Persyaratan HACCP Online

Persyaratan HACCP Online

 Dalam usaha pangan, ada sebuah kontrol pada produsen bahan pangan yang dilakukan untuk keamanan produk pangan. Kontrol ini disebut dengan Hazard Analysis Critical Control Point. Kontrol ini bisa dilakukan secara langsung atau secara online dengan memenuhi beberapa persyaratan HACCP online.

Sesuai namanya, HACCP adalah kontrol yang dilakukan untuk kandungan bahan pangan. Bahan pangan memiliki kemungkinan kandungan bahan berbahaya bawaan bahan baku atau akibat proses pengolahan. Untuk menjamin tidak ada bahan berbahaya pada produk pangan dilakukan HACCP pada produk pangan.

Hazard Analysis Critical Control Point

 

Apa Itu HACCP ONLINE 

HACCP kini sudah diterapkan untuk seluruh produk pangan yang akan diperjualbelikan. Sesuai namanya, Hazard Analysis and Critical Control Point dilakukan pada makanan untuk menganalisis keberadaan zat berbahaya. Dengan begitu, produk pangan yang diluncurkan memiliki jaminan aman bagi tubuh. Ada beberapa faktor yang akan diperiksa ketika melakukan HACCP. Yang tidak boleh dilewatkan adalah bahan baku, bagaimana pemilihannya dan darimana sumbernya. Kedua, proses pengolahannya yang bisa saja membuat bahan tidak berbahaya menjadi memiliki zat berbahaya.

Selain itu, proses distribusi juga menjadi kriteria pengecekan. Proses distribusi bisa saja memasukkan zat berbahaya pada produk pangan. Karenanya, HACCP tak hanya berhenti pada produksi saja. HACCP akan tetap dilakukan hingga proses distribusi sebelum barang sampai ke konsumen. Produk pangan yang sudah lolos sertifikasi HACCP akan memiliki sertifikat HACCP. Dengan adanya sertifikat HACCP, produk pangan seratus persen layak konsumsi. Selain menjamin keamanan zat pangan yang diterima konsumen, sertifikat HACCP juga akan meningkatkan kepercayaan konsumen.

Apa Itu HACCP ONLINE 

Persyaratan HACCP Online

HACCP akan diterbitkan oleh suatu lembaga yang bertugas melakukan penjaminan mutu. Kini, pengajuan peninjauan untuk HACCP sudah bisa dilakukan secara online kecuali pemantauan yang dilakukan secara langsung. Berikut ini persyaratan HACCP online bagi perusahaan yang ingin mengajukannya:

Persyaratan HACCP Online (1)

1. Konsistensi dalam Penerapan HACCP 

Pertama, perusahaan akan dilihat dari lamanya penerapan HACCP dilakukan. Perusahaan yang layak mendapatkan sertifikat HACCP adalah perusahaan yang sudah menerapkan HACCP dalam jangka waktu tertentu.

Dalam hal ini, lembaga penjaminan mutu menetapkan jangka waktu yang ditetapkan adalah sekitar dua bulan atau setara delapan minggu. Artinya, perusahaan sudah melakukan produksi dalam jangka waktu itu dan menerapkan HACCP dengan benar.

2. Melengkapi Identitas Pemohon

Pengajuan sertifikasi HACCP di lakukan  oleh pihak perusahaan selaku pemohon. Untuk bisa melakukan pengajuan, pihak pemohon tentu harus melengkapi identitasnya. Dalam HACCP online, pengaju bisa melakukannya secara online.

Identitas yang di minta adalah identitas perusahaan. Pertama tentang operasional perusahaan berupa jangka waktu dan cara kerjanya. Lalu, jenis pangan yang diproduksi juga akan ditanyakan. Pengusaha wajib mencantumkan jenis usaha, bahan baku, dan cara pengolahannya.

Melengkapi Identitas Pemohon

3. Memiliki SKP

Produsen yang baik akan memiliki sertifikat kelayakan pengolahan untuk proses produksinya. Sertifikat ini menandakan bahwa pengolahan di perusahaan ini sudah memenuhi standar kelayakan.

SKP juga membuktikan bahwa proses produksi yang di lakukan sudah sesuai acuan yang di tetapkan. Proses produksi tidak melalui proses yang merugikan atau berbahaya bagi lingkungan, pegawai, dan pelanggan.

4. Memiliki NPWP

Untuk bisa mengajukan HACCP, pengusaha juga harus mencantumkan NPWP perusahaannya. Hal ini untuk membuktikan bahwa perusahaan adalah perusahaan yang taat dan selalu membayar pajak sesuai ketentuannya.

NPWP juga membuktikan bahwa produsen berjalan secara resmi dan mendaftarkan diri untuk hal pajak. Perusahaan ini tidak melakukan produksi secara ilegal dan sudah memasukkan pajak dalam biaya pengeluarannya.

5. Produksi Aktif

Perusahaan yang mengajukan HACCP online juga harus merupakan perusahaan yang aktif. Dalam pabrik yang melakukan produksi, produksi di lakukan secara terus menerus, bukan hanya beberapa saat. Lembaga penjamin mutu juga akan menetapkan jangka waktunya.

Dengan melakukan produksi yang aktif tandanya perusahaan sudah matang dalam proses produksi ini. Produksi yang di lakukan juga bukan sebatas percobaan namun memang bertujuan untuk memproduksi bahan pangan dalam jumlah besar secara terus-menerus.

6. Lolos Inspeksi dan Tinjauan

Yang terakhir adalah, perusahaan akan mendapatkan tinjauan. Sebelum mendapatkan peninjauan dari lembaga penjamin mutu, perusahaan bisa melakukan peninjauan mandiri. Hal ini untuk memastikan kesiapan perusahaan untuk mendapatkan inspeksi sertifikasi HACCP.

Setelahnya, perusahaan akan mendaftar untuk sertifikasi HACCP. Barulah lembaga penjamin mutu akan mengirimkan beberapa orang untuk melakukan inspeksi. Dari hasil inspeksi ini, lembaga penjamin mutu akan memutuskan apakah perusahaan layak mendapat HACCP atau tidak.

Langkah Mengajukan HACCP Online

Selain memenuhi persyaratan HACCP online, produsen produk pangan juga harus mengikuti prosedur pengajuan sertifikasi HACCP online. Langkahnya akan sedikit berbeda dengan pengajuan HACCP biasa. Untuk itu, perhatikan langkah-langkah berikut ini saat mengajukan sertifikasi HACCP online:

Langkah Mengajukan HACCP Online

  • Untuk mendaftarkan perusahaan produksi pangan, perusahaan wajib memahami betul tentang HACCP.
  • Pihak produksi bahan pangan bisa mengikuti pelatihan tentang HACCP.
  • Setelahnya, perusahaan bisa memastikan apakah proses produksinya sudah menerapkan seluruh dasar HACCP.
  • Peninjauan mandiri bisa di lakukan dengan jangkauan area produksi dan proses produksi.
  • Periksa juga kemungkinan adanya kekurangan dengan menggunakan jasa analis atau konsultan.
  • Jika semua sudah siap, perusahaan bisa bekerja sama dengan salah satu lembaga penjamin mutu.
  • Persiapkan semua dokumen dan persyaratan yang sudah di tetapkan.
  • Masukkan semua data perusahaan dan daftarkan untuk HACCP.
  • Lembaga penjamin mutu akan menjadwalkan perusahaan untuk mendapat inspeksi.
  • Pada jadwal yang di tentukan, pihak lembaga penjamin mutu akan melakukan audit, inspeksi, dan penilaian pada dua aspek produksi.
  • Dokumen perusahaan produksi juga akan di periksa saat itu.
  • Waktu pelaksanaan audit bisa berlangsung beberapa hari, antara satu dan paling lama 7 hari.
  • Jika perusahaan lolos inspeksi maka, perusahaan pantas mendapatkan sertifikat HACCP.
  • Lembaga penguji akan memproses sertifikasi HACCP hingga sampai ke tangan perusahaan.
  • Pengusaha wajib membayar sejumlah biaya untuk penanganan sertifikasi HACCP.

Jasa Pengurusan HACCP Online

Dengan adanya HACCP online, pengusaha produksi bahan pangan akan lebih di mudahkan dalam mendapatkan sertifikat. Tak perlu lagi berkali-kali mendatangi lembaga penjaminan mutu. Namun tetap saja ada pengusaha harus melakukan beberapa hal yang penting dalam pengurusan sertifikasi HACCP ini.

Semua urusan ini, sesungguhnya bisa di urus sendiri oleh pengusaha. Namun pengusaha pasti akan mempertimbangkan efisiensi waktu dan rumitnya persiapan dokumen untuk sertifikasi. Tenang saja, penggunaan jasa pengurusan HACCP online seperti Jangkar Groups bisa di pertimbangkan.

Jasa Pengurusan HACCP Online

PENGURUSAN PERSYARATAN HACCP ONLINE

Jangkar Groups telah memiliki berbagai pengalaman dalam pengurusan sertifikat HACCP. Tak perlu khawatir kendala dalam mempersiapkan persyaratan HACCP online. Kami akan membantu anda mempersiapkan semuanya dengan lengkap dan tepat.

Sehingga Anda tak perlu khawatir waktu anda banyak tersita untuk mengurus HACCP online. Seluruh pengurusan sertifikasi HACCP anda akan kami layani hingga sertifikasi HACCP sampai ke tangan anda. Anda tetap bisa melakukan pemantauan pada produksi anda sementara sertifikasi kami proses. Itulah sekilas tentang sertifikasi HACCP. Dengan adanya HACCP online, pengusaha kini semakin di mudahkan. Hanya tinggal memenuhi persyaratan HACCP online dan daftarkan usaha produksi pangan. Lembaga penjaminan mutu akan datang untuk melakukan pengujian HACCP.

PENGURUSAN PERSYARATAN HACCP ONLINE

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Sehingga Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Sehingga Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

 

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Sehingga Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa menghubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat, akurat dan terjamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

 

Apa saja dokumen dalam KEMENAG UNTUK MELANJUTKAN STUDY DI LUAR NEGERI ?

Selanjutnya, Cara kirim dokumen bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

 

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan di karenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena di ragukan keasliannya, maka uang akan di kembalikan 

 

 

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups untuk Urus Visa India untuk Indonesia :

Hubungi Kami Untuk Info Dan Pemesanan

Perusahaan berdiri pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan. Silahkan hubungi :

Customer Service 1 HP/whatsapp Simpati : +6281290434111

Customer Service 2 HP/whatsapp Simpati: +62811872005

Customer Service 3 HP/Whatsapp XL : +6287724101975

Customer Service 4 HP/whatsapp XL: +6287809101981

Customer Service 5 HP/whatsapp XL: +6287716022005

Divisi Export Akhmad SE, M.Esy HP/whatsapp XL: +6287727688883

Divisi Hukum Dr Fauzi, SH, MH HP/whatsapp Simpati : +628118301975

Divisi Proses Dokumen Ida SH HP/Whatsapp Simpati : +6281282474443

Telp kantor : +622122008353 +628118301975

Kunjungi Media Sosial Kami

Email: jangkargroups@gmail.com

Telegram : t.me/jangkargroups

Linkedin : Akhmad Fauzi Manpower

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »