Beranda Hukum PERSYARATAN LELANG NON EKSEKUSI HAK TANGGUNGAN

PERSYARATAN LELANG NON EKSEKUSI HAK TANGGUNGAN

PERSYARATAN LELANG NON EKSEKUSI HAK TANGGUNGAN

Dalam artikel sebelumnya kita membahas tentang pesyaratan lelang non eksekusi hak tanggungan oleh bank, sekarang kita membahas tentang lelang  non eksekusi oleh Bank, namun sebelum kita membahas prosedur dan persyaratan lelang non eksekusi baiknya kita bahas dulu apa perbedaan antara lelang eksekusi dan non eksekusi.

PERSYARATAN LELANG NON EKSEKUSI LUKMAN AZIS SH MH

Persyaratan lelang non eksekusi hak tanggungan

Perbedaan mendasar antara lelang eksekusi dengan lelang non eksekusi adalah tujuan dari lelang tersebut. Lelang eksekusi adalah lelang atau penjualan umum untuk melaksanakan atau mengeksekusi putusan atau penetapan pengadilan atau dokumen yang dipersamakan dengan putusan pengadilan sedangkan lelang non eksekusi merupakan penjualan umum di luar pelaksanaan putusan atau penetapan pengadilan.

Adapun persyaratan dokumen lelang non eksekusi antara lain:

  1. Fotocopy Sertifikat Hak;
  2. Fotocopy bukti Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan;
  3. Fotocopy Ijin Mendirikan Bangunan;
  4. Fotocopy Kartu Keluarga;
  5. Fotocopy Akta Nikah;
  6. Fotocopy kartu tanda penduduk atas nama di sertifikat, KTP suami/istri;
  7. Surat asli keterangan dari pemilik bahwa obyek jamiman yang akan dilelang “Bebas dari Sengketa”;
  8. Surat asli kuasa Melelang dari pemilik kepada PT. Jangkar Group;
  9. Surat asli persetujuan suami/istri;
  10. Surat asli Pemberitahuan Lelang kepada penghuni objek;
  11. Dua lembar foto objek yang dilelang;
  12. Pokok-pokok kesepakatan kerjasama antara pemilik (Bank) dengan PtT. Jangkar Group.

PERSYARATAN LELANG BARANG TIDAK BERGERAK

Lelang barang tidak bergerak

Untuk permohonan lelang barang bergerak antara lain:

  1. Fotocopy Bukti kepemilikan (BPKB, STNK);
  2. Fotocopy sertifikat Fidusia;
  3. Fotocopy Akta Perjanjian Kredit;
  4. Fotocopy Akta Pengakuan Hutang debitur Notariil;
  5. Fotocopy somasi/surat Peringatan ke beditur;
  6. Fotocopy Kartu tanda penduduk debitur, kartu tanda penduduk Direksi Bak yang menandatangani MOU;
  7. Surat asli permohonan penetapan jadwal lelang ke Kantor KPKNL;
  8. Asli surat kuasa melelang dari Direksi Bank dengan PT. Jangkar Group;
  9. Surat asli perincian Hutang terakhir berikut seluruh kewajiban debitur
  10. Surat asli keterangan dari Bank bahwa obyek jaminan yang akan dilelang “Bebas dari sengketa”;
  11. surat asli Pemberitahuan lelang ke debitur;
  12. surat asli Penunjukkan Pejabat Penjual dari Bank;
  13. foto objek harta yang ingin dilelang 2 (dua) lembar;
  14. pokok-pokok Kesepakatan kerjasama antara Bank dengan PT. Jangkar Group.

Dokumen persyaratan ini merupakan dokumen persyaratan lelang benda bergerak yang telah dikuasi oleh Bank sebagai pemegang jaminan kredit.

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak mengerti hukum dengan baik
  2. Butuh penyelesaian dengan baik
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Tidak tau bagaimana membela diri di hadapan pengadilan
  5. Terkadang memerlukan saksi ahli
  6. Tidak mengerti istilah-istilah hukum
  7. Membetulkan dan melengkapi berkas-berkas dokumen sidang
  8. Butuh pendampingan selama pengajuan gugatan sidang
  9. Membutuhkan banyak waktu dan kesabaran selama masa persidangan

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan kasus
  8. Lebih dari 1000 client telah menggunakan Klinik Hukum Jangkar sebagai partner

Apa saja persyaratan lelang non eksekusi hak tanggungan oleh bank ?

Cara kirim dokumen pesyaratan lelang non eksekusi hak tanggungan oleh bank bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups untuk persyaratan lelang non eksekusi hak tanggungan oleh bank:

Klinik Hukum Jangkar

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan. Silahkan hubungi :

Customer Service Fauzi, SH HP/whatsapp XL: +6287727688883

Customer Service Akhmad, SH HP/whatsapp Simpati : +6281290434111

Customer Service Lukman Azis, SH HP/whatsapp Simpati: +6281289004086

Customer Service Takim HP/Whatsapp XL: +6287784767914

Customer Service Abduri, SH HP/whatsapp Simpati : +6281281247293

Proses Dokumen Ida, SH HP/Whatsapp Simpati : +6281282474443

Pickup Document Yatno HP/Whatsapp XL : +6287727356800

Complain HP/Whatsapp Simpati : +6281386251161

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Atau bisa menghubungi kami via :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here