Beranda Legalisir / Legalisasi Dokumen Jasa Legalisir Kedutaan Laos Untuk Keperluan Pindah Sekolah

Jasa Legalisir Kedutaan Laos Untuk Keperluan Pindah Sekolah

Jasa Legalisir Kedutaan Laos

Jasa legalisir kedutaan Laos adalah salah satu jasa yang cukup diperlukan untuk proses perpindahan sekolah keluar negeri khususnya ke Laos. Karena proses pindahan sekolah keluar negeri tentunya memiliki prosedur yang lebih sulit dibandingkan dengan pindah sekolah biasa. Selain itu juga, masih banyak sekali orang-orang yang belum memahami sepenuhnya tentang proses perpindahan sekolah keluar negeri.

Maka dari itu, artikel kali ini akan membahas berbagai hal tentang perpindahan sekolah keluar negeri. Mulai dari semua berkas yang harus disiapkan, dan sekilas tentang prosedurnya. Proses ini tentunya akan sangat memakan waktu dan tenaga yang banyak. Maka dari itu, akan sangat lebih baik jika diurus jauh hari sebelum perpindahan akan dilakukan. Berikut dibawah ini adalah berbagai hal tentang perpindahan sekolah keluar negeri.

Berbagai Alasan Pindah Sekolah

Hal yang menjadi alasan kenapa banyak anak yang pindah sekolah keluar negeri adalah biasanya untuk mengikuti orang tua mereka. Dimana ada beberapa pekerjaan yang mengharuskan seseorang sering berpindah antar negara. Maka bagi mereka yang telah berkeluarga dan ingin mengajak serta keluarga pasti akan sering melakukan tindakan ini. Jadi, sebenarnya hal ini adalah hal yang sangat biasa untuk sebagian orang.

Perpindahan sekolah ini biasa terjadi pada anak yang sedang duduk di bangku sekolah dasar dan menengah pertama. Karena, biasanya jika usia seorang anak sudah lebih dari itu, maka akan menentukan sendiri pilihannya. Hal itu, disebabkan karena anak sudah bisa memilih mana yang akan lebih membuatnya nyaman.

Berkas Yang Harus Disiapkan

Ada cukup banyak berkas yang harus dilengkapi untuk melakukan proses perpindahan sekolah ini. Di artikel ini akan membahas cukup rinci apa saja berkas yang diperlukan tersebut. Berikut dibawah ini adalah berbagai jenis berkas yang diperlukan untuk melakukan proses perpindahan sekolah antar negara :

1. Raport Atau Transkrip Nilai

Hal pertama yang harus dilengkapi untuk perpindahan sekolah tentunya adalah rapot. Karena sistem pendidikan di Indonesia dan di Laos berbeda pastinya akan ada sedikit perbedaan pada tingkat sekolah.  Maka dari itu, dengan adanya raport, dari situlah kemampuan akademik seorang anak akan diukur. Selanjutnya barulah akan ditetapkan anak tersebut akan masuk di tingkat mana ketika bersekolah di Laos.

Kebanyakan buku rapot di Indonesia sudah tentu hanya menggunakan bahasa Indonesia saja. Sehubungan raport tersebut akan dilegalisir di Kemenkumham, Kemenlu dan kedutaan Laos maka harus diterjemahkan terlebih dahulu. Diterjemahkan dalam bahasa Laos atau setidak-tidaknya diterjemahkan dalam bahasa Inggris. Raport tersebut juga harus benar-benar diterjemahkan oleh seorang penerjemah yang tersumpah. Sehingga keaslian dari isi rapat tersebut akan tetap terjaga.

2. Surat Transfer Pelajar

Surat ini haruslah surat yang secara resmi ditandatangani oleh kepala sekolah asal. Setelah mendapat surat ini maka juga harus diterjemahkan terlebih dahulu oleh penerjemah tersumpah. Jika sudah selesai diterjemahkan maka selanjutnya surat ini baru bisa dilegalisir di Kemenkumham dan Kemenlu. Lalu, terakhir jika sudah dilegalisir Kemenkumham dan Kemenlu barulah bisa dilegalisir oleh kedutaan.

3. Ijazah Terakhir Yang Diperoleh

Ijazah yang tertulis dalam bahasa Indonesia harus terlebih dahulu dibuat salinannya. Kemudian, barulah diterjemahkan oleh seorang penerjemah tersumpah. Baru selanjutnya dibawa untuk dilegalisir di Kemenkumham, Kemenlu dan ke kedutaan.

4. Akte Kelahiran

Untuk akte kelahiran, jika sudah memiliki terjemahan dalam bahasa Inggris maka tidak perlu diterjemahkan lagi. Kecuali, jika di akte kelahiran tersebut belum ada terjemahan ke bahasa Inggris. Maka tentunya harus diterjemahkan terlebih dahulu oleh penerjemah yang tersumpah.

5. Rekomendasi Dari Kemendikbud

Sebagian orang mengatakan bahwa syarat satu ini adalah optional. Namun, tentunya akan lebih baik untuk melengkapi persyaratan satu ini. Supaya tidak terjadi hal-hal  yang tidak diinginkan di kemudian hari. Untuk mendapatkan surat ini juga diperlukan beberapa persyaratan. Berikut ini adalah syarat untuk mendapatkan surat rekomendasi dari Kemendikbud :

  • Surat keterangan sanggup membiayai semua biaya sekolah di luar negeri. Syarat satu ini adalah syarat yang cukup penting untuk mendapatkan rekomendasi Kemendikbud tersebut. Tentunya dengan menjamin kesanggupan membiayai, Kemendikbud akan lebih mudah untuk merekomendasikan siswa tersebut.
  • Surat pernyataan akan patuh dan tunduk kepada undang-undang yang berlaku di negara tersebut. Dengan adanya surat pernyataan ini maka berarti pemohon tersebut akan siap dihukum jika melakukan kesalahan.
  • Surat kerja orang tua, surat satu ini diperlukan untuk anak-anak yang pindah sekolah karena mengikuti orang tuanya. Maka dari itu, syarat satu ini tidak harus selalu dilengkapi.

Itulah beberapa syarat yang harus dilengkapi untuk mendapatkan rekomendasi dari Kemendikbud. Untuk memperlancar proses tersebut, maka lengkapilah semua berkasnya. Jangan lupa untuk menambah surat kuasa, jika proses ini dilakukan oleh pihak ketiga.

Kenapa Lebih Baik Menggunakan Jasa Legalisir Kedutaan Laos

Setelah mengetahui banyaknya persyaratan yang harus dipenuhi maka tentunya Anda sudah membayangkan prosedurnya. Prosedur yang akan dijalani oleh pemohon ini tentunya akan sangat panjang. Selain itu juga akan menguras tenaga dan waktu yang cukup banyak. Karena setiap prosesnya akan memakan waktu hingga berhari-hari.

Pertama adalah proses meminta surat transfer pelajar. Meskipun ini dikeluarkan oleh sekolah asal yang bersangkutan maka tentunya akan memakan waktu. Setidak-tidaknya hal ini dapat memakan waktu 3 hingga 7 hari. Semua itu tergantung dari kepala sekolah yang menandatangani langsung surat tersebut.

Selanjutnya adalah, semua dokumen yang sudah dikumpulkan tersebut harus diterjemahkan terlebih dahulu. Satu yang yang perlu diingat adalah semua dokumen harus diterjemahkan oleh penerjemah tersumpah. Karena dengan menggunakan jasa penerjemah tersumpah isi dokumen akan aman dan bisa dipertanggung jawabkan. Proses menerjemahkan ini biasanya berlangsung satu minggu, karena banyaknya dokumen yang harus diterjemahkan.

Kemudian, dokumen tersebut juga tidak bisa langsung dibawa ke kedutaan untuk dilegalisir. Sebelumnya harus lebih dulu dilegalisir di Kemenkumham dan Kemenlu. Proses ini biasanya juga memakan waktu sekitar 3-7 hari kerja. Selama proses satu ini berlangsung maka bisa sekaligus mengurus surat rekomendasi dari Kemendikbud. Karena waktu yang diperlukan untuk proses ini juga 3-7 hari kerja.

Setelah selesai, barulah dokumen tersebut bisa dilegalisir di kedutaan Laos. Proses inilah yang akan memakan waktu lama. Karena Anda harus sering mendatangi kantor kedutaan untuk memastikan dokumen anda telah selesai atau belum. Karena biasanya petugas kedutaan tidak akan selalu menghubungi anda ketika dokumen telah selesai dilegalisir.

Solusi Jasa Legalisir Kedutaan Laos Terpercaya

Untuk menghindarkan anda dari berbagai kerugian ketika mengurus proses perpindahan inilah kami hadir. Selain itu, kami sudah berdiri sejak tahun 2006, maka dapat dipastikan kami sangat berpengalaman dalam mengurusi dokumen semacam ini.

Dengan menggunakan jasa legalisir kedutaan Laos kami, maka anda tidak perlu takut dan khawatir. Karena kami akan menjamin semua dokumen anda aman dan legal. Anda hanya tinggal mengirimkan semua persyaratan berkas yang diperlukan. Selanjutnya adalah staff-staff kami yang akan mengurus semua dokumen tersebut.

Sehingga anda hanya perlu duduk dan menunggu di rumah hingga prosesnya selesai. Anda juga bisa mengurusi urusan lain untuk perpindahan anda keluar negeri. Kami juga berani menjamin ketepatan waktu dari jasa kami. Sehingga jika anda membutuhkan jasa legalisir kedutaan Laos tidak perlu ragu untuk menghubungi kami.

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Apa saja persyaratan legalisir dokumen ?

Cara kirim dokumen ke Biro Jasa legalisir kedutaan Laos bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups Jasa legalisir kedutaan Laos:

Biro jasa resmi dan terpercaya

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan. Silahkan hubungi :

Customer Service Fauzi HP/whatsapp XL: +6287727688883

Customer Service Slamet HP/whatsapp XL :+6287776370033

Customer Service Akhmad HP/whatsapp Simpati : +6281290434111

Customer Service Lukman Azis, SH HP/whatsapp XL: +6281289004086

Proses Dokumen Ida HP/Whatsapp Simpati : +6281282474443

Hukum/Pengadilan Takim HP/Whatsapp XL: +6287784767914

Pickup Document Yatno HP/Whatsapp XL : +6287727356800

Complain HP/Whatsapp Simpati : +6281386251161

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Atau bisa menghubungi kami via :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here