Persamaan Ijazah Kemenristekdikti

JASA PENGURUS PERSAMAAN IJAZAH TERBAIK

Sedang melanjutkan pendidikan di luar negeri maka perlu tahu Persamaan Ijazah Kemenristekdikti. Sebagai warga Indonesia yang patuh akan hukum, Anda perlu mengurus persamanaan ijazah kemenristekdikti Layanan ini bertujuan untuk menyetarakan ijazah yang didapat dari luar negeri sehingga diakui secara sah di dalam negeri. Penyetaraan ini menggunakan acuan dari Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia.

Persamaan Ijazah Kemenristekdikti Adalah

Layanan ini dapat menyetarakan nilai IPK yang didapat dari perguruan tinggi luar negeri agar sesuai standar yang diberlakukan di pendidikan tinggi Indonesia. Ditjen Diktiristek telah menyampaikan harapan besarnya terhadap anak bangsa yang menempuh pendidikan lanjutan di luar negeri. Harapannya, lulusan dapat memanfaatkan ilmunya dalam kontribusi untuk negara dalam bidang yang berbeda. Jadi, seperti apa cara mengurus persamaan ijazah? Simak ulasan berikut.

 

Persamaan Ijazah Kemenristekdikti

 

Persyaratan Wajib Persamaan Ijazah Kemenristekdikti

Pengusul diwajibkan untuk melengkapi persyaratan baik dokumen elektronik yang merupakan pindaian dari dokumen asli. Berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan serta syarat lengkap untuk mengurus persamaan ijazah Kemenristekdikti

 

MELENGKAPI PERSYARATAN WAJIB

 

persyaratan Persamaan Ijazah Kemenristekdikti

  • Perguruan tinggi harus sudah terakreditasi (diakui pemerintah/lembaga berwenang).
  • Ijazah asli (berwarna). Apabila bukan Bahasa Inggris harus dilengkapi tambahan terjemahan (Inggris atau Indonesia) dari penerjemah tersumpah (sworn translator).
  • Transkrip akademik asli (berwarna). Bahasa selain Inggris dan Indonesia wajib diterjemahkan oleh penerjemah tersumpah.
  • Visa studi serta seluruh halaman paspor untuk bukti keluar/masuk ke negara tempat studi (khusus lulusan research based atau program sandwich bisa memakai visa kunjungan).
  • Letter of Acceptance sebagai bukti diterimanya mahasiswa di perguruan tinggi.
  • Ijazah asli dari jenjang pendidikan sebelumnya, sudah dibuktikan keabsahannya oleh penerbit ijazah serta diverifikasi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.
  • Surat keputusan mengenai penyetaraan ijazah

 

Persyaratan Khusus Persamaan Ijazah Kemenristekdikti

Anda sudah mengetahui dokumen utama untuk mengurus persamaan ijazah Kemenristekdikti. Meski begitu, lulusan juga perlu memperhatikan persyaratan khusus. Ada kondisi tertentu yang menyebabkan pemohon harus melampirkan persyaratan tambahan seperti berikut:

 

MELENGKAPI PERSYARATAN KHUSUS

 

  • Perguruan tinggi atau program yang belum terdaftar dalam sistem penyetaraan ijazah harus melampirkan bukti akreditasi/pengakuan pemerintah atau kantor perwakilan Indonesia setempat.
  • Khusus lulusan Taiwan wajib melampirkan lembar pengesahan dari tugas akhir yang sudah ditandatangani pembimbing serta penguji.
  • Lulusan bachelor, master, maupun doktor dari Tiongkok harus menyertakan China Academic Degree & Graduate Education Development Center yang sudah diterjemahkan dalam Bahasa Inggris atau Indonesia oleh penerjemah tersumpah.
  • Mahasiswa lulusan Malaysia perlu menyertakan visa studi.
  • Lulusan diploma dari Tiongkok harus melampirkan China Higher Education Academic Credential Verification yang diterjemahkan menuju Bahasa Indonesia atau Inggris.
  • Program doktor wajib melampirkan publikasi yang telah dimuat dalam jurnal internasional.
  • Lulusan dari masters by research perlu menyertakan publikasi yang telah dimuat dalam proceedings.
  • Pemohon yang berasal dari universitas yang tidak mewajibkan publikasi harus memberikan surat keterangan mengenai hal tersebut dari perguruan tinggi bersangkutan.
  • Lulusan program gelar ganda ataupun gelar bersama harus menyertakan ijazah, keterangan lulus, transkrip, serta surat izin dari Direktorat Jenderal Kelembagaan.
  • Pemohon dari universitas yang berbadan hukum wajib melampirkan Memorandum of Understanding beserta surat pemberitahuan mengenai pelaksanaan program untuk Direktorat Jenderal Kelembagaan.
  • Bagi pemohon yang mengambil program full time study perlu menyertakan resident permit (izin tinggal) atau dokumen sejenis.
  • Pemohon yang bukan merupakan WNI melampirkan seluruh dokumen wajib, surat dari sponsor Indonesia mengenai tujuan penyetaraan, ijazah maupun transkrip yang telah dilegalisir negara asal dokumen tersebut.

Tahap Urus Persamaan Ijazah Kemenristekdikti

 

ALUR MENGURUS PERSAMAAN IJAZAH KEMENRISTEKDIKTI

 

Sesudah melengkapi persyaratan yang dibutuhkan untuk mengurus persamaan ijazah Kemenristekdikti, sekarang Anda bisa mulai mencari informasi seputar tata cara mengurus penyetaraan ijazah. Untuk memastikan prosedurnya berjalan dengan lancar, berikut beberapa langkah yang perlu dilakukan:

 

1. Membuat Akun Ijazah Luar Negeri

Buatlah akun ijazah luar negeri melalui halaman Kemendikbud. Di sini akan tersedia form pendataan seputar penyetaraan ijazah. Sebelum mengurus penyetaraan ijazah, terlebih dahulu perlu mengetahui jam layanan sehingga mendapatkan layanan yang tepat. Pemohon dapat mendaftar dan mengunggah berkas setiap Senin-Jumat dari pukul 8 pagi sampai 2 siang.

Untuk verifikasi serta penilaian berkas dimulai pada 8.30 pagi sampai jam  12 siang, dilanjutkan lagi pada jam 1 hingga 2 siang, Senin sampai Jumat. Berikutnya pengambilan SK yang sudah jadi bisa dilakukan di hari Senin sampai Jumat pada waktu yang sama seperti jam verifikasi. Proses ini tidak dikenakan biaya.

AKUN IJAZAH LUAR NEGERI

2. Pengisian Data dan Verifikasi

Isilah data diri dan informasi lainnya dengan benar agar tidak terjadi perbedaan data di masa mendatang. Cara mengurus persamaan ijazah Kemenristekdikti berikutnya adalah melampirkan seluruh persyaratan utama maupun khusus (apabila memiliki situasi tertentu sesuai yang tertera). Dokumen yang dibutuhkan cukup banyak, sehingga pemeriksaan kelengkapan ulang sangat penting. Kelengkapan dokumen berperan penting dalam jalannya proses penilaian.

Dokumen yang tidak lengkap bisa menghambat proses penilaian sampai semuanya dilengkapi. Proses yang dilakukan tim verifikator ini meliputi pengecekan data, validasi kebenaran data, dan pemeriksaan lainnya. Tunggu proses verifikasi selama kurang lebih dua sampai tujuh hari kerja sesudah tim penilai menyetujui. Pengusul juga bisa memeriksa statusnya dengan memasukkan nomor registrasi di halaman Kemendikbud.

 

3. Mengambil SK

 

Persamaan Ijazah Kemenristekdikti dan mengambil sk

 

Periksa website resmi Kemendikbud pada bagian tanya jawab (FAQ) apabila mengalami masalah. Di sini tersedia informasi lengkap seputar masalah yang seringkali dialami pengusul. Contohnya mengapa berkas ditunda, bagaimana jika paspor hilang, cara agar proses persamaan ijazah Kemenristekdikti bisa lebih cepat, dan masih banyak lagi.

Apabila tidak ada masalah, seharusnya proses akan selesai dalam waktu paling lambat tujuh hari kerja. Ambil surat keputusan yang sudah selesai diproses. Bagi pemohon yang tidak bisa hadir bisa meminta bantuan orang terpercaya untuk mengambilnya. Hal ini membutuhkan surat kuasa dari pemohon kepada pihak yang mewakili sehingga dapat dipastikan keamanannya.

 

Jasa Urus Persamaan Ijazah Paling Handal

Berdasarkan persyaratan serta prosedur persamaan ijazah Kemenristekdikti yang telah dibahas, Anda telah mengetahui bahwa prosesnya cukup panjang. Hal ini cukup menyita waktu terutama pengisian online, scan data, dan masalah lainnya. Di tengah padatnya kesibukan, Anda bisa mempercayakan seluruh proses persamaan ijazah pada kami.

 

JASA PENGURUS PERSAMAAN IJAZAH TERBAIK

 

Dengan staf berpengalaman, kami mengutamakan kualitas layanan untuk membuat pelanggan merasa aman dengan pengurusan dokumen hingga selesai. Jasa kami akan memberi kemudahan serta efektifitas dari segi waktu maupun biaya. Anda tidak perlu khawatir, karena pembayaran penuh bisa dilakukan setelah seluruh proses selesai. Masih bingung? Jangan ragu berkonsultasi dengan kami melalui kontak yang tersedia selama jam kerja.

Biro Jasa Urus Persamaan Ijazah Kemenristekdikti

Sekarang tidak perlu lagi menghabiskan banyak waktu mengisi data online atau mendatangi Kemenristekdikti untuk mengurus penyetaraan ijazah. Tidak hanya penyetaraan, Anda juga bisa mengurus keperluan terkait akademis lainnya. Misalnya pindah sekolah ke negara lain, menggunakan jasa penerjemah tersumpah untuk dokumen penting, dan sebagainya.

Anda telah mengetahui prosedur persamaan ijazah Kemenristekdikti. Agar keperluan Anda berjalan lancar, kami siap membantu permasalahan yang Anda hadapi seperti minimnya waktu, kesulitan teknologi, kurangnya pemahaman, dan lain sebagainya. Jangan salah memilih perusahaan, pastikan telah memiliki kredibilitas, legalitas, serta kemudahan kontak sehingga bisa memantau jalannya proses.

 

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

 

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Apa saja persyaratan legalisir dokumen ?

Cara kirim dokumen Persamaan ijazah kemenristekdikti bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

 

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

 

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups Jasa Persamaan ijazah kemenristekdikti :

Hubungi Kami Untuk Info Dan Pemesanan

 

 

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan. Silahkan hubungi :

Customer Service 1 HP/whatsapp Simpati : +6281290434111

Customer Service 2 HP/whatsapp Simpati: +62811872005

Customer Service 3 HP/Whatsapp XL : +6287724101975

Customer Service 4 HP/whatsapp XL: +6287809101981

Customer Service 5 HP/whatsapp XL: +6287716022005

Divisi Export Akhmad SE, M.Esy HP/whatsapp XL: +6287727688883

Divisi Hukum Dr Fauzi, SH, MH HP/whatsapp Simpati : +628118301975

Divisi Proses Dokumen Ida SH HP/Whatsapp Simpati : +6281282474443

Telp kantor : +622122008353 +628118301975

Kunjungi Media Sosial Kami

 

 

Email: jangkargroups@gmail.com

Telegram : t.me/jangkargroups

Linkedin : Akhmad Fauzi Manpower

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »