Menu Tutup

INGIN BEKERJA KE LUAR NEGERI

INGIN BEKERJA KE LUAR NEGERI

Ingin Bekerja Ke Luar Negeri, Perhatikan Syarat Ini – saat ini, bekerja di luar negeri merupakan pilihan. Bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) akan mendapatkan sejumlah keuntungan, mulai dari peningkatan keuangan hingga pengalaman di luar negeri. Untuk bekerja di luar negeri, Anda harus memenuhi sejumlah persyaratan yang diminta oleh Kementerian Ketenagakerjaan.

Ingin Bekerja Ke Luar Negeri

Upaya ini dilakukan agar Anda tidak masuk dalam kategori TKI yang tidak memenuhi prosedur alias TKI ilegal. Apabila berstatus TKI ilegal, maka pemerintah tidak akan melakukan pemantauan. Untuk bekerja sebagai TKI, Anda harus memenuhi prosedur, seperti mencari PPTKIS yang terdaftar di Disnaker Kabupaten / Kota.

Mengikuti penyuluhan oleh petugas PPTKIS bersama Disnaker Kab/Kota, BP3TKI, LP3TKI, dan P4TKI, mendaftar di Disnaker Kab/Kota, ikuti proses seleksi yang dilakukan oleh PPTKIS dan Disnaker Kabupaten/kota.

Lalu, memahami isi dan tandatangani perjanjian kerja yang telah disahkan oleh Perwakilan RI, memastikan mendapat asuransi, pendidikan dan pelatihan, mendapat Paspor dan Visa Kerja, menandatangani perjanjian penempatan dengan PPTKIS yang disahkan oleh Disnaker Kabupaten/Kota, wajib mengikuti Pembekalan Akhir Pemberangkatan (PAP) dari BP3TKI/LP3TKI/P4TKI.

Kemudian, wajib memiliki KTKLN yang berbentuk elektronik, setelah tiba di negara nenempatan, melapor ke Perwakilan RI, setelah kontrak kerja berakhir, kembali ke Tanah Air dan Lapor ke Petugas BP3TKI di Bandara/Pelabuhan.

Selain itu, sebelum mewujudkan keinginan bekerja di luar negeri, calon tenaga kerja harus memperhatikan sejumlah hal. Berikut hal yang harus diperhatikan sebelum bekerja di luar negeri:

Niat Bekerja

Sebelum memutuskan mendaftar menjadi TKI, Anda harus memastikan niat untuk bekerja. Bukan hanya ikut-ikutan teman atau terlena gaji besar. Sebab, selama bekerja di luar negeri, Anda harus membiayai kehidupan sehari-hari, mulai dari biaya tempat tinggal, makan, dll.

Untuk itu, Anda harus berhati-hati untuk tidak tergiur gaji besar. Sebab, banyak calon TKI beranggapan tinggi kalau nanti ketika sudah di sana langsung dapat gaji belasan juta per bulan seperti. Tetapi setelah sampai sana dan bekerja, hasilnya tidak seperti yang dibayangkan.

Pada prinsipnya, bekerja di luar negeri itu sama saja dengan di tanah air. Masalah penggajian ada standard. Jadi kalau baru kerja beberapa bulan, mungkin dapatkan tidak langsung besar, bertahap dulu. Untuk itu, mempunyai niat sangat penting, terutama niat untuk bekerja bukan semata-mata mengejar hasilnya.

Manajemen Uang

Selama bekerja di luar negeri, Anda harus mempunyai target dan perancanaan keuangan. Gaji yang Anda dapatkan selama bekerja menjadi TKI, jangan digunakan untuk beli ini itu yang sifatnya tidak menguntungkan. Prioritaskan sebagian gaji untuk diinvestasikan.

Misalnya saja dikirim ke rumah untuk dibelikan tanah, atau justru suruh bangun usaha. Sehingga ketika nanti Anda sudah pulang, bisa meneruskan usaha tersebut. Karena banyak TKI yang bingung ketika sudah balik. Alhasil kembali melakukan rutinitas sebelum jadi TKI, kehidupan pun menjadi sulit lagi.

Perbanyak Informasi

Sebelum mendaftar sebagai TKI, Anda harus banyak-banyak mencari informasi tentang buruh migran. Seperti apa saja hak dan kewajiban TKI, keuntungan dan kerugiannya, dll. Anda bisa mencari tahu melalui internet, rekan/saudara yang pernah menjadi TKI, atau ke dinas ketenagakerjaan di daerah Anda.

Pastikan juga Anda mendaftar melalui jalur resmi. Karena sekarang ini banyak calo-calo atau oknum yang melakukan pendaftaran TKI melalui jalur tidak resmi. Alhasil kadang saat di luar negeri, banyak TKI yang mendapatkan siksaan dan lainnnya.

Ketahui Gaya Hidup Negara Tujuan

Anda harus mempunyai gambaran di negara mana akan bekerja. Meskipun nanti ketika training akan diinformasikan, tetapi dengan mengetahui sebelum mendaftar, Anda tidak kaget atau bahkan berubah pikiran. Intinya ketika Anda memutuskan untuk menjadi TKI, jangan sampai termakan informasi iklan-iklan yang ada.

Bekerja di luar negeri itu sama saja dengan bekerja di Indonesia. Hanya saja di luar negeri culture nya berbeda. Kalau tidak niat untuk bekerja di luar negeri menjadi TKI, lebih baik urungkan saja. Daripada ketika sudah berada di sana dan bekerja, malah tidak nyaman dan betah.

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Apa saja persyaratan persyaratan membuat Ingin Bekerja ke Luar Negeri ?

Cara kirim dokumen persyaratan membuat Ingin Bekerja ke Luar Negeri bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups untuk Ingin Bekerja ke Luar Negeri:

Biro jasa resmi dan terpercaya

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan. Silahkan hubungi :

Customer Service Fauzi HP/whatsapp XL: +6287727688883

Customer Service Slamet HP/whatsapp XL :+6287776370033

Customer Service Akhmad HP/whatsapp Simpati : +6281290434111

Customer Service Mame HP/whatsapp Simpati : +6282114441424

Proses Dokumen Ida HP/Whatsapp Simpati : +6281282474443

Hukum/Pengadilan Takim HP/Whatsapp XL: +6287784767914

Pickup Document Yatno HP/Whatsapp XL : +6287727356800

Complain HP/Whatsapp Simpati : +6281386251161

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Atau bisa menghubungi kami via :

Bagikan yuk!
Posted in Job / Lowongan Kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »