Persyaratan Merp Imigrasi – Jangkar Global Groups
Biro Jasa Pembuatan Visa – Legalisir Dokument – Perkawinan Campuran -Dan Penerjemah Tersumpah

Persyaratan Merp Imigrasi

Persyaratan Merp Imigrasi

Persyaratan Merp Imigrasi

Mempunyai kesibukan atau kepentingan lainnya yang berada di luar negeri tentu mengharuskan Anda memperoleh Merp. Terdapat beberapa persyaratan Merp imigrasi yang harus diurus agar dapat mengantongi izin bepergian. Oleh sebab itu dari jauh hari dokumen sudah harus dilengkapi.

Istilah Merp keimigrasian sendiri diperlukan agar akses mobilitas dalam dan luar negeri mudah. Mengingat setiap kegiatan WNI haruslah tercatat di keimigrasian Indonesia.

Persyaratan Merp Imigrasi

Untuk memperoleh informasi lebih lanjut, simak berikut ini ulasannya yaitu:

Jasa Urus Persyaratan Merp Imigrasi

Bagi yang bingung untuk mengurus persyaratan Merp imigrasi sendiri, saat ini tentu dapat menggunakan jasa Kami. Pasalnya perusahaan yang telah Kami rintis sudah sejak lama bekerja di bidang ini. Jadi berdasarkan pengalaman dank e profesionalan tidak perlu diragukan lagi.

Namun hal yang Kami sampaikan tentu bukan sekedar promosi belaka, mengingat banyaknya kompetitor yang bergerak di bidang tersebut. Hal ini tentu harus Kami barengi dengan bukti terpercaya. Untuk memeriksanya Anda bisa langsung mengunjungi laman dari website resmi Kami.

Di laman resmi Kami terdapat beberapa kelebihan yang belum tentu bisa ditemukan pada perusahaan lain. Hal ini juga yang membuat eksistensi perusahaan Kami semakin dikenal. Berikut beberapa keunggulan yang Kami miliki yaitu:

  • Terdiri dari staff ahli dan profesional.
  • Mempunyai alamat kantor yang jelas dan strategis.
  • Memberikan layanan konsultasi gratis.
  • Kredibel dan terpercaya.

Jasa Urus Persyaratan Merp Imigrasi

Apa itu Merp Imigrasi?

Istilah Merp memang terdengar asing bagi mereka yang belum pernah melakukan perjalanan internasional. Terlebih lagi tentang persyaratan Merp imigrasi yang harus dilakukan oleh pemula. Namun sebelum lebih lanjut dibahas, cari tahu terlebih dahulu pengertian Merp.

Merp sendiri merupakan sebuah izin yang dikeluarkan oleh kantor imigrasi di wilayah setempat untuk setiap pemilik KITAS. Nah, fungsi dari dokumen yang satu ini yaitu sebagai izin bepergian keluar dan masuk Indonesia. Biasanya izin ini akan didapatkan dalam bentuk cap.

Apa itu Merp Imigrasi?

Persyaratan Merp Imigrasi

Untuk mendapatkan Merp imigrasi, seseorang tentu harus melengkapi persyaratannya terlebih dahulu. Persyaratan Merp imigrasi sebenarnya hampir sama dengan pengurusan dokumen penting lainnya. Berikut beberapa syarat yang dapat dilengkapi di antaranya yaitu:

  • Paspor.
  • Fotokopi KTP Sponsor.
  • Fotokopi KITAS.
  • Fotokopi Paspor.
  • Fotokop KTP dan KK WNA.

Beberapa syarat yang telah disebutkan tersebut tentu harus dalam keadaan aktif. Mengingat dokumen tersebut membutuhkan waktu dalam proses pembuatannya. Jika terdapat salah satu syarat yang tidak lengkap, maka proses pembuatan pun akan gagal.

Persyaratan Merp Imigrasi

Prosedur Urus Merp Imigrasi

Setelah mengetahui dan memahami dengan baik persyaratan Merp imigrasi yang harus dipenuhi, kini ketahui juga prosedurnya. Pasalnya dalam mengurus Merp hingga selesai harus melewati beberapa langkah. Simak berikut ini langkah-langkahnya yaitu:

  • Langkah pertama yaitu dengan mengunjungi kantor imigrasi yang terdapat di wilayah setempat.
  • Selanjutnya, lakukan pengisian surat permohonan serta pernyataan terkait pembuatan Merp.
  • Namun sebelumnya pemohon tentu telah membawa dan menyiapkan kelengkapan dari berkas yang akan diurus tersebut.
  • Lanjutkan dengan mengambil nomor antrian.
  • Jika sudah memperoleh nomor antrian, pemohon akan diminta untuk menyerahkan berkas.
  • Kemudian dapatkan bukti surat pengantar dari petugas untuk melakukan pembayaran.
  • Terakhir, lakukan pembayaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Bagaimana cukup panjang bukan alur yang harus dilewati jika akan mengurus Merp imigrasi? Jika setiap langkah-langkah yang ada dilakukan dengan baik, maka akan sangat mudah untuk mendapatkan Merp. Pastikan juga untuk mempelajari syarat dan ketentuan berlaku.

Prosedur Urus Merp Imigrasi

Daftar Kesalahan dalam Melakukan Proses Imigrasi

Agar pembuatan dokumen keimigrasian seperti Merp dan lainnya tidak gagal atau pun salah. Anda tentu harus mengetahui beberapa daftar kesalahan yang dapat dihindari. Berikut Sederet kesalahan yang kerap terjadi, di antaranya yaitu:

Daftar Kesalahan dalam Melakukan Proses Imigrasi

1. Menggunakan Visa yang Salah

Kesalahan pertama yang sangat sering terjadi karena keteledoran pemohon adalah pemakaian visa yang salah. Biasanya dalam hal ini visa yang dipakai tidak sesuai dengan kegunaanya. Jika Anda pergi untuk tinggal sebagai wisatawan, maka bukan visa pekerja yang digunakan dan sebaliknya.

Kesalahan jenis visa yang dibawa inilah yang akhirnya membuat Merp keimigrasian tidak kunjung selesai. Pasalnya antara dokumen yang diminta dan dokumen yang diserahkan berbeda. Jadi wajar saja jika petugas menolak untuk mengurusnya.

 

Menggunakan Visa yang Salah

2. Membawa Paspor yang Hampir Tidak Aktif

Selanjutnya kesalahan yang sering terjadi dalam memenuhi persyaratan Merp imigrasi yaitu paspor yang hampir tidak aktif. Nah, masalah yang satu ini kerap terjadi dalam pengurusan dokumen keimigrasian. Sebenarnya boleh saja menggunakan visa tersebut, tetapi untuk izin tinggal tentu tidak bisa.

Pasalnya jangka waktu tinggal dan menetap sementara harus dilengkapi dengan KITAS. Jika masa aktif visa hampir habis, ada baiknya untuk memperpanjang masa berlaku. Apabila sudah, maka apa pun dokumen imigrasinya bisa dengan mudah dilakukan.

Bagi yang ingin mengurus ITAS tentu bisa melengkapi syarat yang berlaku di kantor keimigrasian. Terdapat beberapa syarat paspor serta izin khusus yang memenuhi kriteria. Simak berikut ini beberapa kriteria yang dapat dipenuhi di antaranya yaitu:

  • Paspor minimal 12 bulan, dipakai untuk 6 bulan ITAS.
  • Paspor minimal 18 bulan, dipakai untuk 12 bulan ITAS.
  • Terakhir, minimal 30 bulan, dipakai untuk 24 bulan ITAS.

Berdasarkan penjelasan di atas, akan lebih baik untuk melakukan perpanjang paspor sebelumnya. Pasalnya waktu dan biaya yang dikeluarkan lewat sistem birokrasi. Oleh sebab itu, alangkah baiknya untuk mempersiapkan beberapa hal penting yang akan dilakukan sebelum berada di negara tujuan.

Membawa Paspor yang Hampir Tidak Aktif

3. Membayar Form Register

Kesalahan lainnya yang dilakukan yaitu melakukan pembayaran ketika mendapatkan form registrasi. Untuk form registrasi yang bisa disediakn oleh keimigrasian sepenuhnya gratis tidak dipungut biaya. Pasalnya pemerintahlah yang memfasilitasi hal tersebut untuk masyarakat.

Membayar Form Register

4. Tidak Mengetahui Dokumen yang Dibutuhkan

Ketika memutuskan untuk melakukan perjalanan keluar masuk luar Indonesia tentu dibutuhkan beberapa dokumen. Namun sayangnya lliterasi dan minta membaca masih kurang. Membuat para pemohon tidak mengetahui dengan pasti syarat yang dibutuhkan.

Kesalahan tersebut sangat fatal terlebih lagi jika ada kasus penipuan yang terjadi. Pemohon dapat melakukan riset dan mencari tahu apa saja syarat yang dibutuhkan dengan membuka laman website imigrasi. Pasalnya di sana semua informasi baik syarat dan prosedur telah dijelaskan.

Tidak Mengetahui Dokumen yang Dibutuhkan

5. Tidak Membawa Dokumen Sponsor

Terakhir, hal yang sering dianggap sepele dan sering terjadi yaitu tidak membawa dokumen sponsor. Hal ini tentu tidak dapat ditolerir, pasalnya data dari perusahaan sponsor sangat penting. Apalagi bagi Anda yang menerapkan izin tunggal dan ganda pada suatu negara.

Pasalnya ketika sampai di kantor keimigrasian, pihaknya akan meminta pemohon untuk mengajukan surat sponsor. Dokumen yang terdapat di dalamnya meliputi SIUP, KTP, NPWP dan lainnya. Belum lagi adanya tanda tangan atau segel dari perusahaan sponsor.

Tidak Membawa Dokumen Sponsor

Apabila tertarik dengan jasa urus persyaratan Merp imigrasi yang Kami tawarkan, Anda tentu bisa langsung menghubungi Kami. Caranya cukup mudah, tinggal pilih nomor call center. Selanjutnya jika sudah terhubung, segera konsultasikan dokumen yang Anda butuhkan.

 

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah:

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

 

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  • Pertama Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  • Kedua Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  • Ketiga Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  • Selanjutnya Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  • Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  • Kemudian Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  • Selanjutnya Update informasi perkembangan order
  • Kemudian Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  • Selain itu Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
  • Di sisi lain Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  • Terakhir Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Apa Saja Persyaratan Merp Imigrasi ?

Cara kirim dokumen Persyaratan Merp Imigrasi bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Pertama Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Kedua Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : Jangkargroups@gmail.com

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Translate »