Persyaratan Visa Schangen Estonia

  • Bagikan
PERSYARATAN VISA SCHANGEN ESTONIA

Di bagian utara Eropa ada negara yang bernama Estonia. Memiliki keindahan yang memukau, tidak heran jika banyak turis yang ingin mengunjunginya. Tentunya sebelum mengunjungi negara ini, ada beberapa dokumen yang harus dipenuhi salah satunya visa Schangen yang sangat penting. Jadi dari awal persyaratan visa schangen Estonia sampai akhir harus semuanya dipenuhi.

 

Mengenal Tentang Visa Schangen

Jadi apa itu sebenarnya visa schangen. Secara sederhananya ini merupakan dokumen pelengkap ketika orang asing ingin tinggal ataupun berkunjung ke Estonia. Namun lebih jauh dokumen ini adalah dokumen yang bisa digunakan untuk tinggal di area yang tergabung di dalam daerah Schangen. Daerah Schangen sendiri sebuah persetujuan antara beberapa negara Eropa.

 

Persetujuan atau perjanjian ini terjadi antara beberapa negara di Uni Eropa ataupun yang termasuk dalam perserikatannya. Tujuannya untuk memungkinkan orang asing ataupun barang dari negara lain melewati perbatasan setiap negara tersebut dengan bebas. Tanpa adanya paspor maupun kontrol lainnya. Dengan begitu turis akan menjadi lebih mudah, begitu juga dengan bea dan cukai di negara-negara tersebut.

 

Jenis-Jenis Visa Schangen

Untuk jenisnya sendiri, visa yang satu ini memiliki banyak jenis. Jadi tidak heran jika terkadang ada sedikit perbedaan antara persyaratan visa schangen Estonia yang satu dengan yang lainnya. Perbedaan atau jenisnya ini sendiri didasarkan pada fungsi dari masing-masing visa tersebut. Berikut ini adalah jenis dari visa Schangen yang ada di masyarakat, diantaranya:

 

1. Visa Sekali Masuk

Jenis yang pertama adalah visa sekali masuk. Biasanya digunakan untuk orang asing, ataupun barang yang ingin masuk ke Estonia ini. Karena jenisnya merupakan visa sekali masuk, maka setelah sekali digunakan visa ini akan hangus. Apabila ingin masuk kembali ke negaranya atau ke daerah Schangen, maka pengunjung wajib untuk membuat visa Schangen baru.

 

2. Visa Masuk Ganda

Berbeda dari yang sebelumnya dengan visa yang satu ini pemegangnya dapat melakukan perjalanan secara bolak-balik. Selain itu wilayah yang dapat dijangkau juga daerah Schangen maupun yang non Schangen. Hanya saja tetap ada aturan yang tidak boleh dilanggar. Dimana dalam jangka waktu 6 bulan, pengunjung hanya boleh tinggal paling lama sampai 90 hari.

 

3. Pariwisata

Lalu ada visa pariwisata, dimana salah satu persyaratan visa schangen Estonia yang satu ini adalah menyerahkan jadwal kepergian dan kepulangan. Kalau lewat dari itu, maka visanya wajib diperpanjang. Selain itu karena jenis visanya adalah pariwisata, maka pemegangnya tidak boleh melakukan kegiatan lain seperti bisnis, maupun sekolah. Apalagi sampai menetap lama di Estonia.

 

4. Medis

Selanjutnya adalah Visa Schangen media yang tentunya membutuhkan dokumen pelengkap dan keterangan dari pihak berwenang dalam hal ini rumah sakit. Biasanya digunakan oleh orang yang ingin melakukan terapi dalam jangka waktu tertentu, dsb. Kalau pun ternyata pengobatan yang dilakukan memakan waktu lebih lama, maka dapat melakukan perpanjangan waktu ke lembaga terkait.

 

5. Penelitian

Terakhir adalah visa Schangen yang digunakan untuk tujuan penelitian. Meskipun tujuannya adalah penelitian, dan merupakan bagian dari pendidikan namun visa ini berbeda dengan pendidikan. Dimana visa pendidikan memiliki jenis, dan persyaratan yang berbeda dengan visa jenis ini. Jadi visa ini hanya digunakan murni untuk kegiatan penelitian, di luar kegiatan pendidikan lainnya.

 

Persyaratan Membuat Visa Schangen

Sekarang waktunya untuk mengetahui apa saja persyaratan visa schangen yang dibutuhkan, setelah tadi melihat jenis-jenisnya.Memang seperti yang dikatakan tadi kalau setiap jenisnya memiliki persyaratan yang berbeda. Namun begitu ada beberapa persyaratan umum yang dapat dipenuhi dan tentunya sama antara satu jenis dengan yang lainnya, dan berikut ini adalah persyaratan umumnya.

 

1. Menyiapkan Formulir

Pertama adalah menyiapkan formulir yang dibutuhkan. Formulir ini merupakan formulir umum, karena nantinya di formulir tersebut sudah ada tujuannya. Baik itu medis, penelitian, pendidikan, dsb. Untuk mendapatkannya, pemohon bisa mengunduh dari situs resmi kedutaan besar Estonia. Pastikan untuk mengisi dengan lengkap, dan sesuai supaya proses persetujuan permohonan dapat dilakukan dengan cepat.

 

2. Paspor yang Terbaru

Tentunya paspor terbaru ini adalah paspor yang masih berlaku. Biasanya tidak lebih dari 10 tahun dikeluarkan, dan masih memiliki masa berlaku paling minimum tiga bulan. Kalau belum memilikinya, atau paspor yang lama sudah kadaluarsa maka pemohon dapat membuat yang baru. Karena kalau tidak ada paspor ini tidak ada, prosesnya tidak dapat dilanjutkan.

 

3. Pas Foto Terkini

Selain paspor yang terbaru persyaratan visa schangen Estonia yang selanjutnya adalah pas foto. Dibutuhkan dua buah foto, dengan ukuran 3×4, dan latar belakang abu-abu cerah (disarankan). Tatapan mata langsung diarahkan ke kamera, tidak perlu tersenyum dan posisi mulut tertutup. Hindari menggunakan seragam ataupun baju yang warnanya mirip dengan latar belakang.

 

4. Asuransi Perjalanan (Polis)

Sifatnya wajib karena berkaitan juga dengan keamanan pengunjungnya. Jadi di sini sebelum mengunjungi Estonia, ataupun daerah Schangen lainnya wajib memiliki asuransi. Di dalam asuransi ini harus ada beberapa hal yang dilindungi. Dari mulai kecelakaan, sakit, dan meninggal dunia sampai pemulangan jenazah. Barulah kalau ada asuransi proses permohonan visa lebih cepat.

 

5. Bukti Keuangan

Mungkin banyak yang bingung kenapa hal ini masuk dalam persyaratan. Sederhananya ini digunakan juga sebagai bentuk jaminan. Jadi dengan melihat rekening koran atau tabungan paling lambat 3 bulan sebelum berangkat, pihak berwenang bisa tahu apakah orang ini mampu atau tidak selama tinggal di Estonia. Tujuannya agar tidak terluntang-lantung di negara lain.

 

6. Bukti Akomodasi

Hal terakhir yang juga menjadi bukti kalau pemohon tidak akan terkatung-katung di negara lain adalah bukti akomodasi ini. Jadi pemohon wajib memberikan bukti seperti pemesanan kamar motel, ataupun hotel. Kalaupun menginap di rumah kerabat, dapat menyerahkan bukti rumah dan hasil percakapannya. Ini dilakukan untuk kebaikan turis supaya tidak tersesat di Estonia.

 

Kemudahan Mengurus Visa Schangen Bersama Kami

Melihat banyaknya persyaratan visa schangen Estonia yang harus diurus, maka tentu akan lebih mudah jika diserahkan kepada kami. Karena kalau mengurusnya sendiri kemungkinan besar tidak akan berhasil. Apalagi bagi pemohon yang baru pertama kali melakukannya. Pasti masih merasa bingung dan kesulitan harus memulai semua proses ini darimana, dan kemungkinan besar akan lama.

 

Oleh karena itu lebih baik serahkan semuanya sama kami. Karena kami akan mengurusnya dengan cepat, dan tidak akan membuang waktu anda sama sekali. Kalau ragu soal harga, maka tidak perlu risau sama sekali sebab harga yang ditawarkan masihlah bersaing. Selain itu kami juga merupakan tempat yang sudah kredibel, dan memiliki izin resmi.

 

Jadi semua dokumen ini legal, dan bukan penipuan atau sebagainya. Semua proses kami lakukan sesuai dengan prosedur. Oleh karena itu anda tidak perlu mencari di tempat lain lagi. Lakukan pengurusan visa ini dari mulai persyaratan visa schangen Estonia sampai akhir di tempat kami. Supaya efektif, dan efisien.

 

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

 

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Apa saja persyaratan visa schangen estonia ?

Cara kirim dokumen persyaratan visa schangen estonia bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

 

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

 

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups persyaratan visa schangen estonia :

Hubungi Kami Untuk Info Dan Pemesanan

 

 

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan. Silahkan hubungi :

Customer Service Dr Fauzi, SH, MH HP/whatsapp XL: +6287727688883

Customer Service Akhmad SE, M.Esy HP/whatsapp Simpati : +6281290434111

Proses Dokumen Ida SH HP/Whatsapp Simpati : +6281282474443

Telp kantor : +622122008353 

 

Kunjungi Media Sosial Kami

 

 

Email: jangkargroups@gmail.com

Telegram : t.me/jangkargroups

Linkedin : Akhmad Fauzi Manpower

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »