Persyaratan Pindah Sekolah ke Jepang – Jangkar Global Groups

Persyaratan Pindah Sekolah ke Jepang

Persyaratan Pindah Sekolah ke Jepang

Berpindah sekolah, terutama ke luar negeri adalah tantangan yang cukup besar untuk siswa. Bagi yang tertarik melanjutkan sekolah di Jepang, persyaratan pindah sekolah ke Jepang perlu disiapkan sejak jauh hari. Sehingga memudahkan proses pengurusan dokumen dan tidak ada yang terlupa.

baca juga : Persyaratan Visa Bisnis di Jepang

 

 

Jepang termasuk negara yang banyak menjadi destinasi bagi pelajar Indonesia. Meski akan menghadapi tantangan seperti perbedaan bahasa, budaya, serta sistem, masih banyak yang berminat untuk mengenyam ilmu di Jepang. Seperti apa sistem pendidikan Jepang dan bagaimana syarat pindah sekolah? Berikut ulasannya:

 

Keunggulan Sistem Pendidikan di Jepang | Persyaratan Pindah Sekolah ke Jepang

Jepang termasuk negara dengan kemajuan yang pesat dalam bidang teknologi. Aspek ini menjadi bagian tidak terpisahkan dari sistem pembelajaran. Mulai dari keberadaan laboratorium hingga pusat penelitian yang begitu lengkap sehingga memudahkan siswa untuk melakukan penelitian.

baca juga : Persyaratan Pindah Sekolah ke Jepang

 

 

Di Jepang juga tersedia berbagai perpustakaan yang menunjang pengetahuan secara holistik. Dari teks zaman edo hingga yang paling mutakhir semua tersedia. Pelajar tidak akan kekurangan sumber referensi, sebab Jepang terkenal memiliki koleksi terlengkap dunia pada perpustakaannya.

baca juga : Persyaratan Visa Kerja ke Jepang

 

Pola belajar interaktif antara guru dengan murid membuat pelajar lebih tertarik untuk terlibat dalam pembahasan. Selain itu keterbukaan sikapnya juga menjadi nilai tambah. Jepang termasuk berani untuk mereformasi budaya pembelajaran. Sehingga tidak lagi feodal, melainkan juga modern dan open minded.

baca juga : Persyaratan Visa Bisnis Jepang

 

Jepang termasuk berani untuk mereformasi budaya pembelajaran | Persyaratan Pindah Sekolah ke Jepang

 

Tidak hanya keunggulannya saja, terdapat banyak keunikan dari sistem pendidikannya.Yaitu:

1. Sopan Santun Sejak Dini

Terutama pada jenjang awal yaitu TK, siswa sudah mengenal budi pekerti hingga sopan santun. Hal ini bertujuan mengembangkan karakter baik pada anak sekaligus menanamkan tradisi Jepang. Apalagi TK merupakan masa keemasan bagi anak untuk menyerap hal baru.

baca juga : Penerjemah Bahasa Jepang

 

Anak lebih mempelajari sopan santun serta keterampilan hidup yang sehari-harinya. Mulai dari buang air sendiri, menggosok gigi, dan lain sebagainya sebagai bekal keterampilan hidup. Justru sisi kognitif belum begitu di tekankan pada jenjang TK.

baca juga :VISIT VISA JEPANG

 

Sopan Santun Sejak Dini

2. Kalender Akademik Di mulai Pada 1 April

Proses pembelajaran  di mulai pada April, yakni ketika musim Sakura. Bukan tanpa alasan, keindahan bunga sakura dapat lebih menarik dan memberikan kenyamanan pada kondisi psikologis siswa. Pemandangan yang indah saat berjalan ke sekolah dapat meningkatkan semangat.

baca juga :Pusat Penerjemah Tersumpah Bahasa Jepang Indonesia

 

3. Ada Menu Makanan Sehat di Sekolah

Sekolah yang ada di Jepang begitu ketat jika sudah menyangkut urusan makanan. Rata-rata sudah menyediakan kantin sendiri di dalam sekolah, dengan berbagai pilihan menu yang sehat sekaligus lezat. Siswa berbaris rapi untuk antri dan mendapatkan makan siangnya.

baca juga : Pilihan Jasa Penerjemah Tersumpah Bahasa Jepang

 

Kalender Akademik Dimulai Pada 1 April

4. Kegiatan Lokakarya Seusai Sekolah

Umumnya waktu libur siswa mengisi berbagai kegiatan menyenangkan, termasuk lokakarya. Dengan kegiatan ini, siswa akan sangat terbantu untuk mengenal pembelajaran dengan lanskap lebih luas di luar ruang kelas.

baca juga : Jasa Penerjemah tersumpah Translate Bahasa Jepang

 

Mengenal Persyaratan Pindah Sekolah ke Jepang 

Sebelumnya telah di jelaskan berbagai kelebihan yang terdapat dalam sistem pendidikan di Jepang. Namun sebelum mengenyam pendidikan ke negeri sakura, Anda perlu mengetahui persyaratan apa saja yang di butuhkan. Berikut syarat-syaratnya:

 

Kegiatan Lokakarya Seusai Sekolah

1. Surat Transfer

Syarat pertama yang wajib ada adalah meminta surat transfer dari sekolah asal sebagai bentuk pengesahan untuk berpindah sekolah menuju Jepang. Dokumen ini kemudian di legalisir  ke notaris, di lanjutkan ke Kemenkumham, kemudian Kemenlu.

baca juga : Jasa Legalisir Kedutaan Jepang Dokumen Studi Berpengalaman

 

2. Surat Keterangan Pelajar

Mintalah surat keterangan pelajar ke pihak sekolah. Kepala sekolah merupakan pihak yang berwenang dalam membuat surat ini. Sama dengan surat transfer, nantinya surat ini juga harus di legalisir mulai dari notaris, Kemenkumham, kemudian Kemenlu.

 baca juga : Biro Jasa Legalisir Dokumen Kedutaan Jepang

 

Surat Transfer

3. Buku Laporan Pendidikan

Persyaratan pindah sekolah ke Jepang selanjutnya adalah buku laporan hasil pendidikan. Ingat bahwa dokumen ini wajib di terjemahkan oleh penerjemah tersumpah terlebih dahulu untuk menghindari salah tafsir. Selanjutnya di legalisir oleh Kemenkumham serta Kemenlu.

baca juga : jasa Penerjemah Tersumpah Jepang

 

4. Ijazah Terakhir

Bawa ijazah paling terakhir  dari sekolah. Tidak lupa juga ijazah ini wajib di terjemahkan ke Bahasa Inggris. Pihak yang memiliki kewenangan untuk menerjemahkannya hanyalah penerjemah tersumpah. Selanjutnya baru di legalisir oleh Kemenkumham dan Kemenlu.

baca juga : Referensi Penerjemah Tersumpah Bahasa Jepang Yang Handal Dan Terpercaya

 

Buku Laporan Pendidikan

5. Akte Kelahiran

Syarat selanjutnya adalah membawa dokumen berupa akte kelahiran. Akte milik siswa ini kemudian dilegalisir pihak notaris terlebih dahulu. Setelah itu dibawa untuk legalisir menuju Kemenkumham, dan terakhir Kemenlu.

baca juga : JASA PENERJEMAH TERSUMPAH BAHASA JEPANG

 

Mungkin banyak dari Anda yang masih bingung mengapa dokumen harus dilegalisir. Legalisir merupakan bagian penting yang menjadi bukti keabsahan sebuah dokumen. Dengan dokumen fotokopi yang dilegalisir (dibubuhi stempel serta tanda tangan pihak berwenang), artinya dokumen tersebut memiliki kekuatan hukum.

baca juga :BEASISWA KE JEPANG

 

Persyaratan Pindah Sekolah ke Jepang Jangkargroups

Dengan membawa dokumen legalisir, Anda akan lebih mudah untuk mengurus berbagai keperluan birokrasi termasuk bersekolah ke Jepang. Apalagi negara luar memiliki aturan yang lebih ketat sebelum mengizinkan orang asing masuk. Tentunya dokumen legalisir akan mempermudah perizinan tersebut.

baca juga : PERSYARATAN VISA IKUT SUAMI KE JEPANG

 

jasa urus visa jepang | Persyaratan Pindah Sekolah ke Jepang

Syarat Membawa Dokumen ke Kemendikbud

Anda telah menyelesaikan semua persyaratan pindah sekolah ke Jepang sesuai yang disebutkan di atas? Langkah berikutnya untuk melanjutkan tahapan pindah sekolah adalah meminta surat rekomendasi ke pihak Kemendikbud.

baca juga : PERSYARATAN VISA BELAJAR KE JEPANG

 

Ini adalah langkah akhir sebelum mendapatkan izin resmi untuk belajar ke Jepang. Namun ada beberapa syarat yang harus disiapkan. Beberapa di antaranya adalah:

 

Penjelasan Syarat Membawa Dokumen ke Kemendikbud | Persyaratan Pindah Sekolah ke Jepang

 

  • Surat pemberitahuan tentang belajar di luar negeri.
  • Pernyataan berupa surat yang berisi kesanggupan untuk menanggung biaya pendidikan saat belajar di negara lain.
  • Surat pernyataan yang menjelaskan bahwa pihak pemohon akan patuh serta tunduk dengan peraturan yang diberlakukan di sekolah luar negeri.
  • Keterangan/tanda lapor diri.
  • Surat kuasa (khusus jika pengurusan persyaratan pindah sekolah ke Jepang dikuasakan ke pihak lain, misalnya jasa agent).
  • Kontrak kerja dari orang tua murid.

baca juga : PERSYARATAN VISA WAIVER JEPANG

 

Setelah semua dokumen lengkap dan diperiksa keabsahannya, petugas Kemendikbud akan memberikan surat keterangan. Barulah dokumen tersebut dibawa menuju Kedutaan UAE. Terakhir, jangan lupa untuk melapor menuju KBRI setelah menyelesaikan sekolah/perkuliahan agar ijazah dapat berlaku di Indonesia untuk berbagai keperluan.

baca juga : PERSYARATAN LEGALISIR IJAZAH JEPANG

 

Syarat Membawa Dokumen ke Kemendikbud | Persyaratan Pindah Sekolah ke Jepang

Jasa Pengurusan Persyaratan Pindah Sekolah ke Jepang

Anda telah mengetahui persyaratan pindah sekolah ke Jepang. Terlihat bahwa dokumen yang disiapkan cukup banyak dan memerlukan banyak waktu karena perlu melakukan legalisir ke banyak pihak. Mulai dari notaris, Kemenlu, Kemenkumham, Kemendikbud, hingga Kedutaan UAE.

baca juga : PERSYARATAN VISA JEPANG

 

Hal yang sering menjadi masalah adalah keterbatasan waktu dan pengetahuan akan prosedur pengurusan yang tepat. Anda tidak perlu khawatir, ada jalan lain agar proses pengurusan dokumen bisa ditangani dengan efektif dan aman. Kami dari Jangkar Group siap membantu Anda sampai selesai.

baca juga : EXPORT SUMPIT KE JEPANG

 

Jasa Pengurusan Persyaratan Pindah Sekolah ke Jepang

Menjawab kemajuan zaman dimana mobilitas semakin tinggi, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang aman. Dengan pengalaman sejak 2008, kami sudah membantu ribuan klien dalam menyelesaikan urusan birokrasi termasuk melanjutkan pendidikan ke negara lain.

baca juga : Penyedia Jasa Pelaporan Kelahiran ke KBRI Tokyo Terbaik

 

Biro jasa urus Persyaratan Pindah Sekolah ke Jepang

Dengan jasa kami, Anda hanya perlu menyiapkan dokumen sesuai syarat. Petugas berpengalaman dari kami siap membantu untuk konsultasi pada jam kerja. Anda tidak perlu melakukan DP, karena pembayaran dilakukan saat semua dokumennya sudah selesai. Tentunya Anda dapat memantau sejauh apa progresnya.

baca juga : SYARAT VISA DEPENDENT JEPANG

 

Demikian ulasan tentang persyaratan pindah sekolah ke Jepang hingga prosedurnya yang cukup panjang. Agar Anda dapat mengurus keperluan lainnya, memanfaatkan jasa terpercaya adalah pilihan tepat. Segera hubungi kami untuk mengurus kepindahan sekolah dan keperluan birokrasi lainnya.

 

Solusi menyelesaikan urusan birokrasi termasuk melanjutkan pendidikan ke negara lain.

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

 

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Apa saja Persyaratan Pindah Sekolah ke Jepangi  ?

Cara kirim dokumen  bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

 

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan karena pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan di kembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

 

Apabila anda memerlukan bantuan Mengenai Persyaratan Pindah Sekolah ke Jepang , segera hubungi PT Jangkar Global Groups Biro Jasa Persyaratan Pindah Sekolah ke Jepang  :

YUK KONSULTASIKAN DULU KE KAMI KEBUTUHAN ANDA

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

 

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

 

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : Jangkargroups@gmail.com

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : https://g.page/r/CfcbVXzVxnAWEB0/review

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »