Beranda RPTKA, IMTA, TKA Jasa Pengurusan Cabut Cekal Kemigrasian Profesional

Jasa Pengurusan Cabut Cekal Kemigrasian Profesional

Jasa Pengurusan Cabut Cekal Kemigrasian Profesional

Jasa Pengurusan Cabut Cekal Kemigrasian Profesional

Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM dengan alasan tertentu terkadang melakukan sebuah penolakan yang bersifat sementara bagi warga Indonesia yang hendak melakukan kemigrasian.   Hal tersebut dikenal dengan istilah cekal kemigrasian sehingga orang yang besangkutan tidak bisa melakukan perjalanan. Salah satu mengatasi hal tersebut dengan menggunakan jasa pengurusan cabut cekal kemigrasian.

Jika anda termasuk salah satu pihak yang membutuhkan sebuah jasa pengurusan untuk cabut cekal kemigrasian ini, kami siap untuk membantu anda. Proses yang mudah dan cepat bisa menjadi pilihan yang bisa diandalkan. Untuk lebih lanjut akan hal ini, simak ulasannya berikut!

Mengenal Cabut Cekal Kemigrasian

Untuk bisa menjamin adanya sebuah ketertiban dan juga kelancaran orang yang keluar maupun masuk wilayah Indonesia, terdapat sebuah peraturan pemerintah tentang pencegahan dan penangkalan. Pencekalan tersebut bisa dikarenakan sebuah kemigrasian yang berupa piutang negara, pemeliharaan dan penegakan keamanan atau yang lainnya.

Alasan lain terkena cekal ini bisa juga dikarenakan melakukan tindak pidana kemigrasian, pernah ditangkal ketika masuk suatu negara, atau menggunakan paspor palsu. Ketika melakukan hal tersebut, nama kita akan dimasukkan dalam sebuah daftar penangkalan oleh Direktur Jenderal Imigrasi.

Jika anda termasuk orang yang terkena cekal tersebut, untuk bisa melakukan sebuah imigrasi atau perjalanan seperti keluar negeri, tentunya harus melakukan pencabutan cekal kemigrasian. Cara melakukan cabut ini bisa dikarenakan habis masa berlaku penangkalannya tau bisa juga dicabut oleh putusan pengadilan tata usaha negara.

Ketika hanya sekali melanggar sebuah peraturan migrasi, biasanya kana di cekal 5 bulan. Pembersihan ini penting untuk dilakukan karena ketika tidak akan terbaharui secara otomatis setiap 6 bulan. Untuk itulah mengapa penting untuk melakukan sebuah pencabutan cekal kemigrasian.

Syarat Melakukan Cabut Cekal Imigrasi

Melakukan cabut cekal kemigrasian memang terbilang tidak mudah, ada beberapa syarat yang harus dilengkapi terlebih dahulu. Syarat ini sebagai langkah awal ketika hendak melakukan sebuah pengajuan pencabutan cekal kemigrasian. berikut beberapa syarat yang harus dilengkapi untuk pencabutan antara lain:

  • Membuat sebuah surat petisi. Surat petisi ini merupakan sebuah surat permohonan yang berisi pencabutan cekal. Pembuatan surat ini diatas materai IDR 6.000 sehingga bisa dipertanggung jawabkan secara hukum.
  • Adanya fotokopi paspor. Ketika mengumpulkan fotokopi paspor ini, pastikan menyertakan semua halaman yang dicap dan juga adanya cap blacklist.
  • Foto copy KTP dan Kartu keluarga yang mengajukan permohonan
  • Membuat surat jaminan. Untuk surat yang satu ini berbeda dengan surat petisi. Surat jaminan ini berisi sebuah pernyataan tidak akan membuat sebuah kriminal yang menyebabkan adanya pencekalan kemigrasian kembali.

Prosedur Cabut Cekal Kemigrasian

Ketika nama anda telah masuk dalam sebuah daftar blacklist kemigrasian atau daftar cekal kemigrasian, tentu hal tersebut sangat berbahaya. Pasalnya kita tidak bisa melakukan perjalanan atau migrasi kembali. Bahkan ketika melakukan prosedur pencabutan cekal ini terbilang sulit. Nah, berikut beberapa prosedur ketika hendak melakukan cabut cekal kemigrasian:

1. Mengajukan Sebuah Surat Permohonan

Surat permohonana pencabutan cekal kemigrasian ini ditunjukkan kepada Direktorat Pengawasan dan Penindakan Kemigrasian. Perihal yang ada dalam surat permohonan ini yaitu permohonan cabut tangkal atas nama yang bersangkutan. Surat ini juga bisa berupa sebuah pengajuan banding ke kantor imigrasi.

2. Penerbitan Penghapusan Cekal

Ketika sebuah permohonan telah diterima, kantor imigrasi akan menerbitkan sebuah surat penghapusan cekal. Dalam hal ini akan terbit sebuah Surat Berakhir Masa Penangkalan.

3. Mengirimkan Surat Ke Kedutaan Indonesia

Setelah menerima sebuah surat penghapusan cekal, saatnya untuk mengirimkan sebuah surat ke Kedutaan Indonesia yang mana bertujuan untuk mengajukan visa setelahnya. Dalam hal ini bisa dengan menggunakan sebuah faks.

4. Mengajukan Visa Yang Ada

Setelah melakukan prosedur pengiriman surat pada Kedutaan Indonesia, saatnya untuk mengajukan visa ketika Kedutaan atau konsulat telah menerima faks. Hal ini untuk menindaklanjuti agar imigrasi anda bisa aktif dan tidak masuk dalam daftar blacklist kembali.

Beberapa prosedur tersebut memang terbilang sulit dan membingungkan terlebih bagi anda yang belum pernah berpengalaman. Tidak hanya itu, biaya yang dikeluarkan untuk mengurus cabut cekal kemigrasian ini terbilang tidak sedikit.

Ketika tidak mampu untuk melakukan sebuah pencabutan, hal tersebut akan berimbas pada nama anda seterusnya. Bahkan ketidaktahuan dalam melakukan proses pencabutan bisa berimbas pada pengajuan pencabutan yang ditolak.

Hal Penting Untuk Diketahui  Saat Melakukan Cabut Kemigrasian

Ketika hendak melakukan sebuah cabut cekal kemigrasian, perlu diperhatikan saat membuat sebuah surat permohonan pastikan untuk mencantumkan permasalahan yang dihadapinya. Permasalahan yang ada bisa seperti ketika dilaporkan oleh polisi seperti kasus narkoba, pembunuhan, pedofil atau yang lainnya.

Sedangkan untuk kasus yang dilaporkan oleh departemen keuangan bisa meliputi pemalsuan keuangan. perlu diketahui bahwa ketika imigrasi anda dilaporkan oleh kepolisian dan juga departemen keuangan, tentu akan sangat sulit dilakukan pencabutan. Hal tersebut menjadikan anda harus menggunakan sebuah jasa atau agen yang benar-benar mengetahui prosedur secara jelas agar permohonan tidak ditolak.

Langkah Ketika Pengajuan Ditolak

Sayangnya bagi anda yang hendak melakukan sebuah pengajuan pencabutan kemigrasian, tidak akan selalu berjalan mulus. Terkadang ada saatnya pengajuan cabut cekal kemigrasian kita di tolak. Hal ini mengharuskan anda untuk mengurus dan membawa kasus ini lebih jauh lagi. Anda harus melakukan pengajuan ke Peradilan Tata Usaha Negara.

Tentunya ketika melakukan pengajuan ketika sampai pada tingkat Peradilan Tata Usaha Negara akan lebih rumit. Menggunakan jasa pengurusan cabut cekal kemigrasian atau meminta bantuan spesialis hukum yang profesional bisa dengan langkah yang tepat. Hal ini agar masalah kemigrasian anda segera untuk diatasi.

Solusi Mudah Mengurus Cabut Cekal Kemigrasian

Meskipun telah terkena blacklist dan dicekal kemigrasiannya, anda masih tetap bisa memasuki maupun keluar Indonesia secara sah bahkan tanpa kompilasi mendatang. Namun hal tersebut tidak akan bisa dilakukan sebelum anda mengambil sebuah langkah untuk mencabutnya. Hal ini menjadi penting untuk mengetahui status blacklist anda terhadap Direktorat Jenderal Imigrasi.

Ketika bingung dengan segala prosedur yang ada, kami bisa dengan mudah membantu anda. Sebagai jasa pengurusan pencabutan cekal kemigrasian yang telah berpengalaman, kami berspesialisasi dalam menangani segala jenis imigrasi yang ada di Indonesia. Anda tidak perlu takut untuk untuk ditolak ketika mengajukan pencabutan kemigrasian ini, sebagai jasa yang profesional, segala prosedur akan menjadi lebih mudah dan juga kompleks.

Seperti yang kita ketahui bahwa mengurus cabut cekal kemigrasian ini harus dilakukan di Ibu Kota. Ketidaktahuan prosedur yang benar serta jauh akan lokasi akan menjadi kendala ketika hendak melakukan pencabutan ini. Jangan khawatir dan resah kami siap membantu anda untuk mengurus hal tersebut sebagai jasa pengurusan cabut cekal kemigrasian yang berpengalaman, kami siap membantu anda. Lebih dari ribuan klien yang telah kami bantu bahkan dalam waktu yang sangat cepat dan akurat. Segera hubungi kami di nomor yang tertera di website ini dan segera masalah anda akan teratasi.

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Apa saja persyaratan cabut Cekal ?

Cara kirim dokumen ke Biro Jasa Pengurusan Cabut Cekal Kemigrasian bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi Jasa Pengurusan Cabut Cekal Kemigrasian Profesional PT Jangkar Global Groups :

Biro jasa resmi dan terpercaya

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan. Silahkan hubungi :

Customer Service Fauzi, SH HP/whatsapp XL: +6287727688883

Customer Service Akhmad, SH HP/whatsapp Simpati : +6281290434111

Customer Service Lukman Azis, SH HP/whatsapp Simpati: +6281289004086

Customer Service Takim HP/Whatsapp XL: +6287784767914

Customer Service Abduri, SH HP/whatsapp Simpati : +6281281247293

Proses Dokumen Ida, SH HP/Whatsapp Simpati : +6281282474443

Pickup Document Yatno HP/Whatsapp XL : +6287727356800

Complain HP/Whatsapp Simpati : +6281386251161

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Atau bisa menghubungi kami via :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here