X
    Categories: Visa

LEGAL DOCUMENT INDONESIA WORKING VISA

legal document indonesia working visa

Kami adalah perusahaan resmi untuk mengurus legal document indonesia working visa seperti RPTKA dan IMTA di lingkungan Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (kemenakertrans) Republik Indonesia. Bagi perusahaan yang akan mempergunakan tenaga kerja, wajib mengurus dokumen RPTKA (legal document indonesia working visa) supaya tenaga kerja asing yang bekerja di perusahaan bisa nyaman dan legal bekerja di Indonesia.

Legal Document Indonesia Working Visa

Perusahaan kami akan membimbing langkah demi langkah untuk mengurus RPTKA (Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing) dan IMTA (Izin menggunakan Tenaga Asing). Kami siap menjadi konsultan sekaligus partner untuk bekerjasama dibidang pengurusan legal document bagi expatriate yang akan bekerja di indonesia sesuai dengan peraturan pemerintah republik indonesia.

Staff professional kami akan melayani anda dengan sepenuh hati dan penuh kehati-hatian di dalam memproses sebuah dokumen penting. Di dukung dengan pelayanan yang handal, aman dan amanah sehingga kinerja perusahaan anda tidak terhambat di karenakan proses RPTKA yang memakan waktu dan prosedur yang tidak mudah dipahami oleh perusahaan baru yang hendak mempekerjakan Tenaga Kerja Asing (TKA)

Adapun pekerjaan yang siap kami urus untuk mendatangkan Tenaga Kerja Asing adalah :

  1. Rekomendasi Guru / Dosen di lingkungan Pendidikan Dasar, Menengah dan Perguruan Tinggi
  2. Rekomendasi  ESDM dan Minerba di bidang pertambangan
  3. Rekomendasi Kemenag di bidang agama
  4. Rekomendasi Kemensos di bidang Sosial

Kami mengerti dan memahami kondisi kesulitan di perusahaan anda didalam mengurus RPTKA IMTA dan kami hadir untuk memberikan solusi yang terbaik dan termudah bagi perusahaan yang hendak mendatangkan tenaga kerja asing yang akan memberikan kontribusi perusahaan anda di masa yang akan datang sekaligus program alih tekhnologi untuk Sumber Daya Manusia di perusahaan anda.

Bagaimana Prosedurnya ?

Langkah awal untuk mendatangkan tenaga kerja asing adalah : Perusahaan anda harus terdaftar di kemenakertrans. Kami siap membantu mengurus pendaftaran perusahaan anda di kemenakertras, membantu membuat user name dan pasword perusahaan anda di dalam sisko tenaga kerja asing sehingga anda bisa memantau perkembangan proses RPTKA dan IMTA secara transparan dan menyeluruh.

Apabila perusahaan anda sudah ada yang daftarin dan lupa pasword maka anda harus mengurus surat permohonan user name dan pasword yang baru ke MOD (Manager On Duty) di kantor kemenakertrans. Setelah perusahaan anda mengajukan permohonan user name dan pasword yang baru, tunggulah email dari kemenakertrans kurang lebih satu minggu.

TKA ONLINE

Selamat ! Perusahaan anda sudah terdaftar di sisko tka online kemenakertras dan langkah selanjutnya adalah login ke TKA ONLINE dan sekarang bisa upload data perusahaan dengan cara memasukan user name dan pasword. Semua data perusahaan harus terbaru dan ukuran file maksimal 2 MB supaya tidak di tolak sama sistem karena kebesaran file.

Setelah upload data perusahaan selesai, pilih menu : pengajuan surat => RPTKA BARU

Ikuti dan pantau terus dari komputer anda, cek statusnya sudah sampai dimana dan kalau ada kekurangan, segera atasi dan lengkapi sampai prosesnya selesai mendapat nomer SK RPTKA. Jangan lupa untuk mengikuti jadwal ekspos melalui skype dan tahap ini yang paling susah masuk ke skype kemenakertrans, butuh energi dan kesabaran yang luar biasa dikarenakan staff kemenakertrans terbatas dan pengajuan skype jumlahnya sangat banyak, belum lagi ditambah server down ataupun lemot.

Setelah proses skype, langkah selanjutnya adalah BAP (Berita Acara Pemeriksaan) dan menunggu hasil dari MOD (Manager On Duty) dan menunggu print sk RPTKA. Verifikasi data oleh Kasi dan Kasubdit sambil menunggu penomeran RPTKA sekitar 3-7 hari kerja. Setelah keluar SK RPTKA maka langkah selanjutnya adalah upload aplikasi IMTA BARU.

Setelah upload dokumen IMTA maka tunggulah hasil verifikasi data, pencatatan PRA IMTA oleh kasubdit dan menunggu persetujuan kasi dan kasubdit. Apabila semuanya lolos maka akan diterbitkan kode billing DPKK (Dana Pengembangan Keahlian dan Keterampilan) atas penggunaan TKA sebesar 100 USD/bulan. Kalau RPTKA disetujui satu tahun maka perusahaan harus membayar DPKK sebesar 1200 USD. Kalau RPTKA di setujui 6 bulan maka perusahaan harus membayar DPKK sebesar 600 USD.

Bayarlah kode biling tersebut melalui Bank : BRI, BNI dan Mandiri. Setelah perusahaan membayar DPKK, maka bukti pembayaran/bukti setor tersebut di upload. Tunggulah proses selanjutnya yaitu Pencetakan IMTA. Apabila IMTA sudah di cetak maka proses selanjutnya adalah mengurus TELEX VISA di DIRJEN IMIGRASI

Wajib Lapor Ketenagakerjaan

Jangan lupa untuk membuat wajib lapor ketenaga kerjaan ya ? Kalau anda tidak mengupload wajib lapor ketenagakerjaan maka perusahaan anda dinyatakan tidak komplit dokumen dan sistem akan mereject permohonan anda. Begitu pula dengan data pendukung TKA seperti ijasah TKA, Pasport dan Referensi kerja TKA 5 tahun kalau ingin mendapatkan izin kerja 1 tahun di indonesia. Apabila kurang dari 5 tahun bukti kerjanya maka permohonan RPTKA akan diberikan hanya 3-6 bulan saja.

Perhatikan pula di akta pendirian PT harus memiliki modal minimal 1 milyar dan apabila kurang 1 milyard maka perusahaan anda akan di tolak untuk mendatangkan tenaga kerja asing. Sebaiknya anda mengecek masa berlaku perizinan anda apakah sudah expired ataukah belum karena kalau expired maka sistem akan menolak permohonan anda. Ribet banget sih ? Ya, untuk itulah dibutuhkan ketelitian dan konsultan RPTKA dan IMTA supaya anda bisa diberikan bimbingan dan bantuan di dalam mengonlinekan data perusahaan anda secara benar.

Ketika dokumen perusahaan sudah diverifikasi dan lengkap, maka tahap selanjutnya adalah proses interview lewat skype. Pastikan koneksi internet anda tidak lemot karena dapat di pastikan anda tidak akan bisa masuk ke skype kemenakertrans. Banyak perusahaan mengeluh akibat susahnya menghubungi skype kemenakertrans yang menyebabkan jadwal ekspos menjadi gagal dan mundur.

Apabila anda memerlukan bantuan biro jasa untuk mengurus legal document indonesia working visa:

  • legalisir dikti,
  • penerjemah tersumpah,
  • legalisir buku nikah,
  • legalisir dokumen di notaris,
  • legalisir kemenkumham,
  • legalisir kemenlu,
  • medical gamca,
  • rptka imta kitas, dan
  • legalisir di kedutaan,

    Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

    1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
    2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
    3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
    4. Adanya surat asli tapi palsu
    5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
    6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
    7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
    8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
    9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

    Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

    1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
    2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
    3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
    4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
    5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
    6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
    7. Update informasi perkembangan order
    8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
    9. Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
    10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
    11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

    Bagaimana caranya ?

    Cara kirim dokumen legal document indonesia working visa bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client. Untuk update perkembangan proses dokumen bisa menghubungi Ibu Ida melalui sms/wa : 081282474443

    Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

    1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
    2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
    3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
    4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

    Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups untuk legal document indonesia working visa:

    Biro jasa resmi dan terpercaya

    Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk meyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan. Silahkan hubungi fauzi PT. Jangkar Global Groups: di no hp/whatsapp xl: +6287727688883 hp/whatsapp simpati : +6281290434111 Telp kantor : +622122008353

    Bagikan yuk!