Menu Tutup

JUAL BELI SAPI IMPORT

jual beli sapi import
jual beli sapi import
jual beli sapi import
Kebutuhan daging sapi untuk masyarakat indonesia sangatlah tinggi, sementara peternak sapi lokal mulai sedikit dikarenakan rumput dan pakan sapi sudah sangat susah didapatkan sehingga wajar apabila indonesia senantiasa bergantung terhadap sapi import. Peternak sapi di sekitar perumahan sering di demo oleh masyarakat dikarenakan bau kotoran sapi yang menyengat.

jual beli sapi import

Di cirebon terdapat rumah pemotongan hewan (RPH) Batembat. Disinilah para pengusaha menitipkan sapinya untuk di vaksin oleh petugas dinas peternakan dan sekaligus tempat pemotongan sapi. RPH ini bisa di sewa untuk penggemukan sementara sapi ketika baru sampai di indonesia sekaligus tempat bertemunya pembeli dan penjual sapi baik sapi lokal maupun sapi import.
Menurut setyo utama selaku petugas RPH Batembat Cirebon, bisnis sapi ini masih sangat cerah. Mengingat kebutuhan daging sapi yang masih sangat tinggi, investor bisa bekerjasama dengan pemilik lahan perkebunan untuk di jadikan kandang sekaligus ditanami rumput untuk bahan pakan sapi. Kotoran sapi bisa dimanfaatkan sebagai kompos maupun bioenergi.
Sebaiknya sapi di tempatkan dalam satu kandang koloni (bercampur) dan jangan di ikat hidung maupun lehernya dikarenakan sapi akan stress dan sulit sekali bertambah dagingnya. Apabila sapi di gigit nyamuk atau ada lalat yang hinggap di badannya, maka sapi akan menggosokkan badannya ke sapi lainnya. Sementara sapi yang di ikat, akan kesulitan mengusir nyamuk dan lalat. Sapi hanya bisa menggerakan badan atau ekornya saja sehingga nyamuk dan lalat tetap menempel di badan sapi yang sulit terjangkau oleh kibasan ekor sapi.
Untuk sapi betina yang hamil, dipisahkan dari koloninya sehingga perkembangan janin dalam sapi bisa terpantau dengan baik oleh petugas hewan maupun pemilik sapi. Pemberian pakan sapi baik rumput, konsentrat maupun ampas bir pun lebih mudah dan lebih efisien.
Pembuatan kandang sapi yang terpadu, memudahkan dinas peternakan
memantau kesehatan sapi, meringankan biaya pakan, pembeli sapi pun
dengan mudah memilih sapi yang di inginkannya. Lebih bagus lagi apabila i dalam areal kandang sapi terdapat rumah potong hewan sehingga sapi bisa langsung di potong disana.

Juragan Sapi

Salah satu palaku bisnis sapi, H. Zaenudin dari Arjawinangun Cirebon mengatakan: program penggemukan sapi potong akan menghasilkan keuntungan apabila investor membuat satu kawasan kandang sapi. Dimana 100 ekor sapi di urus oleh 10 peternak didalam satu kandang. Sapi dibiarkan bebas berkeliaran di areal kandang sehingga sapi terkena sinar matahari. Akan lebih bagus lagi apabila di bangunkan banyak kandang sehingga mampu menampung banyak sapi dalam satu areal penggemukan sapi.

Bahkan H. Zaenudin juga mengimport sapi dikarenakan kurangnya pasokan sapi lokal. Untuk pemasaran sapi maupun daging sapi, tidak usah khawatir karena tiap hari H. Zaenudin memotong sapi untuk di kirim ke pasar lokal maupun dikirim ke jakarta dan kota-kota besar lainnya.

Apabila anda memerlukan bantuan biro jasa untuk mengurus jual beli sapi import,

Profile PT Jangkar Global Groups

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk meyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.Silahkan hubungi fauzi PT. Jangkar Global Groups: di no hp/whatsapp xl: +6287727688883 hp/whatsapp simpati : +6281290434111  Telp kantor : +622122008353

Bagikan yuk!
Posted in Lain-lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »