Persyaratan Visa UK – Jangkar Global Groups
Visa  

Persyaratan Visa UK

Persyaratan Visa UK

Mau berangkat ke UK? Tentu saja harus ada prosedur yang diikuti dan salah satunya adalah pengajuan visa. Pahami dulu apa saja persyaratan visa UK dan bagaimana prosedur pengurusannya supaya bisa masuk ke negara tersebut dengan aman.

 

Visa merupakan izin masuk ke sebuah negara. Jika ingin berkunjung ke sebuah negara, maka visa ini menjadi sebuah dokumen wajib. Jadi pastikan untuk mengurusnya terlebih dahulu sebelum berangkat.

 

Persyaratan Visa UK

Pengurusan visa sebenarnya tidak terlalu rumit hanya saja banyak persyaratan yang perlu dipenuhi. Selain itu prosesnya juga bisa jadi lebih membingungkan jika tidak punya pengalaman sama sekali sebelumnya. Mari cari tahu apa saja persyaratan visa UK dan bagaimana cara pengurusannya.

 

Jenis-Jenis Visa UK

Visa yang bisa digunakan untuk masuk ke UK ternyata ada beberapa jenis. Tipe-tipe visa ini dibedakan sesuai dengan tujuan pemakaiannya. Berikut adalah 3 tipe visa UK yang perlu diketahui:

 

1. Student Visa

Pertama ada student visa yang sesuai namanya digunakan untuk para pelajar. Jadi visa ini dibutuhkan oleh orang-orang yang akan menempuh pendidikan di UK. Tentu saja visa ini tidak bisa dipakai oleh orang-orang yang akan menjadi turis atau berwisata.

 

Jenis-Jenis Visa UK

Jika seseorang sudah dinyatakan diterima di universitas di UK maka harus mengurus visa terlebih dahulu. Sangat disarankan untuk mengurus visa tersebut jauh-jauh hari, supaya bisa langsung berangkat begitu masa perkuliahan atau masa sekolah dimulai.

 

2. Work Visa

Selanjutnya ada tipe work visa yaitu jenis visa yang dibutuhkan untuk bekerja di UK. Tipe visa ini jelas berbeda dengan student visa karena tujuan pemakaiannya juga tidak sama.

 

Semua warga negara asing yang akan bekerja di UK harus mengurus visa terlebih dahulu. Dalam pengurusan visa ini, maka pemohon biasanya akan ditanyai tentang jenis pekerjaan yang dilakukan di UK dan berapa penghasilannya.

 

JASA Work Visa

Work visa ini juga bisa digunakan bagi orang-orang yang harus masuk UK untuk kunjungan bisnis atau kepentingan pemerintahan. Tentu, durasi kunjungannya bervariasi sesuai dengan kebutuhan kunjungan.

 

3. Standard Visitor Visa

Ada pula standard visitor visa yang bisa dipakai untuk keperluan wisata. Ini merupakan jenis visa yang lebih fleksibel, karena tujuan kunjungannya bervariasi. Bisa untuk wisata, kunjungan keluarga, dan lain sebagainya.

 

Standard visitor visa ini paling sering digunakan karena memang tujuan pemakaiannya sangat bervariasi. Namun secara keseluruhan cara pengajuannya juga sama ketat seperti jenis-jenis visa lain.

 

Syarat Pengurusan Visa UK

Tentu ada banyak persyaratan visa UK yang harus dilengkapi agar dapat masuk ke negara tersebut. Tentu saja sebelum membuat visa, penting sekali untuk mengetahui apa saja syaratnya jadi bisa dipersiapkan. Berikut adalah beberapa syarat untuk membuat visa UK:

 

  • Paspor, paling tidak masa aktifnya 8 bulan sampai masuk ke UK.
  • Pas foto terbaru, ukuran 3×4 dan diperlukan sebanyak 2 lembar.
  • Fotokopi kartu identitas meliputi KTP, dokumen akta lahir, serta KK.
  • Dokumen keterangan kerja untuk mengajukan work visa.
  • Bukti kepemilikan biaya selama berkunjung ke UK (bukti penghasilan, surat keterangan bank, dan rekening koran).
  • Bukti reservasi tiket pesawat.
  • Informasi mengenai akomodasi yang digunakan selama tinggal di UK.

 

Syarat Pengurusan Visa UK

Semua syarat ini harus dipenuhi dan pastikan tidak ada yang kurang. Jika ada dokumen syarat yang terlewat maka proses perilisan visa bisa terhambat. Sebaiknya lakukan konfirmasi juga untuk memastikan apa saja syarat yang dibutuhkan agar tidak terjadi kesalahan.

