CARA CARI AGEN KERJA LUAR NEGERI

  • Bagikan
CARA CARI AGEN KERJA LUAR NEGERI

Banyak yang berfikir mencari kerja dalam negeri saja susah, bagaimana dengan di luar negeri? Namun, sebagian berfikir bahwa dengan bekerja di luar negeri maka hasil yang didapatkan lebih besar dibanding bekerja di dalam negeri. Karena itu penting untuk cari agen kerja di luar negeri yang resmi. (Baca juga: persyaratan ikut suami ke uae)



Stigma menjadi TKI di sebagian orang mungkin akan negative, tetapi begitu banyak Tenaga Kerja Indonesia (TKI) berhasil meruntuhkan stigma negatif itu. Karena mereka sukses cari agen kerja luar negeri yang tepat, mereka berhasil membuktikan, dengan bekerja di luar negeri bisa merubah perekonomian keluarg di kampung halaman. (Baca juga: perjanjian kerja perorangan di uae)



Banyak TKI berhasil mengumpulkan pundi-pundi hingga mampu membangun rumah, membangun usaha keluarga, dan lain-lain. Sehingga, tidak jarang ketika melihat anggota keluarga mereka sukses, maka anggota keluarga lain ikut tertarik kerja di luar negeri. Inilah bukti ketepatan dala hal cari agen kerja luar negeri yang legal. (Baca juga: demand letter uae)

 

Tips Mencari Lowongan Kerja Luar Negeri


Sebelum masuk ke pembahasan cara cari agen kerja ke luar negeri yang resmi, berikut ini kami berikan tips mencari lowongan kerja di luar negeri dikutip dari berbagai sumber. (Baca juga: legalisir buku nikah di kedutaan uae)


1. Tentukan jenis pekerjaan yang kamu inginkan.


Ini tentu sangat penting, karena akan menyangkut pekerjaan yang akan kamu lakukan nantinya ketika berada di luar negeri. Karena itu, saat kamu mencari lowongan kerja, tentukan jenis pekerjaan yang kamu inginkan. (Baca juga: biro jasa urus visa dubai uae)

 

Hal ini tentunya harus sesuai skill atau kemampuan yang kamu miliki. Jangan sampai memilih pekerjaan yang tidak sesuai kapasitas, bisa jadi nantinya akan menyulitkan. 


2. Lakukan riset dengan cermat


Maksud melakukan riset adalah perbanyak pengetahuan tentang pekerjaan yang kamu pilih. Tidak kalah penting latar belakang tempat kamu akan bekerja. Jika banyak orang yang memberikan informasi negative atau informasinya sangat sulit didapatkan, sebaiknya ambil langkah alternative lain.


Apalagi saat ini, dunia semakin canggih. Segala sesuatunya sudah bisa diakses secara online. Sehingga, latar belakang tempat pekerjaan yang kamu tuju akan menghadirkan ragam informasi atau orang-orang akan memberikan review.


3. Tunjukkan tekad yang kuat


Jika memang bersungguh-sungguh dan punya keinginan yang kuat untuk bekerja di luar negeri. Tunjukkan dengan semangat yang kuat atau tekad yang kuat. Siapkan bekal tidak hanya pengetahuan tetapi juga fisik yang prima. Dengan dorongan sugesti yang kuat, maka semesta pasti akan mengamini dan memberikan energy positif.


4. Manfaatkan koneksi di LinkedIn


Pantau juga informasi-informasi orang-rang yang berkompten di Linkedln. Tentunya koneksi ini bisa dimanfaatkan untuk mencari informasi tentang pekerjaan di luar negeri.


5. Turunkan ekspektasi


Soal ekspektasi sebenarnya Anda bisa saja berekspektasi tinggi tentang pekerjaan Anda di luar negeri. Itu sebagai loncatan semangat untuk memacu Anda bersungguh-sungguh bekerja di luar negeri. Tetapi, ekspektasi bekerja di luar negeri dengan segala kelebihan yang ditawarkan juga perlu dikondisikan dan terukur. Ini penting, agar kamu tidak merasa kecewa ketika ekspektasi yang kamu impikan tidak sesuai kenyataan ketika sudah bekerja di luar negeri.



6. Izin keluarga


Mendapat izin atau restu keluarga juga penting. Agar saat kamu bekerja di luar negeri bisa lebih focus dan tidak memikirkan keluarga yang ditinggalkan.



7. Perdalam skill


Agar bisa diterima di tempat kerja, memiliki skill khusus biasanya jadi prioritas. Karena itu, sebelum memilih pekerjaan di luar negeri kenali skill yang kamu punya lalu asah hingga perdalam.


8. Biaya


Biaya tentu menjadi bekal yang tidak kalah penting. Pasalnya, bekerja di luar negeri tentunya tidak akan langsung mendapatkan gaji. Sehingga, butuh bekal biaya hidup minimal sebulan sebelum gajian. Tidak hanya bekal hidup, tetapi tentu saja bekal persiapan berangkat ke luar negeri juga butuh biaya. Biaya diperlukan untuk pengurusan dokumen.


Berikut ini cara cari agen kerja di luar negeri.


– Kantongi Daftar PJTKI Nasional yang Resmi


Anda yang sedang cari kerja di luar negeri tidak hanya memperhatikan poin-poin tips yang telah dibahas sebelumnya. Tapi, perlu wawasan tambahan terutama mengetahui agen-agen resmi.



PJTKI yang resmi tentu terdaftar di Disnaker RI. anda bisa Memilih agensi pekerjaan ke luar negeri dengan mengumpulkan daftar PJTKI nasional yang resmi milik jangka groups.

– Cari Tahu Informasi Secara Detail


Banyak kasus tenaga kerja menjadi korban penipuan agensi penyalur TKI. Karena itu, Anda perlu mencari tahu lebih detail informasi penyalur TKI ini. Bisa hubungi langsung agensi Jangkar Groups jika anda mendaftar kepada kami bisa langsung kontak kami.



Mencari informasi lebih detail dengan mengajukan pertanyaan secara rinci misalnya, mengenai berapa biaya untuk bisa bekerja di negara tujuan. Apa saja fasilitas yang diberikan serta adakah pendidikan atau pelatihan bagi calon tki, serta kapan waktu pelatihan calon TKI dimulai agar anda bisa bersiap siap dengan baik.



Tentu saja harus jeli mengenai kesepakatan yang tertulis dalam perjanjian penempatan. Minta kepada agensi pekerjaan yang anda dapatkan itu untuk bersikap terbuka mengenai surat perjanjian penempatan atas sepengetahuan Disnaker.Perlu Anda ketahui memilih agen TKI resmi dan terpercaya tentunya akan memberikan keuntungan bagi Anda calon TKI.


– Dengan PJTKI resmi secara otomatis nama Anda akan terdaftar di Dinas Tenaga Kerja

Dokumen terjamin legal menjadi salah satu alasan pertama mengapa Anda harus terdaftar pada PJTKI. Anda juga terlindungi dari segi hukum. jika dokumen lengkap dan legal, tentu Anda akan terhindar dari bahaya deportasi dan resiko lain yang serupa sebagai jaminan keamanan anda sendiri.


Terdaftar pada Disnaker. Ini merupakan alasan selanjutnya mengapa mendaftarkan diri menjadi calon TKI pada PJTKI resmi. Jika nanti terdapat masalah dokumen dan permasalahan lainnya, pemerintah dapat memberikan bantuan secara langsung tanpa hambatan kepada Anda.



Tips Mudah Memilih Agensi/PJTKI Resmi

 

Bacalah aturan perundang-undangan tentang Penempatan dan Perlindungan TKI Nomor 39 Tahun 2004. Bukan hanya itu, Anda juga perlu memahami peraturan turunan lainnya seperti Peraturan Menakertrans dan BNP2TKI. Calon TKI, Harus mengetahui landasan hukum yang mengatur tentang penempatan TKI ke luar negeri agar semua masalah dikemudian hari bisa anda hindari.


Selain itu, milikilah daftar PJTKI nasional resmi dari Disnaker pusat. Bawa daftar itu kepada Dinas Tenaga Kerja kabupaten atau kota anda. Tujuan tersebut agar petugas memberitahukan kepada anda mana saja PJTKI yang memiliki SIP di kabupaten anda.

Lalu, perhatikan daftar PJTKI yang punya job order di negara tujuan yang memang Anda pilih nantinya. Misalnya Anda ingin bekerja di India, maka pilih PJTKI yang menempatkan TKI di negara india.

 

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

 

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

 

Apa saja cara cari agen kerja luar negeri ?

Cara kirim dokumen ke agen kerja luar negeri bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

 

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

 

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups cara cari agen kerja luar negeri :

 

Hubungi Kami Untuk Info Dan Pemesanan

 

 
 

 

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan. Silahkan hubungi :

Customer Service Dr Fauzi, SH, MH HP/whatsapp XL: +6287727688883

Customer Service Akhmad SE, M.Esy HP/whatsapp Simpati : +6281290434111

Proses Dokumen Ida SH HP/Whatsapp Simpati : +6281282474443

Telp kantor : +622122008353 

 

Kunjungi Media Sosial Kami

 

 
 
 
 

 

Email: jangkargroups@gmail.com

Telegram : t.me/jangkargroups

Linkedin : Akhmad Fauzi Manpower

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »