X
    Categories: Pernikahan Campuran

PERSYARATAN MENIKAH DI BELANDA

Bagi anda yang akan melaksanakan perkawinan campuran, inilah persyaratan menikah di belanda / nederland yang beragama islam:

Persyaratan menikah di belanda

1. Copy Pasport Calon Mempelai Laki-Laki

2. Id Card Calon Mempelai Laki-Laki

3. Copy Pasport Calon Mempelai Wanita

4. Copy KTP Calon Mempelai Wanita (diterjemahkan kedalam bahasa belanda) jangan lupa ktp di legalisir di kelurahan terlebih dahulu. Kemudian di legalisir di notaris, kemenkumham dan kemenlu.
5. KTP diterjemahkan kedalam bahasa belanda dan di legalisir di kemenkumham dan kemenlu

6. Kartu Keluarga Calon Mempelai Wanita (diterjemahkan kedalam bahasa belanda) kemudian dilegalisir di kemenkumham dan kemenlu. Sebelum diterjemahkan dan di legalisir, pastikan ke kantor pernikahan di belanda apakah yang di legalisir ktp saja atau kartu keluarga saja ? Soalnya tiap kantor nikah di belanda memiliki persyaratan yang berbeda2. Pada kasus saya, cukup ktp saja yang di legalisir.

7. Akte Kelahiran Calon Mempelai Wanita (diterjemahkan kedalam bahasa belanda) kemudian di legalisir di kemenkumham dan kemenlu.

Apabila pejabat disduk capil anda tidak ada speciment tanda tangannya maka akte anda harus diperbaharui atau minta surat keabsahan akte anda yang lama. Saya pun ahirnya ke disduk capil propinsi DKI Jakarta untuk memperbaharui akte kelahiran. Proses membuat akte baru itu memakan waktu lebih dari seminggu.
8. Certificate Masuk Islam / mualaf
9. Surat Keterangan dari Lurah / Kepala Desa Setempat
10. Model N1 Dan N2
11. Model N4
12. Surat Pernyataan Belum menikah
13. Jangan lupa minta speciment tanda tangan kepala KUA untuk persyaratan contoh tanda tangan di kemenkumham.
14. Buatlah surat SKBM (Surat Keterangan Belum Menikah) di KUA setempat dan jangan lupa di foto copy 5 lembar kemudian di legalisir di KUA setempat untuk mengurus legalisir di kementrian agama membutuhkan surat keterangan SKBM:
15. Surat singel SKBM KUA diterjemahkan kedalam bahasa belanda kemudian dilegalisir di kemenkumham dan kemenlu :

16. Apabila anda tidak ingin dipusingkan oleh aturan kemenag, sebaiknya ada membuat tauqil (wali yang tidak ikut ke luar negeri) di KUA setempat :

IKRAR TAUQIL

Walaupun wali akan ikut ke luar negeri, kementrian agama selalu minta surat ikrar tauqil atau pun surat pernyataan wali yang akan ikut keluar negeri sebagai persyaratan menikah di belanda . Saya pun dikerjain sama kemenag supaya membuat surat pernyataan di KUA Legoa karena asal penganten dari sana. Untuk mendapatkan tanda tangan kepala KUA saja mesti bolak balik sampai seminggu dengan alasan kepala KUA sedang diklat, meeting, tidak ada di tempat dll.

Apabila anda memerlukan bantuan untuk melegalisir persyaratan menikah di belanda,







Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Bagaimana caranya ?

Cara kirim dokumen persyaratan menikah di belanda bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client. Untuk update perkembangan proses dokumen bisa menghubungi Ibu Ida melalui sms/wa : 081282474443

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups untuk persyaratan menikah di belanda:

Biro jasa resmi dan terpercaya

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk meyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan. Silahkan hubungi fauzi PT. Jangkar Global Groups: di no hp/whatsapp xl: +6287727688883 hp/whatsapp simpati : +6281290434111 Telp kantor : +622122008353

Bagikan yuk!

View Comments (9)

  • Saya seorang single mom dgn seorang putra yg berumur 10 thn. Rencana nya setelah hasil ujian imburgering keluar pada bulan depan..saya ingin mengurus mvv dan akan menikah di Belanda..dokumen apa saja yg harus saya persiapkan? Pasti berbeda dgn yg belum pernah menikah. Mungkin saja saya akan menggunakan jasa saudara. Terimakasih

    • Saya sudah kirimkan persyaratannya via email ibu, silahkan buka inboxnya. Untuk informasi lebih lengkap, silahkan hubungi fauzi melalui sms/wa : +6287727688883

  • Saya mau tanya apa saja yang dibutuhkan untuk menumpang nikah di Belanda (Calon saya adalah warnga negara Mesir dan beragama Katolik tp dia tinggal dan bekerja di Amsterdam hampir 4 tahun belakangan ini) Dan saya tinggal di Jakarta dan beragama Buddha. Yang saya ingin tanyakan (karena di Indonesia tidak boleh menikah beda keyakinan jadi kami ingin menikah di Belanda saja) dokumen apa saja yang harus kami persiapkan? Dan setelah menikah apakah tetap harus mengurus ijin menetap (MVV Belanda) atau bisa dengan cara lain. Karena calon saya (ketika dia dtg ke Indonesia dia ingin langsung menikahi saya dan membawa saya ikut dgn dia untuk menetap di Belanda. Tp jika saya berangkat ke Belanda hanya dgn visa turis (visa Schengen yg berlaku selama 90 hari) tanpa ada MVV saya takut nanti di deportasi. Mohon pencerahannya. Terima kasih.

    • Suruh calon nya datang ke gemeente di tempat dia tinggal Tanya disitu nanti dibantu apa saja persyaratan yg harus ada buat numpang nikah di belanda krn di Indonesia susah Kalo beda agama. MVV tetap di negara asli dr kamu tinggal jd tetap pulang ke Indonesia krn harus di kedutaan kecuali Kalo calon suami anda expat di belanda .

    • Dokumen yang dibutuhkan adalah :
      1. Surat keterangan belum menikah dari disduk capil setempat
      2. Akte kelahiran eliana kartini
      3. KTP eliana kartini.
      Setelah menikah, bisa ujian bahasa di kedutaan belanda untuk mendapatkan MVV
      Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi : 087727688883

  • Mau tanya, dokumen yg dibutuhkan untuk menikah d Belanda tp bagi yg beragama Kristen, apa saja? Lalu, lead time normal nya berapa lama jika dikerjakan Biro jangkargroup? Thanks

    • surat keterangan belum menikah dari disduk capil sesuai domisili ktp ibu ivana. proses legalisasi dokumen sekitar 1 minggu. Untuk informasi fast respon hubungi kami melalui sms/wa : +6287727688883

  • Saya single parent. Dan berencana akan menikah dan menetap di Belanda. Sendiri tanpa ada anak yang ikut krn mereka tidak ingin bersekolah di Belanda. Calon Saya warganegara Belanda. Syarat apa yang harus Saya penuhi krn Saya berharap bisa mendapatkan pekerjaan disana nanti.
    Terimakasih.