Legalisir Sertifikat Nikah Kedutaan Pakistan

jasa legalisir sertifikat nikah kedutaan Pakistan

Pakistan termasuk tujuan internasional yang di gemari karena merupakan negara Islam yang maju. Keluarga yang ingin tinggal di negara ini perlu melakukan legalisir sertifikat nikah kedutaan Pakistan terlebih dahulu. Hal ini termasuk persyaratan sebelum memasuki sebuah negara sebagai izin masuk. Sertifikat nikah pakistan ini perlu dilegalisir agar dapat dipercaya validitasnya.

Baca juga: legalisir surat rekomendasi perkawinan kedutaan pakistan

Legalisir Sertifikat Nikah Adalah 

Terkenal dengan beberapa keunikan seperti ATM tertinggi dunia, tenaga nuklir, serta jalan beraspal paling tinggi dunia, Pakistan adalah destinasi yang menarik. Dalam negara mayoritas Muslim ini, warga asing perlu melengkapi beberapa dokumen sehingga bisa masuk dan tinggal di sini. Sebelumnya, mari simak seputar legalisir sertifikat nikah.

Baca juga : jasa legalisir akte cerai kedutaan pakistan

 

LEGALISIR SERTIFIKAT NIKAH KEDUTAAN PAKISTAN

 

Apa Itu Legalisir Sertifikat Nikah ? 

Akta nikah, yang disebut juga dengan sertifikat nikah merupakan dokumen bukti dari pernikahan sah. Sederhananya, pasangan suami istri mencatatkan pernikahannya di hadapan negara. Sertifikat nikah merupakan bukti pengesahan akan suatu perkawinan campuran sehingga diakui negara. Pengesahan ini dilakukan dengan penandatanganan pada catatan nikah, yang sangat penting sebagai syarat membuat sertifikat nikah.

Baca juga: noc pakistan

 

Agar pernikahan di akui negara, maka perlu di daftarkan terlebih dahulu menuju Kantor Catatan Sipil. Sertifikat nikah berperan sebagai bukti formal yang sudah di legalisir pejabat umum dan tercatat oleh negara, sesuai peraturan pada UU Republik Indonesia mengenai pernikahan. Hal ini baik untuk mencegah tuduhan yang keliru dan memberikan posisi pasti untuk pasangan suami istri di mata hukum.

Baca juga: persyaratan nikah wna pakistan di indonesia

 

Mengurus Legalisir Sertifikat Nikah

Betul bahwa menghadirkan beberapa saksi saat melangsungkan akad nikah sudah termasuk dalam syarat sah pernikahan. Meski begitu, akan lebih absah jika pernikahan di lindungi oleh kepastian hukum seperti pembuatan sertifikat nikah. Melalui pengukuhan Kantor Catatan Sipil, artinya negara turut mengakui pernikahan tersebut. Setelah memilikinya, barulah pasangan bisa mengurus legalisir sertifikat nikah Kedutaan Pakistan.

 

SERTIFIKAT NIKAH

 

1. Fungsi

Urusan birokrasi selalu ada dalam kehidupan bermasyarakat, termasuk pasangan yang baru menikah dan sedang membangun keluarga sendiri. Apabila pernikahan dilindungi dengan bukti hukum yang sah seperti sertifikat nikah, maka dapat memudahkan berbagai keperluan birokrasi. Mulai dari asuransi, tunjangan, hingga izin untuk tinggal di negara lain bersama pasangan.

 

Akta nikah juga menjamin posisi pasti untuk istri di depan hukum sehingga bisa mengklaim haknya, contohnya dana pensiun dari suami. Begitu juga dengan kesejahteraan anak-anak. Apabila tidak dilegalisasi, anak terikat secara perdata saja dengan ibu serta keluarga ibunya sedangkan hubungan perdata bersama ayah tidak ada.

 

Mencatatkan pernikahan ke catatan sipil bisa menjamin hak anak, termasuk memudahkan pembuatan akta kelahiran atau hak waris di masa depan nantinya. Hal yang tidak kalah penting adalah kemungkinan terjadinya perceraian. Tentu tidak ada yang ingin bercerai, namun kemungkinan buruk tetap harus dipertimbangkan. Urusannya dapat bertambah rumit apabila tidak ada bukti sah seperti sertifikat nikah.

 

Belakangan ini, banyak pasangan yang memutuskan untuk hijrah ke luar negeri, atau tinggal sementara untuk mendampingi pasangannya bekerja. Salah satu destinasi tersebut adalah Pakistan. Tinggal di luar negeri bersama pasangan membutuhkan persiapan matang, termasuk dokumen akta nikah yang harus melalui legalisir sertifikat nikah Kedutaan Pakistan.

 

SYARAT MENGURUS SURAT NIKAH

 

Syarat Legalisir Sertifikat Nikah

2. Syarat yang Harus Dipenuhi

Setelah memahami tentang pentingnya pembuatan sertifikat nikah, selanjutnya perlu mengetahui hal apa saja yang di butuhkan sehingga bisa mendapatkannya. Berdasarkan informasi dari Portal Informasi Indonesia, ada syarat wajib yang di perlukan dalam mengurus sertifikat nikah. Inilah beberapa dokumen wajib yang harus ada:

 

  • Akta kelahiran suami dan istri, asli beserta salinannya (fotocopy) 2 lembar.
  • Fotokopi KTP milik kedua mempelai, sudah dilegalisasi oleh lurah (2 lembar).
  • Surat keterangan N1 hingga N4 yang berasal dari kelurahan masing-masing, asli maupun fotokopinya (2 set).
  • Fotokopi KTP dari orang tua mempelai (2 lembar).
  • Pas foto kedua mempelai secara berdampingan berukuran 4×6 (2 lembar).
  • Fotokopi Kartu Keluarga dari kedua mempelai, sudah dilegalisasi oleh lurah (2 lembar).
  • Surat pernyataan belum menikah, yang diketahui 2 saksi dan dibubuhi stempel dari RW atau RT.
  • Fotokopi KTP dari 2 saksi pernikahan selain orang tua (2 lembar).
  • Surat nikah asli yang sudah ditandatangani oleh pemuka agama, baik asli maupun fotokopi (2 lembar).

 

prosedur pengurusan sertifikat nikah

 

Prosedur Legalisir Sertifikat Nikah

Mengurus sertifikat nikah memerlukan prosedur yang cukup panjang. Proses ini di lakukan di catatan sipil untuk memastikan keaslian dokumen yang di hasilkan nantinya. Sebelum bisa melakukan legalisir sertifikat nikah kedutaan pakistan, terlebih dahulu perlu menyelesaikan pembuatan sertifikat. Berikut ini langkah-langkahnya:

 

1. Membawa Dokumen Asli ke Dispendukcapil

Bawa dokumen lengkap sesuai persyaratan menuju Dinas Kependudukan. Berkas-berkas ini akan di verifikasi petugas, kemudian pemohon akan di berikan informasi mengenai jadwal untuk mencatatkan pernikahan. Pastikan bahwa pencatatan pernikahan ini di lakukan pada tempat melangsungkan pernikahannya.

 

2.Formulir Legalisir Sertifikat Nikah

Isi formulir yang di berikan oleh petugas. Formulir ini akan di gunakan untuk mencatatkan pernikahan melalui Dinas Kependudukan serta Catatan Sipil. Isikan dengan teliti, apabila sudah di pastikan isinya benar maka dapat di berikan kembali kepada petugas. Melalui formulir ini, Catatan Sipil akan melakukan pencatatan register untuk akta nikah dan menerbitkannya.

 

3. Melaporkan Hasil Akta Nikah ke Instansi Penyelenggara Pernikahan

Tunggu proses penerbitan dari sertifikat nikah. Umumnya, penerbitan memerlukan waktu hingga paling lambat 14 hari semenjak di daftarkan. Saat akta nikahnya sudah di terbitkan, pasangan berkewajiban untuk melapor kembali dengan instansi penyelenggara pernikahan misalnya gereja. Akta nikah ini wajib di bawa sebagai bukti. Setelah itu barulah pasangan bisa mengurus legalisir sertifikat nikah Kedutaan Pakistan.

 

Opsi lainnya untuk mengurus sertifikat nikah yakni berbekal komputer dan internet saja, melalui website resmi Dispendukcapil. Pemohon bisa mengunggah sendiri berkas yang di perlukan dengan format PDF. Tanda tangan pun bisa di lakukan secara virtual. Setelah itu pemohon sudah bisa menerima bukti dari registrasi sertifikat nikah. Selanjutnya sertifikat nikah tersebut wajib di legalisir.

 

jasa legalisir sertifikat nikah kedutaan Pakistan

 

Jasa Legalisir Sertifikat Nikah Kedutaan Pakistan

Sesudah menyelesaikan pembuatan sertifikat nikah, ada satu proses lagi yang penting untuk dilakukan yakni melakukan legalisir. Sebagai pasangan yang hendak mengunjungi Pakistan, hal ini wajib di lakukan agar di izinkan masuk. Kami mengerti bahwa menunggu sertifikat nikah selesai memakan waktu lama. Anda bisa jadi kekurangan waktu akibat kesibukan bekerja, apalagi Kedutaan Pakistan berada di ibu kota.

 

Berbeda dengan mengurus di Dispendukcapil, legalisir melalui Kedutaan Pakistan prosesnya lebih rumit. Banyak dari pasangan yang tidak memahami prosedur yang tepat. Kami memahami keresahan Anda dan ribuan pasangan lainnya. Melalui jasa kami, kecepatan serta ketepatan waktu menjadi prioritas.

Inilah contoh akta cerai pakistan yang harus anda lengkapi ketika proses pendaftaran menikah di indonesia:

Contoh Akta Cerai Pakistan

Biro Jasa Legalisir Sertifikat Nikah Terbaik 

Memilih jasa legalisir sertifikat nikah Kedutaan Pakistan yang terpercaya merupakan hal krusial karena berkaitan dengan dokumen penting. Kami telah menangani hingga lebih dari 1000 klien dalam mengurus legalisir baik di kedutaan, Kemenlu, KITAS, penerjemah tersumpah, hingga Kemenkumham.

 

Demikian informasi mengenai legalisir sertifikat nikah kedutaan Pakistan. Sama seperti negara maju lainnya, Pakistan memberlakukan persyaratan ketat dalam menjamin keamanan warganya. Penduduk negara lain perlu menyiapkan berbagai hal sebelum bertempat tinggal di sini, dan kami siap membantu prosedurnya hingga selesai dan sampai kembali di tangan Anda.

 

Tidak semua orang memiliki ilmu serta waktu yang cukup untuk menghadapi lika-liku proses legalisir. Kami di bekali dengan staf berpengalaman dan sistem yang cepat untuk berbagai kebutuhan. Kami tercatat resmi di kementrian hukum untuk menjamin keamanan prosesnya.

 

CONTOH SERTIFIKAT NIKAH PAKISTAN

 

LEGALISIR PERKAWINAN CAMPURAN WNI PAKISTAN

 

JASA LEGALISIR KEDUTAAN PAKISTAN

 

JASA LEGALISIR RESMI KEDUTAAN PAKISTAN

 

Jika anda ingin menikah dengan wna pakistan di indonesia maka anda harus mengurus Certificate No Impedement (CNI) atau Surat tidak ada halangan menikah dari kedutaan besar pakistan di jakarta. Semua Kepala KUA atau Disduk Capil meminta surat dari kedutaan pakistan sebagai persyaratan mutlak untuk menikah di indonesia. Inilah contoh surat CNI atau No Onjection Certificata (NOC) yang di keluarkan oleh kedutaan pakistan di jakarta :

Contoh Surat Izin Menikah Kedutaan Pakistan

 

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

 

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa menghubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan terjamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Apa saja persyaratan Legalisir Sertifikat Nikah ?

Cara kirim dokumen legalisir sertifikat nikah kedutaan pakistan bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

 

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan karena pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan kembali apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

 

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups Jasa Pengurusan legalisir sertifikat nikah kedutaan pakistan :

Hubungi Kami Untuk Info Dan Pemesanan

Perusahaan yang berdiri pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan. Silahkan hubungi :

Customer Service 1 HP/whatsapp Simpati : +6281290434111

Customer Service 2 HP/whatsapp Simpati: +62811872005

Customer Service 3 HP/Whatsapp XL : +6287724101975

Customer Service 4 HP/whatsapp XL: +6287809101981

Customer Service 5 HP/whatsapp XL: +6287716022005

Divisi Export Akhmad SE, M.Esy HP/whatsapp XL: +6287727688883

Divisi Hukum Dr Fauzi, SH, MH HP/whatsapp Simpati : +628118301975

Divisi Proses Dokumen Ida SH HP/Whatsapp Simpati : +6281282474443

Telp kantor : +622122008353 +628118301975

 

Kunjungi Media Sosial Kami

Email: jangkargroups@gmail.com

Telegram : t.me/jangkargroups

Linkedin : Akhmad Fauzi Manpower

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »