Beranda Bisnis Jasa Legalisir Sertifikat Fitosanitari ke Mozambiq

Jasa Legalisir Sertifikat Fitosanitari ke Mozambiq

Jasa Legalisir Kedutaan Mozambiq untuk Sertifikat Fitosanitari sebagai Syarat Ekspor Pangan ke Mozambiq

Setelah mengadakan perjanjian perdagangan terkait dengan ekspor pangan dengan Indonesia, Mozambiq merupakan peluang pasar yang bagus untuk pengusaha pangan Indonesia. Bila Anda pengusaha pangan lokal asal Indonesia yang berminat untuk mengekspor pangan ke Mozambiq, pastikan untuk melegalisir sertifikat Fitosanitari. Kami sebagai jasa legalisir Kedutaan Mozambiq akan membantu dengan sepenuh hati.

Persyaratan Export Pangan

Pemahaman tentang Persyaratan Ekspor Pangan

Sebagai negara tropis yang memiliki banyak sekali buah-buahan berkualitas, tentu hal tersebut menjadi peluang usaha yang sangat baik untuk dijadikan sebagai komoditas ekspor. Nyatanya, banyak negara yang tertarik untuk mendatangkan buah-buahan tropis dari Indonesia membuat ekspor pangan, terutama untuk buah-buahan, sangat menggiurkan untuk dijalani karena dapat memberikan pendapatan yang tidak kecil.

Namun, karena pangan tergolong ke dalam benda yang cepat membusuk dan rawan terganggu kualitasnya, pengekspor pangan diwajibkan untuk menyertakan sertifikat Fitosanitari dalam proses ekspor. Sertifikat Fitosanitari ini menjadi penanda bahwa bahan pangan yang diekspor memiliki kualitas yang baik sehingga tidak membahayakan konsumen di negara lain.

Peran Penting Sertifikat Fitosanitari untuk Ekspor Pangan

Sertifikat Fitosanitari merupakan surat keterangan yang dikeluarkan seiring dengan proses karantina terhadap bahan pangan yang dilakukan oleh petugas terkait. Adanya sertifikat Fitosanitari ini sangat penting dalam dunia ekspor, khususnya ekspor pangan. Berikut ini beberapa peran penting sertifikat Fitosanitari dalam ekspor pangan, khususnya buah-buahan

Sertifikat Fitosanitari

1. Sebagai Jaminan Mutu Kualitas Pangan yang Dieskpor

Bahan pangan merupakan jenis produk yang memiliki waktu kedaluwarsa yang singkat. Tak hanya itu, bahan pangan juga cepat mengalami penurunan kualitas sehingga menjadi produk yang cukup riskan untuk diekspor. Umumnya bahan pangan yang diekspor merupakan bahan pangan yang memiliki kualitas terbaik dan tahan lama sehingga tetap bisa dinikmati di negara tujuan.

Untuk memastikan kualitas dari bahan pangan tersebut, sebelum diekspor bahan pangan harus mendapat karantina oleh pihak terkait. Pihak terkait yang melakukan karantina akan mengeluarkan sertifikat yang membuktikan bahwa bahan pangan tersebut benar-benar berkualitas. Sertifikat tersebut dikenal sebagai sertifikat Fitosanitari. Dengan adanya sertifikat tersebut, bahan pangan yang diekspor telah dinyatakan memiliki jaminan mutu yang bagus.

2. Tiket Masuk Komoditas Pangan ke Negara Mozambiq

Sertifikat Fitosanitari juga menjadi salah satu persyaratan yang harus disertakan ketika melakukan proses ekspor ke berbagai negara, termasuk negara Mozambiq. Sertifikat Fitosanitari disertakan bersama dengan berbagai dokumen lain seperti dokumen-dokumen ekspor. Keberadaan sertifikat Fitosanitari ini ibarat sebagai tiket masuk bagi komoditas pangan ke negara Mozambiq.

Dengan menyertakan sertifikat Fitosanitari bersama dengan dokumen ekspor lainnya, produk pangan Anda yang diekspor ke negara Mozambiq telah diakui kualitas dan keamanannya. Sehingga produk pangan Anda dinyatakan sehat dan dapat dikonsumsi oleh penduduk negara Mozambiq. Oleh sebab itu, sangat penting bagi Anda, pengusaha pangan lokal yang tertarik untuk mengekspor hasil produk Anda memiliki sertifikat Fitosanitari.

3. Sebagai Standar Keamanan Pangan Ekspor

Bahan pangan menjadi bahan yang sangat sensitif karena dapat menyangkut dengan kesehatan manusia di seluruh dunia. Sehingga untuk melindungi keberlangsungan umat manusia, organisasi kesehatan yang ada di seluruh dunia sepakat untuk membuat sebuah standar keamanan pangan yang diekspor antar negara. Bahan pangan yang diekspor harus bebas dari bahan-bahan kimia berbahaya.

Selain itu, bahan pangan yang diekspor, sebelumnya harus dikarantina terlebih dahulu untuk mengecek untuk mencegah manusia mengonsumsi bahan-bahan pangan yang berbahaya. Adanya sertifikat Fitosanitari juga menjadi salah satu standar keamanan pangan ekspor yang ditetapkan oleh organisasi kesehatan di seluruh dunia. Sertifikat Fitosanitari pada bahan pangan yang diekspor menunjukkan bahan pangan tersebut sudah aman untuk dikonsumsi.

Standar Keamanan Pangan Ekspor

Persiapan Legalisir Dokumen Fitosanitari Secara Mandiri ke Kedutaan Besar Mozambiq

Sebelum melakukan ekspor pangan ke negara Mozambiq, Anda sebaiknya melakukan persiapan dengan melegalisir dokumen Fitosanitari. Sertifikat yang dilegalisir sebagai bukti bahwa sertifikat tersebut benar-benar asli dikeluarkan oleh Indonesia. Anda dapat melegalisir sertifikat tersebut secara mandiri atau menggunakan Jasa Legalisir Kedutaan Mozambiq. Untuk melakukan legalisir secara mandiri, berikut adalah persiapan yang harus Anda lakukan.

1. Sertifikat dalam Bentuk Bahasa Inggris

Pertama, pastikan sertifikat Fitosanitari yang Anda miliki sudah ditulis dalam bahasa Inggris. Hal ini menjadi syarat pertama agar Kedutaan Besar Mozambiq mau memberikan cap keabsahan atau legalisir terhadap sertifikat Fitosanitari tersebut. Namun, Anda tidak diperkenankan untuk mengganti bahasa dalam sertifikat itu secara mandiri dan harus menggunakan penerjemah yang diakui.

Penerjemah yang diakui atau yang juga disebut sebagai penerjemah tersumpah akan membantu Anda melakukan penerjemahan sertifikat Fitosanitari. Penerjemah tersumpah sudah diakui memiliki hasil terjemahan yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan kualitasnya. Sehingga hasil terjemahan sertifikat Fitosanitari tersebut dapat dipercaya oleh Kedutaan Besar Mozambiq.

2. Mendapat Legalitas dari Kementerian Terkait

Setelah menerjemahkan ke dalam bahasa Inggris dengan bantuan penerjemah tersumpah, Anda juga diwajibkan untuk mendapatkan legalisir dari kementerian yang terkait dengan sertifikat Fitosanitari. Adanya legalisir atau bukti keabsahan dari kementerian terkait menandakan bahwa sertifikat Fitosanitari yang Anda miliki benar-benar dibuat oleh instansi resmi dari Indonesia yang diakui oleh kementerian.

Beberapa kementerian yang terkait di antaranya adalah Kementerian Hukum dan HAM yang bertugas untuk memastikan bahwa instansi yang mengeluarkan sertifikat Fitosanitari sudah terdaftar secara legal untuk beroperasi di Indonesia. Selain itu ada juga Kementerian Luar Negeri karena sertifikat Fitosanitari tersebut akan digunakan di luar negeri. Sebelum mendapatkan legalisir dari kementerian tersebut, sertifikat Fitosanitari harus sudah mendapatkan legalistas dari notaris.

Legalisir Dokumen Fitosanitari

3. Mendatangi Kedutaan Besar Mozambiq di Indonesia

Persiapan selanjutnya, Anda diwajibkan untuk mendatangi langsung kantor Kedutaan Besar Mozambiq yang ada di Indonesia. Lokasinya berada di Jalan Karang Asem II Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta. Kantor Kedutaan Besar Mozambiq membuka pelayanan mulai hari Senin hingga Jumat pada pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Anda diharuskan untuk membawa dokumen yang sudah dilegalisir oleh kementerian terkait beserta dokumen aslinya. Proses legalisir umumnya membutuhkan waktu kurang lebih 5 hingga 7 hari kerja. Setelah proses legalisir selesai, Anda juga diwajibkan untuk datang langsung dan mengambil dokumen tersebut. Bila proses ini dirasa kurang efektif, Anda bisa menggunakan bantuan dari Jasa Legalisir Kedutaan Mozambiq yang sudah dipercaya.

Bantuan Jasa Legalisir untuk Memudahkan Urusan Anda

Jasa Legalisir Kedutaan Mozambiq akan membantu Anda untuk melakukan proses legalisir dokumen, termasuk juga sertifikat Fitosanitari. Anda tidak perlu repot mendatangi masing-masing kementerian untuk proses legalisir. Dengan bantuan jasa legalisir yang sudah terpercaya, Anda juga tidak perlu repot untuk datang ke kantor kedutaan serta berurusan dengan segala prosedur yang rumit.

Jasa Legalisir Kedutaan Mozambiq untuk Sertifikat Fitosanitari

Kami, jasa legalisir Kedutaan Mozambiq sudah dipercaya oleh berbagai klien untuk membantu melakukan legalisir di Kantor Kedutaan Mozambiq. Langsung saja hubungi nomor yang tertera dalam website ini, maka kami akan senang sekali membantu Anda. Dengan kami segala urusan legalisir Anda akan menjadi mudah, termasuk legalisir sertifikat Fitosanitari.

Jasa Legalisir Kedutaan Mozambiq

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Apa saja persyaratan legalisir kemenlu ?

Cara kirim dokumen ke biro jasa legalisir kementrian luar negeri kemenlu bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi Jasa Pengurusan KITAS Lanjut Usia Terpercaya PT Jangkar Global Groups :

Biro jasa resmi dan terpercaya

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan. Silahkan hubungi :

Customer Service Fauzi, SH HP/whatsapp XL: +6287727688883

Customer Service Akhmad, SH HP/whatsapp Simpati : +6281290434111

Customer Service Lukman Azis, SH HP/whatsapp Simpati: +6281289004086

Customer Service Takim HP/Whatsapp XL: +6287784767914

Customer Service Abduri, SH HP/whatsapp Simpati : +6281281247293

Proses Dokumen Ida, SH HP/Whatsapp Simpati : +6281282474443

Pickup Document Yatno HP/Whatsapp XL : +6287727356800

Complain HP/Whatsapp Simpati : +6281386251161

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Atau bisa menghubungi kami via :

Email: jangkargroups@gmail.com

Telegram : t.me/jangkargroups

Twitter:@fauzimanpower

FB: pt jangkar global groups

Instagram : jangkargroups

Youtube : jangkar tv

Linkedin : Akhmad Fauzi Manpower

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here