Persyaratan Badal Haji

Badal Haji menjadi bagian dari rukun Islam yang tentu sangat ingin anda lakukan dan oleh semua umat Muslim. Pada dasarnya Haji sendiri juga bukan kewajiban yang harus di lakukan oleh semua umat Islam. Haji merupakan bentuk penyempurnaan rukun Islam yang harus di lakukan bagi seseorang yang mampu secara fisik dan finansial. Tentunya persyaratan badal Haji menjadi satu hal yang harus di penuhi supaya bisa melaksanakannya.

Persyaratan Badal Haji Adalah 

Melalui persyaratan inilah nantinya proses dalam melakukan pendaftaran Badal Haji dapat di lakukan dan ibadah dapat di tunaikan. Nah, lalu apa saja sih persyaratan yang harus anda penuhi supaya dapat di lakukan? Simak ulasannya berikut ini:

Baca juga : persyaratan ibadah haji kemenag jakarta selatan

 

Badal Haji

 

Apa Saja Persyaratan Badal Haji

Seperti yang sempat di bahas sebelumnya bahwa Badal Haji adalah salah satu rukun Islam yang wajib anda lakukan dan oleh seseorang yang sudah cukup mampu baik finansial maupun fisik. Namun, pada dasarnya ibadah Haji dan Badal Haji sendiri memiliki makna yang berbeda dalam melakukannya.

Pada ibadah Haji sendiri berarti seseorang menunaikan Haji karena mampu secara fisik secara finansial untuk melakukan. Hal ini berbeda dengan Badal Haji yang berarti seseorang berangkat Haji atas perwakilan yang di lakukan oleh orang lain.

Menilik dari sini berarti Badal Haji dapat di artikan sebagai ibadah Haji yang sebenarnya di lakukan oleh seseorang yang sudah tidak mampu berangkat Haji sendiri secara fisik. Inilah kemudian yang menjadikan Badal Haji menjadi solusi seseorang yang ingin berangkat Haji namun, tidak mampu secara fisik.

Kelengkapan Persyaratan Badal Haji

Namun, tentunya bagi seseorang yang ingin mewakilkan haruslah mengetahui berbagai ketentuan dalam Islam yang telah di tetapkan. Nantinya ketentuan yang telah di tetapkan sesuai syariat Islam inilah yang dapat digunakan supaya Badal Haji dapat di lakukan.

Persyaratan inipun tentunya juga bukan hanya di lakukan sesuai dengan ketentuan Islam. Memahami persyaratan Badal Haji secara umum sesuai ketentuan pemerintah juga perlu untuk di perhatikan.

Melalui kelengkapan persyaratan inilah nantinya pendaftaran untuk Haji baru bisa di lakukan untuk menunaikan ibadah Haji secara sah dan berkah. Nantinya setelah kelengkapan persyaratan di penuhi pun, seseorang yang akan melakukan Haji juga akan melalui tahapan dalam pendaftaran.

 

Mengenal Badal Haji dalam Islam

Perysaratan Badal Haji Menurut Islam dan Pemerintah

Seperti yang sempat di bahas sebelumnya bahwa persyaratannya memiliki dua kategori yang harus di penuhi. Pemenuhan ini harus di penuhi sesuai dengan ketentuan dalam Islam dan tentunya persyaratan sesuai dengan ketentuan pemerintah.

Pada ketentuan sesuai dengan persyaratan dalam Islam sendiri nantinya akan lima persyaratan utama, sedangkan untuk persyaratan umum akan terdiri dari beberapa poin. Nah, berikut ini adalah dua persyaratan secara Islam dan aturan pemerintah yang harus anda penuhi:

1. Persyaratan Menurut Ketentuan Islam

Pada ketentuan pertama adalah persyaratan yang harus anda penuhi sebagai syarat sesuai ketentuan Islam. Nah, berikut ini adalah lima persyaratan bagi seseorang yang akan melaksanakan:

  • Orang yang menggantikan seseorang untuk Badal Haji haruslah sudah pernah melaksanakan ibadah Haji sebelumnya.
  • Bagi seseorang yang di gantikan haruslah orang yang mampu secara finansial namun, secara fisik orang tersebut tidak mampu karena mengalami sakit ataupun sudah meninggal.
  • Orang yang mewakilkan haruslah seorang Muslim.
  • Tidak boleh melakukan Badal Haji lebih dari satu orang.
  • Mencari harta dengan dalih membadalkan Haji adalah sesuatu yang dilarang.

 

Perysaratan Melaksanakan Badal Haji

Dokumen Persyaratan Badal Haji

2. Persyaratan Dokumen

Persyaratan berikutnya adalah pemenuhan syarat dalam bentuk dokumen yang sudah di tentukan oleh pemerintah. Nantinya persyaratan ini akan terdiri dari beberapa poin yang di antaranya adalah:

  • Melampirkan Kartu Keluarga sebanyak 2 lembar.
  • Memberikan 5 lampiran KTP dengan ukuran 100 persen.
  • Lampirkan pas foto 3 dengan ukuran 4×6 serta ukuran 3×4 sebanyak 17 lembar. Foto haruslah berlatar putih dengan tampak wajah 80 persen.
  • Melampirkan Akta Nikah, Akta Lahir serta Ijazah dengan jumlah 2 lampiran.
  • Memberikan lampiran salinan surat kesehatan sebanyak 2 lembar.
  • Surat Kuasa dari bank.
  • Lembar validasi dari bank berjumlah 4 lembar.
  • Surat pernyataan dari bank.
  • Map yang telah ditentukan sebelumnya.

Tata Cara Dan Persyaratan Badal Haji

Apabila semua persyaratan baik secara Islam maupun negara telah di lengkapi sesuai peraturan maka, tahap berikutnya adalah menjalankan prosedur. Berikut ini adalah prosedur yang harus di lakukan supaya Badal Haji dapat di tunaikan:

 

Prosedur Mengurus Keberangkatan Badal Haji

 

1. Mendaftar Haji

Tentunya langkah pertama yang harus di lakukan adalah melakukan pendaftaran Haji yang nantinya akan di lakukan di Kementerian Agama. Tentunya hal ini nantinya dapat di lakukan setelah sebelumnya semua persyaratan berhasil di lengkapi dengan baik.

Nantinya peserta di haruskan untuk mengisi formulir pendaftaran yang di berikan petugas. Proses pendaftaran ini akan di lakukan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

2. Melengkapi Dokumen Persyaratan Badal Haji

Melampirkan kelengkapan dokumen sebagai persyaratan Badal Haji juga menjadi hal yang harus dilakukan oleh peserta Badal Haji. Kelengkapan dokumen ini nantinya akan terdiri dari persyaratan dokumen yang telah ditetapkan oleh pemerintah seperti yang dibahas sebelumnya.

3. Mengajukan pada Kemenag

Pada prosedur berikutnya, peserta Badal Haji akan mendaftarkan keberangkatan ibadah Haji pada Kemenag. Nantinya peserta Badal Haji dapat mendatangi kantor Kemenag terdekat di kabupaten maupun kota.

Membawa bukti setoran awal dan semua persyaratan untuk pembayaran dan persyaratan dokumen lainnya adalah hal yang perlu dipenuhi. Nantinya melalui semua persyaratan ini maka, proses Badal Haji dapat diproses oleh Kemenag.

 

Mengajukan pada Kemenag untik badal haji

 

4. Menunggu Rekomendasi dari Kemenag

Apabila 3 prosedur tersebut telah anda lakukan sesuai dengan ketentuan yang telah di tetapkan maka, tahap berikutnya peserta harus menunggu terlebih dahulu. Nantinya pihak dari Kemenag akan melakukan evaluasi dan barulah rekomendasi dapat di turunkan.

Melalui rekomendasi inilah nantinya Badal Haji dapat di setujui pengajuannya. Peserta bisa segera mengurus keperluan lain untuk kemudian dapat melaksanakan Badal Haji setelah rekomendasi di turunkan.

Jasa Urus Persyaratan Badal Haji Amanah Dan Terbaik

Prosedur dalam melaksanakan proses pendaftaran Badal Haji memanglah bukan hal yang sederhana. Akan ada proses panjang yang harus Anda lakukan. Menilik dari sinilah kemudian kami menawarkan Anda jasa terpercaya untuk membantu proses pendaftaran.

Kami sebagai perusahaan terpercaya akan membantu Anda dalam melengkapi semua dokumen yang Anda butuhkan dan melakukan pendaftaran Badal Haji dengan cepat dan terpercaya. Bahkan Anda pun juga akan mendapatkan berbagai keuntungan dari perusahaan kami yang di antaranya adalah:

  • Anda dapat melakukan konsultasi atas kesulitan Anda dalam pemenuhan persyaratan yang anda perlukan untuk melaksanakan Badal Haji.
  • Customer service kami akan sedia 24 jam untuk menjawab pertanyaan Anda .
  • Anda tidak perlu membayar DP untuk pemesanan jasa pada kami. Proses pembayaran akan anda lakukan setelah semua prosedur seleksi di lakukan.
  • Kami akan mendampingi Anda selama proses pendaftaran bila anda perlukan.

Biro Jasa urus Persyaratan Badal Haji Terpercaya 

Bagi Anda yang membutuhkan jasa kami untuk membantu proses kelengkapan persyaratan Badal Haji Anda dan proses pendaftaran maka, Anda bisa segera menghubungi kami. Nantinya Anda dapat menghubungi kami pada nomor tertera perusahaan jasa kami untuk proses lebih lanjut.

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa menghubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan terjamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner
Apa saja Persyaratan Badal Haji ?

Cara kirim dokumen Persyaratan Badal Haji bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan karena pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan kembali apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

 

 

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups untuk Persyaratan Badal Haji:

Hubungi Kami Untuk Info Dan Pemesanan

 
 

Perusahaan yang berdiri pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan. Silahkan hubungi :

Customer Service 1 HP/whatsapp Simpati : +6281290434111

Customer Service 2 HP/whatsapp Simpati: +62811872005

Customer Service 3 HP/Whatsapp XL : +6287724101975

Customer Service 4 HP/whatsapp XL: +6287809101981

Customer Service 5 HP/whatsapp XL: +6287716022005

Divisi Export Akhmad SE, M.Esy HP/whatsapp XL: +6287727688883

Divisi Hukum Dr Fauzi, SH, MH HP/whatsapp Simpati : +628118301975

Divisi Proses Dokumen Ida SH HP/Whatsapp Simpati : +6281282474443

Telp kantor : +622122008353 +628118301975

 

Kunjungi Media Sosial Kami

 
 
 
 

Email: jangkargroups@gmail.com

Telegram : t.me/jangkargroups

Linkedin : Akhmad Fauzi Manpower

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »