Visa Transit Portugal untuk Pelaut

Persyaratan Visa Transit Portugal untuk Pelaut

Ada banyak hal yang perlu anda perhatikan saat ingin berpergian ke luar negeri, salah satunya adalah visa transit . Hal ini berlaku untuk semua orang, tidak terkecuali pelaut. Di tengah perjalanan, beberapa pelaut akan melakukan transit di suatu negara, salah satunya adalah Portugal. Adapun persyaratan visa transit Portugal untuk pelaut tentunya berbeda dengan yang lainnya.

Perlu anda ketahui, bahwa kedutaan besar akan melakukan pengecekan yang ketat bagi setiap pemohon yang mengajukan visa transit. Maka dari itu, ketika mempersiapkan persyaratan visa transit Portugal untuk pelaut harus anda lakukan dengan baik. Karena ketika pemohon di ketahui melakukan pemalsuan dokumen maka visa akan otomatis di tolak.

Baca juga : persyaratan via italy transit untuk pelaut 

 

Persyaratan Visa Transit Portugal untuk Pelaut

 

Visa Transit Pelaut Adalah

Ketika pelaut memasuki wilayah Portugal maka harus memiliki visa transit. Visa transit sendiri sangat penting karena menjadi izin untuk pelaut dalam memasuki sebuah wilayah. Sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan ke negara yang akan di tuju. Walaupun demikian, harus ada alasan yang jelas melakukan transit sementara di Portugal.

Pelaut bisa memanfaatkan waktu yang di miliki selama menunggu perjalanan selanjutnya. Mulai dari berkunjung ke teman, jalan-jalan atau hanya sekedar untuk istirahat saja. Maka dari itu visa transit sangat di perlukan. Biasanya visa transit ini akan berlaku kurang dari 24 jam hingga 5 hari. Akan tetapi jangka waktu tersebut tergantung pada ketentuan dari setiap negara.

 

Mengapa Pelaut Membutuhkan Visa Transit?

 

Persyaratan Visa Transit

Pada dasarnya, pembuatan visa transit dapat di lakukan saat mencapai negara tersebut. Akan tetapi hal ini tidak berlaku di semua negara. Tentunya pembuatan visa transit yang mendadak justru lebih memakan waktu. Namun, hal ini tidak berlaku jika menggunakan jasa pembuatan visa transit. Adapun persyaratan visa transit Portugal untuk pelaut yang harus di siapkan antara lain:

  • KTP.
  • Pas foto ukuran 3×4 dengan background warna putih.
  • Kartu Keluarga atau KK.
  • Paspor.
  • Buku pelaut yang berasal dari Indonesia dan luar negeri.
  • Sertifikat keterampilan BST.
  • Surat pengajuan visa transit pelaut dari perusahaan di Portugal yang berisi nama dan jabatan pelaut.
  • Kontrak kerja dari agen pelaut di Portugal yang memuat terkait kapan dan di mana pelaut naik kapal, bendera kapal dan tanda tangan.
  • Passenger eternity.
  • To Whom IT May Concern.
  • Ministry of transportation.
  • Surat kuasa jika di kuasakan kepada pihak ketiga dengan menggunakan visa schengen.
  • Mengisi formulir visa schengen Portugal.
  • Melampirkan tiket pulang pergi yang tidak melebihi 90 hari.
  • Fotocopy paspor yang berisi visa yang sudah di dapatkan sebelumnya.
  • Jika seorang WNA maka perlu melampirkan KITAS.

 

Persyaratan Visa Transit Portugal untuk Pelaut

 

Alasan Visa Di tolak

Pengajuan visa bukan sesuatu hal yang mudah. Bahkan tidak ada jaminan bahwa permohonan visa akan di setujui oleh kedutaan besar. Namun jangan khawatir, karena ada cara untuk meminimalisasi penolakan pengajuan visa. Yaitu dengan memahami berbagai macam hal yang dapat mengakibatkan visa di tolak. Berikut ini beberapa hal yang bisa menggagalkan pengajuan visa:

1. Dokumen Blur/ Buram

Salah satu hal yang penting dalam pengajuan visa yaitu terkait kondisi scan dokumen yang di lampirkan. Karena salah satu persyaratan visa transit Portugal untuk pelaut adalah melampir dokumen yang baik dan tidak rusak. Ketika dokumen tersebut buram/ blur maka akan berpengaruh terhadap keputusan persetujuan visa.

Hal ini biasanya terjadi karena alat scan yang di gunakan kurang baik. Sehingga dokumen yang di unggah dan sudah di kompres kualitasnya menjadi rendah. Selain itu, jenis smartphone yang di gunakan juga berpengaruh terhadap hasil scan. Untuk meminimalisir hal ini, maka perlu menggunakan alat atau aplikasi scan. Dengan demikian kondisi dokumen bisa lebih baik walaupun sudah di kompres.

 

Hal-hal yang Membuat Pengajuan Visa Ditolak

2. Dokumen Tambahan tidak Lengkap

Pengajuan visa terdiri dari beberapa dokumen wajib dan dokumen tambahan. Beberapa orang menganggap bahwa dokumen tambahan tidak penting. Sehingga hanya menyiapkan dokumen wajib saja. Padahal untuk beberapa hal, dokumen tambahan sangat penting dan harus di lengkapi. Apalagi di saat masa pandemi Covid-19 ini.

Di perlukan dokumen tambahan untuk melengkapi persyaratan pengajuan visa. Beberapa dokumen yang di perlukan seperti keterangan vaksinasi dosis lengkap, hasil tes RT PCR, surat bersedia karantina dan sebagainya. Maka dari itu, pastikan untuk selalu update mengenai persyaratan pengajuan visa baik dokumen wajib maupun dokumen tambahan.

 

Dokumen Tambahan tidak Lengkap

 

3. Masa Berlaku Paspor tidak Cukup

Hal lainnya yang sering menjadi alasan pengajuan visa tidak di setujui adalah terkait masa berlaku paspor yang tidak cukup. Setiap visa memiliki masa tinggal yang beragam yang akan berpengaruh terhadap paspor. Oleh karena itu, sebelum mengajukan visa maka alangkah baiknya untuk membaca terlebih dahulu masa berlaku paspor yang di miliki.

Pastikan masa berlaku paspor masih ada minimal 6 bulan lebih lama dari masa tinggal visa yang akan di ajukan. Selain itu, pastikan juga kondisi paspor dalam keadaan baik dan tidak rusak. Hal ini juga berlaku bagi siapapun yang memiliki e-paspor maka perlu menjaganya dengan baik.

 

Masa Berlaku Paspor tidak Cukup

 

4. Terdapat Ketidaksesuaian Data

Sebelum mengajukan permohonan visa, maka pastikan untuk selalu melakukan pengecekan dokumen terlebih dahulu. Pasalnya, salah satu faktor yang membuat pengajuan visa di tolak adalah adanya ketidaksesuaian data. Ketidaksesuaian data ini akan membawa risiko karena pemohon di anggap melampirkan data palsu. Pastikan bahwa semua data sudah di lampirkan dan sesuai dengan paspor maupun dokumen lainnya.

Pemohon harus berhati-hati karena jika ada perbedaan sedikit saja pada dokumen, maka pengajuan visa tidak akan di setujui. Bagi TKA maka pastikan bahwa data yang di lampirkan sudah sesuai dengan data di RPTKA. Namun jika menggunakan jasa pembuatan visa, hal tersebut tidak akan terjadi. Karena semua dokumen akan di teliti sehingga tidak terjadi kesalahan data.

 

Terdapat Ketidaksesuaian Data

 

Biro Jasa Pembuatan Visa Transit

Pengajuan visa memang tidaklah mudah, karena pemohon harus melampirkan berbagai dokumen secara lengkap. Dengan melampirkan berbagai persyaratan visa transit Portugal untuk pelaut dengan benar, maka pengajuan visa dapat di setujui dengan mudah. Apabila pemohon ragu dalam hal ini, maka bisa menggunakan jasa pembuatan visa transit Portugal bagi pelaut.

Kami menyediakan jasa pembuatan visa terpercaya. Bersama kami, proses jalannya pembuatan visa akan berlangsung lebih singkat dan mudah. Pengajuan visa juga akan di setujui tanpa harus ada kesalahan dokumen. Karena semua dokumen akan di teliti dengan baik agar tidak terjadi kekeliruan maupun kesalahan lainnya. Adapun caranya adalah dengan menghubungi customer service kami.

 

Jasa Pembuatan Visa Transit Portugal

 

Nantinya pemohon akan di arahkan untuk mengirimkan dokumen persyaratan visa transit Portugal untuk pelaut ke perusahaan kami. Dokumen dapat di kirimkan melalui DHL kantor pos, JNE, TIKI, Gojek maupun Grab. Selanjutnya, dokumen tersebut akan di proses sesuai dengan yang di ajukan oleh client. Apabila terdapat kekurangan, maka pihak Global Groups akan segera menghubungi client.

Persyaratan visa transit Portugal untuk pelaut memang harus di perhatikan dengan baik. Untuk informasi lebih lanjut mengenai persyaratan visa transit untuk pelaut, maka bisa segera menghubungi kami melalui layanan yang tersedia. Melalui jasa pembuatan visa yang kami sediakan, pemohon bisa lebih menghemat waktu dan biaya. Selain itu, proses pengajuan visa dapat di lakukan lebih cepat dan mudah!

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa menghubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan terjamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

 

Apa saja Cara Mengurus Visa dari Pakistan ke Indonesia ?

Cara kirim dokumen Cara Mengurus Visa dari Pakistan ke Indonesia bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan karena pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan kembali apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

 

 

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups Cara Mengurus Visa dari Pakistan ke Indonesia :

Hubungi Kami Untuk Info Dan Pemesanan

 
 

Perusahaan yang berdiri  pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan. Silahkan hubungi :

Customer Service 1 HP/whatsapp Simpati : +6281290434111

Customer Service 2 HP/whatsapp Simpati: +62811872005

Customer Service 3 HP/Whatsapp XL : +6287724101975

Customer Service 4 HP/whatsapp XL: +6287809101981

Customer Service 5 HP/whatsapp XL: +6287716022005

Divisi Export Akhmad SE, M.Esy HP/whatsapp XL: +6287727688883

Divisi Hukum Dr Fauzi, SH, MH HP/whatsapp Simpati : +628118301975

Divisi Proses Dokumen Ida SH HP/Whatsapp Simpati : +6281282474443

Telp kantor : +622122008353 +628118301975

 

Kunjungi Media Sosial Kami

 
 
 
 

Email: jangkargroups@gmail.com

Telegram : t.me/jangkargroups

Linkedin : Akhmad Fauzi Manpower

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »