Jual Beli Kayu Gaharu untuk Export

Jual Beli Kayu Gaharu untuk Export

JUAL BELI KAYU GAHARU UNTUK EXPORT

Harga kayu gaharu sangatlah fantastis dan banyak di buru, sayangnya tidak semua bisa bermain export gaharu karena hanya perusahaan yang sudah mempunyai izin edar luar negeri saja yang menikmati kuota perdagangan gaharu. Selain itu perusahaan harus ikut asosiasi gaharu supaya mendapatkan kuota export gaharu.Simak berikut mengenai Jual Beli Kayu Gaharu.

 

Baca juga: daftar nama tumbuhan satwa liar cites

 

Perusahaan Jual Beli Kayu Gaharu

Sayangnya informasi perusahaan gaharu yang terdaftar di kementiran kehutaanan tidak pernah di publikasikan di dalam website resmi mentri kehutanan, website BKSDA maupun website asosiasi gaharu indonesia (asgarin). 

Baca juga: persyaratan izin cites

 

Perusahaan Jual Beli Kayu Gaharu di indonesia

Perusahaan yang sudah terdaftar ini menikmati kekayaan alam indonesia tanpa ada saingan karena hanya perusahaan mereka sajalah yang mendapat kuota dari pemerintah. Perizinannya pun sangat sulit di tembus dan membutuhkan waktu yang sangat lama karena kuotanya sedikit dan perusahaan yang terdaftar tidak rela kuotanya di bagi-bagi dan semakin menipis. Untuk meningkatkan kuota gaharu pun sangat sulit karena di kontrol oleh CITES, perdagangan dunia di bawah kendali PBB.

Baca juga: persyaratan penangkaran tokek gecko untuk export

 

kayu gaharu

Izin Edar Jual Beli Kayu Gaharu

Untuk mengirimkan sampel 1 kilo lewat kantor pos/jasa expedisi saja harus melampirkan cites. Sementara perusahaan kecil tidak akan mampu menembus izin edar luar negeri sehingga tidak mungkin perusahaan kecil berkembang dikarena keterbatasan kuota export.

Baca juga: bisnis ekspor tokek geyco hasil penangkaran

 

Harga Jual Beli Kayu Gaharu

Itulah yang membuat harga kayu gaharu sangat fantastis di luar negeri bagi yang mempunyai izin edar luar negeri dan bagi perusahaan yang mempu mengurus cites gaharu. Harga gaharu di pasaran internasional sekitar 400 juta perkilo dan harga gaharu di pasaran domesik sekitar 100 juta perkilo.

Baca juga: supplier exportir sonokeling dan meranti

 

Export Jual Beli Kayu Gaharu berupa :

  1. Berbentuk serpihan kayu kecil (chips)
  2. Berbentuk balok kayu
  3. Berbentuk handycraft
  4. Terakhir Berbentuk abu (powder)

 

BUDIDAYA KAYU DAN PENANAMAN POHON

 

Perusahaan Jual Beli Kayu Gaharu

Untuk menghindari kemusnahan kayu gaharu maka pengusaha wajib membuat usaha budidaya kayu dan penanaman pohon gaharu dikarenakan kayu gaharu alam sudah semakin menipis diakibatkan oleh perdagangan ilegal kayu gaharu tanpa izin cites. Pasaran internasional kayu gaharu adalah : china, timur tengah, korea, jerman, taiwan, kanada dan amerika.

Baca juga: gaharu super oud agarwood

 

Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) ini banyak diminati untuk obat herbal dan keagamaan. Daerah penghasil gaharu adalah kalimantan barat tepatnya di kapuas hulu. Sayangnya peran pemerintah terhadap budidaya kayu gaharu kurang mendapat perhatian, pendampingan terhadap petani gaharu pun tidak menjadi fokus utama pemerintah. Padahal komoditas kayu gaharu menghasilkan banyak devisa buat negara tapi tetap masih di pandang sebelah mata.

Baca juga: kerajinan gaharu

 

Investasi untuk penanaman kayu gaharu semestinya di tumbuh kembangkan, ilmu pengetahuan mengenai budidaya gaharu harus di ajarkan kepada petani pemilik lahan karena banyak petani kesulitan menjual hasil tanam dikarenakan perdagangan gaharu hanya di nikmati oleh golongan yang menjadi anggota asosiasi gaharu saja.

Baca juga: pabrik minyak gaharu agarwood

 

Harga kayu sangat murah

 

Perusahaan di gaharu

Harga kayu sangat murah beli di petani karena petani tidak mampu menjual kayu gaharu langsung ke pasaran dunia dikarenakan wajib memiliki izin edar luar negeri dan tidak bisa mengurus CITES gaharu. Itulah mengapa petani malas mengembangkan kayu gaharu karena pasarnya di kuasai oleh beberapa perusahaan saja. Untuk mengurus izinnya saja harus di pimpong kesana kemari dan prosesnya ribet serta memakan waktu yang sangat lama. 

Baca juga : jual beli export teripang sea cucumber

 

Jika saja pemerintah memberikan perhatian kepada masyarakat pedesaan maka indonesia mampu menjadi pemain kelas satu di dunia dan mendatangkan banyak devisa melalui perdagangan gaharu. Hutan yang luas dan lahan pertanian bisa di maksimalkan sehingga budidaya gaharu ini mampu memberikan ekonomi pedesaan dan menyumbang udara yang sehat karena indonesia adalah paru-paru dunia.

Baca juga : jual beli dan export telur ikan manyung

 

Minimnya tenaga ahli di bidang gaharu karena ilmunya selalu di kuasai oleh perusahaan besar penikmat kuota gaharu dan mereka tidak mau berbagi ilmu dengan pengusaha kecil maupun dengan masyarakat desa hutan yang menggantungkan hidupnya dari hasil sumber daya hutan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi.

Baca juga : export cangkang sawit dan briket sawit

 

Asosiasi Gaharu Indonesia

Alamat Asgarin Asosiasi Gaharu Indonesia

Anggota asosiasi gaharu indonesia asgarin

Anggota Asgarin

 

Padahal masyarakat desa hutan ini sangat berperan aktif dalam :

  1. Menjaga kelestarian hutan
  2. Mencegah erosi
  3. Memberikan suplay udara bersih yang gratis
  4. Hutan menjadi sumber daya ketahan pangan dan sumber daya kayu
  5. Membentuk sebuah kewira usahaan bagi masyarakat setempat

Baca juga : export arang kayu

 

Asgarin

 

Banyak sekali program perhutanan sosial pemerintah di bidang kehutanan seperti :

  1. Program Hutan kemasyarakatan (HKm)
  2. Hutan Desa (HD)
  3. Program Hutan Tanaman Rakyat (HTR)
  4. Hutan Adat (HA)
  5. Kemitraan

Baca juga : jual beli pinang

 

Minyak Gaharu

 

Program Jual Beli Kayu Gaharu

Dengan program ini diharapkan hutan menjadi lestari, hutan bisa dimanfaatkan sebagai pertumbuhan ekonomi, hutan menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat desa hutan sehingga mampu mengurangi angka kemiskinan. Melalui komunitas masyarakat hutan, pemerintah bisa mengarahkan untuk menanam kayu gaharu yang bernilai ekonomi tinggi melalui program kemitraan dengan perusahaan yang menikmati kuota gaharu tersebut.

Baca juga : bandeng tanpa duri

 

Selama ini gaharu selalu diambil dari alam dan sangat sedikit dibuatkan lahan reboisasi gaharu. Akan lebih hebat lagi jika dibuatkan industri gaharu sehingga kayu gaharu bisa di oleh menjadi produk expor unggulan indonesia. Saat ini belum ada data berapa hektar lahan yang sudah di tanam oleh perusahaan yang masuk di dalam anggota asosiasi gaharu indonesia ?

Baca juga : pabrik minyak hati ikan hiu botol squalene

 

GAHARU

Bagaimana cara export kayu gaharu ?

  1. Harus memiliki Surat Angkut Tumbuhan dan Satwa Liar Dalam Negeri (SATS-LN)
  2. Mempunyai surat CITES dari kementrian kehutanan
  3. Perusahaan harus mempunyai izin edar dalam negeri dan luar negeri
  4. Menjadi anggota asosiasi gaharu

Baca juga : export decking merbau papua

Bagaimana cara memilih gaharu yang sesuai dengan pasar export ?

Banyak orang yang kecewa karena membeli gaharu dan ahirnya di tolak sama buyer di karenakan gaharu tersebut tidak sesuai dengan kriteria yang di minta oleh buyer. Hati-hati juga karena banyak mafia penjualan gaharu seperti :

  • gaharu putih di rendam kedalam resin gaharu sehingga gaharu tersebut berwarna hitam dan bau wangi.
  • Begitu pula ada serpihan kayu gaharu yang di rendam kedalam minyak wangi gaharu sehingga kayu tersebut tercium wangi gaharu.

Baca juga : pabrik briket arang super

 

resin gaharu

 

Inokulasi Gaharu

Disamping itu, anda juga harus paham mengenai kayu gaharu suntik / inokulasi. Resin gaharu ini sangat sulit di buat secara alam, sehingga pemain gaharu selalu ingin mempercepat proses terjadinya resin gaharu. Cuma sayangnya banyak buyer yang tidak suka gaharu hasil rekayasa manusia dikarenakan aroma gaharu sangat berbeda dengan resin alami. Dari satu batang pohon gaharu, terkadang tidak ada yang menghasilkan banyak gaharu alami. Pertumbuhan gaharu pun sangat lama yaitu untuk lingkar batng 1 cm butuh waktu 1 tahun.

Baca juga : pabrik kayu polaris alma door

 

Banyak peminat resin/getah kayu merauke karena orang lokal yang bekerja di kayu sanai menggunakan getah kayu ini untuk mengolah kayu gaharu suntikan. Oleh pemain kayu gaharu, kayu kelas bawah ini diolah atau di tembak getah. Kemudian dimasak dengan methanol.

Baca juga : export sumpit ke jepang

 

gaharu sanai

 

gaharu sanai2

Gaharu Sanai

Jenis kayu buatan/sanai ini harganya murah karena banyak pemain kayu sanai di jakarta, pembeli kayu sanai juga khusus karena tidak semua orang arab suka dengan jenis kayu seperti ini karena kayu gaharu jenis ini adalah jenis kayu olahan manusia. Kayu di bawah ini adalah kayu kelas bawah atau di sebut TGC. Kayu di bawah ini kulitnya terlalu banyak di oles minyak tapi di dalam kayunya berwarna putih.

Baca juga : merbau papua

 

JUAL BELI KAYU GAHARU bahan baku sanai

 

Jenis kayu gaharu yang di buru oleh  Jual Beli Kayu Gaharu :

  • Contoh Gaharu super king

 

JUAL BELI KAYU GAHARU Super King

 

  • Gaharu triple super

 

JUAL BELI KAYU GAHARU TRIPLE SUPER

 

  • Contoh Gaharu Double Super

 

Gaharu double super

 

  • Gaharu Super

 

Gaharu Super

 

  • Contoh Gaharu Tebu Super

 

JUAL BELI KAYU GAHARU Tebu Super

 

Gaharu AB Super

Kayu diatas namanya kayu tebu grade AB Super atau di pasaran namanya tebu AB Super. Bisnis gaharu memang ruwet karena banyak jenis kayu gaharu. Apalagi gaharu inokulasi yang sangat sulit menembus pasaran internasional seperti contoh di bawah ini :

 

JUAL BELI KAYU GAHARU inokulasi

Kayu Soa-soa

Hati-hati, jangan sampai anda terjebak dengan kayu soa-soa karena bentuknya hampir mirip dengan kayu gaharu dan harganya juga sangat berbeda. Jika anda ingin menekuni jual beli kayu gaharu, maka anda harus bisa membedakan grade gaharu dan aroma gaharu. Anda juga harus belajar membedakan kayu gahru palsu dengan kayu gaharu asli karena 4 tahun belakangan ini sudah banyak kayu palsu atau kayu kelas bawah yang di masak untuk di jadikan kayu gaharu tenggelam.

 

Soa Soa

Kayu Gaharu Merauke

Untuk bisnis jual beli kayu gaharu harus extra hati-hati karena bukan bermain uang kecil karena kalau salah beli maka banyak orang yang pingsan ! Jika anda mau aman dan tidak terlalu beresiko dan cepat di pasaran, belajar kayu papua daerah merauke saja. Asalkan anda tahu kadar air di dalam kayu gaharu ini. Pembeli kurang suka aroma kayu gaharu dari sorong. Khusus untuk gaharu merauke gradenya seperti di bawah ini saja ya ?

 

JUAL BELI KAYU GAHARU merauke-1

Jual Beli Kayu Gaharu

JUAL BELI KAYU GAHARU merauke-2

 

JUAL BELI KAYU GAHARU merauke-3

 

JUAL BELI KAYU GAHARU merauke-4

 

JUAL BELI KAYU GAHARU merauke-5

 

JUAL BELI KAYU GAHARU merauke-6

 

JUAL BELI KAYU GAHARU merauke-7

 

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

 

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Baca juga : udang vaname indramayu

 

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Pertama Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Selanjutnya Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Selain itu Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Di sisi lain Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Kemudian Bisa menghubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Selanjutnya Update informasi perkembangan order
  8. Selain itu Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Selanjutnya Proses cepat,akurat dan dijamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Terakhir Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Baca juga : pabrik beras indramayu

 

CITES GAHARU AGARWOOD JUAL BELI KAYU GAHARU

 

Bagaimana cara Jual Beli Kayu Gaharu?

Cara kirim persyaratan jual beli kayu gaharu untuk export bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Baca juga : pabrik bata merah press indramayu

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

 

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

Baca juga : bisnis jual beli besi bekas

 

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups untuk jual beli kayu gaharu untuk export:

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : Jangkargroups@gmail.com

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »