Jika Visa Amerika Ditolak – Jangkar Global Groups
Visa  

Jika Visa Amerika Ditolak

Jika Visa Amerika Ditolak

Jika visa Amerika ditolak, kapan bisa apply lagi merupakan pertanyaan yang sering dilontarkan oleh sebagai WNI. Apalagi jika dalam waktu dekat mengharuskan Anda berkunjung ke Amerika untuk urusan pekerjaan atau lainnya. Namun, harus diketahui bahwa sejumlah negara memberikan jangka waktu saat pengajuan visa sudah ditolak.

 

Baca juga: Cara Pindah Sekolah ke Amerika Serikat

 

Jika visa Amerika ditolak, kapan bisa apply lagi

 

Jika Visa Amerika Ditolak, Kapan Bisa Apply Lagi?

Visa merupakan salah satu syarat supaya WNI bisa terbang ke Amerika, untuk urusan apa saja baik itu pekerjaan, pendidikan maupun liburan. Sebab, visa itu sendiri berisi tentang persetujuan bagi WNI untuk melakukan perjalanan ke Amerika. Memang ded-degan ketika masih dalam proses pengurusan, berpikir diterima atau ditolak. Jika diterima tentunya sangat bersyukur dan bahagia. Tetapi, jika ditolak Anda bisa menerapkan beberapa langkah berikut ini.

 

  1. Perhatikan Kekurangan Dokumen

Penyebab paling umum ditolak pengajuan visa karena ketidaklengkapan dokumen yang dilampirkan. Karena itu, sebelum menyerahkan, ada baiknya mengecek kembali supaya tidak ada yang tertinggal. Untuk negara Amerika, diberikan jangka waktu 12 bulan sejak dikeluarkan surat penolakan visa WNI. Tentunya waktu ini lebih dari cukup untuk mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan.

 

baca juga : Visa Visit Keluarga ke Amerika Serikat

 

  1. Ajukan Banding

Harus diketahui bahwa jika lewat dari batas waktu yang diberikan, maka Anda harus mendaftar visa baru dan membayar ulang. Jika melihat dari segi waktu dan biaya tentu merugikan Anda karena mengeluarkan dana lagi. Oleh karena itu, Anda juga dapat mengajukan banding dengan alasan jika merasa keputusan penolakan tersebut tidak adil atau ada salah paham. Supaya pihak kedutaan memeriksa kembali berkas Anda.

 

baca juga : Jasa konsultan visa Amerika 2022 Yang Terpercaya

 

Jika Visa Amerika Ditolak, Kapan Bisa Apply Lagi

 

  1. Ajukan Visa Baru

Jika poin di atas tidak memungkinkan, maka silakan ajukan pembuatan visa baru. Tetapi, langkah ini dilakukan saat negara yang bersangkutan memberikan izin banding. Memang tidak diwajibkan untuk membuat visa baru, sebab jika masalahnya karena kekurangan dokumen maka bisa dilengkapi. Kecuali ada hal lain yang sulit untuk diselesaikan.

 

baca juga : Persyaratan Perpanjang Visa C1D Amerika

 

  1. Ajukan Visa Baru di Kedutaan Lain

Data pengajuan visa biasanya terintegrasi antara kedutaan Indonesia dengan negara bersangkutan. Sehingga jika Anda mengajukan visa di beberapa kedutaan dalam jangka waktu berdekatan, maka pengajuan visa ke Amerika ditolak. Jika visa Amerika ditolak, kapan bisa apply lagi? Tunggu dulu sampai pengajuan visa pertama selesai dan diterima, baru mengajukan ke yang lainnya. Jika melakukan semua prosedur sesuai peraturan, kemungkinan ditolak sangat kecil.

 

baca juga : PERSYARATAN MENIKAH WNA AMERIKA DI INDONESIA

 

Penyebab Permohonan Visa Amerika Ditolak

Mengajukan permohonan visa Amerika tidak bisa dibilang mudah, namu juga tidak terlalu sulit. Sebab, ada dua kemungkinan yang terjadi yaitu diterima dan ditolak. Bahkan meskipun sekarang ada sistem pengajuan secara online, belum tentu lebih mudah diterima. Karena itu, harus tahu apa saja faktor penyebab ditolaknya permohonan visa supaya Anda dapat menghindarinya.

 

  1. Unggahan Dokumen Buram

Poin ini harus diperhatikan dengan teliti selama mengajukan pembuatan visa secara online. Karena saat mengupload berkas, bisa saja buram sehingga tidak bisa dibaca dengan baik. Hasil scan mempengaruhi keputusan apakah visa tersebut diterima atau ditolak. Biasanya, di laman unggahan tersedia ukuran dan jenis dokumen untuk diunggah. Jika hasil scan buram, maka bisa menggunakan aplikasi atau alat scan yang lain.

 

baca juga : Persyaratan Visa Pelaut Amerika

 

Penyebab Permohonan Visa Amerika Ditolak

 

  1. Tidak Lengkap Dokumen

Penyebab berikutnya yaitu dokumen yang diserahkan tidak lengkap. Sebagian orang berpikir bahwa dokumen tambahan tidak terlalu penting untuk diunggah. Padahal, hal ini pun berpengaruh untuk diterima atau ditolak permohonan pembuatan visa. Karena itu, penting sekali untuk selalu mencari informasi apa saja dokumen tambahan untuk dilengkapi. Jadi, baik dokumen utama atau penunjang, harus diserahkan semuanya.

 

baca juga : BIRO JASA VISA AMERIKA TERPERCAYA

 

  1. Masa Berlaku Paspor

Masa berlaku paspor orang asing pun salah satu faktor penolakan permohonan visa. Masing-masing visa memiliki batas waktu tinggal yang tidak sama, sehingga berpengaruh pada syarat berlakunya paspor WNA. Jadi, sebelum mengajukan pembuatan visa, silakan baca kembali informasi masa tinggal visa dan pastikan sesuai dengan paspor Anda. Biasanya, paspor memiliki batas waktu minimal 6 bulan lebih lama dibandingkan masa tinggal visa.

 

baca juga : Legalisasi Akta Perkawinan di Kedutaan Amerika

 

  1. Salah Jenis Visa

Kesalahan berikutnya yang juga sering terjadi yaitu salah pemilihan jenis visa. Tidak semua anggota keluarga dapat melakukan pengajuan Vitas (visa tinggal terbatas) C317. Sebab, hanya dapat diajukan untuk orang asing yang ingin tinggal sama dengan pasangannya.  Atau dibolehkan untuk anak yang statusnya warga negara asing untuk bergabung bersama orang tuanya WNI.

 

baca juga : URUS VISA AMERIKA

 

  1. Data Tidak Sesuai

Tidak hanya dalam pengajuan visa, saat mengurus dokumen lain dibutuhkan ketelitian. Dokumen dicek dengan baik dan benar  sebelum permohonan diajukan. Sebab, ketidaksesuaian data mengakibatkan permohonan visa Anda ditolak. Bahkan bisa saja dilaporkan pemalsuan data. Hal ini pasti tidak Anda inginkan terjadi. Makanya, pastikan semua data yang dilampirkan sudah sesuai dengan RPTKA.

 

baca juga : Persyaratan Pindahan Sekolah ke Amerika

 

Jasa Pengurusan Visa Amerika Paling Recommended Tahun 2022

Mengurus visa bisa dibilang susah-susah gampang. Bagi yang sebelumnya tidak pernah berurusan dengan hal seperti ini, pasti merasa kebingungan. Karena itu, menjawab masalah yang dihadapi WNI, hadirlah perusahaan Jangkar Groups sebagai jasa pengurusan visa Amerika terpercaya. Berikut alasan menggunakan jasa urus visa Jangkar Groups.

 

  1. Sibuk dan Lokasi Jauh dari Jakarta

Anda yang tidak punya waktu mengajukan permohonan visa sebab sibuk kerja, maka cara terbaik adalah menggunakan jasa jangkargroups.co.id. Begitu juga, bagi masyarakat yang lokasinya jauh di pelosok desa namun ingin ke Amerika. Sedangkan, pengurusan visa berhubungan dengan beberapa kantor di Jakarta. Jika harus bolak-balik pasti sulit dan mahal biaya penginapan sehingga sangat disarankan menggunakan jasa urus visa Amerika jangkargroups.co.id.

 

baca juga : Syarat Visa Pelajar Amerika Tipe FM

 

Jasa Pengurusan Visa Amerika Paling Recommended

 

  1. Terdaftar di Kemenkumham

Mengapa perusahaan ini terpercaya dan recommended? Sebab beroperasi secara resmi dan diakui oleh Kementerian Hukum dan HAM sejak tahun 2008. Bayangkan saja berapa tahun sudah dan berapa banyak pengalaman yang dimiliki dalam pengurusan visa ke berbagai negara asing. Semakin tinggi jam terbang maka semakin bagus kinerja dan performa bisa diberikan untuk Anda supaya permohonan visa diterima oleh kedutaan.

 

baca juga : Persyaratan Visa Bisnis Pariwisata ke Amerika

 

  1. Terpercaya

Sebagian WNI merasa khawatir mengirim dokumen asli ke agent tidak jelas juga takut risiko kehilangan dokumen. Tetapi, menggunakan Jangkar Groups, Anda akan terhindar dari kekhawatiran ini. Sebab, seperti disebutkan sebelumnya bahwa perusahaan ini tidak ilegal dan sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM. Jadi, semua data klien akan dijaga dengan baik dan digunakan sesuai keperluan klien.

 

baca juga : Legalisir Dokumen Kedutaan Amerika

 

  1. Kesempatan Konsultasi

Berbeda dengan agent lain, di sini diberikan kesempatan untuk Anda berkonsultasi. Tim ahli akan melayani dan menanggapi pertanyaan yang Anda berikan. Menghubunginya bisa melalui Whatsapp, email ataupun telepon sesuai jam kerja. Artinya, di luar jam tersebut tidak ada pelayanan demi kenyamanan bersama. Update informasi perkembangan pembuatan visa pun dapat diketahui secara cepat.

 

  1. Alamat Jelas

Alamat kantor Jangkar Groups berada di Jakarta, bisa dikunjungi langsung. Menggunakan jasa ini lebih aman serta terhindar dari masalah surat asli tapi palsu. Menariknya lagi, uang klien akan dikembalikan jika dokumen terjadi penolakan di kedutaan. Meskipun begitu, biasanya akan dicek kembali sebelum diserahkan ke kantor pusat. Cocok sekali untuk masyarakat yang lokasinya jauh, lebih menghemat biaya transportasi dan penginapan.

 

Itulah beberapa cara yang perlu guna memudahkan permohonan visa. Jika visa Amerika ditolak, kapan bisa apply lagi? Biasanya pihak kedutaan akan memberikan batas waktu dan langsung diberitahukan pada surat penolakan. Karena menggunakan Jangkar Groups, maka dapat menghubungi tim jasa ini supaya lebih jelas info yang diperoleh.

 

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  • Pertama Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  • Kedua Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  • Ketiga Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  • Selanjutnya Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  • Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  • Kemudian Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  • Selanjutnya Update informasi perkembangan order
  • Kemudian Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  • Selain itu Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
  • Di sisi lain Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  • Terakhir Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

 

Apa Saja Persyaratan Jika Visa Amerika Ditolak ?

Cara kirim dokumen persyaratan Jika Visa Amerika Ditolak bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

 

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Pertama Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Kedua Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

 

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : Jangkargroups@gmail.com

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »