Categories: Tour And Travel

CITY TOUR MADINAH SAFAR ARROYAN TRAVELINDO

Pada tanggal 21 Mei 2019 Jam 06.30 kami berkumpul di lobby hotel Riyadh Al-Jahra untuk city tour madinah safar arroyan travelindo mengunjungi masjid quba, Kebun Kurma, Jabal Uhud, percetakan alquran, Masjid Qiblatain dan masjid Khondaq.

City tour madinah safar arroyan travelindo

Bis jemputan umroh ramadhan madinah safar arroyan travelindo sudah datang ke hotel jam 07.00 pagi dan kami pun segera masuk ke bis city tour madinah yang di kemudikan oleh TKI asal subang. Tujuan pertama kita adalah ke masjid quba dan sholat 2 rokaat di sana.

Ustadz ihsan pun mendorong bapak saya dengan kursi roda dan saya menggandeng ibu saya. Masjid sejarah ini memiliki lahan parkir yang luas, toilet dan tempat berwudhu yang nyaman dan bersih.

Dengan menara masjid yang sangat gagah dan kokoh menjulang ke langit madinah.

Kami bertiga, ustad ihsan, bapak dan saya pun mengambil air wudhu yang lokasinya di samping masjid dengan tulisan women toilet. saya pun mencari men toilet.

Tempat wudhunya sangat bersih, nyaman dan banyak banget.

Gemerlap lampu di masjid quba madinah dan banyak peziarah yang sholat di sana mengharapkan pahala umroh. Saya pun ikut sholat disana.

Inilah mimbar dan mihrab di masjid quba madinah

Senang rasanya mengunjungi masjid quba di madinah dan memanjatkan doa-doa kami. Semoga Allah SWT mendengar doa kami semua.

Belanja Kurma di kebun kurma

Setelah itu bis pun bergerak menuju kebun kurma majed azzuhri.

Emak-emak langsung turun dari bis untuk memborong kurma, terutama kurma nabi yaitu kurma ajwa khas madinah.

sebuah kebun yang indah sekaligus jualan macam-macam aneka kurma dan product turunan kurma seperti coklat kurma, pemen kurma dan lain-lainnya.

Senang rasanya melihat ibu dan bapak saya bisa duduk bersama di kebun kurma yang rindang dan sedang berbuah.

Kami pun melakukan foto di kebun kurma yang sedang berbuah dan menikmati sejuknya berteduh di bawah pohon kurma yang indah sambil melihat buah kurma.

Senang rasanya kita bisa duduk di bawah pohon kurma. Ibu-ibu pun memborong kurma dan belanja disana untuk oleh-oleh sekaligus bekal buat buka puasa.

Inilah suasana toko kurma dan aneka macam jenis kurma yang tersedia di toko kurma majed madinah

Korma Balah

Korma yang sudah di press dalam plastik

Korma Ajwa

Korma sokari

Korma Lobana / Korma Susu

Korma ambar

Korma ambar madinah

Korma Majdol atau korma susu

Korma safawi dan korma mariyam

Setelah kita memilih korma maka pelayan akan membungkus korma seperti di bawah ini :

Setelah kita puas berbelanja di kebun korma, maka kita pun kembali meneruskan perjalanan city tour madinah

Jabal Uhud di Madinah

Next tujuan selanjutnya adalah Jabal Uhud berziarah di makam para syuhada perang uhud. Bis pariwisata berhenti di parkiran deket gunung uhud madinah.

Kita akan melihat banyak penjual kaki lima yang menawarkan dagangan mereka dari jembatan pertama sampai ke halaman masjid di jabal uhud madinah.

Kita hanya melihat makam syuhada uhud dari jauh dan terlihat hanya hamparan tanah, tidak seperti melihat makam di baqi.

Jamaah umroh safar arroyyan travelindo pun sama-sama berdoa untuk para syuhada uhud.

Sebelum kita melihat panorama masjid dan makam syuhada uhud, maka kita akan naik ke bukit di depan areal pemakaman uhud.

Inilah pemandangan pemakaman syuhada uhud yang di lihat dari atas bukit :

Ddan inilah pemandangan masjid uhud dari atas bukit :

Saya senang melihat jamaah naik bukit kecil di sebelah masjid atau deket dengan makam uhud untuk memandang sekeliling makam dan sekeliling gunung uhud sambil selfie.

Bersama ibunda di jabal uhud, saya sangat senang melihat ibu tersenyum manis dan tampak kebahagian di kelopak matanya,

Di halaman masjid banyak dibangun tendra-tenda penjual barang dagangan

Disana saya membeli minyak wangi kasturi, pesanan staff saya yang bernama takim.

Percetakan Al-Quran

Dari jabal uhud perjalanan di lanjutkan ke percetakan alquran untuk melihat tempat percetakan alquran punya kerajaan Saudi.

Untuk bisa masuk ke percetakan alquran antrinya lumayan melelahkan karena setiap orang yang mengunjungi percetakan alquran akan di berikan gratis satu buah alquran sebagai kenang-kenangan.

Petugas akan memberikan alquran ukuran besar untuk pengunjung manula dan bagi orang-orang yang belum manula diberikan alquran ukuran kecil

Bagi yang ingin langsung melihat percetakan alquran maka petugas akan mengarahkan ke pintu masuk percetakan

Inilah pemandangan di dalam percetakan alquran madinah

Jamaah pun bergegas ke bis karena masih ada tujuan lainnya yaitu mengunjungi masjid khondak dan masjid qiblatain, Cuma sayangnya bis hanya lewat saja dan tidak berhenti di masjid diakibatkan kita kelamaan antri di percetakan alquran. Bis dikejar waktu sholat duhur harus sudah pulang.

Inilah masjid qiblatain

Hari ke empat sampai hari ke enam di isi sholat wajib di masjid nabawi sambil menunggu waktu ke makkah untuk niat umroh dari miqot masjid Bir Ali. Itulah program city tour madinah safar arroyan travelindo

Bersambung ke Makkah Almukarromah

Bagikan yuk!
Akhmad Fauzi @fauzimanpower

Recent Posts

JASA PENERJEMAH TERSUMPAH BAHASA JERMAN

PT Jangkar Global Groups merupan Jasa Penerjemah Tersumpah Bahasa Jerman yang resmi dan profesional. Kami siap membantu anda untuk mengurus…

1 hari ago

EXPORT CANGKANG SAWIT DAN BRIKET SAWIT

Export cangkang sawit dan briket sawit keluar negeri ini akan menambah devisa bagi negara. Cangkang sawit banyak di pakai di…

1 hari ago

JASA LEGALISIR IJASAH DAN TRANSKRIP NILAI

PT Jangkar Global Groups adalah Kantor Biro Jasa Legalisir ijasah dan transkrip nilai yang sudah diakui oleh seluruh kedutaan yang…

2 hari ago

JASA LEGALISIR NOTARIS RESMI DAN TERPERCAYA

Biasanya kita hanya mengenal pekerjaan notaris hanya mengurus akta tanah saja tapi kali ini saya akan sharing tentang jasa legalisir…

2 hari ago

PERSYARATAN MENIKAH RESMI DENGAN BULE ASING

Menikah dengan orang asing membutuhkan extra ketelitian mengenai dokumen persyaratan menikah resmi dengan bule asing yang harus di penuhi oleh…

3 hari ago

JASA LEGALISIR DAN LEGALISASI DOKUMEN KEMENKUMHAM

PT Jangkar Global Groups adalah kantor biro Jasa Legalisir Dan Legalisasi Dokumen Kemenkumham yang resmi, terpercaya, profesional dan handal. Kami…

3 hari ago