Persyaratan Visa Portugal Untuk Kerja di Kapal Ikan
Visa  

Persyaratan Visa Portugal Untuk Kerja di Kapal Ikan

Persyaratan Visa Portugal Untuk Kerja di Kapal Ikan

Hal penting saat ingin bekerja di Portugal, khususnya dalam bidang perkapalan adalah membuat dokumen perjalanan. Apalagi persyaratan visa Portugal untuk kerja di kapal ikan itu cukup banyak. Jika ada yang dilewatkan, bisa saja pengajuan ditolak.

 

Persyaratan Visa Portugal

Bukan itu saja, ternyata prosedurnya juga cukup panjang. Anda harus membuat janji terlebih dahulu, kemudian masih ada wawancara. Banyak juga kendala lain yang mengakibatkan pihak kedutaan tidak mau menerbitkannya. Karenanya, pahami apa syaratnya berikut ini.

 

Syarat Membuat Visa Portugal Untuk Kerja di Kapal Ikan

Ada beberapa syarat dokumen yang harus dilampirkan jika ingin membuat dokumen perjalanan ke luar negara. Jika tidak lengkap, maka Kedubes Portugal tidak dapat menyetujui permohonan. Inilah persyaratan visa Portugal untuk kerja di kapal ikan:

 

1. Paspor

Hal wajib untuk disiapkan dulu adalah paspor. Visa itu ada yang berbentuk stiker dan ditempelkan pada paspor. Kalau Anda belum memilikinya, maka akan diminta untuk mengurusnya dahulu. Atau jika sudah punya, masa aktifnya harus masih berlaku.

 

Untuk persyaratan ini yang diberikan dalam bentuk asli dan salinan. Nantinya digunakan pihak Kedubes untuk memverifikasi data pemohon. Agar disetujui, pastikan paspor berlaku selama kerja di Portugal hingga kembali. Jadi apabila hampir habis, sebaiknya diperpanjang.

 

Syarat Membuat Visa Portugal Untuk Kerja di Kapal Ikan

2. Foto

Anda juga harus mengambil foto diri yang digunakan sebagai persyaratan. Setiap negara memiliki ketentuan sendiri bagaimana foto yang menjadi syarat. Begitu pula dengan Portugal. Gambar dicetak jelas dengan ukuran 3×4 dan menggunakan latar belakang putih.

 

Tidak boleh membuat ukuran yang tidak sesuai, baik lebih kecil maupun besar. Foto wajib jelas dan tidak boleh buram. Terkait proporsi tata letak kepala pun memiliki aturannya. Paling penting menggunakan baju rapi dan berkerah, serta detail wajah terlihat.

 

3. Formulir Pendaftaran

Persyaratan visa Portugal untuk kerja di kapal ikan yang ketiga yaitu formulir pendaftaran. Form bisa diakses dan diunduh secara online lewat situs web Kedutaan besar Portugal. Jadi, nantinya dicetak dan diisi manual.

 

Paling penting itu saat proses pengisian formulir, sebab tidak boleh ada poin yang terlewat. Apabila ada yang salah dan data tidak sesuai, besar kemungkinan permohonan tidak disetujui. Karena itulah, untuk meminimalisir kesalahan sebaiknya bertanya pada petugas.

 

Formulir Pendaftaran

4. Dokumen Keuangan

Syarat inilah yang juga wajib dilampirkan dalam dokumen persyaratan. Untuk apa pihak Kedubes meminta pemohon menyerahkan dokumen keuangan? Karena bisa menjadi pertimbangan apakah memiliki kemampuan finansial untuk hidup di luar negeri.

 

Apalagi bekerja sebagai awak kapal ikan itu cukup berisiko. Saat menemukan kondisi tidak terduga selama di perkapalan, mungkin saja membutuhkan biaya pribadi. Ada opsi bukti keuangan yang dapat disertakan, seperti koran rekening, slip gaji, pajak yang dibayarkan, maupun buku tabungan.

 

5. Bukti Kontrak Atau Surat Tugas

Inilah persyaratan visa Portugal untuk kerja di kapal ikan yang tidak boleh dilewatkan. Anda harus memiliki bukti yang resmi dan meyakinkan berupa kontrak kerja. Apabila tidak memilikinya, kedutaan akan meragukan perjalanan yang hendak dilakukan.

 

Dalam bukti tersebut memuat data diri dan pihak kapal yang memberikan pekerjaan. Selain itu juga memuat pernyataan dari pemberi kerja yang dapat membuktikan keabsahannya. Jika punya dokumen ini, proses pengajuan akan lebih cepat.

 

Bukti Kontrak Atau Surat Tugas

Biasanya untuk kapal-kapal besar setiap pekerja diberi buku pelaut. Tapi kalau belum punya, menyerahkan bukti kontrak kerja sudah cukup. Bisa juga melampirkan Surat Tugas yang memberikan detail informasi tentang rencana perjalanan.

 

6. KTP dan KK

Selanjutnya Anda diwajibkan untuk memberikan dokumen identitas diri. Lampirkan Kartu Tanda Penduduk dalam persyaratan. Selain itu biasanya diminta menyertakan Kartu Keluarga. Keduanya diberikan dalam bentuk salinan atau fotokopian, karena nantinya akan ditinggal di kantor Kedubes.

 

Apakah Membuat Visa Portugal Untuk Kerja di Kapal Ikan Itu Mudah?

Berdasarkan persyaratan visa Portugal untuk kerja di kapal ikan yang sudah diterangkan di atas pasti harus teliti dalam mempersiapkan. Apalagi jumlah syaratnya juga banyak. Belum lagi kalau ada dokumen tambahan yang harus dilampirkan.

 

Mulai dari persyaratan saja sudah cukup memakan waktu. Lalu bagaimana dengan pembuatannya? Sebenarnya tidak sulit prosedur untuk meminta penerbitan visa Portugal. Hanya saja ada beberapa tahapan hingga benar-benar diproses.

 

Pertama kali Anda harus membuat janji temu dahulu dengan pihak kedutaan besar. Pendaftaran dapat dilakukan lewat situs resminya dan sekalian mengunduh formulir. Tapi banyaknya antrian permohonan visa memerlukan waktu yang lumayan lama.

 

Apakah Membuat Visa Portugal Untuk Kerja di Kapal Ikan Itu Mudah

Kalaupun sudah disetujui, Anda pun perlu datang ke kantor konsulat di Jakarta dengan membawa seluruh persyaratan. Karena berupa dokumen rahasia, maka berkas disimpan tertutup dalam map. Dan berikutnya melewati tahapan yang mendebarkan.

 

Pihak kedutaan akan melakukan sesi wawancara yang menjadi pertimbangan untuk diterbitkannya visa. Apalagi kalau konsuler tidak terlalu fasih Bahasa Indonesia, sangat mungkin diminta menjawabnya dengan Bahasa Inggris. Sebab itulah perlu persiapan.

 

Prosesnya belum selesai. Anda masih harus menunggu pemeriksaan kelengkapan berkas yang bisa mencapai 15 hari. Kalau terdapat kekurangan, maka diminta melengkapinya dulu. Itulah kenapa pengajuan sebaliknya dilakukan beberapa bulan sebelum berangkat ke Portugal.

 

Kendala Saat Membuat Visa Portugal Untuk Kerja di Kapal Ikan

Ada beberapa kendala yang mungkin Anda temukan saat mengajukan visa. Bukan hanya membuat prosesnya terhambat, tapi bisa saja tidak disetujui oleh kedutaan besar Portugal. Inilah beberapa kendala yang harus diperhatikan:

 

  • Tempat yang jauh. Bagi yang berdomisili di luar Jakarta, tentu akan direpotkan datang ke kantor konsulat. Apalagi berkas harus diserahkan langsung dan melakukan tahapan wawancara supaya dokumen dapat diterbitkan.
  • Tidak paham prosedur. Kendala selanjutnya yaitu tidak paham prosedurnya. Terlebih prosesnya yang panjang.
  • Dokumen kurang atau buram. Masalah yang membuat permohonan ditolak yaitu berkas persyaratan tidak lengkap. Selain itu tulisannya tidak jelas dan buram.
  • Data tidak sesuai. Perlu teliti saat mempersiapkan dokumen. Antara data satu berkas dengan yang lain harus sesuai.
  • Paspor bermasalah. Kendala paling umum yaitu masalah paspor. Seperti masa berlaku habis atau tidak dalam kondisi bagus.

 

Kendala Saat Membuat Visa Portugal Untuk Kerja di Kapal Ikan

Jasa Pembuatan Visa Portugal Untuk Kerja di Kapal Ikan

Kami paham dengan kendala-kendala tersebut. Karena itulah, mempercayakan pada jasa pembuatan visa adalah solusi tepat. Anda dapat menggunakan layanan yang diberikan PT Jangkar Global Groups. Apa saja keunggulan layanan di sini?

 

  • Proses cepat. Visa kerja di kapal ikan diurus oleh staff ahli yang paham prosedurnya. Karena itulah dokumen cepat jadi dan dapat Anda pakai segera berangkat ke Portugal.
  • Garansi. Kami juga memberikan jaminan garansi. Berkas yang ditangani sudah pasti asli dari Kedubes. Tapi jika ada yang tidak sesuai, dapat mengajukan pengembalian.
  • Kredibel. Tidak perlu meragukan layanan dari kami. Sebab PT Jangkar Global Groups berdiri sejak 2008 dan punya izin resmi. Ratusan klien sudah ditangani dengan baik.
  • Terjangkau. Tarif layanan di perusahaan kami juga terjangkau. Apalagi pembayaran dilakukan setelah visa jadi dan tidak perlu DP.

 

Jasa Pembuatan Visa Portugal Untuk Kerja di Kapal Ikan

Itulah persyaratan visa Portugal untuk kerja di kapal ikan yang harus dilengkapi. Kalau tidak paham prosedurnya, sebaiknya serahkan kepada kami. Anda cukup mengirim semua berkas, lalu prosesnya akan diselesaikan hingga visa siap digunakan.

 

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

 

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa menghubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan menjamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Bagaimana Cara Kirim Dokumen ?

Cara kirim dokumen  bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

 

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan karena pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan kembali apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups :

YUK KONSULTASIKAN DULU KE KAMI KEBUTUHAN ANDA

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

 

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : Jangkargroups@gmail.com

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : https://g.page/r/CfcbVXzVxnAWEB0/review

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »