha dalam menjalankan bisnis yang dimilikinya tersebut.

 

Apostille Kemenkumham NIB

Nantinya untuk melakukan pengurusan apostille nib akan diperlukan sejumlah persyaratan, supaya bisa berjalan dengan lancar. Di samping itu, ada juga prosedur yang harus dilalui sebagaimana aturan yang ada. Jika Anda mengalami kendala dalam mengurusnya, kami siap membantu dengan informasi sebagai berikut:

 

Sekilas Tentang Apostille Kemenkumham NIB

Istilah yang kerap disebut dengan NIB merupakan suatu singkatan dari kata Nomor Induk Berusaha. Dengan kata lain bahwa, dokumen ini merupakan suatu identitas yang dimiliki oleh para pelaku sudah yang dilakukan penerbitan oleh pihak OSS.

 

Nantinya jika seorang pelaku usaha sudah mempunyai NIB ini maka pelaku usaha tersebut mampu melakukan pengajuan ijin usaha. Entah izin tersebut untuk kebutuhan operasional, maupun ijin untuk kebutuhan komersial sebagaimana bidang usaha yang dijalankan.

 

Biasanya Nomor Induk Berusaha ini akan mempunyai jumlah sekitar 13 digit angka. Nantinya NIB ini juga di ketahui merekam tanda tangan elektronik. Anda jangan khawatir, sebab NIB ini akan di sertai dengan pengaman.

 

Di samping itu, NIB ini juga mampu berfungsi sebagai Tanda Daftar Perusahaan atau yang saat ini banyak di kenal dengan istilah TDP. Selain itu, NIB juga bisa di pakai untuk Tanda Pengenal Importir atau yang biasa di singkat dengan API maupun untuk kebutuhan lainnya.

 

 

Sekilas Tentang Apostille Kemenkumham NIB

Jika berbicara mengenai masa berlaku dari Nomor Induk Berusaha ini akan tergantung selama usaha yang di jalankan masih ada. Proses pendaftaran untuk memperoleh Nomor Induk Berusaha ini ternyata sudah tercantum dalam peraturan pemerintah pada nomor 5 di tahun 2021 tentang PPBBR.

 

Pengajuan pembuatan jenis NIB semacam ini dapat di ajukan oleh berbagai macam perusahaan yang hendak mengajukan ijin usaha di wilayah Indonesia. Baik mulai dari yang berskala perorangan, kemudian skala perusahaan, UMKM maupun non UMKM.

 

Syarat Pengurusan Apostille Kemenkumham NIB

Dokumen semacam apostille NIB Kemenkumham memang penting di miliki, terutama bagi para pelaku dunia usaha. Untuk itu jangan heran, jika untuk mengurusnya akan memerlukan sejumlah persyaratan. Yang mana persyaratan ini harus di lengkapi lebih dulu, supaya proses pengurusan berjalan lancar.

 

Adapun syarat tersebut akan terdiri dari beberapa dokumen yang meliputi surat permohonan sampai dengan bukti pembayaran dan lainnya. Penasaran dengan pemasangan detailnya? Langsung saja simak uraian berikut:

 

  • Daftar syarat pertama untuk pengurusan apostille NIB Kemenkumham yaitu surat permohonan yang telah di bubuhi tanda tangan oleh pemohon.
  • Salinan Kartu Tanda Penduduk dari pemohon itu sendiri.
  • Jenis dokumen yang akan di lakukan legalisasi kepada pihak Kemenkumham dalam bentuk salinan.
  • Jika jenis dokumen yang akan di legalisasi masuk dalam kategori dokumen terjemahan ke bahasa asing. Cantumkan juga dokumen dalam bentuk bahasa Indonesia nya.
  • Apabila jenis dokumen yang akan di lakukan legalisasi merupakan dokumen perusahaan. Perlu di sertai dengan surat kuasa dalam bentuk lampiran yang asalnya dari pihak direksi. Tambahkan juga salinan dari surat penerima maupun pemberi kuasa.
  • Jangan lupa untuk melengkapi dengan materai 6 ribu untuk masing-masing dokumen.
  • Terakhir yaitu bukti pembayaran akan PNBP.

 

Syarat Pengurusan Apostille Kemenkumham NIB

Prosedur Pengurusan Apostille Kemenkumham NIB

Selain harus memenuhi sejumlah persyaratan, pengurusan dokumen berupa apostille Kemenkumham juga harus melalui sejumlah prosedur. Tujuannya, yaitu agar proses pengurusan dokumen ini bisa berjalan dengan lancar.

 

Dalam prosedur tersebut, akan terdiri dari beberapa langkah mudah untuk bisa memperoleh dokumen legalisir. Mulai dari mengunjungi laman resmi milik kemenkumham untuk membuat akun sampai dengan menunggu proses penerbitan dokumen. Pembahasan selebihnya seperti berikut:

 

1. Mengunjungi Laman Apostille Kemenkumham NIB

Langkah pertama yang harus Anda tempuh untuk melakukan pengurusan apostille NIB Kemenkumham yaitu dengan mengunjungi laman resminya. Dalam laman tersebut, tentunya Anda mempunyai misi untuk segera di selesaikan agar proses pengurusan dokumen segera rampung.

 

Misi tersebut adalah melakukan pembuatan akun dengan cara online. Caranya tidak berbeda jauh dengan membuat akun pada situs yang lain. Selain itu nantinya pihak pemohon akan di minta untuk melakukan pengisian terhadap sejumlah dokumen yang di sediakan.

 

2. Melakukan Verifikasi Apostille Kemenkumham NIB

Langkah berikutnya untuk melakukan pengurusan apostille NIB Kemenkumham yakni dengan melakukan verifikasi. Dalam tahap ini, perlu memasukkan sejumlah keterangan yang berhubungan dengan data pribadi pihak pemohon.

 

Contohnya seperti kontak, kemudian ada juga alamat, lalu sandi yang nantinya akan di pergunakan sebagai password. Lakukan pemastian terlebih dulu bahwasanya segala hal yang di masukkan pada kolom yang di sediakan sudah benar seluruhnya.

 

3. Memberikan Tanda Tangan Digital

Untuk memperoleh jenis dokumen apostille mengenai NIB dari pihak kemenkumham Anda akan di minta untuk memberikan tanda tangan dalam bentuk digital. Dimana, hal ini akan menjadi tanda bahwasanya setiap pernyataan yang anda berikan ternyata sudah disetujui.

 

Dengan kata lain, hal ini bisa juga di sebut dengan bukti konfirmasi yang Anda lakukan. Mengingat sejumlah dokumen yang mempunyai sifat penting umumnya memang akan memakai tambahan tanda tangan. Pasalnya dengan adanya tambahan tanda tangan, dokumen juga lebih bersifat resmi.

 

Memberikan Tanda Tangan Digital Apostille Kemenkumham NIB

4. Pembayaran Apostille Kemenkumham NIB

Jika jenis dokumen apostille yang di urus telah masuk pada tahap persiapan. Biasanya Anda akan di minta untuk melakukan pembayaran sejumlah dana. Mengingat dalam proses pengurusan jenis dokumen semacam ini, tidak dapat di lakukan secara gratis.

 

Apalagi jumlah dokumen yang harus di lakukan verifikasi jumlahnya tidak sedikit. Nantinya Anda dapat melakukan pembayaran sebagaimana nominal yang di sebutkan oleh petugas terkait. Bisa di bayar dengan cara langsung memakai uang tunai.

 

Bisa juga di lakukan dengan cara transfer antar bank. Apabila Anda menjatuhkan pilihan pada pembayaran dengan cara langsung memakai uang tunai. Anda bisa berkunjung ke kantor Kemenkumham yang ada.

 

5. Menunggu Penerbitan Apostille Kemenkumham NIB

Bisa di bilang bahwa ini merupakan tahapan terakhir yang harus di lalui ketika mengurus dokumen apostille di pihak kemenkumham. Tentunya lebih dulu pastikan bahwa seluruh tahapan yang di lalui sebelumnya cukup selesai dengan baik, kemudian tinggal tunggu saja prosesnya.

 

Mengingat jika Anda mengurusnya secara mandiri Anda harus bersedia untuk mengantri sebab yang di layani cukup banyak. Sehingga jika berbicara tentang penerbitan, waktunya akan di tentukan oleh pihak kemenkumham terkait. Prosedur ini harus di lalui dengan cara yang urut, supaya tidak bingung nantinya.

 

Jasa Pengurusan Apostille Kemenkumham NIB

Jika Anda merasakan sejumlah kesulitan ketika hendak mengurus dokumen apostille NIB Kemenkumham secara mandiri. Percayakan saja pengurusan dokumen yang Anda butuhkan tersebut kepada kami.

 

Jasa Pengurusan Apostille Kemenkumham NIB

Sebab kami selaku penyedia jasa pengurusan dokumen siap membantu Anda dengan berbagai fasilitas dan layanan yang mumpuni. Anda menjadi tidak perlu repot-repot dan bingung, bagaimana langkah yang harus di tempuh.

 

Biro Jasa Apostille Kemenkumham NIB

Dari banyaknya syarat dan juga prosedur yang harus di lalui untuk mengurus apostille NIB Kemenkumham seperti di atas. Tak heran, jika sejumlah kalangan memilih menghukum jasa pengurusan sebagai solusi.

 

Pilih kami untuk membantu Anda, lantaran kami mempunyai sejumlah penawaran menarik. Mulai dari tersedianya konsultasi secara gratis sampai dengan harga yang kami tawarkan cukup kompetitif.

 

Kami sangat mengerti permasalahan Apostille Kemenkumham NIB yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

 

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan Apostille Kemenkumham NIB anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa di hubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan di jamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Apa saja persyaratan Apostille Kemenkumham NIB ?

Cara kirim dokumen ke Biro Jasa Apostille Kemenkumham NIB bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

 

Garansi Apostille Kemenkumham NIB yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan di karenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan di kembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

Jasa legalisir dokumen kemenkumham

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups untuk proses Apostille NIB Kemenkumham :

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : Jangkargroups@gmail.com

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Translate »