Menu Tutup

PENIPU YANG TERTIPU

penipu yang tertipu
penipu yang tertipu
penipu yang tertipu

Kisah ini dimulai ketika ada permintaan pertemanan di inbox FB.

penipu yang tertipu

Dia mengaku seorang Captain Angkatan darat yang berinisial DFdari UK yang diperbantukan di negara syria. Capt DF meminta alamat email pribadi saya dan saya pun memberikan alamat email. Mulailah dia cerita bahwa suaminya sudah meninggalkan dia dan dia sedang mencari teman dekat untuk menjadi suaminya dan ayahnya anak-anaknya karena anak-anaknya membutuhkan kasih sayang seorang ayah.

Iseng-iseng saya menyetujui bahwa saya siap menikahinya asalkan serius karena saya pengen tau latar belakang kenapa dia pengen menikah dengan saya yang jelek dan item. he he he …. ahirnya dia cerita bahwa dia memiliki harta senilai 1.200.000 USD dan akan di bawa ke indonesia apabila saya mau menikahi dia. Capt DF bersedia mengundurkan diri dari tentara apabila saya serius. Nah loh, saya di iming-imingi banyak duit. gak di iming-imingi saja saya tertarik menikah dengan bule. he he he …

Komunikasi via email

Email tiap hari datang ke saya dan menceritakan bahwa dia sedang sibuk mempersiapkan penyerbuan ke pusat senjata kimia dan dia berpesan apabila dia meninggal dunia maka saya harus menjemput anaknya di UK. Capt DF akan mengirimkan uang ke saya melalui UNFS sebanyak 1.200.000 USD. Dia bilang malam ini akan rapat dengan kepala staff di ruangan saddam husein
Hmmm … saya mulai was-was karena dia mengirimkan cerita yang benar-benar terjadi dan sangat jauh dari unsur penipuan. Saya pun memancing dia supaya mengirimkan fotonya yang tidak mengenakan seragam tentara karena saya bilang bahwa saya pengen melihat wajahnya tanpa mengenakan seragam army.

Rayuan Maut

Wuiiiih …. keren kan calon istri saya ? ha ha ha …. Siapa yang gak ngiler melihat body bule ? he he he … Mulailah jurus janji gombal dan dia pun mengirimkan foto bunga rose sebagai tanda bahwa capt df mencintai saya. Cie-cieeeee …….. he he he ….
Capt DF mengatakan bahwa dia sudah mengirimkan surat ke UNFS bahwa uangnya akan di kirim ke indonesia dan dia meminta KTP saya sebagai penerima uang tersebut. Sayapun iseng kirim KTP ke dia. Setelah 2 hari menunggu, ahirnya dia mengirimkan bukti pengiriman uang ke saya.

Mimpi jadi Trilyuner

Nah loh, gue bakalan jadi Trilyuner dengan duit itu ! Siapa yang gak senang dikirim duit 1.200.000 USD ? Namun saya tetep tidak percaya dan tidak yakin, masa sih orang yang baru di kenal lewat Facebook dan belum ketemu muka langsung percaya kirim duit sebesar itu ? Saya bilang : tolong kirimkan foto tas pengiriman uang dan bukti packingnya.
Hmmm … mulai kena deh gue, begitu lihat dan packing peti harta karun, tapi naluri saya tetap tidak percaya bahwa dia mengirimkan duit sebanyak itu dan saya bilang : wah, jangan-jangan kamu kirim narkoba ke saya, saya bisa di tangkap dan di hukum mati sama Jokowi. xi xi xi …. Capt DF pun membalas email saya bahwa, dia mengirimkan uang dollar, bukan narkoba.
Wadduuuuuuuh …. Duitnya banyak banget ya ? Kira-kira saya mau belikan buat apa dengan uang sebanyak itu? Pikiran saya pun mulai goyah karena mengharap duit itu benar-benar turun dari langit dan bisa jadi trilyuner mendadak ! Apalagi dikirim oleh seorang agen DIPLOMATIC yang memiliki kekebalan hukum dan bisa terbang ke seluruh dunia mengirimkan PARCEL. Capt DF memberikan saya instruksi supaya mengikuti perintah yang di berikan oleh Agen Moris. Saya pun bertanya, seperti apa wajahnya agen moris ? Dia pun memberikan alamat FB : Geb Moris yang bekerja di UN Staff Relief Commitee For Syrian Refugees
Persis seperti agen james bond ya ? Saya pun semakin ketar ketir karena melihat profile geb moris dan UN Staff Relief. Apa iya ? Seakan saya sedang bermimpi ketemu dengan agen dalam film fiksi sambil menenteng tas yang berisi duit. Singkat cerita, geb moris pun mendarat di indonesia dan saya mendapat sms dari custom (bea cukai) Indonesia yang menerangkan bahwa ada paket kiriman khusus dan agent moris pengen bicara dengan saya.
Nomer HP : +6285775278335: Pagi pak, tolong hubungi saya dari bandara, konfirmasi mengenai paketnya dari syria a/n dominica… tks

Komunikasi via telp penipu

Saya langsung telp ke nomer tersebut dan bicara dengan orang bea cukai. kemudian henphone pun diberikan ke geb moris, Saya pun bicara dengan geb moris dengan bahasa inggris dan dia bilang bahwa dia tidak punya waktu banyak. Saya di suruh membayar local tax dalam mata uang rupiah. Saya pun bertanya : berapa biayanya ? Moris pun menyerahkan telp ke petugas bea cukai.
Saya sudah curiga karena telp berasal dari handphone, bukan dari telepon kantor bea cukai bandara. Saya pun mulai curiga karena geb moris mendarat di BALI, bukan di JAKARTA sesuai dengan KTP saya. Petugas Bea Cukai pun menerangkan bahwa biaya paket sebesar RP. 9.500.000 harus segera di bayar dikarenakan kalau tidak di bayar maka parcel akan di sita.
Permainan mulai memuncak dan saya bilang : tolong kirimkan nomer rekening dan saya akan kirimkan uangnya.
Inilah nomer rekening PENIPU :
Nama : Agung Saputro
Nomer Rekening : 006-471-402-3100
Bank : Bank Jabar Banten (BJB)
Wuiiiih …. keren banget ya ? Petugas bea cukai main sita barang kepunyaan diplomat ! Ini di luar logika saya karena barang2 milik diplomat itu sangat jarang di sita oleh bea cukai dan saya pun bilang : Silahkan ambil paketnya pak karena paket saya alamatnya di jakarta, bukan di bali !
Dan si penipu pun membalas sms saya : Tadi bapak minta di bayarkan melalui rekening. Sekarang bapak bilang tidak ada danannya, kalau memang seperti itu maka paketnya akan segera di sita dan jika di sita, paketnya tidak bisa di tarik kembali.
Ha ha ha ….. saya ketawa geli. Xi xi xi xi ….
Bagikan yuk!
Posted in Lain-lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »