Menu Tutup

PERSYARATAN PENDIRIAN PERUSAHAAN PERSEROAN TERBATAS INDONESIA

PERSYARATAN PENDIRIAN PERUSAHAAN PERSEROAN TERBATAS INDONESIA

Kali ini penulis akan membahas bagaimana persyaratan pendirian perusahaan perseroan terbatas indonesia bagi penduduk asli Indonesia di Indonesia itu sendiri. Pertumbuhan perekonomian di Indonesia semakin meningkat maka peluang masyarat makin besar untuk mendirikan suatu bisnis.

UKM dan UMKM saat ini bisa dapat menghasilkan ratusan juta rupiah perbulannya, dalam pencapaian penghasilan yang kian meningkat bagi pelaku UKM dan UMKM, sehingga bagi mereka di beri kemudahan dalam mendirikan Perseroan, CV maupun UD.

LUKMAN AZIS SH MH PERSYARATAN PENDIRIAN PERSEROAN

Persyaratan pendirian perusahaan perseroan terbatas indonesia

Artikel ini lebih khusus membahas tentang prosedur dan persyaratan dalam mendirikan suatu perseroan atau perusahaan maka penulis tidak membahas terkait pendirian Commanditare Vennootschap (CV) maupun usaha dagang (UD).    

Berdasarkan Pasal 1 angka 1, Undang-undang Nomor 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas, menyatakan:

Peseroan Terbatas, yang selanjutnya disebut Perseroan, adalah badan hukum yang merupakan persekutuan modal, didirikan berdasarkan perjanjian, melakukan kegiatan usaha dengan modal dasar yang seluruhnya terbagi dalam saham dan memenuhi persyatan yang ditetapkan dalam Undang-undang ini serta peraturan pelaksanaannya”.

Pasal 7 ayat (1) UU Nomor 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas menyatakan:

Perseroan didirikan oleh 2 (dua) orang atau lebih dengan Akta Notaris yang dibuat dalam bahasa Indonesia”.

Kurniati Yusdono

Prosedur pendirian perseroan/perusahaan yaitu:

  1. Mengajukan permohonan SK badan hukum di Menteri;
  2. Membuat Akta Pendirian di kantor Notaris;
  3. Menentukan domisi usaha;
  4. Menentukan bidang usaha;
  5. Pendaftara perusahaan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan;
  6. Mengajukan pendaftaran NPWP;
  7. Mengajukan permohonan Izin Usaha atau surat keterangan usaha;
  8. Diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia.

Dalam penyelesaian prosedur-prosedur tersebut, maka anda sudah dapat mendirikan perusahaan yang terintegrasi oleh hukum dengan legal. Setelah proses tersebut selesai maka perlu persiapan dokumen administasi untuk keperluan pendaftaran di Ditjen Administrasi Hukum Umum (AHU) pada Kementrian Hukum dan HAM. 

persyaratan administrasi pendirian perusahaan kurniati yusdono

Adapun persyaratan administrasi pendirian perusahaan antara lain:

  1. Fotocopy Akta Pendirian dari Notaris;
  2. Fotocopy Akta Perubahan (bila ada);
  3. Fotocopy kartu tanda penduduk (KTP) semua pengurus yang ada di Akta Notaris;
  4. Fotocopy Nomor NPWP Direktur atau penanggungjawab
  5. Asli dan Fotocopy Keputusan pengesahan sebagai badan hukum di Ditjen AHU Kementian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI;
  6. Fotocopy Izin Usaha atau surat keterangan yang di persamakan dengan IU yang diterbitkan oleh Instansi yang berwenang (Kepala Kantor Wilayah Perdagangan, Kepala Kantor Perdagangan, atau pejabat yang ditunjuk oleh Kepala Wilayah Perdagangan);  
  7. Data perusahaan terdiri:
  1. Nama pendiri;
  2. Modal dasar;
  3. Modal ditempatkan dan disetor;
  4. Bidang usaha;
  5. Susunan pengurus (sesuai dala akta notaris);
  1. Fotocopy PBB (jika gedung milik sendiri);
  2. Surat perjanjian sewa menyewa (jika gedung sewa);
  3. Bukti pemasangan Iklan di Berita Negara RI;
  4. Foto masing-masing pendiri warna ukuran 3×4 2 lembar.

Jika prosedur sudah selesai dan persyaratan administrasi sudah lengkap maka anda sudah bisa ke Ditjen AHU pada Kementerian Hukum dan Ham untuk mendaftarkan perusahaan anda, untuk waktu dikeluarkannya SK Pendirian Perusahaan itu lamanya 60 (enam puluh) hari kalender.

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Apa saja persyaratan pendirian perusahaan perseroan terbatas indonesia ?

Cara kirim dokumen persyaratan pendirian perusahaan perseroan terbatas indonesia bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups untuk persyaratan pendirian perusahaan perseroan terbatas indonesia:

Biro jasa resmi dan terpercaya

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan. Silahkan hubungi :

Customer Service Lukman Azis, SH HP/whatsapp XL: +6281289004086

Customer Service Fauzi HP/whatsapp XL: +6287727688883

Customer Service Slamet HP/whatsapp XL :+6287776370033

Customer Service Akhmad HP/whatsapp Simpati : +6281290434111

Customer Service Mame HP/whatsapp Simpati : +6282114441424

Proses Dokumen Ida HP/Whatsapp Simpati : +6281282474443

Hukum/Pengadilan Takim HP/Whatsapp XL: +6287784767914

Pickup Document Yatno HP/Whatsapp XL : +6287727356800

Complain HP/Whatsapp Simpati : +6281386251161

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Atau bisa menghubungi kami via :

Bagikan yuk!
Posted in Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »