X
    Categories: Lain-lain

PERSYARATAN NIDN DAN NIDK

NIDN adalah kepanjangan dari Nomer Induk Dosen Nasional. NIDK adalah kepanjangan dari Nomer Induk Dosen Khusus. Inilah persyaratan NIDN dan NIDK :

Persyaratan NIDN DAN NIDK

  1. Scan KTP
  2. Soft copy Foto ukuran 4×6 berwarna
  3. Scan SK Dosen tetap (SK PNS bagi pegawai negeri)
  4. Scan Ijasah setiap jenjang pendidikan strata (minimal pendidikan S2, SK Penyetaraan ijasah bagi lulusan Luar Negeri
  5. Scan surat keterangan sehat rohani (6 bulan terahir)
  6. Scan surat keterangan sehat jasmani (6 bulan terahir)
  7. Scan surat keterangan bebas narkoba (6 bulan terahir)
  8. Scan surat pernyataan dari pimpinan PT tentang keabsahan dokumen yang di usulkan.
  9. Scan surat perjanjian kerja.
  10. Syarat tambahan untuk usulan NIDN : surat keterangan dari pimpinan perguruan tinggi yang menyatakan bahwa dosen tersebut aktif melaksanakan Tridharma perguruan tinggi

Syarat tambahan untuk usulan NIDK:

  1. Surat ijin dari pimpinan instansi induknya (Menteri, Kepala Lembaga, Kepala Staff TNI, Kepala Polri, Kepala Daerah, Direktur Utama) atau yang diberikan kewenangan oleh pimpinan tersebut jika yang bersangkutan masih sebagai pegawai atau karyawan aktif
  2. Surat keterangan mengajar dan jadwal mengajar minimum 1 (satu) Semester dalam 1 (satu) Tahun sebanyak 4 (empat) SKS yang disahkan oleh pimpinan perguruan tinggi
  3. Untuk Usulan Dosen dari Luar Negeri (asing) :

a. Izin kerja di indonesia

b. Jabatan akademik paling rendah associate professor

c. Paling sedikit memiliki 3 (tiga) publikasi internasional dalam jurnal internasional bereputasi.

Syarat tambahan untuk usulan NUP :

Mengajar minimum 1 (satu) kali dalam 1 (satu) semester yang dibuktikan dengan surat keterangan dari pimpinan perguruan tinggi,

Sistem, mekanisme dan prosedur :

  1. Operator PTN dan PTS diseluruh K/L yang menyelenggarakan fungsi pendidikan tinggi mengunggah dokumen persyaratan pada laman : www.forlap.ristekdikti.go.id
  2. Operator Kopertis melakukan validasi dokumen diajukan oleh PTS. Operator di K/L lain memvalidasi PT di wilayahnya
  3. Direktorat Jendral Sumber Daya Ilmu Pengetahuan, teknologi dan pendidikan tinggi memvalidasi dokumen yang di usulkan oleh perguruan tinggi, kopertis dan kementrian/lembaga lain.
  4. Direktorat jendral sumber daya ilmu pengetahuan, teknologi dan pendidikan tinggi menyampaikan penolakan usul registrasi yang tidak memenuhi syarat kepada pengusul
  5. Direktorat Jendral menetapkan NIDN, NIDK dan NUP kepada Dosen, instruktur dan tutor yang telah memenuhi syarat.

Apabila anda memerlukan bantuan biro jasa untuk persyaratan nidn dan nidk

  • Visa Pertukaran pelajar,
  • legalisir ijasah di dikti,
  • legalisir kemenag,
  • legalisir kemenag,
  • penerjemah tersumpah,
  • legalisir kemenkum ham,
  • legalisir kemenlu,
  • rptka imta kitas,
  • medical gamca, dan
  • legalisir di kedutaan,

    Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

    1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
    2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
    3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
    4. Adanya surat asli tapi palsu
    5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
    6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
    7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
    8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
    9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

    Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

    1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
    2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
    3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
    4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
    5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
    6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
    7. Update informasi perkembangan order
    8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
    9. Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
    10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
    11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

    Bagaimana caranya ?

    Cara kirim dokumen persyaratan nidn dan nidk bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client. Untuk update perkembangan proses dokumen bisa menghubungi Ibu Ida melalui sms/wa : 081282474443

    Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

    1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
    2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
    3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
    4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

    Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups untuk persyaratan nidn dan nidk:

    Biro jasa resmi dan terpercaya

    Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk meyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan. Silahkan hubungi fauzi PT. Jangkar Global Groups: di no hp/whatsapp xl: +6287727688883 hp/whatsapp simpati : +6281290434111 Telp kantor : +622122008353

    Bagikan yuk!