X
    Categories: Bisnis

JUAL BELI KEPITING DI JAKARTA

Kepiting bakau (scylla serrata) adalah kepiting yang bisa di budidayakan di areal mangrove. Kepiting ini juga terkenal dengan nama kepiting bakau jawa karena habitatnya di air payau. Kepiting bakau sangat di gemari pasar lokal dan pasar luar negeri dikarenakan mengandung banyak kandungan nutrisi sehingga banyak terjadi transaksi jual beli kepiting di jakarta.

Jual Beli Kepiting di Jakarta

Di dalam negeri, kepiting ini sudah menguasai market di swalayan, restoran, hotel. Seiring merebaknya makanan seafood baik di kaki lima maupun di hotel berbintang lima di daerah jakarta. Sangatlah wajar apabila kepiting banyak di buru dikarenakan rasanya lezat, gurih dan bergizi tinggi.

Marilah kita tengok daerah penghasil dan penggemukan kepiting di indramayu. Petani empang di sekitar mangrove menangkap kepiting dan kepiting tersebut di pelihara didalam empang supaya gemuk. Inilah cara penangkapan kepiting alam dengan menggunakan alat tangkap kepiting :

Alat penangkap kepiting di beri ikan untuk memancing kedatangan kepiting sehingga kepiting bisa masuk kedalam bubu (alat penangkap kepiting). Setelah ikan di masukan ke dalam bubu, selanjutnya bubu ini di sebar di areal empang mangrove.

Tunggulah 6 jam setelah alat bubu di tebar di areal yang banyak kepitingnya. Inilah hasil tangkapannya :

Kepiting hasil tangkapan ini bisa langsung di jual ke pengepul/bandar kepiting atau bisa langsung di masukan kedalam keramba untuk dilakukan penggemukan kepiting supaya berat badan kepiting meningkat dan harganya bisa lebih baik lagi.

Kepiting tangkapan alam

Hasil tangkapan kepiting ini langsung di sortir untuk membedakan ukuran kepiting, kepiting jantan dan kepiting betina.

Kepiting yang akan di budidayakan biasanya bisa di pesan melalui pengepul kepiting.

Pilihlah kepiting kosong atau kepiting yang masih kurus karena dengan melakukan budidaya kepiting dalam waktu 15 hari maka bobot kepiting kosong tersebut akan bertambah berat.

Pada saat ini kepiting bertelur tidak boleh di export. Adanya surat keputusan mentri susi pujiastuti ini membuat harga kepiting anjlok karena sasaran dari penjualan kepiting adalah pasar export yang harga jualnya lebih besar dibandingkan dengan harga lokal.

Cara sortir kepiting jantan adalah dengan menekan bagian perut kepiting supaya bisa kelihatan apakah dagingnya padat ataukah tidak ? Biasanya standart export adalah dagingnya harus benar-benar padat dan jangan lupa capit kepiting harus utuh. Kepiting harus dalam kondisi segar dan lincah karena kalau kepiting loyo akan menyebabkan kematian ketika pengiriman ke tempat tujuan dan itu akan merugikan penjual sendiri dikarenakan kepiting akan di riject (dikembalikan).

Kami membutuhkan banyak supplier/pengepul kepiting untuk bekerjasama dengan kami dikarenakan banyaknya permintaan untuk pasar lokal dan pasar export. Kami utamakan untuk pengepul yang berpengalaman dan mengetahui bagaimana cara mengikat kepiting dengan baik dan utuh.

Perusahaan kami siap kontrak penjualan kepiting jantan dari seluruh indonesia dan siap untuk mengirimkan kepiting ke luar negeri (export). Jika anda ingin melakukan jual beli kepiting, silahkan hubungi perusahaan kami dan kami siap untuk memfasilitasi penjual dan pembeli.

export kepiting indonesia

Apabila anda memerlukan kerjasama untuk jual beli kepiting di jakarta,

Profile PT Jangkar Global Groups

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk meyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.Silahkan hubungi fauzi PT. Jangkar Global Groups: di no hp/whatsapp xl: +6287727688883 hp/whatsapp simpati : +6281290434111 Telp kantor : +622122008353

Bagikan yuk!

View Comments (6)