Beranda Legalisir / Legalisasi Dokumen Jasa Pengurusan Legalisasi Dokumen Di Kedutaan Besar, Solusi Cepat Dan Tepat

Jasa Pengurusan Legalisasi Dokumen Di Kedutaan Besar, Solusi Cepat Dan Tepat

Jasa Pengurusan Legalisasi Dokumen Di Kedutaan Besar

Legalisasi merupakan sebuah bentuk dari pengesahan suatu dokumen sesuai dengan dokumen yang asli. Legalisasi sendiri merupakan bentuk sebuah tanda tangan dari pejabat atau otoritas terkait yang diberikan wewenang dalam memberikan sebuah cap pada sebuah dokumen, misalnya saja duta besar. Proses legalisasi ke kedutaan besar bisa dilakukan sendiri atau bisa menggunakan jasa pengurusan legalisasi dokumen di kedutaan besar.

Peraturan  Legalisasi di Kedutaan Besar

Dengan kebijakan yang telah ditentukan maka muncullah suatu peraturan tentang keharusan seseorang untuk melakukan legalisasi di kedutaan besar. Legalisasi ini wajib dilakukan apabila seseorang berkepentingan dengan sebuah dokumen yang berada di dalam negeri dan akan mempergunakannya di negara lain.

Maka syarat utamanya mendapat pengesahan sesuai dengan dokumen asli oleh kedutaan besar. Begitu juga sebaliknya, suatu dokumen yang dibuat atau mendapat penerbitan dari luar negeri dan akan dipergunakan di dalam negeri harus mendapat legalisasi juga.

Ini semua merupakan bentuk penerapan dari peraturan menteri luar negeri yang telah disahkan oleh pemerintah sejak desember 2006. Dalam peraturan tersebut telah dijelaskan dengan rinci segala bentuk terkait legalisasi dokumen.

Jadi perlu ditarik garis besar bahwa, legalisasi yang dilakukan merupakan pengesahan keaslian cap atau tanda tangan saja. Untuk itu harus diketahui dengan benar, dokumen apa saja yang wajib mendapat legalisasi dari kedutaan besar.

Kenapa harus legalisasi di Kedutaan Besar

Walaupun sudah ada sistem secara online, pada dasarnya kehadiran saat melakukan legalisir tetap diperlukan dan datang langsung ke tempat. Atau bisa juga dengan menggunakan penyedia jasa pengurusan legalisasi dokumen di kedutaan besar.

Kenapa harus dilegalisir? Seperti sudah dijelaskan di poin awal, bahwa legalisir merupakan sebuah pengesahan suatu dokumen yang sesuai dengan dokumen asli. Untuk mendapatkan legalisasi dari kedutaan besar tidak serta merta hanya satu langkah saja. Banyak  proses yang harus dilalui saat akan melakukan legalisasi di kedutaan besar.

Sebelum mendapatkan legalisasi di kedutaan besar, seseorang harus mendapat legalisasi dari kementrian luar negeri. Nah sebelumnya juga harus mendapat legalisasi dari kementrian hukum dan HAM.

Mendapatkan legalisasi dari kedutaan besar adalah sebuah kewajiban bagi seseorang yang ingin melakukan kepentingan di luar negeri. Jadi jika belum mendapat legalisasi dari kedutaan besar, maka dokumen yang dibawa bisa dianggap tidak sah.

Pertanyaan mengenai keharusan melakukan legalisasi di kedutaan besar memang umum ditanyakan oleh banyak orang. Perlu ditegaskan lagi, sesuai dengan dasar hukum peraturan menteri luar negeri RI No.09/A/KP/XII/2006/01/ tentang tata aturan serta ketentuan hubungan internasional. Atas dasar tersebut, maka seluruh pihak yang berkepentingan wajib menolak seluruh dokumen yang akan dipergunakan apabila belum mendapatkan legalisasi dari pihak yang berwenang, khususnya dari kedutaan besar.

Jadi, jika ingin menggunakan dokumen di luar negeri atau sebaliknya, lebih baik mengikuti tata aturan yang telah ada. Walaupun  kesannya akan terlihat sulit, namun hal itu merupakan hal penting karena sudah menjadi aturan internasional terkait penggunaan dokumen lintas negara.

Syarat Yang Perlu Diperhatikan

Tentu banyak yang bertanya, dokumen apa serta syarat apa saja yang harus dipersiapkan saat melakukan legalisasi dokumen di kedutaan besar? Nah kali ini akan dijelaskan syarat-syarat serta dokumen yang harus dipersiapkan.

1. Akta kelahiran

Akta kelahiran harus dibawa saat akan melakukan legalisasi di kedutaan besar. Ini merupakan dokumen awal yang wajib dibawa saat akan melakukan legalisasi untuk keperluan lintas negara. Akta merupakan sebuah dokumen resmi yang menunjukkan bahwa seseorang benar-benar warga negara dari negara tempat akta dibuat.

2. Kutipan Akta Nikah

Untuk yang satu ini merupakan dokumen yang harus dipersiapkan oleh seseorang yang telah berkeluarga. Syarat yang satu ini juga menunjukkan status dari seseorang yang akan mengajukan legalisasi dokumen di kedutaan besar.

3. Kutipan Akta cerai

Bagi seseorang yang sebelumnya telah berkeluarga dan cerai, maka wajib melampirkan akta cerai. Sehingga pendataan yang dilakukan sesuai dengan apa yang dilampirkan. Ini juga untuk menghindari tindakan-tindakan ilegal saat berada di luar negeri dan mempertegas status dari seseorang.

4. Membawa KTP dan SIM

KTP merupakan kartu penduduk sebuah negara. Dokumen yang satu ini menunjukkan bahwa seseorang merupakan penduduk atau warga negara resmi yang bertempat tinggal di negara tempat KTP tersebut dibuat. Sedangkan SIM (driving license) merupakan dokumen untuk menyertakan bahwa seseorang secara resmi mendapat wewenang dalam mengendarai sebuah kendaraan.

Kenapa harus melampirkan keduanya, tentu saja sebagai bahan tinjauan jika berada di luar negeri. Segala bentuk kartu identitas terkait diri pribadi wajib dilampirkan untuk benar-benar mengetahui identitas yang mengajukan legalisasi.

5. Menyertakan Kartu Keluarga

Kartu Keluarga wajib disertakan saat akan mengajukan legalisasi ke kedutaan besar. Karena dokumen ini untuk menunjukkan apakah seseorang telah memiliki keluarga atau masing menjadi bagian dari sebuah keluarga (merupakan anak atau istri/suami).

Beberapa syarat tersebut wajib diikutsertakan sesuai dengan kepentingan apa yang akan dilakukan. Dokumen-dokumen yang telah disebutkan pada poin-poin diatas difotokopi sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan. Jangan lupa bawa juga yang asli, karena saat melakukan legalisasi, pihak terkait akan melakukan pengecekan sesuai dengan dokumen aslinya. Jadi jangan sampai tertinggal.

Cara Melakukan Legalisasi di Kedutaan Besar

Untuk dapat melakukan legalisasi di Kedutaan besar, ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan dengan seksama. Melakukan legalisir di kedutaan besar memang bukan perkara mudah, banyak tahapan yang harus dilewati untuk mendapat legalisasi dari pihak terkait. Ada 3 urutan yang wajib dilakukan untuk mendapat legalitas dari kedutaan besar, yaitu :

1. Melakukan Legalisasi di Kemenkumham Terlebih Dahulu

Prosedur dalam mendapatkan legalisasi di kemenkumham cukup mudah. Hal yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah mengambil nomor antrian. Setelah dipanggil, serahkan dokumen-dokumen yang akan dilegalisasi beserta lampiran dan isi formulir yang telah disiapkan oleh petugas.

Selanjutnya membayar biaya administrasi. Untuk biaya administrasi dikenakan sekitar Rp 25.000,- per dokumen. Setelah mendapat tanda terima tinggal menunggu prosesnya, prosesnya memang cukup lama memakan waktu sekitar 3 hari kerja.

2. Legalisasi di Kemenlu

Setelah selesai mendapat legalisasi dari kemenkumham, maka selanjutnya pergi ke kemenlu. Prosesnya sama, dokumen yang diserahkan adalah dokumen yang telah dilegalisir oleh kemenkumham. Melakukan pembayaran untuk biaya administrasi. Setelah mendapat tanda terima, maka tunggu prosesnya, biasanya memakan waktu 2 hari kerja.

3. Legalisasi di Kedutaan Besar

Untuk sistem yang sekarang, jika ingin melakukan legalisasi di kedutaan besar sudah bisa dengan melakukan janji secara online melalui website yang telah disediakan pemerintah. Yang harus diingat bahwa dokumen yang diserahkan jangan sampai keliru. Dokumen yang diserahkan adalah dokumen yang sebelumnya mendapatkan legalisasi dari kedua instansi, yaitu kemenkumham dan kemenlu.

Prosesnya hampir sama, dengan melakukan legalisasi di dua instansi sebelumnya. Untuk proses legalisasi bisa ditunggu, dan diambil di hari yang sama saat memasukkan dokumen.

Gunakan Jasa Legalisasi agar lebih mudah

Beberapa proses legalisasi dokumen memang terlihat rumit jika masih awam. Karena pada dasarnya legalisasi di kedutaan besar akan terasa sulit jika belum memiliki pengalaman sebelumnya. Nah untuk mengatasi problem tersebut ada baiknya menggunakan jasa pengurusan legalisasi dokumen di kedutaan besar. Dengan menggunakan jasa terpercaya maka prosesnya akan lebih cepat dan tanpa harus ribet.

Kemudahan apa saja yang akan didapatkan? Tentu saja banyak sekali kemudahan dan keuntungan yang didapatkan. Pengguna jasa pengurusan legalisasi dokumen di kedutaan besar akan mendapat kemudahan dalam mengurus dokumennya. Dengan banyaknya proses yang harus dipenuhi, maka pengguna jasa tidak perlu khawatir, tinggal duduk manis dan menyerahkan semuanya ke jasa legalisasi.

Yang perlu diingat adalah, semua tahapan dari awal sampai akhir akan dikerjakan oleh penyedia jasa legalisasi. Pengguna jasa tinggal menyiapkan biaya dan dokumen yang akan dilegalisasi.

Jasa Kami adalah Solusi terpercaya

Nah, sebagai solusi dari segala permasalahan diatas, maka kami hadir sebagai penyedia jasa pengurusan legalisasi dokumen di kedutaan besar terpercaya dan memiliki kredibilitas tinggi. Tentunya sudah banyak yang memakai jasa kami dan telah membuktikan hasilnya.

Jasa pengurusan legalisasi dokumen di kedutaan besar dari kami menerapkan proses yang tepat, cepat dan bersahabat. Setelah mengetahui tujuan anda melakukan legalisasi maka, anda tinggal memenuhi persyaratan yang dibutuhkan. Tenang saja, harga yang kami tawarkan tentu sangat pas di kantong anda, sesuai dengan kebutuhan yang anda perlukan.

Layanan yang kami berikan merupakan yang terbaik dari penyedia jasa lainnya. Sebagai penyedia Jasa pengurusan legalisasi dokumen di kedutaan besar, kami telah berpengalaman lebih dari 15 tahun. Dan selama itu pula banyak klien yang telah mempercayakan segala kebutuhannya kepada kami. Jadi tunggu apalagi, segera hubungi kami untuk proses legalisasi yang cepat dan tepat.

PT Jangkar Global Groups

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Apa saja persyaratan legalisir dokumen ?

Cara kirim dokumen ke Biro Jasa pengurusan legalisasi dokumen di kedutaan besar bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya






Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups Jasa pengurusan legalisasi dokumen di kedutaan besar:

jasa pengurusan legalisasi dokumen di kedutaan besar solusi cepat dan tepat

jasa pengurusan legalisasi dokumen di notaris yang memberi kemudahan

jasa pengurusan legalisasi dokumen di kemenlu aman dan terpercaya

jasa pengurusan legalisasi buku nikah di kementrian agama

jasa legalisasi dokumen resmi terdaftar kementrian

legalisasi buku nikah di tiga kementrian

jasa urus stempel legalisir ijasah

Biro jasa resmi dan terpercaya

jasa legalisir kemenkumham

jasa legalisir kementrian luar negeri kemenlu

jasa legalisir kedutaan besar

jasa pengurusan visa

jasa penerjemah tersumpah resmi

jasa kartu kredit untuk medical gamca

jasa lulus sensor film lsf

legalitas pt jangkar

pengurusan rptka imta kitas

perkawinan campuran wni wna

Hubungi Kami Untuk Info Dan Pemesanan

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan. Silahkan hubungi :

Customer Service Fauzi SH HP/whatsapp XL: +6287727688883

Customer Service Akhmad SH HP/whatsapp Simpati : +6281290434111

Proses Dokumen Ida SH HP/Whatsapp Simpati : +6281282474443

Customer Service Lukman Azis SH HP/whatsapp XL: +6281289004086

Customer Service ABDURI SH HP/Whatsapp Simpati : +6281281247293

Hukum/Pengadilan Takim HP/Whatsapp XL: +6287784767914

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Kunjungi Media Sosial Kami :

Produk Layanan PT Jangkar Global Groups :

Jasa Penerjemah Tersumpah :

  1. Penerjemah Tersumpah Arab
  2. Penerjemah Tersumpah Australia
  3. Penerjemah Tersumpah Austria
  4. Penerjemah Tersumpah Argentina
  5. Penerjemah Tersumpah Algeria
  6. Penerjemah Tersumpah Afganistan
  7. Penerjemah Tersumpah Belanda
  8. Penerjemah Tersumpah Bahrain
  9. Penerjemah Tersumpah Bulgaria
  10. Penerjemah Tersumpah Brazil
  11. Penerjemah Tersumpah Bosnia
  12. Penerjemah Tersumpah Bangladesh
  13. Penerjemah Tersumpah Belgia
  14. Penerjemah Tersumpah Colombia
  15. Penerjemah Tersumpah China
  16. Penerjemah Tersumpah Dominique
  17. Penerjemah Tersumpah English
  18. Penerjemah Tersumpah Egypth
  19. Penerjemah Tersumpah Ecuador
  20. Penerjemah Tersumpah Hungaria
  21. Penerjemah Tersumpah Italia
  22. Penerjemah Tersumpah Irlandia
  23. Penerjemah Tersumpah Irak
  24. Penerjemah Tersumpah India
  25. Penerjemah Tersumpah Iran
  26. Penerjemah Tersumpah Jepang
  27. Penerjemah Tersumpah Jerman
  28. Penerjemah Tersumpah Kuwait
  29. Penerjemah Tersumpah Kazhakstan
  30. Penerjemah Tersumpah Korea
  31. Penerjemah Tersumpah Libanon
  32. Penerjemah Tersumpah lithuania
  33. Penerjemah Tersumpah Mandarin
  34. Penerjemah Tersumpah Polandia
  35. Penerjemah Tersumpah Philipina
  36. Penerjemah Tersumpah Peru
  37. Penerjemah Tersumpah Panama
  38. Penerjemah Tersumpah Pakistan
  39. Penerjemah Tersumpah Qatar
  40. Penerjemah Tersumpah Rusia
  41. Penerjemah Tersumpah Rumania / Romania
  42. Penerjemah Tersumpah Spanyol
  43. Penerjemah Tersumpah Taiwan
  44. Penerjemah Tersumpah Turki
  45. Penerjemah Tersumpah Vietnam
  46. Penerjemah Tersumpah Zimbabwe

Biro Jasa Legalisir Dokumen :

  1. Legalisir Di Notaris
  2. Legalisir Dokumen Kemenag
  3. Legalisir Dokumen Kemenlu
  4. Legalisir Dokumen Kemenkumham
  5. Legalisir Dokumen Dikti
  6. Legalisir Di kedutaan UAE
  7. Legalisir di kedutaan Kuwait
  8. Legalisir di kedutaan Kazakhstan
  9. Legalisir di Kedutaan Australia
  10. Legalisir di Kedutaan Afrika Selatan
  11. Legalisir di Kedutaan aljazair
  12. Legalisir di kedutaan Austria
  13. Legalisir di Kedutaan Argentina
  14. Legalisir di Kedutaan Bahrain
  15. Legalisir di Kedutaan Bangladesh
  16. Legalisir di Kedutaan Brazil
  17. Legalisir di Kedutaan Bulgaria
  18. Legalisir Kedutaan Ceko
  19. Legalisir Kedutaan Canada
  20. Legalisir Kedutaan China
  21. Legalisir Kedutaan Denmark
  22. Legalisir kedutaan Ecuador
  23. Legalisir Kedutaan Hungary
  24. Legalisir Kedutaan India
  25. Legalisir Kedutaan Italia
  26. Legalisir Kedutaan Jerman
  27. Legalisir Kedutaan Jepang
  28. Legalisir Kedutaan Korea Selatan
  29. Legalisir Kedutaan Kroasia
  30. Legalisir Kedutaan Laos
  31. Legalisir Kedutaan Kamboja
  32. Legalisir Kedutaan Arab Saudi
  33. Legalisir Kedutaan Qatar
  34. Legalisir Kedutaan Brunei Darussalam
  35. Legalisir Kedutaan Belanda
  36. Legalisir kedutaan Belgia
  37. Legalisir Kedutaan Bolivia
  38. Legalisir Kedutaan Chille
  39. Legalisir Kedutaan Colombia
  40. Legalisir di Kedutaan Filipina
  41. Legalisir di Kedutaan Finlandia
  42. Legalisir di Kedutaan Iran
  43. Legalisir di Kedutaan Iraq
  44. Legalisir di Kedutaan Jordania
  45. Legalisir di Kedutaan Lebanon
  46. Legalisir di Kedutaan Maroko
  47. Legalisir di kedutaan malaysia
  48. Legalisir di Kedutaan mesir
  49. Legalisir di Kedutaan Mongolia
  50. Legalisir di Kedutaan Nigeria
  51. Legalisir di Kedutaan Oman
  52. Legalisir di Kedutaan Polandia
  53. Legalisir di Kedutaan Paraguay
  54. Legalisir di Kedutaan Peru
  55. Legalisir di Kedutaan Rumania
  56. Legalisir di Kedutaan Serbia
  57. Legalisir Kedutaan Srilanka
  58. Legalisir Kedutaan Swedia
  59. Legalisir Kedutaan Suriname
  60. Legalisir Kedutaan Tunisia
  61. Legalisir Kedutaan Turki
  62. Legalisir Kedutaan Taiwan
  63. Legalisir Kedutaan Uruguay
  64. Legalisir Kedutaan Ukraina
  65. Legalisir Kedutaan Uzbekistan
  66. Legalisir Kedutaan Venezuela
  67. Legalisir kedutaan vietnam
  68. Legalisir Kedutaan vatikan
  69. Legalisir Kedutaan Yaman
  70. Legalisir Kedutaan Zimbabwe

Biro jasa keimigrasian

PT Jangkar Global Groups juga mengurus jasa urus visa turisjasa urus visa bisnis jasa urus visa kerjajasa urus visa belajarjasa urus visa family . jasa urus visa pelautjasa urus visa transitjasa urus visa sosial budayajasa urus alih status visajasa urus kitasjasa urus kitap . jasa urus rptkajasa urus imtajasa urus telex visajasa kitas lansiajasa kitas pengajar agama . jasa urus dokumen expatriate/tenaga kerja asingjasa cabut blacklist warga negara asing , medical gamca dan jasa perpanjangan visa.

Jenis Pelayanan Jasa Urus Visa seperti :

Biro jasa visa Schengen , biro jasa visa afghanisthan , biro jasa visa algeriabiro jasa visa argentinabiro jasa visa australia . Biro jasa visa austria , biro jasa visa bangladeshbiro jasa visa belgiabiro jasa visa bosnia , biro jasa visa brazil . Biro jasa visa brunai darussalambiro jasa visa bulgariabiro jasa visa bahrainbiro jasa visa belanda . Biro jasa visa cambodiabiro jasa visa canadabiro jasa visa chilebiro jasa visa china . Biro jasa visa colombia, biro jasa visa croatiabiro jasa visa cuba .

Biro jasa visa cekobiro jasa visa costarikabiro jasa visa denmarkbiro jasa visa dominiquebiro jasa visa ecuador . Biro jasa visa eghyptbiro jasa visa finlandbiro jasa visa prancisbiro jasa visa hungaria . Biro jasa visa india, biro jasa visa iranbiro jasa visa iraqbiro jasa visa irlandia . Biro jasa visa italybiro jasa visa jepangbiro jasa visa jordaniabiro jasa visa kazaksthanbiro jasa visa korea . Biro jasa visa kuwaitbiro jasa visa libanonbiro jasa visa libyabiro jasa visa lithuania .

Biro jasa visa

Biro jasa visa malaysiabiro jasa visa malibiro jasa visa maltabiro jasa visa marshall islandbiro jasa visa mexico Biro jasa visa maroccobiro jasa visa mongoliabiro jasa visa mozambiquebiro jasa visa myanmar . Biro jasa visa neherlandbiro jasa visa new zealandbiro jasa visa nigeria . Biro jasa visa norwegiabiro jasa visa omanbiro jasa visa pakistanbiro jasa visa palestina . Biro jasa visa panamabiro jasa visa papua new guinea . biro jasa perubiro jasa visa philipinabiro jasa polandia.

Biro jasa visa portugalbiro jasa visa prancisbiro jasa visa qatarbiro jasa visa romaniabiro jasa visa rusia . biro jasa visa saudi arabiabiro jasa visa serbiabiro jasa visa singaporebiro jasa visa slovakia . Biro jasa visa somaliabiro jasa visa afrika selatanbiro jasa visa spanyol , biro jasa visa srilangka . Biro jasa visa sudanbiro jasa visa swediabiro jasa visa switzerlandbiro jasa visa syria Biro jasa visa taiwanbiro jasa visa thailandbiro jasa visa tunisiabiro jasa visa turki.

Biro jasa visa ukrainabiro jasa visa UAEbiro jasa visa UKbiro jasa visa amerikabiro jasa visa uzbekisthan . Biro jasa visa vatikanbiro jasa visa venezuelabiro jasa visa vietnam . Biro jasa visa yemeniabiro jasa visa yunanibiro jasa visa zimbabwe dan negara lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here