Cara Pindah Sekolah ke Libanon

Cara Pindah Sekolah ke Libanon

Anda ingin pindah sekolah ke Libanon? Penting untuk tahu syarat serta prosedurnya. Cara pindah sekolah ke Libanon bisa dilakukan melalui beberapa tahapan tertentu. Setiap tahapannya penting dilakukan guna mendapatkan izin pindah sekolah.

Bagaimana Cara Pindah Sekolah ke Libanon

Pindah sekolah ke luar negeri bukanlah suatu hal yang tidak mungkin. Untuk beberapa situasi tertentu memungkinkan seseorang bisa pindah sekolah, misalnya ke Libanon. Sekolah di luar negeri tentu berbeda dengan sekolah yang sifatnya nasional. Banyak hal yang perlu dipersiapkan. Apa saja? Yuk cari tahu!

Cara pindah sekolah ke Libanon tentu tidak lepas dari persyaratan yang hendak dipenuhi. Terdapat beberapa syarat yang hendaknya dipenuhi calon pelajar yang ingin pindah. Syarat berikut ini penting diperhatikan dan disiapkan sebaik mungkin. Di antara syarat tersebut yakni sebagai berikut:

Baca juga : Biro Jasa Legalisir dokumen kdutaan Libanon

 

Bagaimana Cara Pindah Sekolah ke Libanon

 

Syarat dan Cara Pindah Sekolah ke Libanon

1. Surat Transfer

Pertama, setiap calon pelajar Libanon harus mempersiapkan surat transfer atau surat keterangan pindah. Surat ini bisa didapatkan dari sekolah asal. Umumnya, surat transfer harus ditandatangani oleh empat pihak berwenang, seperti Kepala Sekolah, Kepala Seksi Pendidikan di Kecamatan, Kabupaten hingga Kepala Bidang Pendidikan tingkat Provinsi.

Setiap pihak terkait harus membubuhkan tanda tangannya di atas surat transfer yang telah dibuat oleh pihak sekolah terkait. Jadi, surat transfer hanya satu, tapi keempat pihak yang telah disebutkan harus membubuhkan tanda tangannya.

2. Surat Keterangan Pelajar

Selanjutnya, harus mempersiapkan surat keterangan pelajar. Surat ini juga bisa dibuat di sekolah asal sebagai bukti bahwa calon pelajar yang akan sekolah di Libanon benar-benar menimba ilmu di sekolah tersebut.

Surat keterangan pelajar ini harus dibubuhi Kepala Sekolah terkait. Keasliannya pun harus terjamin dan bisa saja menggunakan materai. Berikutnya, surat ini harus diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris.

Baca juga : Biro Jasa Penerjemah Tersumpah Bahasa Libanon 

Syarat dan Cara Pindah Sekolah ke Libanon

 

Dokumen Cara Pindah Sekolah ke Libanon

3. Buku Laporan Pendidikan dan Ijazah Terakhir

Selain itu, calon pelajar juga harus menyertakan laporan pendidikan serta ijazah terakhir. Sama halnya dengan persyaratan lainnya, buku laporan ini bisa didapatkan dari sekolah asal. Adapun ijazah terakhir merupakan ijazah yang menunjukkan pendidikan terakhir yang pernah dijajaki.

4. Akta Kelahiran

Dokumen penting lainnya yang tidak lepas dari syarat masuk sekolah yakni akta kelahiran. Baik sekolah tingkat nasional maupun internasional tentu akan membutuhkan akta kelahiran. akta ini menjadi bukti legal dan bukti sah terkait status yang menunjukkan peristiwa lahirnya seseorang.

Setiap persyaratan di atas harus diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Selanjutnya, bisa dilakukan legalisir pihak notaris, Kemenkumham, hingga Kementerian Luar Negeri. Jika sudah demikian, dokumen pun bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Baca Juga : Legalisir Akte Kelahiran di Kedutaan Libanon 

Dokumen Cara Pindah Sekolah ke Libanon

 

Tata Cara Pindah Sekolah ke Libanon

Cara pindah sekolah ke Libanon tidak lepas dari prosedur yang hendak dilakukan.  Terdapat beberapa prosedur penting yang harus dijajaki. Setiap prosedur ini menjadi langkah penting yang harus dilalui guna mendapat surat izin untuk bisa pindah sekolah ke Libanon. Adapun prosedurnya sebagai berikut:

1. Mempersiapkan Persyaratan yang Dibutuhkan

Setiap persyaratan yang sudah disiapkan harus dilegalisir oleh pihak berwenang. Dokumen tersebut akan dilegalisir oleh notaris, Kemenkumham, serta Kemenlu. Selain itu, dokumen persyaratan harus dialihbahasakan ke dalam Bahasa Internasional yakni Bahasa Inggris terlebih dahulu.

Dokumen tersebut tidak bisa diterjemahkan oleh sembarang orang. Namun, harus diterjemahkan oleh penerjemah tersumpah yang profesional serta kredibilitasnya terjamin. Setiap dokumen tersebut, barulah dilegalisir oleh pihak yang berwenang.

2. Mendapatkan Surat Rekomendasi Kemendikbud

Berikutnya, calon pelajar harus meraih surat rekomendasi dari Kemendikbud. Untuk mendapatkannya pun tidaklah mudah. Banyak persyaratan yang harus dipenuhi. Dalam rangka mendapatkan surat rekomendasi dari pihak Kemendikbud, lakukan tahapan berikut ini:

Baca juga : Legalisir dokumen Libanon

Tata Cara Pindah Sekolah ke Libanon

 

Tahapan Cara Pindah Sekolah ke Libanon

  • Menyertakan surat pemberitahuan belajar di Libanon yang akan ditujukan langsung pada Sekjen Kemendikbud.
  • Membuat surat pernyataan yang berisi kesanggupan dalam menanggung biaya pendidikan yang akan dijalani di Libanon.
  • Membuat surat pernyataan lainnya yang menyatakan bahwa akan patuh serta tunduk terhadap peraturan dan ketentuan sekolah di Libanon.
  • Cara pindah sekolah ke Libanon lainnya yakni harus mendapatkan surat keterangan lapor diri.
  • Menyertakan surat kuasa jika memang akan dikuasakan pada pihak ketiga.
  • Membuat kontrak kerja antara orang tua dan calon pelajar yang bersangkutan.

Jika semua tahapan di atas selesai dilakukan, maka surat rekomendasi dari Kemendikbud pun bisa didapatkan. Surat yang akan diterima berupa surat tanda terima belajar di luar negeri serta surat keterangan studi di luar negeri.

Dalam surat tersebut akan tersaji data siswa, data orang tua hingga data Libanon sebagai negara yang dituju. Selain itu, tersaji pula syarat yang harus dipenuhi calon pelajar yakni harus melapor pada pihak KBRI di negara masing-masing, mengikuti pendidikan di negara Libanon, serta biaya akan ditanggung sendiri.

Setelah rekomendasi diraih, maka akan mendapatkan legalisir dari kedutaan UAE. Dengan catatan, semuanya sudah dilegalisir oleh pihak notaris, Kemenkumham serta Kemenlu. Maka, pindah sekolah ke Libanon pun bisa dilakukan.

Baca juga : Persyaratan Visa Libanon di Jakarta 

Tahapan Cara Pindah Sekolah ke Libanon

 

Jasa Urus Cara Pindah Sekolah ke Libanon

Prosedur pindah sekolah ke Libanon tentu tidak semudah pindah sekolah yang sifatnya nasional. Hal ini membutuhkan waktu yang lebih luang guna mempersiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan. Cara pindah sekolah ke Libanon bisa lebih praktis dilakukan dengan menggunakan jasa urus perpindahan sekolah ke luar negeri.

Kami siap membantu mengurus perpindahan sekolah Anda ke Libanon. Setiap dokumen yang menjadi persyaratan akan diterjemahkan oleh penerjemah tersumpah yang profesional. Selain itu, dokumen pun akan dilegalisir oleh tim kami.

Baca juga : Biaya Pelayanan Konsuler Kedutaan Libanon Jakarta

Jasa Urus Cara Pindah Sekolah ke Libanon

 

Biro Jasa Urus Cara Pindah Sekolah ke Libanon Terbaik 

Kami memahami kendala yang Anda hadapi, mulai dari waktu yang padat karena aktivitas kerja, lokasi yang cukup jauh dari ibu kota, ketidaktahuan terkait prosedur perpindahan sekolah ke luar negeri hingga kebingungan mencari alamat instansi terkait. Namun, Anda tidak perlu khawatir, percayakan pada kami, karena:

  • Kami merupakan perusahaan resmi yang sudah berdiri sedari tahun 2008 dan terdaftar di Kemenkumham.
  • Legalitas usaha yang berkredibel.
  • Memiliki kejelasan terkait alamat kantor.
  • Didukung dengan staf yang ahli dalam bidang terkait yang siap mendampingi serta melayani Anda.
  • Konsultan handal yang siap melayani konsultasi Anda.
  • Mudah dihubungi, baik via email, WhatsApp hingga nomor Hp.
  • Senantiasa update terkait pesanan klien.
  • Prosesnya lebih cepat, akurat dan praktis.
  • Kami sudah melayani hingga 1000 klien lebih.

 

Biro Jasa Urus Cara Pindah Sekolah ke Libanon Terbaik 

 

Caranya pun mudah untuk dilakukan. Setiap persyaratan yang dibutuhkan mulai dari surat transfer hingga akta kelahiran bisa Anda kirim ke perusahaan kami. Berikutnya, jika dokumen sudah diterima, akan kami informasikan pada Anda.

SURAT PERMOHONAN PINDAH SEKOLAH KELUAR NEGERI

JASA URUS DOKUMEN PINDAH SEKOLAH LIBANON

JASA PINDAH SEKOLAH

PINDAH SEKOLAH LIBANON

LEGALISIR SURAT PINDAH SEKOLAH DI LIBANON

KINDERGARTEN REPORT

LEGALISIR RAPORT TK

BUKU RAPOR KELAS SATU

BUKU RAPOR KELAS DUA

LEGALISIR BUKU RAPOR KELAS DUA

 

Informasi Cara Pindah Sekolah ke Libanon

Namun, sebelumnya pastikan bahwa dokumen yang dikirim sudah lengkap dan benar. Hal ini memungkinkan Anda untuk tidak kirim paket dokumen secara berulang. Maka dari itu, persiapkan sebaik mungkin. Selanjutnya, kami akan memproses permintaan Anda sesuai kebutuhan.

Demikianlah ulasan terkait cara pindah sekolah ke Libanon. Perhatikan syarat dan prosedurnya, Anda pun bisa melakukannya dengan mudah. Namun, jika memang tidak memiliki waktu luang untuk melakukannya, Anda bisa menghubungi kami yang siap membantu proses perpindahan sekolah ke Libanon.

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah:

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Apa saja persyaratan Cara Pindah Sekolah ke Libanon ?

Cara kirim dokumen Lowongan kerja ke Turki bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

 

Hubungi Kami Untuk Info Dan Pemesanan

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan. Silahkan hubungi :

Customer Service 1 HP/whatsapp Simpati : +6281290434111

Customer Service 2 HP/whatsapp Simpati: +62811872005

Customer Service 3 HP/Whatsapp XL : +6287724101975

Customer Service 4 HP/whatsapp XL: +6287809101981

Customer Service 5 HP/whatsapp XL: +6287716022005

Divisi Export Akhmad SE, M.Esy HP/whatsapp XL: +6287727688883

Divisi Hukum Dr Fauzi, SH, MH HP/whatsapp Simpati : +628118301975

Divisi Proses Dokumen Ida SH HP/Whatsapp Simpati : +6281282474443

Telp kantor : +622122008353 +628118301975

Kunjungi Media Sosial Kami

Email: jangkargroups@gmail.com

Telegram : t.me/jangkargroups

Linkedin : Akhmad Fauzi Manpower

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »