Menu
Biro Jasa Pembuatan Visa – Legalisir Dokument – Perkawinan Campuran -Dan Penerjemah Tersumpah
Jangkar Groups

Kenakalan anak dan peradilan hukum pidana anak

  • Bagikan
Kenakalan anak dan peradilan hukum pidana anak

Kenakalan anak dan peradilan hukum pidana anak

 

Kenakalan anak dan peradilan hukum pidana anak, setiap orang tua tentu saja menginginkan buah hatinya/anak-anaknya tumbuh berkembang menjadi anak yang berkribadian yang baik, sopan, pintar, anak yang dapat diatur dengan baik. Tidak ada orang tua yang mengharapkan anak-anaknya tidak tumbuh dengan baik, anak yang sulit diatur.

 

Namun yang sangat disayangkan, untuk hal-hal yang semacam ini sangat amat sulit untuk di capai di zaman sekarang ini. Akan tetapi jika orang tua betul-betul pada dasarnya telah memiliki pengetahuan yang cukup untuk mendidik anak maka orang tua akan lebih dapat mengontrol anak-anaknya dan untuk pencapaian anak dapat bertumbuh kembang dengan baik.

 

Kenakalan anak dan peradilan hukum pidana terhadap anak, Sebenarnya, menjadi nakal itu tentunya bukanlah menjadi pilihan anak-anak, akan tetapi karena banyak faktor yang muncul yang menyebabkan perilaku mereka menjadi nakal. Yang apling sering dapat mempengaruhi mereka adalah dari faktor lingkungan disekitarnya, dari faktor lingkungan tempat tinggal, faktor lingkungan dari sekolah dan lainnya.

 

Pada saat ini semakin banyak sekali kasus yang dimana ketidakharmonisan di dalam suatu keluarga, ketidakharmonisan lah yang salah satunya faktor yang menyebabkan terjadinya kenakalan anak. Tidak hanya faktor lingkungan saja yang menyebabkannya anak bisa menjadi nakal namun faktor-faktor lain juga dapat mempengaruhi terjadinya kenakalan anak.

 

Berikut penyebab yang dapat membuat anak menjadi nakal, diantaranya :

 

1. Si Anak terbiasanya dimanja oleh orang tua

Perilaku yang diberikan orang tua jika tidak tepat akan menjadi pemicunya kenakalan pada anak. Hal ini sering kali tidak disadari dari kebanyakan orang tua, salah satunya yaitu orang tua selalu terbiasa dimanjakan. Anak-anak jika terbiasa dimanja maka si anak akan merasa jika semua hal yang diinginkannya (si anak) merupakan suatu hal yang wajib di penuhi. Perilaku orang tua yang tidak tepat seperti ini terhadap anaknya dapat menjadi pemicu si anak akan bertindak seenaknya mereka sendiri. Bahkan jika orang tua akan selalu memanjakan anaknya dalam waktu yang lama maka si anak akan menunjukkan kenakalannya. Hal seperti ini dapat terjadi dikarenakan yang ada dipikiran mereka menganggap diri mereka selalu benar dan sedangkan orang lain yang di sekitarnya harus selalu dapat menurutinya.

 

2. Akibat dari ketidakharmonisan keluarga

Akibat dari ketidakharmonisan di dalam keluarga menjadi faktor utama yang menyebabkan terjadinya kenakalan pada anak. Lalu apa yang dimaksud dengan keluarga yang tidak harmonis? Keluarga yang tidak harmonis adalah ketika di dalam keluarga tersebut terjadinya sering kali pertengkaran, terjadinya perdebatan dan bahkan sampai terjadinya kekerasan di dalam rumah tangga. Lingkungan keluarga yang seperti inilah yang pada akhirnya memaksa anak untuk mencari pelampiasan di luar rumah, salah satunya yaitu mereka melakukan kenakalan-kenakalan di lingkungan luar rumah/keluarganya.

 

3. Karena kurangnya kasih sayang dari kedua orang tuanya

Pemicu lainnya yang sering terjadi itu karena si anak kurangnya kasih sayang yang diberikan oleh orang tuanya sendiri. Hal ini bisa menjadi pemicu anak untuk melakukan/bertidak hal-hal yang tidak baik di lingkungannya. Karena kurangnya mendapat perhatian dari orangtua atau keluarga, anak akan cenderung melakukan kenakalan-kenakalan yang sering kali membuat orang tua merasa sangat kesal bahkan sampai membuat orang tua menjadi marah terhadap anaknya. Sebenarnya dari kebanyakan tujuan mereka melakukan hal tersebut semata hanya untuk mendapatkan perhatian dari orang tuanya.

 

4. Komunikasi yang tidak baik (buruk)

Ketika di dalam suatu keluarga komunikasi orang tua dengan anaknya itu fakum, tentu saja bisa menjadi penyebabnya kenakalan anak. Kondisi seperti inilah yang menyebabkan si anak tidak dapat terbuka kepada orang tuanya misalnya mengenai masalah-masalah si anak yang sedang terjadi pada dirinya. Komunikasi fakum artinya tidak adanya keterbukaan antara orang tua dan si anak mengenai masalah-masalah yang sedang terjadi pada dirinya.

 

5. Dari faktor lingkungan tempat tinggal

Kondisi dari lingkungan tempat tinggal, juga bisa menjadi penyebab anak menjadi nakal. Misalnya jika ruang lingkup tempat tinggal berada di wilayah religi, maka tentu saja akan mengikuti kegiatan-kegiatan religi, begitupula dengan keadaan lingkungan yang sebaliknya.

 

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups  untuk memberikan jasa konsultasi :

 

hibah orang tua terhadap anak

 

Hubungi Kami Untuk Info Dan Pemesanan

 

 

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan. Silahkan hubungi :

Customer Service Fauzi SH HP/whatsapp XL: +6287727688883

Customer Service Akhmad SH HP/whatsapp Simpati : +6281290434111

Proses Dokumen Ida SH HP/Whatsapp Simpati : +6281282474443

Hukum/Pengadilan Takim HP/Whatsapp XL: +6287784767914

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

 

Kunjungi Media Sosial Kami :

 

 

Atau bisa menghubungi kami via :

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »