Jual Beli Telur Ikan Terbang – Jangkar Global Groups
Ekpor  

Jual Beli Telur Ikan Terbang

Pola Saluran Pemasaran

Membuka usaha memang menjadi pilihan tersendiri bagi sejumlah orang. Satu diantara usaha yang saat ini banyak digemari yaitu jual beli telur ikan terbang, yang dinilai cukup menguntungkan. Dalam menjalankan bisnis ini, tentunya harus paham seluk beluk dari ikan terbang itu sendiri.

Bagaimana Telur Ikan Terbang

Contohnya mulai dari pola pemasaran sampai dengan biaya pemasaran yang dilakukan. Tidak ketinggalan juga tentang karakteristik dari ikan terbang. Jika Anda bingung dengan jual beli ikan terbang semacam ini, kami selaku jasa jual beli siap membantu dengan informasi seperti berikut:

Sekilas Tentang Ikan Terbang

Jika dilihat secara umum, tampilan dari ikan terbang memang mempunyai tubuh berbentuk memanjang. Bahkan ada yang menilai bahwa, bentuk ikan terbang ini mirip dengan bentuk yang dimiliki oleh cerutu. Selain memanjang, bentuk dari ikan terbang juga gepeng.

Adapun garis dari tulang rusuk ikan terbang letaknya ada di bagian bawah. Jenis ikan ini mempunyai bentuk rahang yang hampir sama. Namun ikan terbang yang masih muda, rahang bagian bawah sedikit menonjol atau juga bisa sebaliknya.

Sirip yang dimiliki mempunyai nama pectoral, bentuknya panjang lantaran diadaptasi untuk kebutuhan terbang. Nantinya pada masing-masing spesies mempunyai variasi ukuran maupun ruas sirip yang berbentuk cabang.

Sementara itu untuk bagian ekor dari ikan terbang memiliki bentuk bercagak, dimana cagak di bagian bawahnya memiliki ukuran yang lebih panjang. Untuk sisik yang dimiliki cenderung lebih besar serta tergolong mudah lepas.

 

Sekilas Tentang Ikan Terbang

Sebagian spesies dari ikan terbang memiliki sisik yang juga tumbuh di bagian palatin. Telur dari ikan terbang sendiri mempunyai ukuran diameter yang cenderung lebih besar. Terutama ketika dilakukan perbandingan dengan jenis telur ikan lain yang sejenis.

Jika dilihat dari bentuk yang dimiliki, telur ikan terbang memang berbentuk bulat atau lonjong. Di samping itu telur ikan terbang termasuk telur yang tidak mempunyai gelembung minyak. Larva dari telur ikan terbang akan terjadi penetasan ketika volumenya mencapai 1,20 mm3 hingga 1,69 mm3.

Jika dilakukan perhitungan secara rata-rata, maka bisa diambil kesimpulan akan menetas jika volumenya sudah mencapai 1,48 mm3. Satu diantara ciri yang dimiliki oleh telur ikan terbang yaitu filamen-filamen yang mempunyai fungsi untuk meletakkan telur.

Pemasaran Telur Ikan Terbang

Pada umumnya yang dinamakan dengan pemasaran merupakan suatu bisnis atas dasar definisi kebutuhan serta keinginan yang belum terpenuhi. Oleh sebab itulah pemasaran cukup memegang peran penting dalam pemenuhan kebutuhan, dalam hal ini telur ikan terbang.

Mengingat apabila dilihat dari sisi ekonomi, pertanian serta perikanan termasuk dalam kegiatan produktif. Hingga tak mengherankan apabila bisnis jual beli telur ikan terbang sendiri banyak diminati.

Disini fungsi dari pemasaran tersebut adalah untuk menyampaikan barang yang menjadi hasil perikanan seperti telur ikan terbang pada konsumen. Selain kepada pihak konsumen secara langsung, telur ikan terbang bisa juga disampaikan kepada pihak penyimpanan, pengangkutan maupun pengolahan.

Pemasaran Telur Ikan Terbang

Mengingat apabila tidak terdapat pihak tersebut yang berperan sebagai tata niaga belum tentu perikanan mampu bergerak statis. Nantinya dalam dunia pemasaran bisnis jual beli ikan terbang ini akan memerlukan biaya pemasaran.

Yang dimulai dari tahapan penampungan sampai dengan tahap komoditas. Biaya yang diperlukan terdiri dari retribusi sampai dengan bongkar muat.

Dimana apabila semakin bertambah banyak perantara serta semakin bertambah panjang jaraknya. Dapat disimpulkan bahwa, keperluan akan biaya pemasaran juga akan bertambah semakin tinggi.

Pola Saluran Pemasaran

Umumnya pemilihan terhadap pola saluran pemasaran memegang peranan penting untuk bisnis, termasuk jual beli telur ikan terbang hingga ke konsumen. Pasalnya apabila terjadi kendala atau kesalahan dalam pemilihan pola saluran pemasaran, bisa mengakibatkan beberapa resiko.

Pola Saluran Pemasaran

Diantara resiko tersebut, seperti keterlambatan dalam proses penyaluran telur ikan terbang itu sendiri. Mengingat bahwa yang namanya saluran pemasaran ini bisa dianggap sebagai organisasi yang saling memberikan untung satu sama lain.

Dengan begitu telur ikan terbang dapat dipakai atau sampai di pihak konsumen akhir. Dalam hal ini pola saluran pemasaran usaha jual beli telur ikan terbang dibedakan menjadi 4 jenis seperti berikut:

  • Pertama yaitu saluran nol tingkat yang biasa disebut dengan istilah saluran pemasaran langsung. Dengan kata lain bahwa terdapat suatu perusahaan tertentu yang melakukan penjualan secara langsung kepada pihak konsumen akhir.
  • Kemudian ada jenis saluran satu tingkat yang menjadi saluran perantara.
  • Ada juga jenis saluran dua tingkat yakni saluran pemasaran yang isinya ada dua perantara, yaitu pihak pengecer serta pedagang besar.
  • Terakhir yaitu saluran tiga tingkat yaitu saluran pemasaran yang meliputi 3 perantara di dalamnya.

Dalam hal pola saluran pemasaran ini akan melibatkan yang namanya lembaga pemasaran. Beberapa lembaga pemasaran tersebut daftarnya seperti berikut:

1. Tengkulak

Daftar pertama sebagai lembaga pemasaran dalam pola saluran pemasaran yaitu tengkulak. Yang dinamakan dengan tengkulak itu sendiri merupakan lembaga pemasaran yang melakukan hubungan secara langsung dengan pihak nelayan.

Biasanya tengkulak ini melakukan transaksi dengan para nelayan dengan menggunakan beberapa cara. Diantaranya yaitu melalui cara tunai, kemudian juga memakai cara ijon serta juga kontrak pembelian.

2. Pedagang Pengumpul

Lembaga pemasaran dalam pola saluran pemasaran berikutnya ada pihak pedagang pengumpul. Yang dinamakan dengan pedagang pengumpul yaitu melakukan pembelian komoditi perikanan dari pihak tengkulak. Umumnya harga yang dipakai untuk transaksi cenderung lebih murah.

Jasa Pengurusan Export Licence Komoditi Hasil Laut Tepercaya

3. Pedagang Kecil

Pihak pedagang kecil ini yaitu pihak yang mengumpulkan komoditi yang asalnya dari pihak pedagang pengumpul. Para pedagang kecil ini biasanya juga melakukan tahapan distribusi kepada pihak agen pengecer maupun penjualan.

4. Pedagang Pengecer

Bisa dibilang bahwa pedagang pengecer ini adalah pihak yang berhubungan dengan cara langsung pada pihak konsumen. Hingga dengan kata lain transaksi yang dilakukan oleh pengecer ini akan langsung pada tangan konsumen.

Biaya Pemasaran

Yang dimaksud dengan biaya pemasaran dalam bisnis jual beli telur ikan terbang yaitu biaya yang diperlukan untuk kebutuhan pemasaran bisnis tersebut. Biaya ini nantinya akan menyangkut tentang biaya angkut sampai dengan biaya pengeringan.

Dalam pengertian lainnya biaya pemasaran ini merupakan pengorbanan pihak produsen supaya mampu melakukan pengolahan perikanan yang dimiliki. Beberapa hal menjadikan faktor yang mempengaruhi biaya pemasaran. Diantaranya meliputi lembaga pemasaran hingga lokasi pemasaran.

Jasa Jual Beli Telur Ikan Terbang

Anda mengalami kendala dalam melakukan bisnis jual beli ikan terbang secara mandiri? Kami selaku penyedia pengurusan siap membantu anda dengan beragam layanan menarik. Diantaranya seperti tersedia konsultasi secara cuma-cuma, hasil yang berkualitas dan yang lainnya.

Jasa Jual Beli Telur Ikan Terbang

Dari banyaknya alur pemasaran yang harus dilalui ketika mengelola bisnis jual beli telur ikan terbang yang dimiliki. Tak heran, sebagian orang lebih memilih menggunakan jasa pengurusan seperti kami.

Pilih kami, sebab dengan memilih kami jual beli yang anda lakukan akan ditangani oleh para tenaga yang sudah ahli. Selain itu, Anda juga dapat merasakan beragam layanan yang kami sediakan. Contohnya seperti harga kompetitif hingga garansi yang menyertai.

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa menghubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan menjamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Bagaimana Cara Kirim Dokumen ?

Cara kirim dokumen  bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan karena pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan kembali apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups :

YUK KONSULTASIKAN DULU KE KAMI KEBUTUHAN ANDA

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

 

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : Jangkargroups@gmail.com

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : https://g.page/r/CfcbVXzVxnAWEB0/review

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »