cara agar bisa bekerja di luar negeri – Jangkar Global Groups
TKI  

cara agar bisa bekerja di luar negeri

cara agar bisa bekerja di luar negeri

Bagaimana cara agar kita bisa bekerja di luar negeri? Saat ini ada ratusan ribu pengangguran di dalam negeri akibat kurangnya lapangan kerja. Hasilnya, ada banyak lulusan perguruan tinggi baru maupun pengangguran yang bermimpi bekerja di luar negeri dengan harapan bisa mendapat gaji yang besar.

Namun, pertanyaan soal bagaimana cara agar kita bisa bekerja di luar negeri, masih membingungkan banyak orang sehingga butuh informasi lebih banyak mengenai lowongan kerja TKI juga syarat kerja di Luar negeri. Persayaratan tersebut tentu saja memerlukan berbagai dokumen-dokumen yang tidak semua orang bisa dan mau melengkapi berkasnya, sehingga ada banyak pekerja yang memilih jadi tenaga kerja ilegal.

bekerja di luar negeri

Padahal, saat ini ada banyak jasa yang bersiap membantu, misalnya jasa penerjemah tersumpah ijazah untuk tujuan bekerja di luar negeri, hingga jasa pengurusan visa juga sudah banyak. Sebagai pemula, tampaknya Anda butuh tips berikut ini ketika punya keinginan bekerja sebagai tenaga kerja Indonesia di berbagai negara tujuan.

Bulatkan niat untuk serius bekerja

Perlu diketahui, kalau bekerja di dalam negeri meski beda kota atau pulau, sangatlah berbeda ketika Anda memutuskan bekerja di luar negeri. Saat bekerja di luar negeri, ada aturan maksimal bekerja baru bisa mendapat izin pulang. Tidak hanya itu, pertimbangkan berbagai risiko bekerja di luar negeri.

Bulatkan niat untuk serius bekerja

Jadi tidak sekadar ikut-ikutan saja dan karena tergiur gaji besar saja, melainkan bekerja di luar negeri itu artinya Anda akan jauh dari keluarga, serta Anda akan mandiri dalam banyak hal.

Buat Manajemen Keuangan

Tujuan Anda mungkin memilih bekerja di luar ngeri supaya mendapat gaji mahal sehingga punya banyak tabungan untuk keluarga di Indonesai, maupun tabungan masa depan untuk diri sendiri. Jadi sangat penting mengatur keuangan dan punya perencanaan. Jangan tergiur keinginan, sehingga tidak ada simpanan. Baiknya, prioritaskan gajimu untuk ditabung atau investasi.

Jangan mengikuti gaya hidup, sehingga ketika kembali ke Indonesia malah tidak punya pegangan. Maka penting sekali buat manajemen keuangan.

Buat Manajemen Keuangan

Kumpulkan Informasi sebanyak mungkin

Ketika ingin bekerja di luar negeri pastikan memilih penyalur TKI yang resmi, karena itu calon TKI wajib memberbanyak informasi seputar menjadi TKI dan negara tujuannya bekerja. Misalnya, cari tahu mengenai keuntungan dan ruginya, termasuk hak serta kewajiban sebagai TKI, atau paling penting pahami aturan-aturan yang berkaitan dengan pekerja.

Saat ini sangat mudah sekali mendapat informasi, karena di internet ada jutaan informasi seputar jadi TKI. Bisa juga meminta pengalaman kerabat atau langsung ke kantor Disnaker di daerah Anda.

Kumpulkan Informasi sebanyak mungkin

Kumpulkan informasi seputar negara tujuan

Untuk menghindari culture shock, baiknya Anda harus punya gambaran banyak tentang negara yang Anda tuju, mulai dari budaya, aturan, dan gaya hidup mereka. Biasanya memang informasi ini akan disampaikan saat proses training, tetapi da baiknya Anda sudah punya bekal informasi sebelum bergabung secara resmi.

Terpenting, ketika sudah memutuskan menjadi TKI harus siap dengan segala risiko. Tetapi, jangan khawatir sebab negara tetap akan memberikan perlindungan sepanjang Anda berangkat ke luar negeri secara legal. Selain persiapan bekerja di luar negeri seperti penjelasan di atas, tips cara mendapatkan pekerjaan di luar negeri di bawah ini juga patut Anda coba. Adapun caranya antara lain:

– Liburan sambil bekerja

Ternyata laporan organisasi ekspatriat duni menemukan fakta bahwa ada banyak orang yang bekerja di luar negeri sebagai sambilan dari aktivitas liburannya. Mereka menggunakan jatah liburan sambil bekerja sementara. Sehingga dari data ini diketahui, kalau sebagian memilih jadi tenaga kerja asing karena gaya hidup semata.

Kumpulkan informasi seputar negara tujuan

Jadi, bukan karena miskin dan kurangnya lapangan kerja di negara tersebut. Tetapi, di Indonesia, data ini mungkin hanya sedikit saja. Terlebih, pekerjaan di dalam negeri memang cukup sulit sementara gaji juga kecil. Meski begitu, aturan tetap harus dipatuhi. Biasanya yang menjadikan program kerja sambil liburan tersebut tidak pakai visa TKI atau TKW.

– Masukkan lowongan di perusahaan.

Saat ini informasi lowongan kerja di luar negeri tersebar di internet. Anda hanya harus pintar memilih pekerjaan yang sesuai dengan keahlianmu sambil tetap berhati-hati penipuan. Beberapa keuntungan memasukkan lowongan lewat jalur perusahaan tentu saja karena Anda akan dapat jaminan perlindungan dari perusahaan Anda selama bekerja,pekerjaan yang dilakukan juga legal sehingga tidak perlu was-was.

Jadi, aplly lowongan kerjamu ke perusahaan yang butuh keahlian yang kamu punya.

– Jalur program magang

Cara lain bisa dicoba ketika ingin kerja di luar negeri adalah melalui jalur magang. Cocok untuk kamu yang sedang memasukkan lamaran magang adalah usia masih di bawah 30 tahun. Program magang di luar negeri biasanya akan mendapat gaji, itulah mengapa ada banyak yang ingin menambah pengalaman dan memilih magang terlebih dahulu.

SYARAT KERJA DI LUAR NEGERI

Di sisi lain, sejumlah syarat kerja di luar negeri harus dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. Pasalnya, ada sejumlah dokumen sebagai persayaratan yang ahrus kamu persiapkan dengan baik, supaya impian kamu bekerja di luar negeri bisa terwujud. Beberapa dokumen penting seperti pembuatan paspor dan pengajuan visa harus dipersiapkan. Namun, jika tidak ingin repot Anda bisa serahkan ke jasa pengurusan visa seperti di PT Jangkar Global Groups.

SYARAT KERJA DI LUAR NEGERI

Sebagai gambaran, berikut tahapan pembuatan dokumen untuk berangkat ke luar negeri :

Mengisi formulir

Untuk mendapatkan visa bekerja sebagai TKI atau TKW, maka harus mengajukan permohonan visa trelebih dahulu.

Caranya mengisi formulir secara online pada website pembuatan visa yang sudah dikeluarkan pihak imigrasi.

Namun, hadirnya permohonan visa secara online kini semakin mudah karena sanagt fleksibel.

Siapkan foto

Setelah melakukan permohonan, siapkan foto ukuran 2 x3 serta ukuran 4 x6. Soal latar belakang foto, masing-masing negara memiliki kebijakan yang berbeda. Jadi untuk menyiasatinya, bisa menyiapkan foto dengan latar belakang yang beda sebagai bentuk antisipasi. Sediakan file fotonya dalam bentuk soft file maupun hard file.

 

tahapan pembuatan dokumen untuk berangkat ke luar negeri

Sediakan foto kopi paspor

Jadi, pastikan Anda sudah memiliki paspor yang dibuat di kantor imigrasi. Bisa juga gunakan jasa pengurusan paspor kalau ingin menghemat waktu dan tenaga. Selanjutnya gandakan paspor tersebut atau fotocopy dan serahkan kepihak pembuatan visa.

Sertakan riwayat hidup

Supaya bisa memperkuat status penggunaan visa untuk kerja tersebut, CV atau daftar riwayat hidup sangat penting. Biasanya dokumen ini juga jadi pertimbangan vias bisa cepat kelar.

Siapkan surat keterangan kerja

Tidak jarang ada pekerja yang bekerja di luar negeri atas rekomendasi perusahaannya. Karena itu penting untuk menyiapkan surat keterangan kerja.

Melampirkan bukti pembayaran

Untuk pembayaran visa biasanya dilakukan dengan cara transfer lewat bank yang sudah ditunjuk kedutaan besar negara tujuan bekerja.

Melampirkan laporan keungan atau asuransi

Untuk bukti ini menunjukkan kalau kamu punya dana biaya hidup yang cukup selama di luar negeri. Termasuk asuransi kesehatan penting sebagai alat pelindung ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pilih jasa pengurusan persyaratan visa kerja untuk ke luar negeri

Perlu diketahui kalau mengurus visa sebagai surat izin masuk sebuah negara bukan perkara mudah dan cepat, ini untuk menjawab soal bagaimana cara agar kita bisa bekerja di luar negeri. Tetapi semua tergantung pada jasa pengurusan persyaratan visa kerja kamu pilih. Sehingga memilih kami adalah pilihan terbaik. Segera hubungi nomor kontak di website ini untuk informasi lebih lanjut.

Pilih jasa pengurusan persyaratan visa kerja untuk ke luar negeri

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa menghubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan menjamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Bagaimana Cara Kirim Dokumen ?

Cara kirim dokumen  bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan karena pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan kembali apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups :

YUK KONSULTASIKAN DULU KE KAMI KEBUTUHAN ANDA

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

 

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : Jangkargroups@gmail.com

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : https://g.page/r/CfcbVXzVxnAWEB0/review

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »