persyaratan dokumen visa Schengen – Jangkar Global Groups
Visa  

persyaratan dokumen visa Schengen

Persyaratan Visa Schengen

Persyaratan dokumen visa Schengen – Bagi Anda yang berencana untuk berkunjung ke negara-negara Eropa, khususnya negara yang tergabung dalam kawasan Schengen tentu sebelumnya harus melakukan apply visa Schengen. Agar bisa mendapatkan visa tentu Anda harus memenuhi semua persyaratan visa Schengen yang di perlukan.

 

Apa itu persyaratan dokumen visa Schengen

Negara-negara yang tergabung dalam kawasan Schengen mewajibkan semua turis untuk memiliki visa Schengen sebagai syarat agar bisa masuk ke negara tujuan. Tujuan dari aturan tersebut yaitu untuk memperkuat kontrol perbatasan dengan negara yang tidak tergabung dalam kawasan Schengen.

Apa itu Kawasan Schengen

Kawasan Schengen terdiri atas 26 negara yang secara resmi telah menghapus kebijakan paspor serta semua jenis kontrol berbatasan untuk masing-masing kawasan perbatasan karena kebanyakan wilayah tersebut memiliki fungsi sebagai perjalanan internasional yang menerapkan kebijakan visa seperti pada umumnya.

Daftar Negara yang Tergabung dalam Schengen

  1. Belanda
  2. Austria
  3. Belgia
  4. Denmark
  5. Finlandia
  6. Estonia
  7. Hungaria
  8. Italia
  9. Islandia
  10. Jerman
  11. Latvia
  12. Lithuania
  13. Liechtenstein
  14. Luksemburg
  15. Norwegia
  16. Malta
  17. Prancis
  18. Portugal
  19. Polandia
  20. Republik Ceko
  21. Slovakia
  22. Slovenia
  23. Spanyol
  24. Swiss
  25. Swedia
  26. Yunani

Selain 26 negara yang termasuk dalam daftar diatas sebenarnya masih ada negara-negara kecil dan area non Uni Eropa yang secara de facto masuk dalam kawasan Schengen.

persyaratan dokumen visa Schengen

  1. Dokumen formulir permohonan visa
  2. Paspor yang masih berlaku dengan masa aktif minimal 6 bulan beserta fotocopynya
  3. Surat keterangan kerja yang dikeluarkan oleh HRD perusahaan bagi karyawan yang ingin melakukan perjalanan bisnis
  4. Bukti rekening koran selama 3 bulan terakhir. Jangan lupa lampirkan juga bukti referensi dari pihak bank maupun fotocopy kartu kredit sebagai referensi tambahan
  5. Dokumen bukti pemesanan hotel atau akomodasi
  6. Tiket pesawat pergi dan tiket pesawat pulang
  7. Polis asuransi perjalanan. Anda harus memilih asuransi perjalanan yang nilai pertanggungannya paling sedikit 30.000 euro
  8. Pas foto terbaru ukuran 3,5 cm x 3,5 cm
  9. Itinerary perjalanan

Syarat-syarat Pembuatan Visa Schengen

Langkah-langkah persyaratan dokumen visa Schengen

Setelah semua persyaratan di atas  Anda penuhi selanjutnya adalah bisa mengajukan permohonan pembuatan Visa. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

 

Membuat Janji Temu 

Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu membuat janji temu dengan pihak VFS Global selaku pihak ketiga yang dipercaya oleh negara-negara luar untuk pengajuan dan pengelolaan visa. Anda dapat mengajukan permohonan visa paling cepat 6 bulan sebelum keberangkatan dan maksimal 15 hari sebelum keberangkatan.

Langkah-langkah Pembuatan Visa Schengen

Mengisi Formulir Permohonan persyaratan dokumen visa Schengen

Langkah selanjutnya Anda harus mengisi formulir permohonan visa secara lengkap. Dalam formulir pendaftaran tersebut data-data yang diminta meliputi nama, tanggal lahir, jenis kelamin, kebangsaan, tempat kelahiran, status pernikahan dan lainnya.

Memeriksa Kembali persyaratan dokumen visa Schengen

Selanjutnya Anda harus memeriksa kembali dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan permohonan visa secara lengkap. Biasanya jika dokumen yang diajukan tidak lengkap maka permohonan visa akan tertolak dan Anda harus melengkapi dokumen hingga sesuai dengan peraturan yang ada.

Memeriksa Kembali Dokumen Permohonan Visa

Mengunjungi Kantor VFS Global

Supaya lebih jelas, setelah semua form terisi dan dokumen-dokumen yang di perlukan terkumpul serta sudah membuat janji temu dan tiba waktunya pembuatan visa selanjutnya Anda datang ke kantor VFS Global.

Anda serahkan semua dokumen ke petugas lalu jangan lupa bayar biaya pembuatan visa. Di samping itu Anda juga harus melakukan pengambilan foto dan juga sidik jari.

Pemrosesan Visa Schengen

Setelah Anda berkunjung ke kantor VFS Global untuk mengajukan permohonan visa, selanjutnya pihak kedutaan akan memeriksa permohonan yang Anda ajukan. Biasanya diperlukan waktu sekitar 15 hari dan apabila ada dokumen lain yang di perlukan pengerjaan akan membutuhkan waktu yang lebih lama.

"Apa

Paspor Dikembalikan

Setelah proses pengajuan visa yang Anda ajukan di kabulkan maka paspor tersebut akan di kembalikan melalui kantor VFS. Sedangkan untuk pemohon visa yang bukan termasuk dalam grup yang dikecualikan yaitu mereka yang bisa menyerahkan langsung permohonan visa melalui kantor kedutaan maka dapat mengambil paspornya sendiri.

Paspor bisa di ambil di kantor kedutaan setiap hari senin sampai dengan kamis pukul 1 siang sampai dengan pukul 2 siang. Jika Anda tidak bisa mengambil paspor milik Anda sendiri maka hal itu bisa di wakilkan dengan catatan melampirkan bukti surat kuasa pada pihak yang mewakilkan.

Permohonan yang Ditolak

Saat mengajukan permohonan visa tentu ada kemungkinan visa yang di ajukan akan tertolak. Biasanya alasan permohonan visa ditolak akan terlampir saat waktu pengambilan paspor. Tentu saja Anda masih bisa mengajukan permohonan baru lagi dengan catatan sudah memperbaiki kesalahan sebelumnya.

Anda atau pihak yang mewakilkan pengajuan permohonan visa juga bisa mengajukan keberatan atau banding secara tertulis untuk batas waktu yang sudah di tentukan. Biasanya informasi mengenai pengajuan banding hanya akan diberikan pada pihak pemohon visa atau pihak yang diberi kuasa.

Visa Tidak Bisa Menjadi Jaminan Masuk

Penerbitan persyaratan dokumen visa Schengen

Setelah permohonan visa terkabul dan visa telah terbit maka Anda akan di minta untuk mengambil visa tersebut. Saat menerima visa  jangan lupa perhatikan informasi mengenai data-data yang ada di visa Anda. Jika ada kesalahan maka segeralah beritahu pada petugas supaya visa baru dengan informasi yang benar bisa segera di terbitkan dan  di cetak kembali.

Jika sampai ada ketidaklengkapan data atau kesalahan data maka bisa membuat Anda mengalami keterlambatan perjalanan karena pihak kedutaan tidak bisa di mintai pertanggungjawaban. Jadi sebaiknya periksalah dengan benar-benar teliti.

Dalam visa tersebut mencakup informasi mengenai nama lengkap Anda, foto dan juga nomor paspor. Selain itu tertulis juga informasi mengenai durasi berlakunya visa yang meliputi jangka waktu dan di mana perjalanan bisa berlangsung.

Dalam dokumen tersebut tertulis juga informasi mengenai jumlah hari berlakunya izin tinggal tempat Anda bisa berada di kawasan Schengen.

 

Visa Tidak Bisa Menjadi Jaminan Masuk

Walaupun Anda memegang visa Schengen namun bukan berarti hal itu bisa menjadi jaminan Anda bisa masuk ke kawasan negara-negara Schengen. Tentu saja keputusan final untuk Anda bisa memasuki kawasan Schengen yaitu ada di polisi perbatasan saat proses pemeriksaan.

syarat-syarat yang harus anda lengkapi jika ingin mengajukan visa Schengen

Oleh sebab itu ada kemungkinan polisi perbatasan akan meminta dokumen-dokumen lain seperti lama dan tujuan perjalanan, informasi mengenai pendanaan, hingga polis asuransi perjalanan. Oleh sebab itu pastikan juga Anda membawa dokumen lain yang di butuhkan seperti reservasi hotel, asuransi perjalanan dan lainnya.

Itulah syarat-syarat yang harus anda lengkapi jika ingin mengajukan visa Schengen untuk kebutuhan perjalanan bisnis, untuk wisata, untuk mengunjungi keluarga, untuk mengikuti pameran atau lainnya. Tentu Anda juga harus mengikuti prosedur yang ada saat mengajukan permohonan visa.

Jika informasi di atas masih kurang lengkap, maka Anda bisa berkonsultasi dengan tim kami. Atau Anda bisa juga menggunakan jasa kami, Jangkar Group untuk pengurusan penerbitan visa Schengen Anda. Dengan mempercayakan Jangkar Group untuk proses pengajuan visa maka Anda memiliki peluang yang lebih besar untuk bisa menerbitkan visa Schengen.

Anda tinggal mengirimkan saja persyaratan visa Schengen yang di perlukan lalu Jangkar Group akan mengurusnya untuk Anda. Segera hubungi kami melalui kontak yang tersedia dan nikmati kemudahan pembuatan visa bersama Jangkar Group.

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah:

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

 

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan persyaratan dokumen visa Schengen anda kepada kami karena :

  • Pertama Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  • Kedua Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  • Ketiga Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  • Selanjutnya Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  • Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  • Kemudian Bisa menghubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  • Selanjutnya Update informasi perkembangan order
  • Kemudian Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  • Selain itu Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
  • Di sisi lain Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  • Terakhir Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Apa Saja persyaratan dokumen visa Schengen ?

Cara kirim dokumen Persyaratan Visa Schengen bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Pertama Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Kedua Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan karena pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan kembali apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : Jangkargroups@gmail.com

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Translate »