Menu Tutup

PERSYARATAN ATTESTED KEDUTAAN UAE

persyaratan attested kedutaan uae

Pada tanggal 12 Juli 2016 telah diberlakukan sistem baru untuk pembayaran persyaratan attested kedutaan uae (attestation/apostille) di embassy UAE Jakarta. Sayangnya perubahan sistem ini dilakukan dua hari setelah lebaran. Staff embassy uae tidak diberikan training tentang perubahan sistem baru, mereka hanya di berikan buku panduan (manual book) tentang sistem yang baru.

Persyaratan attested kedutaan UAE

attested kedutaan uae

Pada hari selasa saya melakukan legalisir ijazah dan transkrip, dua bahasa yaitu bahasa indonesia dan bahasa english sehingga ada 4 dokumen yang di legalisir. Pihak embassy memberitahu bahwa sekarang diberlakukan sistem E-Dirham yaitu pembayaran legalisir dilakukan melalui transfer ke bank uae.

legal document uae

Kalau system yang terdahulu menggunakan debit Mandiri, sekarang bisa memakai bank apa saja asalkan ada logo VISA di kartu ATM. Pembayaran ini dikenakan biaya beban transfer ke luar negeri sebesar 6 dirham X Rp. 4500 = Rp 27.000 persatu kali transaksi. Adapun biaya attested kedutaan uae adalah Rp. 675.000 atau senilai 150 Dirham (1 dirham = Rp 4500).

Untuk harga legalisir sekaligus akan ditambah kelipatan 3 dirham setiap dokumennya. Ketika saya membawa empat dokumen maka saya dikenakan biaya 4 X 150 AED = 600 AED ditambah biaya transfer ke bank abu dhabi sebesar 6 + 3 + 3 + 3 = 15 AED. Jadi saya dikenakan biaya total sebesar 615 AED.

harga legalisir uae

Perhitungan biaya legalisir :

Pada awalnya saldo tabungan saya di bank mandiri ada dana sebesar Rp 24.685.091 tapi ketika di print tabungan mandiri saya sisa saldo saya menjadi : Rp 15.699.909. Jadi ada penguapan dana sebesar : Rp. 8.985.182 alias biaya transaksi satu dokumen senilai Rp. 2.246.295.

Padahal harga legalisir sebesar Rp. 675.000 ditambah biaya transaksi ke bank abudhabi sebesar 6 dirham x Rp. 4.500 = 27.000 atau senilai Rp. 702.000. Ada dana menguap sebesar : Rp. 2.246.295 – Rp. 702.000 = Rp. 1.544.295

legalisir dubai

Persyaratan attested kedutaan uae

Untunglah istri saya cepat tanggap dan langsung cek saldo di atm mandiri dekat dengan embassy uae dan menyadari ada kesalahan jumlah pembayaran attested kedutaan uae dan langsung melaporkannya ke staff embassy bernama pak maher. Sehingga di laporkan ke konsul tapi jawaban konsul adalah uang yang sudah masuk tidak bisa di tarik kembali.

Alhamdulillah berkat bantuan pak maher, dana dari orang lain yang akan membayar legalisir ke embassy di tarik uang tunai tanpa perlu gesek kartu ATM, sehingga dana kami bisa kembali.

Semoga sistem E-Dirham ini bisa diperbaiki oleh embassy uae di jakarta karena akan berdampak buruk bagi pengguna jasa attested kedutaan uae. Bayangkan, sekali transaksi di sedot dana nasabah ke bank abudhabi sebesar : Rp. 1.544.295 dan konyolnya lagi, konsuler bilang dana yang sudah masuk tidak bisa di tarik kembali.

Peraturan baru legalisir di kedutaan uae 2018

Pada tanggal 2 januari 2018, pihak kedutaan uae menerapkan sistem pendaftaran online untuk jasa legalisir di kedutaan UAE. Semua pemohon attestation/apostile/legalization harus mendaftar terlebih dahulu melalui situs resmi kedutaan UAE dan setiap pemohon harus mengonlinekan kartu kredit / atm supaya bisa VBV (Verified By Visa sehingga pemohon bisa langsung terpotong saldonya ketika apply permohonan legalisir uae.

Dan pada tanggal 5 februari 2018 diberlakukan sistem appoitment untuk pembuatan legalisir dan visa online melalui situs kedutaan uae. Semua pemohon diwajibkan untuk membawa SKCK ASLI dari POLDA Setempat. Apabila anda tidak memiliki SKCK maka permohonan legalisir dan visa akan di tolak oleh kedutaan UAE.

jasa urus online visa uae

Apabila anda memerlukan bantuan biro jasa persyaratan attested kedutaan uae,


Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Bagaimana caranya ?

Cara kirim dokumen persyaratan attested kedutaan uae bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client. Untuk update perkembangan proses dokumen bisa menghubungi Ibu Ida melalui sms/wa : 081282474443

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups untuk persyaratan attested kedutaan uae:

Biro jasa resmi dan terpercaya

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk meyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan. Silahkan hubungi fauzi PT. Jangkar Global Groups: di no hp/whatsapp xl: +6287727688883 hp/whatsapp simpati : +6281290434111  Telp kantor : +622122008353

Bagikan yuk!
Posted in Legalisir / Legalisasi Dokumen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »