Beranda Lain-lain PERSYARATAN PENGURUSAN SERTIFIKAT MERK DAGANG

PERSYARATAN PENGURUSAN SERTIFIKAT MERK DAGANG

PERSYARATAN PENGURUSAN SERTIFIKAT MERK DAGANG

Persyaratan pengurusan sertifikat merk dagang – Merek dagang adalah merek yang digunakan pada barang yang diperdagangkan oleh seseorang atau beberapa orang secara bersama-sama atau badan hukum untuk membedakan dengan barang-barang sejenis lainnya. Oleh karena itu, mendaftarkan merek anda merupakan suatu kewajiban agar memperoleh kepastian status kepemilikan dan perlindungan hukum atas merek dagang anda. Untuk itu, berikut syarat dan tahapan yang dibutuhkan dalam melakukan pendaftaran merek.

Persyaratan pengurusan sertifikat Merk Dagang

Persyaratan pengurusan sertifikat Merk Dagang Kurniati Yusdono

Tahapan-tahapan dalam melakukan pendaftaran merek antara lain:

  1. Penelusuran merek;
  2. Prosedur pendaftaran merek;
  3. Pemeriksaan formalitas dan pemeriksaan substansi;
  4. Pengajuan keberatan dan sanggahan;
  5. Pemeriksaan kembali;

LUKMAN AZIS SH MH PENDAFTARAN MERK

Pengajuan keberatan dan sanggahan di poin 4 diatas dilakukan setelah permohonan merek sudah disetujui, dan Ditjen HKI akan mengumumkan permohonan tersebut dalam sebuah berita resmi merek, dalam jangka waktu selama 3 (tiga) bulan

Apabila ada yang mengajukan keberatan maka akan dilakukan pemeriksaan kembali oleh Ditjen HKI, waktu pemeriksaan kembali ini minimal 2 (dua) bulan.

Langkah-langkah pendaftaran merek agar mendapatkan serfikat merek antara lain:

  1. Pilih laman resmi di DJKI;
  2. Pilih Layanan Kekayaan Intelektual;
  3. Pilih formulir (download formulir permohonan).

pendaftaran permohonan merek Kurniati Yusdono

Isi formulir dengan data yang ada dan pengisiannya di ketik untuk pengisian kelas barang/ jasa bisa di cek di website pilih Menu Sistem Klasifikasi Merek, adapun persyaratan kelengkapan pendaftaran permohonan merek antara lain:

  1. Mengisi formulir 2 rangkap menggunakan kertas A4 (masing-masing formulir ditempelkan e-tiket merek atau logo dan merek yang ingin di daftarkan);
  2. Surat pernyataan 1 rangkap yang memuat:
  1. Nama;
  2. Alamat diisi sesuai dengan nama dan alamat di formulir.;
  3. Isi surat pernyatan.
  1. Fotocopy kartu tanda penduduk (KTP) pemohon/direktur;
  2. E-tiket merek atau logo dan nama mereknya dilamprkan sebanyak 10 buah dengan ukuran antara maksimal 8×8 cm atau minimal 4×4 cm
  3. Membayar sesuai dengan PNBP sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 45 tahun 2016 sebesar Rp. 2.000.000/ kelas dalam satu merek.

Jika tidak ada masalah dalam proses pengurusan baik keberatan atau sanggahan dari pihak lain, maka Ditjen HKI akan menerbitkan dan memberikan Sertifikat merek kepada pemohon atau kuasanya dalam waktu paling lama 30 (tiga puluh) hari sejak tanggal permohonan tersebut disetujui untuk berada dalam Daftar Umum Merek. Namun dalam kenyataannya dari permohonan hingga keluarnya sertifikat merek bisa sampai 2 tahun.

LUKMAN AZIS SH MH SERTIFIKAT MERK

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Apa saja Persyaratan pengurusan sertifikat merk dagang?

Cara kirim dokumen persyaratan membuat Persyaratan pengurusan sertifikat merk dagang bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups untuk Persyaratan pengurusan sertifikat merk dagang:

tips mengurus surat akta tanah

syarat jual beli tanah yang bisa dijadikan patokan dasar

tips ampuh tangani sengketa pertanahan tanpa pengadilan

belajar dasar hukum dan peraturan tanah adat di indonesia

jenis dan penyebab tanah yang berhak dikuasai negara

syarat serta prosedur jual beli tanah di indonesia

hukum tanah swapraja dengan hak pemerintahan khusus

jangan main-main pidana masalah tanah

permintaan keberatan untuk mengganti kerugian dari pengadaan tanah

sengketa tanah momok bagi bisnis properti di indonesia

proses balik nama sertifikat tanah

permohonan peralihan hak atas tanah 

hukum agraria indonesia beginilah dasar dan ruang lingkupnya

perbedaan buku tanah dan sertifikat tanah di indonesia

tata cara untuk mengubah sertifikat hak guna menjadi sertifikat hak milik

resiko menjual tanah tanpa disertai sertifikat tanah yang sah

persyaratan pengurusan sertifikat merk dagang

Klinik Hukum Jangkar

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan. Silahkan hubungi :

Customer Service Fauzi, SH HP/whatsapp XL: +6287727688883

Customer Service Akhmad, SH HP/whatsapp Simpati : +6281290434111

Customer Service Lukman Azis, SH HP/whatsapp Simpati: +6281289004086

Customer Service Takim HP/Whatsapp XL: +6287784767914

Customer Service Abduri, SH HP/whatsapp Simpati : +6281281247293

Proses Dokumen Ida, SH HP/Whatsapp Simpati : +6281282474443

Pickup Document Yatno HP/Whatsapp XL : +6287727356800

Complain HP/Whatsapp Simpati : +6281386251161

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Atau bisa menghubungi kami via :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here