Beranda Visa Informasi Lengkap Cara Membuat Visa Kerja Ke Luar Negeri

Informasi Lengkap Cara Membuat Visa Kerja Ke Luar Negeri

Informasi Lengkap Cara Membuat Visa Kerja Ke Luar Negeri

Bekerja di luar negeri adalah impian bagi kebanyakan orang yang ingin mengubah nasibnya di negeri orang. Merantau di negeri orang bukan perkara mudah karena harus memenuhi beberapa persyaratan khusus. Salah satunya, Anda harus tahu cara membuat visa kerja untuk bekerja di luar negeri.

Tak banyak orang tahu bagaimana cara membuat visa kerja. Sebagian orang merasa kerepotan untuk mengurus berbagai persyaratan untuk bekerja di luar negeri. Terlebih banyak orang yang merasa mengurus visa kerja cukup melelahkan karena harus bolak balik mengurus dokumen pembuatan visa kerja.

Sebelum memutuskan untuk bekerja di luar negeri, Anda harus mengetahui informasi mengenai visa kerja. Kemudian bagaimana cara membuat visa kerja, serta hal-hal yang perlu diperhatikan untuk membuat visa kerja. Berikut kami ulas dalam artikel berikut ini.

Apakah Visa Kerja Itu?

Visa kerja adalah izin yang diberikan negara tujuan kepada para pekerja asing secara resmi dalam jangka waktu tertentu. Biasanya visa dibubuhkan di paspor dalam bentuk stempel atau stiker ketika para pekerja asing datang di kantor imigrasi bandara di negara tujuan. 

Untuk visa kerja sendiri sangat penting bagi para pekerja asing, mereka tidak memiliki visa berarti mereka harus menerima konsekuensi deportasi karena bekerja secara illegal tanpa izin resmi.

Visa kerja dibagi tiga macam berdasarkan masa kontrak kerjanya, yaitu visa kerja sementara, visa kerja semi permanen dan visa kerja permanen. Untuk visa kerja sementara biasanya dihitung hanya beberapa bulan dan dapat diperpanjangan dengan menunjukkan pembaruan surat kontrak. 

Sedangkan di beberapa negara memberlakukan aturan ketat sehingga para pekerja harus kembali dulu ke negara asal sementara waktu, baru kembali ke negara tujuan setelah memperpanjang surat kontrak kerjanya.

Untuk pekerja dengan visa kerja semi permanen atau visa kerja permanen, biasanya akan mendapatkan keleluasaan untuk tinggal di negara tujuan tersebut. Keleluasaan yang diberikan negara tujuan adalah dengan memberikan status izin tinggal tetap. Nah, dari sini sudah cukup jelas kan mengenai visa kerja?

Prosedur Membuat Visa Kerja Ke Luar Negeri

Cara membuat visa kerja ke luar negeri harus memenuhi beberapa persyaratan administrasi dan mengikuti prosedur yang benar. Hal ini dikarenakan visa merupakan suatu hal yang menyangkut kerjasama dan hubungan antar negara sehingga untuk mengurus visa harus melalui prosedur yang sesuai. Sebelum pergi bekerja ke luar negeri, berikut prosedur membuat visa kerja ke luar negeri:

1. Persiapkan Dokumen Selengkap-lengkapnya

Persiapkan semua dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan visa kerja. Kantor perwakilan negara tujuan (biasanya Kantor Kedutaan Besar)hanya menerima dan memproses dokumen pengajuan visa yang sudah lengkap. Berikut dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk membuat visa kerja, jika Anda pergi sendiri:

  • 2 lembar pas foto resmi ukuran 4×6
  • Fotokopi halaman depan paspor beserta halaman yang sudah terisi maupun kosong
  • Resume / Biodata Diri / Curriculum Vitae
  • Fotokopi Sertifikat Kemampuan Akademis, biasanya ditunjukkan dengan ijazah dan/atau sertifikat kemampuan berbahasa asing dengan stempel resmi dari penerjemah tersumpah
  • Surat tugas / kontrak asli
  • Uraian pekerjaan di negara tujuan

Namun, kalau Anda sudah berkeluarga dan ingin membawa keluarga Anda, dokumen tambahannya adalah sebagai berikut:

  • 2 lembar pas foto resmi ukuran 4×6 setiap anggota keluarga yang akan ikut tinggal bersama Anda.
  • Fotokopi Buku Nikah
  • Fotokopi Akta Kelahiran Anak
  • Fotokopi halaman depan paspor beserta halaman yang sudah terisi maupun kosong
  • Fotokopi Kartu Keluarga

Selain itu, perusahaan yang akan menggunakan tenaga Anda harus melengkapi beberapa dokumen sebagai pihak yang menjadi sponsor Anda:

  • Surat Undangan Resmi
  • Fotokopi Surat Izin Usaha Perusahaan dan Surat Tanda Daftar Perusahaan atau bisa juga ditunjukkan dengan Surat Nomor Induk Berusaha
  • Fotokopi Sertifikat Pembayaran Pajak untuk tahun sebelumnya
  • Laporan Keuangan Tahun Fiskal Terakhir

Pastikan setiap dokumen memiliki cap legalisir resmi dari instansi yang mengeluarkan dokumen tersebut. Hal ini harus dilakukan guna mengetahui keabsahan dokumen fotokopi yang Anda berikan memang benar sesuai dengan aslinya. Sehingga, dikemudian hari Anda akan mudah untuk mengurus perpanjangan visa.

2. Pengajuan Visa Ke Kantor Perwakilan Negara Tujuan

Untuk pengajuan visa, dokumen yang bersifat pribadi bisa dikirimkan lewat email. Kemudian, beberapa dokumen lain yang bersifat formal dari perusahaan seperti surat kontrak kerja dan dokumen perusahaan sponsor dikirimkan melalui pos. Dokumen-dokumen yang telah dikirimkan akan diteruskan ke konsulat jenderal negara tujuan untuk meminta persetujuan pemberian visa kepada pekerja.

3. Sukses Mendapatkan Visa Kerja

Anda akan diundang untuk datang ke kantor perwakilan negara tujuan setelah sukses mendapatkan visa kerja. Pastikan ketika ke sana, Anda harus sudah membawa dokumen-dokumen pribadi asli karena pihak kedutaan akan mengecek ulang dengan dokumen yang Anda kirimkan melalui email. 

Jika semua lengkap maka Anda bisa membayar sesuai dengan biaya yang telah ditentukan. Setelah membayar, tinggalkan paspor Anda untuk proses verifikasi dan persetujuan visa, biasanya proses ini memakan waktu sekitar satu minggu. Setelah satu minggu, Anda bisa pastikan visa kerja yang didapat sesuai dengan permintaan Anda. Apakah merupakan visa sekali masuk atau visa keluar masuk.

Hal Yang Perlu Dicermati untuk Membuat Visa Kerja Ke Luar Negeri

Dalam membuat visa kerja ke luar negeri, ada beberapa hal yang harus dicermati. Hal ini dikarenakan mengurus visa dibutuhkan ketelitian dan kecermatan agar dapat selesai tepat waktu. Pertama, pastikan Anda sudah memiliki pekerjaan resmi di negara tujuan dengan bukti surat kontrak resmi dari perusahaan tersebut.

Kedua, carilah informasi mengenai cara membuat visa bisa melalui agensi atau langsung ke kantor perwakilan negara tujuan. Ketiga, persiapkan dokumen lengkap beserta legalisirnya buatlah visa jauh-jauh hari sebelum keberangkatan Anda ke negara tujuan. Keempat, bawalah semua dokumen lengkap baik asli beserta legalisirnya ketika mendapat undangan untuk menerima persetujuan visa di kantor perwakilan negara tujuan.

Solusi Membuat Visa Kerja Tanpa Ribet

Dalam pembuatan visa kerja ke luar negeri, terkadang tidak semua orang dimudahkan jalannya. Namun, ada juga yang terkendala waktu dan jarak untuk mengurus visa kerja tersebut. Bersama kami Jangkar Groups, Anda tidak perlu khawatir akan kerepotan dalam mengurus visa kerja.

Selama 15 tahun lebih kami telah berpengalaman membantu para pekerja lokal maupun asing dalam kepengurusan dokumen keimigrasian. Dengan pengalaman yang kami miliki, kami menjamin proses pembuatan visa kerja Anda selesai cepat dan tepat waktu dengan pelayanan yang terbaik. Pemberian layanan terbaik kami tentu diiringi dengan harga jasa yang menarik dan termurah.

Sekarang, Anda sudah tahu cara membuat visa kerja ke luar negeri. Tentukan kapan Anda siap untuk bekerja di luar negeri, bila perlu segera tandatangani kontrak Anda dan siapkan koper Anda. Bagaimana dengan visa kerjanya? Tak perlu ragu dan khawatir, segera hubungi kami dari Jangkar Group yang siap menghadirkan solusi bagi Anda untuk mengurus visa kerja Anda.

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Apa saja persyaratan legalisir kemenlu ?

Cara kirim dokumen ke biro jasa legalisir kementrian luar negeri kemenlu bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi Informasi Lengkap Cara Membuat Visa Kerja Ke Luar Negeri PT Jangkar Global Groups :

Biro jasa resmi dan terpercaya

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan. Silahkan hubungi :

Customer Service Fauzi, SH HP/whatsapp XL: +6287727688883

Customer Service Akhmad, SH HP/whatsapp Simpati : +6281290434111

Customer Service Lukman Azis, SH HP/whatsapp Simpati: +6281289004086

Customer Service Takim HP/Whatsapp XL: +6287784767914

Customer Service Abduri, SH HP/whatsapp Simpati : +6281281247293

Proses Dokumen Ida, SH HP/Whatsapp Simpati : +6281282474443

Pickup Document Yatno HP/Whatsapp XL : +6287727356800

Complain HP/Whatsapp Simpati : +6281386251161

 

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Atau bisa menghubungi kami via :

Email: jangkargroups@gmail.com

Telegram : t.me/jangkargroups

Twitter:@fauzimanpower

FB: pt jangkar global groups

Instagram : jangkargroups

Youtube : jangkar tv

Linkedin : Akhmad Fauzi Manpower

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here