Persyaratan Perubahan Nama di Paspor

  • Bagikan
PERSYARATAN PERUBAHAN NAMA DI PASPOR

Jika ingin bepergian ke luar negeri, paspor adalah dokumen wajib sebagai bekalnya. Isi dalam paspor sangatlah penting. Namun dalam kenyataannya, ada saja permasalahan seperti nama salah atau memang ingin diganti. Lalu, apa saja persyaratan perubahan nama di paspor terlengkap? Jika Anda bingung mengenai hal ini, maka bisa langsung memakai jasa kami. (Baca juga: cara menambahkan nama keluarga marga)

 

Perubahan nama dalam paspor harus dilakukan sesuai prosedur dengan runtutan persyaratan yang lengkap. Jika tidak lengkap, maka prosesnya tidak bisa dilakukan. Pada uraian yang akan dijabarkan ini juga akan dibahas mengenai persyaratan dan alasan perubahannya. (Baca juga: cara ganti nama anak)

 

Simak semua ulasan di bawah ini:

 

Bagaimana Cara Mengurus Persyaratan Perubahan Nama Paspor?

Sebelum mengurus perubahan nama paspor, yang harus Anda lakukan adalah mengurus kelengkapan persyaratannya. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pengisian paspor sangatlah penting. Jika salah penamaan sedikit saja, maka akan ada permasalahan saat paspor dipakai. Maka dari itu, kebenaran isinya harus jelas. (Baca juga: jasa pengurusan tambah nama di pengadilan)

 

Untuk menuju kebenaran isi ini, maka harus dilakukan perubahan dengan langkah sistematis. Syarat yang diperlukan juga kompleks. Bagi Anda yang belum mengetahui apa saja persyaratan perubahan nama di paspor, di bawah ini akan diberikan daftar lengkapnya. (Baca juga: penambahan nama di akte kelahiran)

 

Simak semua ulasan detailnya berikut ini:

 

1. Mengajukan Permohonan ke Konsulat Jenderal RI

Sebelum semua persyaratan dilengkapi, hal utama yang harus dilakukan adalah mengajukan permohonan. Pengajuan permohonan ini ditujukan ke pihak Konsulat jenderal Republik Indonesia. Nantinya, dari pihak Konsulat jenderal akan diberikan surat keterangan tentang penyetujuan permohonannya. (Baca juga: mengubah nama anak)

 

Prosedur ini sangat penting untuk dilakukan. Jika tidak, maka tidak akan diberikan surat yang menyatakan pengajuan permohonannya. Baru setelah langkah dan prosedur ini selesai, kemudian lengkapi syarat penting lain. Karena paspor sangat penting untuk dimiliki, maka mengajukan permohonannya juga harus ke lembaga terkait. (Baca juga: prosedur syarat dan cara tambah nama)

 

2. Paspor

Persyaratan selanjutnya adalah paspor. Pastikan untuk menyiapkan paspor lama yang namanya akan diganti. Jika tidak ada, maka prosedurnya tidak akan bisa dilakukan atau diselesaikan sampai akhir. Maka dari itu, pastikan untuk menyimpannya dengan baik meski akan dilakukan perubahan pada data namanya. (Baca juga: bagaimana proses tambah nama di pengadilan)

 

3. persyaratan perubahan nama di paspor

Selanjutnya adalah mengisi Formulir Perdim 14. Formulir ini dipakai untuk meminta persetujuan ke imigrasi. Jadi, untuk mengubah nama yang ada di paspor haruslah dilengkapi dengan persetujuan kantor Imigrasi. Lalu apa isi dari formulir ini? isi dari Formulir Perdim 14 adalah pengajuan perubahan paspor. (Baca juga: ingin tambah nama seperti ini prosedurnya)

 

Jadi, pada formulir inilah semua poin penting harus dimasukkan. Kantor Imigrasi juga termasuk lembaga penting yang berhubungan dengan prosedur ini. Maka dari itu, sangat penting untuk melengkapi formulir dan persetujuannya. Jika berkas ini kurang, tentu tidak bisa dilakukan lanjutan prosedurnya. (Baca juga: cara mengurus penambahan nama di pengadilan)

 

4. Pas Foto

Jangan lupa siapkan pas foto. Jenis foto yang dilampirkan adalah foto formal. Nantinya, foto ini akan dipakai sebagai salah satu bentuk verifikasi dan akan dipakai untuk paspor barunya. Meski namanya saja yang diganti, namun keseluruhan dokumennya akan memakai yang baru. Jadi foto tersebut bisa dipakai untuk hal itu. (Baca juga: persyaratan penambahan nama di pengadilan)

 

5. Foto Copy Akta Kelahiran

Salinan akta kelahiran juga tidak kalah penting. Dokumen ini berguna untuk melakukan verifikasi perihal tanggal lahir dan keterangan lainnya. Tanpa dokumen ini, maka tidak akan bisa dilihat apakah pemiliknya benar-benar lahir dan memiliki kewarganegaraan Indonesia. Poin ini termasuk poin penting lain di samping semua daftar di atas. (Baca juga: tata cara perubahan atau ganti nama)

 

6. Foto Copy Surat Nikah

Jika sudah menikah, perlu juga melampirkan salinan surat nikah. Namun, jika belum menikah maka tidak bisa melampirkan. Berkas ini penting karena dijadikan bukti untuk verifikasi status yang dimiliki. Dalam paspor juga dilampirkan perihal status pernikahan. Maka dari itu harus diperjelas juga mengenai hal tersebut. (Baca juga: ubah nama di akte kelahiran)

 

7. Surat Keterangan Ganti nama dari Peradilan Indonesia

Lembaga lain yang berkaitan dengan pergantian nama pada paspor adalah Peradilan Indonesia. Untuk melengkapi persyaratan yang diperlukan, harus meminta surat keterangan untuk ganti nama ke pihak peradilan. Dengan adanya surat ini, maka proses bisa segera dilakukan karena syaratnya sudah lengkap secara keseluruhan. (Baca juga: bagaimana cara tambah nama suami)

 

Alasan Melakukan Perubahan Nama di Paspor

Selain penjelasan tentang persyaratan perubahan nama di paspor, hal lain yang penting untuk dipahami adalah soal alasan perubahan nama. Ada beberapa alasan krusial yang bisa dijadikan alasan perubahan nama yang ingin dilakukan. Semua alasan yang akan dijelaskan di bawah ini tentu saja sangat penting. (Baca juga: persyaratan ganti nama di akta kelahiran)

 

Maka dari itu, pastikan untuk memahami setiap alasan agar tahu kapan bisa melakukan perubahan nama dan kapan tidak. Penasaran apa saja alasan yang bisa dipilih dan dipakai? Berikut adalah beberapa alasannya:

 

1. Terjadi Ketidaksesuaian Nama

Kesalahan ketik bisa saja terjadi saat membuat paspor. Maka dari itu, sangat tidak heran jika ada ketidaksesuaian nama asli dengan yang ada di paspor. Jika mengalami hal semacam ini, maka harus dilakukan pergantian nama menyesuaikan nama asli. Dengan demikian, paspor bisa dipakai untuk kepentingan yang sesuai. (Baca juga: jasa ganti nama terpercaya 100 konsumen puas)

 

2. Untuk Validasi Nama dengan Dokumen Lainnya

Selain karena ketidaksesuaian nama dengan yang asli, alasan lain yang bisa dipakai adalah untuk validasi dengan dokumen lainnya. Terkadang, ada dokumen yang dijadikan acuan semua dokumen pribadi lainnya. jika paspor tidak sama namanya dengan dokumen yang dijadikan acuan, maka perlu dilakukan perubahan untuk mengikutinya.

 

3. Untuk Kepentingan Haji atau Umroh

Jika akan melakukan umrah atau haji, bukan tidak mungkin nama ada yang tidak pas. Untuk itu, sebelum melakukan umrah atau haji pasti dilakukan cek ulang mengenai kebenaran datanya. Jika terjadi masalah sebelum melakukan perjalanannya, maka harus dilakukan pergantian agar kegiatan haji dan umrah tidak terganggu.

 

Jasa Persyaratan Perubahan Nama di Paspor

Dengan seluruh persyaratan kompleks di atas, bisa dipastikan jika prosedur pengajuan persyaratannya saja sangat rumit. Belum lagi untuk prosedur pengesahan pergantian namanya pada paspor. Maka dari itu, sangat lumrah untuk meluangkan waktu yang panjang. Bagi Anda yang memiliki kesibukan lain, hal ini tentu saja berat.

 

Maka dari itu, ada kami yang akan membantu mengurus persyaratan perubahan nama di paspor hingga pengesahannya. Jika memakai jasa kami, akan ada banyak poin manfaat yang Anda dapatkan. Mulai dari prosedurnya yang sesuai dengan hukum, biaya yang tidak terlalu memberatkan, dan poin manfaat lainnya.

 

Untuk itu, bukan hal yang salah jika Anda memanfaatkan jasa yang kami tawarkan. Yang perlu Anda lakukan hanya menyiapkan dokumen yang Anda miliki dan biaya pengurusannya. Setelah itu, akan kami urus hingga selesai dan Anda bisa menunggu sampai selesai. Setelah semua proses berakhir, maka paspor dengan nama baru bisa Anda miliki.

 

Sudah jelas semua penjelasan mengenai persyaratan perubahan nama di paspor beserta alasannya di atas. Jika Anda ingin solusi yang sederhana dan praktis, maka bisa memakai jasa yang kami berikan. Dengan semua poin manfaat yang sudah digambarkan di atas, maka tidaka akan rugi jika memakai jasa kami hingga selesai.

 

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

 

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Apa saja persyaratan perubahan nama di paspor ?

Cara kirim dokumen persyaratan perubahan nama di paspor bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

 

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

 

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups persyaratan perubahan nama di paspor :

Hubungi Kami Untuk Info Dan Pemesanan

 

 

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan. Silahkan hubungi :

Customer Service Dr Fauzi, SH, MH HP/whatsapp XL: +6287727688883

Customer Service Akhmad SE, M.Esy HP/whatsapp Simpati : +6281290434111

Proses Dokumen Ida SH HP/Whatsapp Simpati : +6281282474443

Telp kantor : +622122008353 

 

Kunjungi Media Sosial Kami

 

 

Email: jangkargroups@gmail.com

Telegram : t.me/jangkargroups

Linkedin : Akhmad Fauzi Manpower

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »