Jasa Terjemah Akta Perusahaan – Jangkar Global Groups

Jasa Terjemah Akta Perusahaan

Jasa Terjemah Akta Perusahaan

Mendirikan sebuah perusahaan tidak semudah yang anda bayangkan. Mulai dari modal, anggaran menjadi hal penting yang perlu anda perhatikan. Namun legalitas sebuah perusahaan juga harus anda perjelas. Maka dari itu, jasa terjemah akta perusahaan sangat anda butuhkan dalam hal ini.

 

Perlu anda ketahui, akta pendirian perusahaan adalah hal paling penting ketika membangun sebuah perusahaan. Dokumen ini bukan hanya sekedar sebagai bentuk kepemilikan sebuah perusahaan saja. Melainkan juga merupakan kejelasan status perusahaan.

 

Akta perusahaan juga memberikan manfaat bagi para pendiri perusahaan. Maka dari itu, dokumen ini harus anda miliki dan harus anda terjemahkan ke bahasa asing. Lantas apakah yang anda maksud dengan akta perusahaan tersebut? Mengapa perlu terjemah dalam pengurusannya? Simak informasi berikut ini:

 

Tentang Jasa Terjemah Akta Perusahaan

Tentang Jasa Terjemah Akta Perusahaan

Akta perusahaan adalah dokumen perusahaan yang berhubungan dengan izin pendirian suatu perusahaan serta anda sahkan oleh notaris. Mengurus akta ini tidak hanya berlaku untuk perusahaan kecil seperti CV maupun perusahaan besar layaknya PT.

 

Melainkan juga ketika mendirikan sebuah yayasan atau lembaga komersial lainnya. Isi dari dokumen ini antara lain identitas dari pendiri perusahaan, foto, alamat hingga kesepakatan mendirikan perusahaan.

 

Mengenai Jasa Terjemah Akta Perusahaan

Mengenai Jasa Terjemah Akta Perusahaan

Dalam dokumen juga harus mencantumkan anggaran dasar yang anda gunakan sebagai modal awal. Dokumen juga harus memuat tujuan yang ingin anda capai oleh perusahaan. Pencantuman tujuan ini bisa adalah untuk mewanti-wanti pendiri perusahaan ketika sewaktu-waktu tujuan sudah melenceng dari niat awal mendirikan perusahaan.

 

Akta perusahaan ini harus sah oleh Kementerian hukum dan HAM yang berstatus badan hukum. Maka dari itu perlu jasa terjemah akta perusahaan sebagai syaratnya.

 

Pentingnya Membuat Akta Perusahaan dalam Jasa Terjemah Akta Perusahaan

Pentingnya Membuat Akta Perusahaan dalam Jasa Terjemah Akta Perusahaan

Jika melihat dari informasi sebelumnya, akta perusahaan merupakan hal yang sangat krusial dalam mendirikan sebuah perusahaan. Baik perusahaan yang berskala menengah maupun atas. Paling tidak, dengan memiliki akta perusahaan akan memberikan manfaat. Berikut ini alasan mengapa akta perusahaan sangat penting:

 

1. Kejelasan Status Kepemilikan yang Sah

Dengan memiliki akta perusahaan artinya menunjukkan jika perusahaan tersebut berstatus kepemilikan yang sah. Tentunya hal ini sangat penting sebab bisa menghindari berbagai hal yang tidak anda inginkan. Misalnya ada yang secara sepihak menjual saham serta bentuk klaim perusahaan lainnya.

 

Status Legal di Mata Hukum

2. Status Legal di Mata Hukum

Status perusahaan akan lebih jelas di mata hukum ketika memiliki akta pendirian perusahaan. Apalagi jika status tersebut sudah mengantongi izin legalitas dari Kementerian Hukum serta HAM. Jika suatu hari terjadi perselisihan ketika mengoperasikan bisnis, maka bisa melihat porsi pembagian keuntungan perusahaan tersebut.

 

3. Meningkatkan Kepercayaan Stakeholder

Keuntungan berikutnya yaitu perusahaan akan anda anggap lebih bonafit. Terlebih ketika hendak mengajukan pinjaman usaha atau mengundang investor. Pihak lain akan mempertimbangkan dengan baik sebab perusahaan memang sudah legal jelas serta memenuhi standar hukum di negara Indonesia.

 

4. Pengurusan Dokumen Lebih Mudah

Setelah menggunakan jasa terjemah akta perusahaan, maka akta ini sudah dapat anda gunakan untuk berbagai hal. Seperti untuk mengurus Surat Izin Usaha Perdagangan maupun surat Tanda Daftar Perusahaan. Seperti yang anda ketahui bahwa kedua surat tersebut sangat penting dalam mengembangkan perusahaan.

 

Mengapa Akta Perusahaan Harus Diterjemahkan oleh Jasa Terjemah Akta Perusahaan?

Mengapa Akta Perusahaan Harus anda terjemahkan oleh Jasa Terjemah Akta Perusahaan?

Akta perusahaan menjadi dokumen yang sangat penting ketika mendirikan sebuah perusahaan. Maka dari itu, pastikan pendiri perusahaan mengurus dokumen ini dengan tepat. Salah satunya adalah dengan menerjemahkannya ke dalam bahasa asing.

 

Namun karena dokumen ini penting, membuatnya harus diterjemahkan oleh penerjemah tersumpah. Akta perusahaan harus dibuat dalam bentuk bahasa Indonesia dan bahasa asing atau bahasa Inggris.

 

Tujuannya yaitu agar pihak asing bisa memahami isi dari akta pendirian perusahaan tersebut. Misalnya ketika ada pihak asing yang hendak melakukan penanaman modal untuk perusahaan. Tentunya bahasa Inggris diperlukan.

 

Bukan hanya itu, tujuan dari dokumen ini diterjemahkan oleh penerjemah tersumpah adalah agar kebenaran serta akurasi makna dokumen diterjemahkan. Setiap jasa terjemah akta perusahaan tersumpah dianggap berkompeten sebab sudah melalui Ujian Kualifikasi Penerjemah (UKP). Dengan hasil di atas 80 atau mendapatkan nilai A.

 

Akta perusahaan yang sudah diterjemahkan oleh penerjemah tersumpah juga lebih bisa untuk dipertanggungjawabkan. Hampir semua pengurusan dokumen perusahaan harus melampirkan akta perusahaan yang sudah tersumpah.

 

Syarat dan Cara Membuat Akta Perusahaan

Syarat dan Cara Membuat Akta Perusahaan

Ketika membuat akta perusahaan, maka pemohon harus melengkapi beberapa persyaratan. Dokumen-dokumen ini sangat penting dan perlu dipersiapkan dengan baik. Secara umum, berikut beberapa persyaratan yang diperlukan dalam membuat akta pendirian perusahaan:

  • Fotokopi KTP dari pendiri perusahaan, setidaknya dua orang.
  • Pas foto dari penanggung jawab perusahaan.
  • Fotokopi Kartu Keluarga milik penanggung jawab perusahaan.
  • Surat domisili perusahaan.
  • Fotokopi bukti PBB tahun terakhir.
  • Surat kontrak perusahaan.

 

Selain beberapa persyaratan di atas, pemilik perusahaan juga perlu melampirkan bukti dari kondisi fisik bangunan tersebut. Jika tidak melampirkannya, maka dianggap tidak memenuhi persyaratan pengajuan untuk membuat akta perusahaan.

 

Selanjutnya pemohon perlu mengajukan dokumen kepada notaris. Adapun biaya untuk membuat dokumen akta perusahaan ini berbeda-beda tergantung dari daerah masing-masing. Meskipun begitu, tarif terkait membuat akta perusahaan ini sudah masuk ke dalam peraturan perkumpulan notaris Indonesia.

 

Proses untuk mengerjakan akta perusahaan membutuhkan waktu 3 hingga 14 hari kerja. Namun hal ini tergantung dari persyaratan yang telah dipenuhi serta kebijakan dari masing-masing daerah. Maka dari itu pastikan untuk melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan.

 

Apabila semua syarat tersebut sudah lengkap, maka pemohon membutuhkan pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM. Proses untuk mengesahkan dokumen tersebut membutuhkan waktu 3-5 hari kerja. Akan tetapi, jika dokumen belum lengkap, maka notaris akan meminta pemohon untuk melengkapinya terlebih dahulu.

 

Jasa Terjemah Akta Perusahaan

Jasa Terjemah Akta Perusahaan

Pada dasarnya untuk membuat akta perusahaan tidaklah rumit. Hanya saja menemukan jasa terjemah akta perusahaan yang sudah tersumpah dan terpercaya tidaklah mudah. Jasa terjemah hadir untuk membantu siapa saja yang hendak mendirikan sebuah perusahaan dan membutuhkan akta perusahaan.

 

Penerjemah tersumpah sudah mengantongi sertifikat resmi dari pemerintah. Sehingga bertugas untuk mengerjakan dokumen-dokumen yang memang berhubungan dengan legalitas. Tentunya pendiri perusahaan tidak bisa menggunakan jasa penerjemah biasa jika ingin menerjemahkan akta perusahaan.

 

Biro jasa Terjemah Akta Perusahaan

Biro jasa Terjemah Akta Perusahaan

Hasil terjemahan dari jasa terjemah akta perusahaan tersumpah juga bisa dipertanggungjawabkan dan diterima oleh Kemenlu serta Kemenkumham. Yakni untuk keperluan legalisasi berbagai jenis dokumen. Adapun untuk menggunakan jasa terjemah yang berkualitas maka caranya sangat mudah.

 

Yaitu dengan menghubungi pihak penyedia jasa untuk mengkonsultasikan kebutuhannya. Kemudian pihak jasa akan meminta pemohon untuk mengirimkan dokumen yang hendak diterjemahkan. Selanjutnya pemohon hanya perlu menunggu dokumen selesai diterjemahkan. Yang terpenting semua data pasti tersimpan aman.

 

Itulah informasi yang perlu diperhatikan ketika hendak membuat akta perusahaan. Jasa terjemah akta perusahaan akan membantu untuk menjadikan dokumen ini legal. Maka dari itu, bisa segera menghubungi pihak penyedia jasa untuk melakukan konsultasi. Nantinya pihak jasa akan segera memprosesnya dengan cepat.

 

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

 

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa menghubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan menjamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

 

Apa saja persyaratan Jasa Terjemah Akta Perusahaan ?

Cara kirim dokumen persyaratan Jasa Terjemah Akta Perusahaan bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

 

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan karena pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan kembali apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

 

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups persyaratan Jasa Terjemah Akta Perusahaan  :

 

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : Jangkargroups@gmail.com

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »