Izin Penyelenggara Haji dan Umrah – Jangkar Global Groups

Izin Penyelenggara Haji dan Umrah

Izin Penyelenggara Haji dan Umrah

Izin Penyelenggara Haji dan Umrah

Layanan jasa yang menjadi penyelenggara haji dan umrah harus memiliki izin secara legal. Izin penyelenggara haji dan umrah ini bisa diurus dengan melalui prosedur tertentu, yang sudah ditetapkan. Izin tersebut bersifat wajib dan akan berpengaruh pada perkembangan jasa tersebut.

 

Tidak hanya digunakan untuk memenuhi syarat administrasi, izin ini juga penting karena akan memberikan kredibilitas yang kuat di mata masyarakat. Jasa penyelenggara haji dan umrah ini bisa lebih dipercaya karena sudah memiliki izin resmi untuk beroperasi.

 

Apa Itu Izin Penyelenggara Haji dan Umrah?

Sebelumnya, mari berkenalan dulu dengan apa yang dimaksud izin penyelenggara haji dan umrah. Sesuai dengan namanya, ini merupakan izin yang dibutuhkan untuk menjalankan sebuah jasa penyelenggara ibadah haji maupun umrah.

 

Seperti diketahui, Indonesia mayoritas ditinggali oleh warga negara beragama Islam. Oleh sebab itu, Indonesia bisa dikatakan memiliki jumlah peserta haji dan umrah yang terbilang cukup banyak. Regulasi perjalanan haji dan umrah tersebut harus diatur sebaik mungkin oleh pihak yang tepat.

 

Demi mendapatkan kelancaran perjalanan haji dan umrah, maka umat Islam membutuhkan layanan jasa yang kredibel. Nantinya jasa penyelenggara ibadah haji dan umrah ini, akan mengatur rangkaian kegiatan yang berlangsung dalam perjalanan tersebut.

 

Supaya bisa mengatur jalannya ibadah haji dan umrah di tanah suci, maka dibutuhkan izin. Izin penyelenggara haji dan umrah ini, akan membantu jasa terkait untuk mendapatkan akses lebih mudah sekaligus legal.

 

Apa Itu Izin Penyelenggara Haji dan Umrah

Syarat yang Dibutuhkan untuk Mengajukan Izin Sebagai Penyelenggara

Saat mengajukan izin ini, jasa penyelenggara ibadah haji dan umrah harus memenuhi beberapa syarat. Itulah mengapa tidak sembarang pihak bisa mengajukan izin tersebut. Berikut ini syarat-syarat yang dibutuhkan untuk mendapat izin:

 

1. Di miliki oleh WNI Beragama Islam

Syarat pertama, penyelenggara haji dan umrah ini harus di kelola oleh WNI yang beragama Islam. Jadi pihak pemiliknya harus merupakan warga negara Indonesia asli dan memeluk agama Islam, agar regulasi kedepannya jauh lebih mudah untuk diatur.

 

Pembuktikan kewarganegaraan dan agama ini, bisa di lakukan dengan menyerahkan salinan kartu identitas. Dalam hal ini, mualaf juga memenuhi syarat  untuk menjadi pengelola jasa penyelenggara perjalanan haji dan umrah.

 

2. Terdaftar sebagai Biro Perjalanan yang Sah

Syarat berikutnya, biro perjalanan yang di miliki harus beroperasi secara sah. Artinya, biro perjalanan tersebut sudah memiliki izin untuk beroperasi secara resmi. Tentu saja, ini di buktikan dengan berbagai jenis dokumen registrasi yang di miliki oleh biro perjalanan.

 

Selain menunjukkan bukti bahwa biro perjalanan tersebut sudah sah dan terdaftar secara legal, harus di sertakan juga bukti fasilitas kantor yang di gunakan. Ini akan meningkatkan kredibilitas dan value dari biro perjalanan yang bersangkutan.

 

3. Punya Kemampuan Manajerial dan Finansial Memadai

Biro yang mengajukan izin juga harus memiliki kemampuan manajerial serta finansial yang memadai. Ini di butuhkan demi memastikan bahwa biro tersebut memang mampu mengatur perjalanan haji dan umrah dengan baik sekaligus efektif.

 

Penilaian kemampuan manajerial dan finansial  ini nantinya akan di lihat lewat proses audit. Jadi ada pemeriksaan singkat untuk menentukan bahwa biro yang di maksud, memiliki manajemen yang bagus dan finansialnya mendukung.

 

 

Syarat yang Dibutuhkan untuk Mengajukan Izin Sebagai Penyelenggara

4. Memiliki Mitra Biro di Arab Saudi

Jasa penyelenggara haji dan umrah juga harus memiliki mitra biro di Arab Saudi. Ini menjadi syarat yang penting karena akan mempermudah proses pengaturan perjalanan haji dan umrah jamaah dari Indonesia.

 

Itulah mengapa penting bagi biro perjalanan haji dan umrah untuk menjalin relasi dengan biro di Arab Saudi. Bukti adanya mitra kerja ini akan mempermudah keluarnya izin penyelenggara haji dan umrah.

 

5. Punya Rekam Jejak yang Kredibel

Sebelum di keluarkan izin, biasanya akan di pastikan dulu seperti apa rekam jejak biro yang mengajukan izin tersebut. Tentu harus di pastikan rekam jejaknya bagus dan cukup kredibel. Syarat ini di butuhkan demi mencegah kejadian buruk yang akan merugikan para jamaah haji dan umrah.

 

Itulah mengapa dokumen-dokumen mengenai biro perjalanan tersebut juga harus ikut di jadikan bahan pertimbangan. Mulai dari izin, inventaris kantor, hingga rekam jejak perjalanan yang sudah di layani. Audit manajerial juga akan ikut menentukan hasil penilaian rekam jejak tersebut.

 

Dasar Hukum dan Proses Pengajuan Izin Penyelenggara Haji dan Umrah

Proses pengurusan izin penyelenggara haji dan umrah ini telah di atur oleh dasar hukum yang sah. Dasar hukum yang di gunakan adalah Peraturan Menteri Agama No. 5 Th. 2021. Di dalamnya juga sudah di atur tata cara sekaligus persyaratan pengajuan izin secara lengkap.

 

Secara garis besar, proses pengajuan izin ini memang tidak begitu rumit. Hanya saja ada beberapa tahap yang harus di lalui. Selain itu pemenuhan syarat pengajuan juga menjadi tantangan tersendiri bagi pengelola biro.

 

Saat ini, biro jasa yang menyelenggarakan perjalanan haji dan umrah bisa melakukan pengajuan izin secara online. Pengajuan ini di lakukan melalui OSS (Online Single Submission), milik Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

 

Selain mengajukan formulir secara online, biro yang mengajukan izin juga harus menyerahkan berbagai jenis dokumen. Ada banyak dokumen pelengkap yang harus di persiapkan. Mulai dari dokumen identitas pemilik biro hingga dokumen terkait izin biro yang di kelola.

 

Pihak yang mengajukan izin, bisa melihat daftar lengkap dokumen apa saja yang di butuhkan saat melakukan pendaftaran online. Ini biasanya akan menjadi tantangan tersendiri, karena proses pemenuhan dokumen syarat itu terkadang cukup sulit untuk dilakukan.

 

Dasar Hukum dan Proses Pengajuan Izin Penyelenggara Haji dan Umrah

Jika pendaftaran sudah di lakukan dan semua dokumen sudah di lengkapi, maka tinggal tunggu pemrosesannya. Tahapan pengajuan ini bisa saja terasa membingungkan, apalagi jika harus bolak-balik mengurus syarat. Cobalah untuk menggunakan jasa yang bisa membantu proses pengajuan izin tersebut.

 

Jasa Mengurus Izin Penyelenggara Haji dan Umrah

Anda bisa mengurus izin untuk menyelenggarakan perjalanan haji dan umrah dengan mudah melalui layanan jasa yang terpercaya. Kami hadir sebagai solusi terbaik, yang akan membantu Anda mendapatkan izin tersebut dengan mudah dan cepat.

 

Kamu siap membantu Anda untuk mengurus izin dari tahap awal sampai akhir. Jasa kami juga bersedia membantu Anda untuk memenuhi satu per satu persyaratan yang di butuhkan. Tentu, ini akan menjadi solusi yang membuat Anda jadi lebih hemat waktu dan tenaga.

 

Jasa kami sudah berpengalaman dalam mengurus izin biro penyelenggara haji dan umrah. Oleh sebab itu, kami bisa memastikan bahwa proses yang di lalui tepat dan izin yang di butuhkan bisa keluar tanpa banyak kendala.

 

Kami memiliki tim yang kredibel dan siap menjaga keamanan data Anda. Informasi mengenai pengajuan izin biro penyelenggara haji dan umrah ini juga bisa di akses dengan mudah. Kami juga membuat proses pengurusan izin jadi lebih efektif dari segi waktu dan biaya.

 

Segera urus izin penyelenggara haji dan umrah Anda bersama kami. Langsung saja hubungi tim CS kami untuk berkonsultasi. Jika memungkinkan, segera lengkapi kebutuhan syarat dokumennya dan percayakan jasa kami untuk mengurus proses pengajuan izin sampai tuntas.

 

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

 

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa menghubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan menjamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

 

Bagaimana Cara Kirim Dokumen Izin Penyelenggara Haji dan Umrah?

Cara kirim dokumen Izin Penyelenggara Haji dan Umrah bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

 

izin operasional ibadah umroh

izin operasional penyelenggara perjalanan ibadah umrah

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan karena pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan kembali apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

 

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups :

 

izin operasional ibadah haji khusus

izin operasional ibadah haji

 

YUK KONSULTASIKAN DULU KE KAMI KEBUTUHAN ANDA

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

 

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : Jangkargroups@gmail.com

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : https://g.page/r/CfcbVXzVxnAWEB0/review

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »