Menikah WNA Jordan di Indonesia – Jangkar Global Groups
Biro Jasa Pembuatan Visa – Legalisir Dokument – Perkawinan Campuran -Dan Penerjemah Tersumpah

Menikah WNA Jordan di Indonesia

Persyaratan Menikah WNA Jordan di Indonesia

Menikah berbeda negara bukanlah sesuatu yang aneh di tengah kemajuan zaman seperti saat ini, Salah satunya adalah pernikahan WNA Jordan dengan warga Indonesia yang bisa anda langsungkan pada tempat yaitu terletak di tanah air. Perkawinan campuran tersebut dapat diselenggarakan dengan melengkapi Persyaratan menikah dengan beda negara.

 

baca juga : Persyaratan Visa Turis ke Jordan

 

Interaksi dengan warga asing kini semakin mudah berkat teknologi komunikasi, Meski demikian, pemahaman tentang Menikah WNA Jordan di Indonesia serta sistematika pengurusan dokumen perlu anda pelajari. Berikut informasi tentang Syarat Pernikahan Campuran WNA Jordan di Indonesia yang bisa anda simak:

 

baca juga : Menikah WNA Jordan di Indonesia

 

Memahami Tentang Menikah WNA Jordan di Indonesia

Pernikahan menjadi agenda yang bernilai sakral dan anda lakukan berdasarkan pada hukum yang berlaku. Maksudnya merupakan Menikah warga Indonesia dengan WNA. Dengan itu, Agar tersebut dapat terakui oleh negara, terdapat sejumlah dokumen yang harus anda lengkapi ketika pendaftaran pernikahan.

 

baca juga : Jasa Legalisir Ijazah Kedutaan Jordan

 

Proses pengurusan berkas nikah beda kewarganegaraan dapat anda katakan cukup panjang, Hal tersebut wajar mengingat calon mempelai berasal dari dua negara Perbedaan itu berarti beda dalam segi hukum dan kebudayaan yang berlaku dalam melaksanakan pernikahan.

 

baca juga : Biro Jasa Penerjemah Tersumpah Bahasa Jordania

 

Peraturan ini di tertuang dalam Pasal 57 tentang perkawinan bukan hanya beda negara, melainkan mengatur tentang agama yang berlainan dalam pernikahan, Kedua kondisi tersebut termasuk dalam perkawinan campuran di Indonesia.

 

baca juga : Jasa Legalisir Kedutaan Jordan Permudah Liburan Anda

 

Adanya perbedaan pada kedua calon pengantin tersebut membuat pasangan yang akan menikah perlu mengikuti prosedur secara hukum. Meski demikian, bukan berarti pernikahan campuran tidak dapat terlaksanakan, Melainkan persyaratan menikah yang anda butuhkan jauh lebih banyak anda bandingkan pernikahan pada umumnya.

 

baca juga : Biro Jasa Legalisir Dokumen Kedutaan Jordania

 

Sistematika Mengurus Menikah WNA Jordan di Indonesia

Pernikahan dengan WNA Jordan dapat anda selenggarakan di Indonesia dengan melengkapi sejumlah berkas. Hal ini berlaku bagi kedua belah pihak, baik pihak WNI maupun WNA Jordan.

 

baca juga : ALAMAT KEDUTAAN JORDAN DI JAKARTA

 

Perbedaan negara seharusnya tidak jadi penghalangan pernikahan, berikut sistematika mengurus dokumen menikah WNA Jordan yang perlu anda pahami:

 

1. Mendaftar Berkas Untuk Diserahkan ke KUA

Sewajarnya ketika hendak menyelenggarakan pernikahan, catin perlu mendaftarkan diri ke KUA setempat. Pendaftaran ke KUA anda lakukan dengan membawa beberapa dokumen yaitu N1, N2, dan N4.

 

Untuk memperoleh dokumen tersebut catin dapat melaksanakan panduan berikut ini:

  • Mengajukan permohonan pembuatan surat pengantar kelurahan melalui RT, Surat tersebut menyatakan bahwa yang bersangkutan tidak berhalangan untuk mengadakan acara pernikahan.
  • Menambahkan fotocopy akta lahir, KK dan KTP pada surat pengantar yang anda terima.
  • Kirimkan surat pengantar ke kelurahan dan tunggu agar surat N1 sampai N4 kami proses.
  • Bawalah surat N1 hingga N4 untuk anda berikan ke KUA.

 

2. Melengkapi Persyaratan Menikah WNI

Pernikahan dengan WNA Jordan dapat anda selenggarakan dengan memenuhi persyaratan menikah untuk pihak WNI. Secara garis besar persyaratan yang anda perlukan untuk pernikahan campuran hampir sama dengan nikah biasa.

 

Berikut daftar dokumen pernikahan campuran untuk pihak WNI yang harus anda lengkapi:

  • Keterangan pengantar yang anda peroleh dari RT maupun RW sesuai domisili
  • Surat N1 hingga N4 yang anda bawa dari kecamatan atau kelurahan
  • KTP dan akta lahir Di Fotocopy
  • N3 bagi pernikahan yang akan anda lakukan di KUA
  • Fotocopy KK
  • Pas foto 2×3 dan 4×6 sebanyak 4 lembar untuk tiap ukuran
  • KTP calon saksi pernikahan (Fotocopy)
  • Data orang tua dan calon pengantin
  • Bukti pembayaran PBB terakhir di Fotocopy

 

Berkas yang sudah terkumpul harus anda serahkan ke kantor kedutaan. Sebaiknya siapkan cadangan berkas-berkas di atas, sehingga lebih mudah ketika anda butuhkan kembali. Setelah selesai, catin hanya perlu menunggu hingga pihak kedutaan memberikan hasil pendaftaran pernikahan tersebut.

 

3. Melengkapi Dokumen Menikah WNA Jordan Di Indonesia

Adapun persyaratan menikah WNA Jordan di Indonesia juga cukup banyak, sehingga perlu anda siapkan dengan baik agar tidak ada dokumen yang tertinggal. Dokumen tersebut memiliki perbedaan dan bisa membandingkannya dengan persyaratan pihak WNI.

 

Berikut daftar dokumen yang harus anda siapkan bagi WNA Jordan yaitu:

  • kartu identitas yang berlaku di Jordan ( Fotocopy)
  • CNI yang anda peroleh dari Kedutaan Jordan
  • akta lahir dan paspor yang anda miliki (Fotocopy)
  • Surat keterangan belum pernah terikat perkawinan sebelumnya atau fotocopy surat cerai apabila sudah pernah menikah
  • Fotokopi akta kematian bila berstatus cerai mati
  • Keterangan mualaf bagi catin yang sebelumnya beragama lain dan berencana menikah melalui KUA
  • Pas foto 2×3 dan 4×6 sebanyak 4 lembar untuk tiap ukuran

 

Karena pernikahan akan anda lakukan di Indonesia, seluruh dokumen yang anda miliki harus kalian terjemahkan dalam bahasa Indonesia terlebih dahulu. Adapun yang boleh menerjemahkan adalah penerjemah yang sudah tersumpah,  Seluruh berkas harus terpenuhi sebagai persyaratan menikah WNA Jordan di Indonesia yang sah.

 

Memahami CNI Persyaratan Menikah WNA Jordan di Indonesia

Memahami CNI  Menikah WNA Jordan di Indonesia

CNI merupakan salah satu dokumen yang akan kami minta sebagai persyaratan menikah WNA Jordan di Indonesia seperti daftar di atas, Sebagian orang mungkin masih asing dengan dokumen tersebut.  Certificate of No Impediment (CNI) merupakan berkas yang anda buat oleh kedutaan besar untuk menikah.

 

Membuat ini oleh kedutaan Jordan menyatakan bahwa WNA yang bersangkutan bersedia dan tidak berhalangan untuk menikah di Indonesia. Berkas ini akan sah menggunakan tanda tangan dan stempel kedutaan dan Untuk mendapatkannya, catin wajib membuat janji terlebih dahulu melalui situs resmi kedutaan.

 

Kegunaan CNI

Kegunaan CNI

Dokumen ini tidak hanya berguna dalam pengurusan pernikahan beda negara saja. Melainkan dibutuhkan ketika hendak melakukan legalisir di Kementerian Agama, WNA juga memerlukan dokumen ini ketika hendak menetap di negara asing bersama keluarga dalam waktu lama.

 

Ketika menikah dokumen ini harus asli nantinya diserahkan pada pihak KUA. Sedangkan pengantin hanya memegang salinannya saja maka acara sudah berlangsung lama ada kemungkinan CNI yang asli hilang.

 

Apabila meminta pihak KUA untuk mencarinya bisa jadi prosesnya berlangsung lama.Jika melihat kegunaannya yang begitu besar, WNA perlu menyalin berkas ini dan menyimpannya bila dibutuhkan mendatang. Hal tersebut seringkali dilupakan, padahal cukup sulit untuk memperoleh dokumen CNI yang asli. Oleh karena itu, simpanlah salinan CNI dalam jumlah banyak.

 

Jasa Pengurusan Dokumen Menikah WNA Jordan di Indonesia

Jasa Pengurusan Dokumen Menikah WNA Jordan di Indonesia

Cara pengurusan dokumen pernikahan WNA Jordan beserta legalisir tentunya membutuhkan waktu cukup lama, Sedangkan tidak semua catin mempunyai waktu luang untuk mengurusnya di kantor kedutaan.

 

Hal tersebut dapat karena lokasi yang jauh maupun jadwal pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan. Solusi bagi catin yang kesulitan untuk mengurus dokumen pernikahan WNA Jordan di Indonesia yaitu mempercayakan pada jasa terbaik.

 

Seperti Jangkar Groups yang memberikan solusi untuk mengurus dokumen dan legalisasi untuk kebutuhan pernikahan beda negara. Layanan kami terdiri dari tenaga profesional dan sudah berpengalaman dalam mengurus berkas. Dengan jasa kami yang terpercaya, klien dapat menghemat energi dan fokus pada persiapan pernikahan lainnya. Proses pengurusan dokumen juga bisa dipantau dengan mudah melalui kontak yang tersedia.

 

Segera konsultasikan yang anda butuhkan untuk melangsungkan pernikahan beda negara. Melaksanakan pernikahan dengan WNA Jordan memang membutuhkan dokumen yang cukup banyak. Pernikahan campuran tersebut dapat dilaksanakan dengan melengkapi persyaratan menikah WNA Jordan di Indonesia terlebih dahulu seperti penjelasan di atas. Untuk mengurus pernikahan tersebut, silahkan menghubungi jasa legalisasi terpercaya.

 

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

 

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Apa saja Menikah WNA Jordan di Indonesia ?

Cara kirim dokumen persyaratan Menikah WNA Jordan di Indonesia bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

 

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

 

 

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups Menikah WNA Jordan di Indonesia:

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : Jangkargroups@gmail.com

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Translate »