Bisnis  

PERKUAT BISNIS OFFLINE ANDA DENGAN MEMAKSIMALKAN KINERJA SOSIAL MEDIA

PERKUAT BISNIS OFFLINE ANDA DENGAN MEMAKSIMALKAN KINERJA SOSIAL MEDIA

perkuat bisnis offline anda dengan memaksimalkan sosial media

Siapa sih yang tidak ingin punya usaha yang berkembang yang bisa menguntungkan? Semua pasti menginginkannya. Baik itu yang offline maupun online.

Namun, bagi mereka yang sudah sejak lama memiliki bisnis secara offline bisa menjadi pasif income atau justru jadi penghasilan utama yang menjadi sumber mata pencaharian setiap harinya.

Bisnis yang memiliki toko secara fisik memiliki kelebihan dan kekurangan untuk kondisi saat ini yang sudah memasuki era digital. Tidak bisa dipungkiri bahwa ada beberapa jenis produk yang memang sukses bertahan dalam kondisi era digital ditambah era pandemic seperti saat ini, dan ada juga yang justru harus gulung tikar karena tidak mampu bersaing.

Agar bisa bersaing dan tetap bertahan, kebanyakan dari mereka memperkuat bisnis offlinenya dengan memaksimalkan kehadiran sosial media.

Informasi seputar cara perkuat bisnis Anda dengan memaksimalkan kinerja sosial media akan dibahas selanjutnya.

Baca juga : tips reseller jago jualan bisnis online

 

memPERKUAT BISNIS OFFLINE

 

DARI BISNIS OFFLINE KE ONLINE

Di awal kemunculan media sosial, masyarakat masih menggunakannya sebagai sarana bertemu teman lama, memperbanyak teman, hingga hanya sebagai sumber hiburan dan informasi saja. Apalagi, beragam informasi atau berita dengan cepat bisa menyebar lewat media sosial tanpa perlu mendengarkan radio atau menonton televisi.perkuat bisnis offline anda dengan memaksimalkan kinerja sosmed.

Bahkan media sosial banyak dijadikan ruang pribadi untuk sekedar curhat. Meski demikian, seiring berjalannya waktu, sebagian masyarakat terutama anak-anak muda mulai melek dengan dunia usaha. Banyak yang menjadikan media sosial tida lagi untuk sekedar unggah foto, tetapi juga sebagai lapak jualan.

Itulah mengapa, saat ini ada banyak orang yang sejak lama menggeluti bisnis offline dalam hal ini mungkin punya toko fisik untuk menawarkan produk bahkan jasa, banyak yang sudah beralih ke online. Era barupun dimulai dimana bisnis offline sudah beralih ke online.

 

DARI BISNIS OFFLINE KE ONLINE

 

Beralih ke dunia maya, otomatis jangkauan tawaran produk juga semakin luas. Produk yang dijual tidak lagi hanya dikenal orang sekitar, tetapi teman-teman yang berasal dari luar daerah bahkan dari luar negeripun tahu produk yang ditawarkan.perkuat bisnis offline anda dengan memaksimalkan kinerja sosmed

Apalagi saat ini, hampir semua orang baik dari kalangan tua maupun muda, laki-laki dan perempuan sudah bisa membuka media sosial. Sehingga momen ini pun harus dimanfaatkan dengan baik, apalagi jika Anda memang sudah sejak lama memiliki usaha secara offline.

Untuk menambah jangkauan pasar dan menambah pelanggan bahkan menemukan pelanggan baru dan loyal, bukan tidak mungkin akan didapatkan. Sepanjang paham cara berjualan di media sosial dengan memanfaatkan semua fitur media sosial.

Paling penting Anda lakukan adalah aktif melakukan promosi. Artinya, semakin aktif Anda membagikan konten-konten Anda, baik berupa gambar, video, hingga tulisan, maka semakin mudah followers atau teman-teman Anda di media sosial mengenali produk yang Anda tawarkan.

Saat Anda hanya focus secara offline saja, tentu efeknya akan berbeda. Jangkauan pelanggan Anda tentu saja terbatas dan mungkin sulit menemukan pelanggan loyal. Kecuali bisnis Anda memang sudah hadir bertahun-tahun dengan produk yang inovatif dan menjadi kebutuhan harian calon konsumen.

Tetapi, tetap saja, online harus menjadi sampingan untuk meningkatkan penjualan. Apalagi saat ini, masyarakat sudah semakin mudah berbelanja dengan menggunakan handphone saja.

CARA MEMAKSIMALKAN BISNIS OFFFLINE

Beberapa cara perkuat bisnis offline Anda dengan memaksimalkan kinerja sosial media berikut ini bisa jadi referensi Anda.

–           Memaksimalkan Halaman Bisnis

Salah satu tools sosial media bisa dimaksimalkan adalah halaman atau lebih dikenal dengan fanpage,. Halaman bisnis ini sangat baik digunakan untuk memasarkan produk.  Bahkan lewat fanpage, Anda bisa melakukan komunikasi langsung dengan para pelanggan Anda.

Saat ini, ada banyak owner bisnis, baik itu pakaian, makanan, minuman, skincare, hingga obat-obatan menggunakan fanpage terutama halaman Facebook untuk melakukan siaran langsung untuk mempromosikan produk mereka.

Saat ini, tidak hanya facebook, bahkan Instagram, Youtube, dan TikTok juga menggunakan fitur serupa. Sehingga para pebisnis bisa langsung menjual lewat siaran langsung yang dibuat.

–           Bangun Kepercayaan Calon Pelanggan

Ada banyak jenis penjual bisa ditemukan saat Anda melakukan transaksi secara online. Tidak jarang muncul oknum penipu yang tentu saja merugikan pelanggan. Alhasil, bisanya ada pembeli yang mengenalisir semua penjual online. Padahal ada banyak penjual online yang besungguh-sungguh, dan menjadikan online sebagai sumber penghasilan.

Itulah pentingnya bangun kepercayaan pelanggan. Apalagi jika itu masih calon pelanggan. Saat melakukan komunikasi, baiknya menciptakan komunikasi yang baik dengan menggunakan kata-kata yang sopan. Sebab, kesan awal calon pelanggan pasti dari komunikasi yang terbangun antara penjual dan pealanggan.

Sehingga semakin dipercaya calon pelanggan Anda, maka produk Anda tentu akan menjadi rekomendasi. Hal ini akan menjadi testimony juga.

PLATFORM MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI BISNIS OFFLINE

–           Manfaatkan semua platform media sosial sebagai media promosi

Jika dahulu pengusaha hanya terbatas pada promosi secara fisik lewat spanduk, brosur dan sejenisnya, maka saat ini semua jenis promosi dengan mudah dilakukan termasuk alat promosi.

Beragam jenis media sosial sudah bisa dimanfaatkan sebagai media promosi. Antara lain Facebook, instagram, TikTok, whatsapp, dan meseenger. Bahkan lewat platform seperti Youtube dan Twitter saja, sudah bisa dimanfaatkan sebagai media promosi.

Masing-masing media sosial ini punya aturan dalam memasarkan produk. Sehingga sebagai penjual, harus paham caranya.

–           Manfaatkan Google Bisnis

Selain media sosial, perkuat promosi produk Anda dengan memanfaatkan fitur google bisnis. Menggunakan layanan ini membantu Anda menemukan audiens yang berada di sekitar lokasi bisnis Anda. Anda sisa memasukkan nama, lokasi, kontak, hingga review pelanggan untuk menarik perhatian calon pelanggan.

–           Memanfaatkan SEO dan SEM

Untuk tampil di kolom pencarian google, maka libatkan orang-orang yang ahli di bidang SEO maupun SEM. Mereka akan membantu mengoptimasi website produk dan akun media sosial Anda. Tujuannya adalah agar bisa tampil di halaman awal kolom pencarian google

Manfaatnya tentu banyak, karena dengan tampil di halaman google, maka orang dengan semakin mudah menemukan produk Anda.

–           Buat Konten yang menarik, kalau perlu viral

Semakin kuat usaha Anda menciptakan konten, maka hasilnya juga pasti akan maskimal. Sama halnya dengan membuat konten promosi. Tidak ada salahnya menggaet anak-anak muda yang punya bakat jadi content creator.

Melalui konten promosi yang Anda buat, tentu akan membuat orang tertarik melihatnya apabila dibuat menarik dengan semakin unik. Tidak jarang ada banyak brand yang membuat konten hingga akhirnya viral. Karena viral, calon pelanggan pasti akan penasaran dengan produk Anda.

–           Manfaatkan Kehadiran Influencer dan Selebgram

Saat ini, ada banyak influencer yang bisa Anda gunakan jasanya. Mau yang skala nasional ataupun local, semua pasti ada di sekitar Anda. Tinggal memilih mana yang dianggap cocok untuk mempromosikan produk Anda dan sesuai dengan budget yang ada di kantong.

Bukan hanya influencer, saat ini semua yang menganggap dirinya sebagai selebgram membuka endorse. Untuk mempromosikan produk atau jasa Anda. Tergantung budget anda dan tentunya lihat dampak yang dihasilkan setelah memanfaatkan jasa influencer dan selebgram ini.

Jika ingin semakin memperkuat bisnis offline Anda dengan memaksimalkan media sosial maka Anda perlu belajar ke mereka yang ahli di bidang internet marketing. Temukan pakar internet marketing di PT Jangkar Global Groups.

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

 

Apa saja Cara Mengurus bisnis offline ?

Cara kirim dokumen Cara Mengurus bisnis offline bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

 

 

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups bisnis offline :

Hubungi Kami Untuk Info Dan Pemesanan

 
 

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan. Silahkan hubungi :

Customer Service 1 HP/whatsapp Simpati : +6281290434111

Customer Service 2 HP/whatsapp Simpati: +62811872005

Customer Service 3 HP/Whatsapp XL : +6287724101975

Customer Service 4 HP/whatsapp XL: +6287809101981

Customer Service 5 HP/whatsapp XL: +6287716022005

Divisi Export Akhmad SE, M.Esy HP/whatsapp XL: +6287727688883

Divisi Hukum Dr Fauzi, SH, MH HP/whatsapp Simpati : +628118301975

Divisi Proses Dokumen Ida SH HP/Whatsapp Simpati : +6281282474443

Telp kantor : +622122008353 +628118301975

 

Kunjungi Media Sosial Kami

 
 
 
 

Email: jangkargroups@gmail.com

Telegram : t.me/jangkargroups

Linkedin : Akhmad Fauzi Manpower

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »