Legalisir Akta Nikah di Kedutaan UAE

  • Bagikan
LEGALISIR AKTA NIKAH DI KEDUTAAN UAE

Melakukan legalisir Akta Nikah di Kedutaan UAE menjadi hal penting. Akta Nikah ini memang pada dasarnya akan penting digunakan bagi suami istri yang melakukan perpindahan negara atau sekedar bertempat sementara di UAE. 

 

Tentunya bagi seseorang yang akan mengurus legalisir Akta Nikah ini, juga akan membutuhkan kelengkapan persyaratan. Melalui persyaratan inilah nantinya prosedur untuk melakukan legalisir dapat dimulai. Nah, lalu bagaimana sih cara melakukan legalisir Akta Nikah ini? Simak ulasannya berikut: 

 

Alasan Legalisir Akta Nikah UAE Penting Dilakukan 

Legalisir memanglah menjadi hal yang penting dilakukan oleh seseorang untuk berbagai keperluan resmi. Hal ini pun juga tidak mengecualikan dalam legalisir Akta Nikah di Kedutaan UAE yang penting dilakukan bagi seseorang yang akan melakukan perjalanan ke wilayah tersebut. 

 

Melakukan legalisir ini harus dilakukan bagi seseorang yang akan melakukan perjalanan ke UAE dan akan membuat visa perjalanan ke wilayah tersebut. Tentunya hal ini akan berlaku bagi seseorang yang berstatus sebagai seseorang yang telah menikah. 

 

Legalisir ini sendiri juga menjadi hal yang penting untuk dilakukan bagi seseorang yang melakukan pernikahan beda negara. Tentunya adanya legalisir ini digunakan sebagai bukti bahwa pernikahan yang dilakukan merupakan pernikahan legal yang telah dilakukan oleh pasangan yang bersangkutan. 

 

Bagi seseorang yang berniat untuk pindah negara tentunya adanya legalisir dari setiap dokumen penting yang akan dibawa berpindah juga menjadi bagian penting. Hal ini tentu tidak mengecualikan buku nikah maupun Akta Nikah yang juga penting sebagai status tertulis dari pasangan suami istri. 

 

Legalisir ini sendiri akan melewati beberapa tahapan yang harus dilakukan. Memenuhi persyaratan yang ditetapkan pemerintah dan menjalankan prosedur sesuai dengan ketetapan adalah hal yang perlu dilakukan. Nantinya legalisir ini juga akan melalui beberapa tahapan pada pihak Kemenkumham, Kemenlu dan terakhir adalah Kedutaan UAE. 

 

Daftar Pengajuan Syarat Legalisir Akta Nikah UAE

Bagi pihak yang akan mengajukan legalisir Akta Nikah di Kedutaan UAE tentunya harus melengkapi beberapa persyaratan sebelum proses legalisir dapat dilakukan. Persyaratan ini pun akan terbagi menjadi 3 bagian penting yang harus dipenuhi. Nah, lalu apa saja syarat tersebut? Berikut ulasannya: 

 

1. Terjemah Akta Nikah Lama

Syarat legalisir yang pertama adalah menerjemahkan Akta Nikah lama yang telah dimiliki. Akta Nikah ini harus diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Proses penerjemahan inipun haruslah dilakukan oleh Penerjemah Tersumpah. 

Nantinya melalui jasa Penerjemah Tersumpah ini, Akta Nikah yang akan dilegalisir akan mendapatkan stempel dan tanda tangan dari Penerjemah Tersumpah. Hal inilah yang kemudian membuat pemohon harus menggunakan Penerjemah Tersumpah dalam proses legalisir. 

 

2. Ketentuan Foto Copy Identitas Suami Istri

Daftar syarat selanjutnya yang harus dipenuhi adalah tentang identitas dari suami serta istri. Ketentuan penyertaan identitas ini akan dibagi menjadi beberapa poin. Nah, berikut ini adalah poin yang harus dipenuhi untuk melengkapi identitas suami istri: 

 

  • Melampirkan foto copy KTP suami serta istri. 
  • Lampirkan passport suami serta istri. 
  • Melampirkan fotocopy buku nikah yang sebelumnya telah dilegalisir di KUA. 

 

Kelengkapan daftar identitas untuk suami istri ini nantinya akan mendapatkan informasi tambahan bila pihak terkait membutuhkan dokumen pendukung lainnya. 

 

3. Ketentuan Job Offer

Bagi pihak pemohon juga harus memenuhi persyaratan terkait dengan job offer. Lampiran persyaratan ini juga penting dilakukan supaya nantinya legalisir dapat disetujui. Job offer ini nantinya akan memberikan keterangan tentang pekerjaan yang akan dilakukan selama berada di UAE. 

 

Hal ini sama halnya dengan keterangan tentang tempat tinggal yang akan ditinggali selama di UAE. Keterangan seperti halnya job offer juga penting sebagai pernyataan bahwa pihak pemohon memiliki pekerjaan selama berada di wilayah negara lain. 

 

Langkah Legalisir Akta Nikah UAE

Apabila semua persyaratan yang ditentukan telah disiapkan dengan baik untuk legalisir Akta Nikah di Kedutaan UAE maka, pemohon bisa melakukan pengajuan legalisir. Pengajuan ini nantinya akan dilakukan pada beberapa pihak terkait sebelum disetujui Kedutaan UAE. Nah, lalu kepada siapa legalisir dapat dilakukan? Silahkan simak ulasannya berikut ini: 

 

1. Proses Penerjemahan Buku Nikah 

Pastikan bahwa Akta Nikah yang akan dilegalisir telah terlebih dahulu diterjemahkan kedalam bahasa Inggris. Penerjemahan ini pun juga harus dilakukan oleh Penerjemah Tersumpah dan mendapatkan tanda bukti dari pihak terkait. Biasanya Penerjemah Tersumpah akan membubuhkan tanda tangan serta stempel pada dokumen terkait. 

 

2. Legalisir di Kemenag

Langkah pertama yang harus dilakukan pemohon untuk mendapatkan persetujuan legalisir Akta Nikah di Kedutaan UAE adalah melakukan legalisir di Kemenag. Pemohon yang akan mengajukan permohonan legalisir diharuskan membawa bukti Akta Nikah sebagai dokumen yang akan dilegalisir. 

 

Pada saat proses ini akan dilakukan pastikan terlebih dahulu bahwa Akta Nikah yang akan dilegalisir Kemenag telah mendapat legalisir dari KUA. Hal ini penting dilakukan supaya dokumen dapat disetujui oleh Kemenag. 

 

2. Legalisir di Kemenkumham

Tahap berikutnya yang perlu dilakukan adalah melakukan legalisir di Kemenkumham. Proses ini bisa dilakukan setelah Akta Nikah telah mendapatkan tanda tangan serta stempel dari Kemenag. 

 

Nantinya Kemenkumham akan mengidentifikasi permohonan yang diajukan dan memastikan tanda tangan serta stempel dari Kemenag. Apabila dokumen sudah melalui tahap identifikasi maka, Kemenkumham akan mengesahkan legalisir sebelumnya. 

 

4. Legalisir Terjemah Akta Nikah di Kemenlu

Proses legalisir ini nantinya akan berlanjut pada Kemenlu. Akta Nikah yang sebelumnya telah diterjemahkan oleh Penerjemah tersumpah dan telah dilegalisir Kemenag akan mendapatkan pengesahan dari Kemenlu. 

 

5. Legalisir Terjemah Akta Nikah di Kedutaan UAE

Akta Nikah yang akan dilegalisir oleh Kedutaan UAE ini sebelumnya haruslah terlebih dahulu sudah diterjemahkan kembali dalam bahasa Arab. Tentunya proses penerjemahan ini haruslah dilakukan oleh Penerjemah Tersumpah. Apabila sudah diterjemahkan maka, barulah Akta Nikah bisa dilegalisir oleh Kedutaan UAE. 

 

Menilik Jasa Terbaik untuk Legalisir Akta Nikah 

Melakukan legalisir Akta Nikah di Kedutaan UAE memanglah harus melalui beberapa tahapan yang panjang. Tentunya hal ini akan cukup menyita waktu Anda yang padat. Bagi Anda yang terlalu sibuk dan membutuhkan jasa cepat untuk mengurus Akta Nikah Anda maka, kami adalah solusi tepat. 

 

Kami akan mengurus dokumen Anda dengan cepat, tepat dan tanggap sesuai dengan prosedural dalam peraturan pemerintahan tentang legalisir di Kedutaan Asing. Bahkan Anda juga akan mendapatkan berbagai keuntungan bila menggunakan jasa kami. Berikut adalah 5 diantaranya: 

 

  1. Anda akan mendapatkan pendampingan selama proses melengkapi persyaratan dan proses legalisir berlangsung. 
  2. Kami sebagai jasa yang kompeten akan selalu memberikan Anda update tentang perkembangan legalisir yang dilakukan. 
  3. Anda tidak perlu membayarkan uang muka untuk menggunakan jasa kami. 
  4. Proses akan kami lakukan dengan cepat dan akurat sehingga bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan Anda. 
  5. Anda akan mendapatkan soft copy atas dokumen yang Anda miliki dari legalisir yang berlangsung sehingga bisa kembali digunakan di kemudian hari.

 

Tentunya hal ini akan menjadi poin penting yang Anda dapatkan bila Anda menggunakan jasa terpercaya dari kami. 

Tim yang terpercaya dalam melakukan legalisir Akta Nikah di Kedutaan UAE juga akan selalu kami jamin kredibilitasnya. Nah, bagi Anda yang membutuhkan jasa kami maka, silahkan hubungi nomor contact kami untuk segera melakukan proses kesepakatan lebih lanjut. 

 

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

 

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Apa saja persyaratan legalisir akta nikah di kedutaan uae ?

Cara kirim dokumen legalisir akta nikah di kedutaan uae bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

 

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

 

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups legalisir akta nikah di kedutaan uae :

Hubungi Kami Untuk Info Dan Pemesanan

 

 

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan. Silahkan hubungi :

Customer Service Dr Fauzi, SH, MH HP/whatsapp XL: +6287727688883

Customer Service Akhmad SE, M.Esy HP/whatsapp Simpati : +6281290434111

Proses Dokumen Ida SH HP/Whatsapp Simpati : +6281282474443

Telp kantor : +622122008353 

 

Kunjungi Media Sosial Kami

 

 

Email: jangkargroups@gmail.com

Telegram : t.me/jangkargroups

Linkedin : Akhmad Fauzi Manpower

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »