Beranda Legalisir / Legalisasi Dokumen Inilah Tata Cara Legalisir Dokumen Aman dan Cepat Tanpa Kendala

Inilah Tata Cara Legalisir Dokumen Aman dan Cepat Tanpa Kendala

Inilah Tata Cara Legalisir Dokumen Aman dan Cepat Tanpa Kendala

Dalam kehidupan sehari-hari terkadang keperluan akan adanya dokumen yang sudah dilegalisir menjadi kebutuhan utama. Ada beberapa tata cara legalisir dokumen yang harus anda lakukan. Namun jika ingin lebih praktis lagi ada cara lain yaitu dengan menggunakan jasa kami yang memang sudah terpercaya dan mampu menyelesaikan urusan legalisir dokumen.

Pengertian Legalisir

Sebelum memahami bagaimana tata cara legalisir dokumen yang kamu lakukan, disini akan dijelaskan apa itu legalisir. Secara sederhananya legalisir merupakan kegiatan pengesahan dari salinan dokumen penting, dengan kata lain legalisasi. Legalisir ini sebenarnya merupakan bentuk tidak baku dari kata legalisasi, yang artinya mengesahkan dokumen dengan ketentuan undang-undang atau hukum dan protokol.

Jenis Dokumen yang Bisa Dilegalisir

Dalam melakukan legalisir ini, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu jenis dokumen apa saja yang bisa di legalisasi. Dengan mengetahui jenis ini, maka akan memudahkan juga proses pengerjaan legalisir ke depannya. Karena untuk melakukan legalisasi ini penting untuk mengetahui jenis dokumennya serta dimana tempat untuk melakukan proses legalisir tersebut. Berikut ini adalah jenis dokumen yang bisa dilegalisir :

  • Akte Kelahiran
  • Akte nikah
  • Surat izin nikah
  • Akte kematian
  • Akte Notaris/pernyataan
  • Ijazah
  • Surat izin mengemudi
  • Surat kelakuan baik
  • Dokumen perusahaan
  • Surat keterangan sehat dari dokter/surat keterangan dokter
  • Surat Kapal
  • Perjanjian kerja sama
  • Surat Kuasa
  • Surat Keterangan Asal Usul (Certificate of Origin)

Selain semua surat diatas masih ada lagi beberapa surat yang bisa dilegalisir tergantung kebutuhan. Apabila melihat semua surat diatas, maka sudah bisa dipastikan jika pengurusannya berbeda-beda membutuhkan beberapa instansi. Tentunya dengan syarat yang berbeda-beda pula.

Syarat Melakukan Legalisir Dokumen

Sebelumnya sudah dijelaskan bahwa salah satu tata cara legalisir dokumen adalah melengkapi syarat yang ditentukan oleh setiap instansi. Meskipun terkadang berbeda-beda, namun ada beberapa syarat umum yang bisa menjadi acuan untuk dilengkapi. Beberapa syarat umum tersebut diantaranya ialah :

  • Sudah berusia 17 tahun keatas, dibuktikan dengan kartu tanda penduduk asli yang masih berlaku
  • Membawa serta dokumen asli yang ingin dilegalisir serta fotokopi dokumen tersebut untuk disahkan
  • Materai Rp 6 ribu
  • Map berwarna (sesuai dengan ketentuan masing-masing instansi)
  • Uang untuk membayar setiap dokumen yang di legalisasi
  • Untuk dokumen yang membutuhkan terjemahan terlebih dahulu, maka wajib untuk diterjemahkan melalui jasa sworn translator (penerjemah tersumpah). Bahkan ada beberapa kedubes yang mempunyai jasa penerjemah tersumpah miliknya sendiri. Sehingga pihak yang ingin melegalisasi dokumen bisa menggunakan jasa yang tersedia tersebut.

Semua persyaratan tersebut dikumpulkan dan dilengkapi. Karena ingin melakukan legalisir ke instansi tinggi, maka tips untuk penyimpanan dokumen ini pastikan untuk selalu rapi dan jangan sampai tertekuk. Selain itu apabila ingin mengutus orang lain untuk melakukan legalisir terhadap dokumen, maka bisa menggunakan surat kuasa. Sebagai bentuk peralihan tanggung jawab serta pengalihan kuasa.

Tata Cara Legalisir Dokumen yang Aman dan Mudah

Setelah semua persyaratan diatas telah terpenuhi dengan baik, maka proses legalisasi dokumen pun akan jadi lebih mudah. Namun, dibandingkan cara yang biasanya kali ini akan diberikan cara yang jauh lebih mudah. Pastinya tidak terlalu memakan banyak waktu. Berikut ini adalah tata cara legalisir yang mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

1. Mempersiapkan Semua Dokumen yang Dibutuhkan

Persiapkan semua dokumen yang anda butuhkan. Sekarang ini ada dua jenis proses legalisir yang bisa dilakukan yakni legalisasi dokumen asli. Dimana dokumen asli tersebut langsung dibubuhi cap basah oleh instansi setempat. Lalu ada dokumen salinan, yakni salinan dari dokumen tersebutlah yang akan dibubuhi oleh cap basah. Jadi, persiapkan dokumen dengan tepat sesuai dengan jenis legalisir yang diinginkan.

2. Memilih Penyedia Jasa Legalisir

Kedua adalah memilih jasa legalisir dokumen yang sudah terpercaya, tidak lain dan tidak bukan adalah kami. Langkah inilah yang menjadi pembeda, antara cara yang konvensional. Sebab jika menggunakan cara konvensional anda tidak bisa langsung datang begitu saja ke lembaga yang diinginkan. Melainkan harus mendaftar terlebih dahulu, baru setelahnya bisa melakukan proses legalisasi. Tentu akan lebih memakan waktu.

3. Menunggu Dokumen Selesai Dilegalisir

Saat anda sudah menyerahkan tanggung jawab dokumen tersebut kepada kami, maka kami akan langsung melakukan proses legalisasi. Berbeda dengan proses konvensional yang memakan waktu bisa sampai berhari-hari bahkan berminggu-minggu (saat kondisi sibuk), maka dengan menggunakan jasa kami anda hanya menunggu beberapa hari saja. Jadi tidak perlu repot mengurus sendiri, hanya tinggal duduk manis menunggu dokumen selesai diproses.

4. Membayar Uang Jasa

Untuk pembayaran uang jasa ini tentu tidak terlalu jauh dengan harga yang ditetapkan oleh pihak instansi. Jadi, anda jangan salah karena instansi atau lembaga pun meminta uang jasa untuk setiap lembar dokumen yang dilegalisir. Karena harga yang tidak terlalu beda jauh, namun jelas lebih mudah dan cepat maka menggunakan jasa kami adalah pilihan yang tepat.

5. Mendapatkan Dokumen yang Sudah Dilegalisir

Terakhir, setelah membayar uang jasa dan ketika dokumen sudah selesai dilegalisir maka anda bisa langsung mendapatkan dokumen tersebut. Tidak perlu khawatir akan berantakan atau ada dokumen yang hilang. Karena kami disini sangat menjaga keamanan setiap dokumen yang masuk. Selain itu, kami juga menjaga agar data dari dokumen tersebut tidak bocor ke oknum yang tidak bertanggung jawab.

Manfaat Melakukan Legalisir Dokumen

Setelah membaca bagaimana tata cara legalisir dokumen yang benar dan mudah, kali ini akan diberikan informasi mengenai manfaat melakukan legalisir pada dokumen yang penting. Memang masih banyak yang meremehkan proses legalisasi ini, padahal dengan melakukan legalisir pada dokumen penting yang dimiliki akan ada banyak manfaat yang bisa didapatkan yang diantaranya :

  • Memiliki kekuatan hukum. Manfaat yang satu ini sangat penting, namun jarang disadari oleh masyarakat. Padahal dengan melakukan legalisasi dokumen penting menjadi lebih kuat di mata hukum serta lembaga terkait yang melakukan legalisir pada dokumen tersebut. Sehingga apabila terjadi masalah, maka kedudukan dokumen akan jauh lebih kuat dibandingkan dokumen sejenis yang belum dilegalisir.
  • Mempermudah proses administratif juga menjadi salah satu alasan mengapa dokumen penting wajib untuk dilegalisir. Seperti contoh ijazah sekolah yang harus dilegalisir terlebih dahulu apabila murid yang bersangkutan ingin melanjutkan ke sekolah baru. Atau bisa juga ketika seseorang ingin melamar kerja, dan salah satu syarat yang dibutuhkan adalah transkrip nilai yang sudah dilegalisir.
  • Dokumen yang sudah dilegalisir juga lebih mudah diurus apabila terjadi kehilangan. Karena dengan melakukan legalisasi maka dokumen tersebut akan tercetak dalam rekaman institusi yang terkait. Dengan kata lain, dokumen yang dimiliki sudah punya record yang disimpan dalam lembar atau instansi yang berkaitan. Sehingga pengurusan akan lebih mudah dibanding dokumen yang belum dilegalisir.

Untuk bisa mendapatkan semua manfaat diatas, tentunya anda harus segera melakukan tata cara legalisir dokumen seperti di atas. Nah agar proses lebih cepat dan mudah, maka segera hubungi tim kami. Dengan begitu kami bisa segera mengurus semua dokumen yang ingin anda legalisir. Kami juga pasti akan menjaga kerahasiaan dokumen anda, dan melakukan semuanya dengan terorganisir dengan tetap memberikan harga yang bersahabat bagi anda.

Produk Layanan PT Jangkar Global Groups :

Jasa Penerjemah Tersumpah :

  1. Penerjemah Tersumpah Arab
  2. Penerjemah Tersumpah Australia
  3. Penerjemah Tersumpah Austria
  4. Penerjemah Tersumpah Argentina
  5. Penerjemah Tersumpah Algeria
  6. Penerjemah Tersumpah Afganistan
  7. Penerjemah Tersumpah Belanda
  8. Penerjemah Tersumpah Bahrain
  9. Penerjemah Tersumpah Bulgaria
  10. Penerjemah Tersumpah Brazil
  11. Penerjemah Tersumpah Bosnia
  12. Penerjemah Tersumpah Bangladesh
  13. Penerjemah Tersumpah Belgia
  14. Penerjemah Tersumpah Colombia
  15. Penerjemah Tersumpah China
  16. Penerjemah Tersumpah Dominique
  17. Penerjemah Tersumpah English
  18. Penerjemah Tersumpah Egypth
  19. Penerjemah Tersumpah Ecuador
  20. Penerjemah Tersumpah Hungaria
  21. Penerjemah Tersumpah Italia
  22. Penerjemah Tersumpah Irlandia
  23. Penerjemah Tersumpah Irak
  24. Penerjemah Tersumpah India
  25. Penerjemah Tersumpah Iran
  26. Penerjemah Tersumpah Jepang
  27. Penerjemah Tersumpah Jerman
  28. Penerjemah Tersumpah Kuwait
  29. Penerjemah Tersumpah Kazhakstan
  30. Penerjemah Tersumpah Korea
  31. Penerjemah Tersumpah Libanon
  32. Penerjemah Tersumpah lithuania
  33. Penerjemah Tersumpah Mandarin
  34. Penerjemah Tersumpah Polandia
  35. Penerjemah Tersumpah Philipina
  36. Penerjemah Tersumpah Peru
  37. Penerjemah Tersumpah Panama
  38. Penerjemah Tersumpah Pakistan
  39. Penerjemah Tersumpah Qatar
  40. Penerjemah Tersumpah Rusia
  41. Penerjemah Tersumpah Rumania / Romania
  42. Penerjemah Tersumpah Spanyol
  43. Penerjemah Tersumpah Taiwan
  44. Penerjemah Tersumpah Turki
  45. Penerjemah Tersumpah Vietnam
  46. Penerjemah Tersumpah Zimbabwe

Biro Jasa Legalisir Dokumen :

  1. Legalisir Di Notaris
  2. Legalisir Dokumen Kemenag
  3. Legalisir Dokumen Kemenlu
  4. Legalisir Dokumen Kemenkumham
  5. Legalisir Dokumen Dikti
  6. Legalisir Di kedutaan UAE
  7. Legalisir di kedutaan Kuwait
  8. Legalisir di kedutaan Kazakhstan
  9. Legalisir di Kedutaan Australia
  10. Legalisir di Kedutaan Afrika Selatan
  11. Legalisir di Kedutaan aljazair
  12. Legalisir di kedutaan Austria
  13. Legalisir di Kedutaan Argentina
  14. Legalisir di Kedutaan Bahrain
  15. Legalisir di Kedutaan Bangladesh
  16. Legalisir di Kedutaan Brazil
  17. Legalisir di Kedutaan Bulgaria
  18. Legalisir Kedutaan Ceko
  19. Legalisir Kedutaan Canada
  20. Legalisir Kedutaan China
  21. Legalisir Kedutaan Denmark
  22. Legalisir kedutaan Ecuador
  23. Legalisir Kedutaan Hungary
  24. Legalisir Kedutaan India
  25. Legalisir Kedutaan Italia
  26. Legalisir Kedutaan Jerman
  27. Legalisir Kedutaan Jepang
  28. Legalisir Kedutaan Korea Selatan
  29. Legalisir Kedutaan Kroasia
  30. Legalisir Kedutaan Laos
  31. Legalisir Kedutaan Kamboja
  32. Legalisir Kedutaan Arab Saudi
  33. Legalisir Kedutaan Qatar
  34. Legalisir Kedutaan Brunei Darussalam
  35. Legalisir Kedutaan Belanda
  36. Legalisir kedutaan Belgia
  37. Legalisir Kedutaan Bolivia
  38. Legalisir Kedutaan Chille
  39. Legalisir Kedutaan Colombia
  40. Legalisir di Kedutaan Filipina
  41. Legalisir di Kedutaan Finlandia
  42. Legalisir di Kedutaan Iran
  43. Legalisir di Kedutaan Iraq
  44. Legalisir di Kedutaan Jordania
  45. Legalisir di Kedutaan Lebanon
  46. Legalisir di Kedutaan Maroko
  47. Legalisir di kedutaan malaysia
  48. Legalisir di Kedutaan mesir
  49. Legalisir di Kedutaan Mongolia
  50. Legalisir di Kedutaan Nigeria
  51. Legalisir di Kedutaan Oman
  52. Legalisir di Kedutaan Polandia
  53. Legalisir di Kedutaan Paraguay
  54. Legalisir di Kedutaan Peru
  55. Legalisir di Kedutaan Rumania
  56. Legalisir di Kedutaan Serbia
  57. Legalisir Kedutaan Srilanka
  58. Legalisir Kedutaan Swedia
  59. Legalisir Kedutaan Suriname
  60. Legalisir Kedutaan Tunisia
  61. Legalisir Kedutaan Turki
  62. Legalisir Kedutaan Taiwan
  63. Legalisir Kedutaan Uruguay
  64. Legalisir Kedutaan Ukraina
  65. Legalisir Kedutaan Uzbekistan
  66. Legalisir Kedutaan Venezuela
  67. Legalisir kedutaan vietnam
  68. Legalisir Kedutaan vatikan
  69. Legalisir Kedutaan Yaman
  70. Legalisir Kedutaan Zimbabwe

Biro jasa keimigrasian

PT Jangkar Global Groups juga mengurus jasa urus visa turisjasa urus visa bisnis jasa urus visa kerjajasa urus visa belajarjasa urus visa family . jasa urus visa pelautjasa urus visa transitjasa urus visa sosial budayajasa urus alih status visajasa urus kitasjasa urus kitap . jasa urus rptkajasa urus imtajasa urus telex visajasa kitas lansiajasa kitas pengajar agama . jasa urus dokumen expatriate/tenaga kerja asingjasa cabut blacklist warga negara asing , medical gamca dan jasa perpanjangan visa.

Jenis Pelayanan Jasa Urus Visa seperti :

Biro jasa visa Schengen , biro jasa visa afghanisthan , biro jasa visa algeriabiro jasa visa argentinabiro jasa visa australia . Biro jasa visa austria , biro jasa visa bangladeshbiro jasa visa belgiabiro jasa visa bosnia , biro jasa visa brazil . Biro jasa visa brunai darussalambiro jasa visa bulgariabiro jasa visa bahrainbiro jasa visa belanda . Biro jasa visa cambodiabiro jasa visa canadabiro jasa visa chilebiro jasa visa china . Biro jasa visa colombia, biro jasa visa croatiabiro jasa visa cuba .

Biro jasa visa cekobiro jasa visa costarikabiro jasa visa denmarkbiro jasa visa dominiquebiro jasa visa ecuador . Biro jasa visa eghyptbiro jasa visa finlandbiro jasa visa prancisbiro jasa visa hungaria . Biro jasa visa india, biro jasa visa iranbiro jasa visa iraqbiro jasa visa irlandia . Biro jasa visa italybiro jasa visa jepangbiro jasa visa jordaniabiro jasa visa kazaksthanbiro jasa visa korea . Biro jasa visa kuwaitbiro jasa visa libanonbiro jasa visa libyabiro jasa visa lithuania .

Biro jasa Pembuatan visa

Biro jasa visa malaysiabiro jasa visa malibiro jasa visa maltabiro jasa visa marshall islandbiro jasa visa mexico Biro jasa visa maroccobiro jasa visa mongoliabiro jasa visa mozambiquebiro jasa visa myanmar . Biro jasa visa neherlandbiro jasa visa new zealandbiro jasa visa nigeria . Biro jasa visa norwegiabiro jasa visa omanbiro jasa visa pakistanbiro jasa visa palestina . Biro jasa visa panamabiro jasa visa papua new guinea . biro jasa perubiro jasa visa philipinabiro jasa polandia.

Biro jasa visa portugalbiro jasa visa prancisbiro jasa visa qatarbiro jasa visa romaniabiro jasa visa rusia . biro jasa visa saudi arabiabiro jasa visa serbiabiro jasa visa singaporebiro jasa visa slovakia . Biro jasa visa somaliabiro jasa visa afrika selatanbiro jasa visa spanyol , biro jasa visa srilangka . Biro jasa visa sudanbiro jasa visa swediabiro jasa visa switzerlandbiro jasa visa syria Biro jasa visa taiwanbiro jasa visa thailandbiro jasa visa tunisiabiro jasa visa turki.

Biro jasa visa ukrainabiro jasa visa UAEbiro jasa visa UKbiro jasa visa amerikabiro jasa visa uzbekisthan . Biro jasa visa vatikanbiro jasa visa venezuelabiro jasa visa vietnam . Biro jasa visa yemeniabiro jasa visa yunanibiro jasa visa zimbabwe dan negara lainnya.

Biro jasa legalisir

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Apa saja persyaratan legalisir dokumen ?

Cara kirim dokumen ke Biro Jasa yang paham mengurus tata cara legalisir dokumen bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups yang mengerti seluk beluk tata cara legalisir dokumen:

Biro jasa resmi dan terpercaya

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan. Silahkan hubungi :

Customer Service Fauzi HP/whatsapp XL: +6287727688883

Customer Service Slamet HP/whatsapp XL :+6287776370033

Customer Service Akhmad HP/whatsapp Simpati : +6281290434111

Customer Service Lukman Azis, SH HP/whatsapp XL: +6281289004086

Proses Dokumen Ida HP/Whatsapp Simpati : +6281282474443

Hukum/Pengadilan Takim HP/Whatsapp XL: +6287784767914

Pickup Document Yatno HP/Whatsapp XL : +6287727356800

Complain HP/Whatsapp Simpati : +6281386251161

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Atau bisa menghubungi kami via :

Linkedin : Akhmad Fauzi Manpower

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here