X
    Categories: Visa

CARA MENGURUS PASPORT HILANG DAN VISA DI KEDUTAAN UAE

Bagaimana cara mengurus pasport hilang dan visa di kedutaan UAE ? Kehilangan pasport dan visa di dalamnya membuat kita panik dan tidak nyaman, apalagi sudah permanent residen. Rasa-rasanya mau menangis dan kesal setengah mati. Apalagi kalau kita sedang travelling di luar negeri dan pasport kita kecopetan/dijambret oleh orang yang tidak di kenal. Gak usah bingung, minta saja surat laporan kehilangan kepolisian terdekat dan kemudian kita langsung ke KBRI terdekat untuk membuat pasport baru. Lalu bagaimana kalau pasport kita hilang di indonesia dan di dalamnya masih ada visa yang masih berlaku, sementara kita harus kembali lagi ke luar negeri dikarenakan harus bekerja di luar negeri ?

Cara mengurus pasport hilang dan visa di kedutaan UAE

Kali ini saya akah sharing ilmu untuk mengurus pasport hilang yang di dalamnya terdapat visa uae yang masih hidup. Client kami adalah salah satu pramugari emirates yang kehilangan pasport. Langkah awal yang harus di lakukan adalah :

  1. Membuat surat laporan kehilangan dari kepolisian setempat dua rangkap, karena satu rangkap untuk lapor ke imigrasi untuk membuat pasport baru dan satu rangkap untuk lapor ke kedutaan yang mengeluarkan visa :

2. Setelah ada surat laporan kehilangan barang/surat dari kepolisian, silahkan datangi imigrasi terdekat untuk meminta jadwal pembuatan Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Jangan lupa membawa persyaratan untuk membuat pasport adalah : ktp, kk, akte kelahiran, pasport lama dan surat lapor kehilangan dari kepolisian. Kita menghadap ke petugas pengawasan dan penindakan Keimigrasian (WASDAKIM) setelah itu kita akan di berikan jadwal kapan proses wawancara dengan wasdakim.

3. Datangi kembali kantor imigrasi untuk melakukan proses BAP. Segeralah menghadap pada tanggal yang telah di tentukan pihak imigrasi untuk melakukan proses wawancara. Anda akan di tanya seputar kenapa pasport anda bisa hilang/rusak, apabila alasan anda di terima maka anda akan mendapatkan dokumen BAP untuk di bawa ke kantor wilayah (kanwil) kemenkumham.

4. Datangi kantor wilayah kemenkumham untuk menyerahkan dokumen BAP dan berkas-berkas lainnya. Dokumen anda akan di proses dan apabila di setujui maka akan dibuatkan surat persetujuan untuk membuat pasport baru di kantor imigrasi.

5. Setelah anda mendapatkan surat persetujuan, anda kembali menghubungi wasdakim di kantor imigrasi untuk di buatkan surat denda dan surat dan surat pembuatan pasport baru. Pembayaran denda dan pembayaran pembuatan pasport baru di bayarkan melalui bank. Bayarlah biaya tersebut ke bank yang di tunjuk dan bawalah bukti pembayaran tersebut ke kantor imigrasi untuk melakukan proses wawancara dan pembuatan pasport baru.

6. Apabila pasport anda sudah keluar dari imigrasi, jangan lupa segera lapor ke kedutaan pemberi visa.

Persyaratan lapor kehilangan di kedutaan UAE

Apa saja dokumen yang harus di persiapkan untuk mengurus visa yang hilang di kedutaan UAE ? Inilah persyaratan yang wajib anda penuhi :

  1. Membawa surat laporan kehilangan barang/dokumen dari kepolisian yang asli dan surat laporan kehilangan dari kepolisian di terjemahkan kedalam bahasa inggris/arab dan di legalisir kemenkumham dan di legalisir kemenlu kemudian di legalisir kedutaan uae

2. Pas foto berwarna ukuran 4×6 sebanyak 2 lembar dengan background putih

3. Copy Pasport yang hilang

4. Copy Visa Resident Permit yang hilang

6. Surat pengantar dari perusahaan tempat bekerja dan menerangkan bahwa pemohon masih bekerja di perusahaan. Apabila pemohon bekerja di perseorangan, harus melampirkan copy pasport sponsor/majikan.

7. Pasport Baru dan foto copy pasport pemohon

8. Pemohon datang langsung ke kedutaan uae untuk mengisi form visa dan membayar biaya legalisir form visa uae

9. Inilah surat rekomendasi dari kedutaan uae di jakarta yang harus di bawa dan diserahkan ke imigrasi uae untuk mengurus visa di negara UAE

Proses / cara mengurus pasport hilang dan visa di kedutaan UAE melelahkan bukan ? Jaga baik-baik pasport anda kalau anda tidak mau kehilangan uang banyak dan kehilangan banyak waktu untuk mondar-mandir mengurus pasport dan visa terbaru. Apabila anda tidak ingin repot, ribet dan tidak ada waktu untuk pengurusan pasport dan visa permanent resident, silahkan hubungi PT Jangkar Global Groups melalui sms/wa : +6287727688883

Apabila anda memerlukan bantuan biro jasa untuk mengurus cara mengurus pasport hilang dan visa di kedutaan UAE,

Cara mengurus pasport hilang dan visa uae

Persyaratan membuat visa

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Bagaimana caranya ?

Cara mengurus pasport hilang dan visa di kedutaan UAE bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client. Untuk update perkembangan proses dokumen bisa menghubungi Ibu Ida melalui sms/wa : 081282474443

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups untuk cara mengurus pasport hilang dan visa di kedutaan UAE:

Biro jasa resmi dan terpercaya

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk meyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan. Silahkan hubungi fauzi PT. Jangkar Global Groups: di no hp/whatsapp xl: +6287727688883 hp/whatsapp simpati : +6281290434111 Telp kantor : +622122008353

Bagikan yuk!