Beranda Legalisir / Legalisasi Dokumen Jasa Legalisir Kedutaan South African untuk Kemudahan Pengurusan Legalisasi Akta Cerai dari...

Jasa Legalisir Kedutaan South African untuk Kemudahan Pengurusan Legalisasi Akta Cerai dari Pernikahan Campuran Indonesia-South African

Jasa Legalisir Kedutaan South African

Perceraian merupakan hal yang bisa terjadi pada sebuah pernikahan. Begitu juga pada pernikahan campuran warga Indonesia dengan South African. Perceraian umumnya dibuktikan dengan akta cerai. Dokumen akta cerai dapat digunakan di South African jika sudah mendapat legalisir kedutaan berwenang. Untuk mempermudah legalisasi, percayakan pada jasa legalisir kedutaan South African.

Perlu diketahui bahwa perceraian tidak boleh dilakukan secara asal-asalan. Harus ada sebuah alasan yang menunjukkan bahwa pasangan yang akan bercerai sudah tidak dapat hidup dengan rukun. Selain itu, pengadilan yang menangani perceraian harus berusaha untuk mendamaikan pasangan terlebih dahulu. Jika tidak berhasil, maka proses perceraian bisa dilanjutkan.

Ingin tahu seberapa pentingnya akta cerai untuk pasangan yang bercerai? Atau penasaran dengan tahapan legalisasi akta cerai pernikahan campuran? Mari, simak kupas tuntas informasi lengkapnya dalam ulasan berikut ini.

Mengenal Apa Itu Akta Cerai

Akta cerai merupakan sebuah akta yang diterbitkan oleh pihak berwenang sebagai bukti yang sah dan nyata dari sebuah perceraian. Penerbitan akta cerai dikabulkan jika permohonan perceraian mendapat kekuatan hukum yang tetap. Perkara perceraian memiliki hukum tetap jika tidak ada upaya hukum banding yang diajukan dalam jangka waktu 14 hari.

Pembuatan akta cerai bisa dilakukan jika pemohon telah memenuhi beberapa persyaratan. Pertama, harus ada hasil penetapan perceraian dari pengadilan. Selanjutnya, ada foto copy Kartu Keluarga dan identitas. Terakhir, harus ada akta nikah asli yang diterbitkan oleh Pencatatan Sipil. Persyaratan ini juga berlaku untuk pernikahan campuran yang sudah tercatat di Indonesia.

Pentingnya Akta Cerai

Salah satu alasan mengapa sebuah perceraian harus dicatat dan harus mengurus akta cerai adalah karena sebagai bukti sah sebuah perceraian. Akta cerai menjadi sebuah bukti bahwa sebuah pernikahan putus secara resmi. Selain itu, akta cerai juga menunjukkan perubahan status duda dan janda dari cerai hidup.

Bukan hanya itu, akta cerai juga sangat penting untuk mengurus hak tunjangan untuk anak dari pasangan yang sudah bercerai. Akta cerai juga mempermudah pengurusan harta gono gini. Yang paling penting, setiap pasangan yang bercerai dapat melakukan pernikahan kembali jika ada akta cerai.

Untuk pemerintah, pengurusan akta cerai dan pencatatannya sangat penting untuk memantau keluarga dan menetapkan kebijakan. Hal ini berlaku juga untuk pasangan yang bercerai dari pernikahan campuran Indonesia dan South African. Asalkan, pernikahan tersebut sudah didaftarkan sebelumnya.

Pihak pasangan bercerai dari South African dapat menggunakan akta cerai yang dikeluarkan di Indonesia untuk kepentingan di negara asalnya. Hal ini diperbolehkan jika akta cerai sudah mendapat legalisasi Kedutaan South African. Untuk memudahkan legalisasi akta cerai, gunakan jasa legalisir kedutaan South African yang terbaik dari kami.

Hal yang Perlu Diketahui dalam Pengurusan Akta Cerai Pernikahan Campuran Indonesia-South African

Dalam pengurusan akta cerai dari pernikahan campuran yang sudah tercatat di Indonesia, ada beberapa hal yang perlu diketahui. Hal ini juga berlaku untuk pernikahan campuran warga Indonesia dan South African. Pertama, permohonan perceraian pernikahan campuran akan mendapat putusan pengadilan jika mempunyai hukum yang kuat.

Selanjutnya, untuk kasus perceraian warga negara asing seperti South African, perceraian harus dicatat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Sedangkan untuk warga negara Indonesia, perceraian harus dicatat ada Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Pencatatan kasus perceraian harus dilakukan maksimal 60 hari setelah putusan dari pengadilan dikeluarkan.

Jika pencatatan perceraian sudah dilakukan, akta cerai dapat diterbitkan dan digunakan untuk kepentingan di luar negeri. Namun sebelum itu, akta cerai harus mendapat legalisasi Kedutaan South African. Jika tidak ingin ribet dengan proses legalisasi tersebut, Anda bisa mempercayakan pada kami, jasa legalisir kedutaan South African yang profesional.

Tahapan Legalisasi Akta Cerai Pernikahan Campuran di Kedutaan South African

Sebelum melakukan legalisasi akta cerai pernikahan campuran di kedutaan yang berwenang, akta cerai perlu mendapat legalisasi instansi pemerintah Indonesia dahulu. Karena itulah, ada beberapa tahapan legalisasi akta cerai pernikahan campuran yang perlu diketahui. Berikut ini ulasan lengkap tentang tahapan legalisasi tersebut, antara lain:

1. Legalisasi oleh Mahkamah Agung RI

Sebelum diserahkan ke Kedutaan South African untuk dilegalisir, akta cerai harus mendapatkan legalisasi Mahkamah Agung RI terlebih dahulu. Untuk mendapatkan legalisasi oleh Mahkamah Agung RI, pengurusan harus dilakukan dengan mendatangi kantor tersebut. Hal ini tentu membutuhkan cukup banyak waktu. Selain itu, pengurusan akan semakin lama karena harus antri.

Apalagi, lokasi kantor yang berada di Ibu kota mengharuskan untuk bolak balik dalam pengurusannya. Maka dari itu, kami hadir sebagai penyedia jasa legalisir kedutaan South African untuk membantu Anda mengurus legalisasi akta cerai. Anda hanya perlu menunggu legalisasi selesai tanpa perlu repot. Kami pun menjamin bahwa legalisasi Anda selesai dengan cepat.

2. Legalisasi oleh Kementerian Hukum dan HAM

Setelah mendapat legalisasi dari Mahkamah Agung RI, selanjutnya akta cerai juga harus dilegalisir oleh Kementerian Hukum dan HAM. Selain membawa dokumen akta cerai yang asli, harus ada beberapa berkas yang harus dibawa sebagai persyaratan. Berkas tersebut terdiri dari foto copy akta cerai, foto copy identitas, formulir, materai, dan kwitansi pembayaran.

3. Legalisasi oleh Kementerian Luar Negeri RI

Tahapan selanjutnya adalah tahap legalisasi oleh Kementerian Luar Negeri RI. Untuk mengurus legalisasi di Kementerian Luar Negeri, ada beberapa berkas yang harus disiapkan. Ada akta cerai asli, foto copy akta cerai, foto copy kartu identitas, formulir, kwitansi pembayaran, dan map berwarna kuning.

Pengurusan legalisasi di Kementerian Luar Negeri membutuhkan waktu sekitar 2 hari kerja. Jika ingin proses yang cepat, jasa legalisir kedutaan South African dari kami siap menjawab keinginan Anda. Legalisasi akta cerai dapat selesai dengan cepat dan mudah tanpa harus antri dan bolak balik untuk mengurus.

4. Legalisasi oleh Kedutaan South African

Tahap legalisasi yang terakhir adalah legalisasi oleh Kedutaan South African. Untuk mengurus legalisasi sendiri, Anda harus datang ke Kedutaan South African yang terletak di Wisma GKBI. Tepatnya beralamat di Jalan Jendral Sudirman Nomor 28, Bendungan Hilir, Jakarta 10210.

Jika dibutuhkan, dokumen akta cerai yang akan dilegalisir harus diterjemahkan dalam bahasa Afrika. Penerjemahan tidak boleh asal diterjemahkan saja. Karena itu, dibutuhkan penerjemah tersumpah untuk menerjemahkan. Setelah itu, dokumen akta cerai bisa diserahkan bersama dengan berkas pelengkap lainnya. Selanjutnya, tinggal menunggu proses legalisasi akta cerai selesai dalam beberapa hari kerja.

Solusi Mudah Pengurusan Legalisasi Akta Cerai Pernikahan Campuran dengan Jasa Legalisir Kedutaan South African

Proses legalisasi akta cerai pernikahan campuran oleh Kedutaan South African tentunya membutuhkan banyak waktu. Bisa dibilang, akan sangat merepotkan jika pengurusan legalisasi kedutaan harus dilakukan sendiri. Apalagi, masih ada kesibukan lain yang tidak bisa ditinggalkan. Jika harus diuruskan agen, khawatir jika dokumen akan hilang dan semakin menambah kerepotan.

Karena itulah, kami hadir untuk memberikan Anda solusi mudah pengurusan legalisasi akta cerai dengan jasa legalisir kedutaan South African profesional. Tidak perlu khawatir dengan kami, Jangkar Groups merupakan perusahaan resmi dan sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM. Bukan hanya itu, kami juga memberikan pelayanan terbaik untuk setiap kepentingan Anda.

Menariknya lagi, perusahaan kami juga mempunyai kredibilitas yang jelas. Untuk konsultasi pun, Anda dapat bebas konsultasi melalui email atau telpon. Kalau perlu, Anda bisa konsultasi langsung di kantor kami karena alamatnya yang sangat jelas. Selain proses legalisasi yang cepat, keaslian dokumen legalisasi tidak perlu diragukan lagi. Sangat menarik kan?

Demikian kupas tuntas informasi tentang pentingnya akta cerai beserta tahapan legalisasi akta cerai dari pernikahan campuran. Untuk memudahkan proses legalisasi tersebut, Anda bisa mempercayakan pada kami, jasa legalisir kedutaan South African yang terpercaya. Yuk, langsung saja hubungi kami untuk memudahkan pengurusan legalisasi akta cerai pernikahan campuran Anda.

Biro Jasa South African

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja

Jasa Legalisir Kedutaan South African Tidak Ada Waktu

2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta

Jasa Legalisir Kedutaan South African Lokasi Jauh dari Jakarta

3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar

Jasa Legalisir Kedutaan South African Ketidak Tahuan Prosedur

4. Adanya surat asli tapi palsu

Jasa Legalisir Kedutaan South African Adanya Surat Asli Tapi Palsu ( Aspal )

5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota

Jasa Legalisir Kedutaan South African Tidak Mau Antri, Mondar Mandir dan Macet di Jakarta

6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal

Jasa Legalisir Kedutaan South African Kerugian Inmaterial dan Waktu Akibat Surat Aspal

7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online

Jasa Legalisir Kedutaan South African Gaptek Mengisi Formulir Online

8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta

Jasa Legalisir Kedutaan South African Bingung dan Takut Mencari Alamat di Jakarta

9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Jasa Legalisir Kedutaan South African Takut Dokumen Asli Hilang

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008

Jasa Legalisir Kedutaan South African Perusahaan Terdaftar di Kemenkumham Sejak 2008

2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha

Jasa Legalisir Kedutaan South African Memiliki Kredibilitas Legalitas Usaha

3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya

Jasa Legalisir Kedutaan South African Memiliki Kantor yang Jelas Alamatnya

4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan

Jasa Legalisir Kedutaan South African Staf Ahli yang Memberikan Pelayanan

5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja

Jasa Legalisir Kedutaan South African Konsultan yang Melayani Konsultasi Kapan Saja

6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja

Jasa Legalisir Kedutaan South African Bisa Dihubungi Melalui Email, Whatsapp dan Telpon

7. Update informasi perkembangan order

Jasa Legalisir Kedutaan South African Update Informasi Perkembangan Order

8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.

Jasa Legalisir Kedutaan South African Hemat Biaya Hotel & Pesawat Bagi yang Jauh Dari Jakarta

9. Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.

Jasa Legalisir Kedutaan South African Proses Cepat, Akurat dan Dijamin Keasliannya

10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.

Jasa Legalisir Kedutaan South African Tanpa Down Payment (DP)

11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Jasa Legalisir Kedutaan South African Lebih Dari 1000 Client PT Jangkar Global Groups

Apa saja persyaratan legalisir dokumen ?

Cara kirim dokumen ke Biro Jasa legalisir kedutaan South African bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses

Jasa Legalisir Kedutaan South African Cepat dan Tepat Waktu Proses

2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)

Jasa Legalisir Kedutaan South African Terhindar dari Masalah Surat Asli Tapi Palsu (Aspal)

3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai

Jasa Legalisir Kedutaan South African Terhindar dari Penipuan Karena Pembayaran Setelah Dokumen Selesai

4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

Jasa Legalisir Kedutaan South African Uang Dikembalikan Bila Dokumen Tidak di Terima oleh Kedutaan

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups Biro Jasa legalisir kedutaan South African:

biro jasa penerjemah tersumpah bahasa afrika selatan

biro jasa legalisir dokumen kedutaan afrika selatan

persyaratan visa turis afrika

persyaratan visa bisnis afrika selatan

black diamond africa

Biro jasa resmi dan terpercaya

Jasa Legalisir Kedutaan South African Biro Jasa Resmi dan Terpercaya

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan. Silahkan hubungi :

Customer Service Fauzi HP/whatsapp XL: +6287727688883

Customer Service Slamet HP/whatsapp XL :+6287776370033

Customer Service Akhmad HP/whatsapp Simpati : +6281290434111

Customer Service Lukman Azis, SH HP/whatsapp XL: +6281289004086

Proses Dokumen Ida HP/Whatsapp Simpati : +6281282474443

Hukum/Pengadilan Takim HP/Whatsapp XL: +6287784767914

Pickup Document Yatno HP/Whatsapp XL : +6287727356800

Complain HP/Whatsapp Simpati : +6281386251161

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Atau bisa menghubungi kami via :

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here