 

Prosedur Pengurusan

Setelah mengetahui apa saja persyaratan visa UK yang dibutuhkan, mari cari tahu bagaimana prosedur pengurusannya. Berikut ini tahap-tahap yang perlu dilakukan jika ingin mengurus visa UK:

 

1. Buat Akun

Pertama-tama, pemohon bisa membuat akun terlebih dahulu di situs resmi kedutaan besar UK. Biasanya pembuatan akun ini dilakukan dengan mengisi data diri dasar seperti nama, kontak, dan alamat. Selain itu, pemohon juga akan diminta untuk membuat password.

 

Pembuatan akun ini dinyatakan berhasil dan selesai jika pemohon juga sudah melakukan verifikasi. Verifikasi ini dilakukan lewat akun email yang sudah didaftarkan sebelumnya.

 

Prosedur Pengurusan Visa UK

2. Isi Formulir Aplikasi

Lanjut ke tahap berikutnya, pemohon perlu melakukan pengisian formulir. Formulir ini bisa didapatkan secara online jadi bisa diisi secara online juga. Pastikan untuk mengisi semua data yang dibutuhkan dengan teliti dan benar.

 

Selain mengisi data diri dasar seperti nama dan alamat, banyak lagi data yang harus diisikan pada formulir aplikasi tersebut. Misalnya informasi keuangan, kondisi kesehatan, dan lain sebagainya. Jangan lupa sebelum submit harus diperiksa lagi semua data yang sudah dimasukkan.

 

Setelah selesai mengisi formulir aplikasi, pemohon akan diminta untuk menandatangani surat pernyataan. Surat pernyataan ini dalam bentuk digital, jadi tanda tangannya juga digital.

 

3. Buat Janji Temu

Langkah berikutnya, pemohon bisa membuat janji temu dengan pihak yang melakukan pengurusan visa. Bagi warga negara Indonesia bisa memilih satu dari ketiga tempat pembuatan visa yaitu di Jakarta, Bali, dan Surabaya.

 

Jika sudah mengatur janji temu maka pastikan untuk mengingatnya dengan baik. Pada waktu yang sudah ditentukan tersebut, pemohon bisa langsung datang ke lokasi pembuatan visa. Biasanya akan dilakukan wawancara terkait pembuatan visa.

 

syarat Buat Janji Temu

4. Bayar Biaya Visa

Pemohon bisa segera melakukan pembayaran visa sesuai dengan nominal yang sudah ditentukan. Pembayaran visa ini dibebankan mulai dari USD 121 atau sekitar Rp 1,6 jutaan. Namun biaya ini, bisa berubah-ubah dan sebaiknya di-update langsung.

 

Ada beberapa pilihan metode pembayaran yang bisa diambil. Silakan pilih sesuai dengan kemampuan dan metode yang ditawarkan. Jika sudah selesai tahap pembayaran maka pemohon tinggal menunggu sampai visa dikeluarkan.

 

Visa memang tidak langsung keluar. Biasanya pemohon harus menunggu 3 sampai maksimal 24 minggu supaya visa bisa dirilis. Itulah mengapa sangat penting untuk mempersiapkan visa jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

 

Jasa Pembuatan Visa UK Terpercaya

Anda tidak mau ribet mengurus visa UK sendiri? Tidak perlu bingung atau galau, langsung saja percayakan proses pengurusan visa kepada jasa kami. Kami menghadirkan jasa pengurusan visa yang terpercaya dan bisa diandalkan.

 

Perlu diketahui bahwa proses pengurusan visa ini bisa saja mengalami banyak kendala. Apalagi, jika Anda belum pernah mengurus visa sebelumnya. Banyak tahap yang harus dilalui dan bisa saja prosesnya tidak berjalan sesuai harapan.

 

Jasa Pembuatan Visa UK Terpercaya

Anda hanya perlu memenuhi semua jenis persyaratan visa UK sesuai ketentuan. Selanjutnya, kami akan mengurus proses pembuatan visa sampai bisa diterbitkan dan dapat dipakai untuk berpergian ke UK sesuai tujuan Anda.

 

Tenang saja, kami sudah memiliki banyak pengalaman dalam melakukan pengurusan visa. Anda bisa mempercayakan semua proses pembuatan visa kepada tim kami dan tinggal menunggu progress hingga visa dirilis.

 

Supaya proses pengurusan visa berjalan lancar, penuhi semua persyaratan visa UK yang sudah dibahas tadi. Selanjutnya silahkan konsultasi dengan tim kami untuk mendapatkan informasi pengajuan visa lebih lengkap.

 

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

 

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa menghubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan menjamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Bagaimana Cara Kirim Dokumen ?

Cara kirim dokumen  bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

 

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan karena pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan kembali apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

 

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups :

YUK KONSULTASIKAN DULU KE KAMI KEBUTUHAN ANDA

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

 

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : Jangkargroups@gmail.com

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : https://g.page/r/CfcbVXzVxnAWEB0/review

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »