Sertifikat medical check up adalah sebuah dokumen krusial yang menerangkan kondisi kesehatan seseorang secara menyeluruh. Biasanya, kalangan yang membutuhkan sertifikat ini adalah kalangan pekerja yang mengharuskan memiliki sertifikat ini dalam salah satu prosedurnya.
Bagi Anda yang membutuhkan surat ini namun bingung bagaimana cara mengurusnya, maka Anda bisa langsung memanfaatkan jasa yang kami berikan. Untuk mengetahui prosedur dan detail lainnya, simak uraian berikut:
Prosedur Pengurusan Sertifikat Medical Check Up
Penasaran bagaimana proses pengurusan hingga detailnya?Simak berikut ini:
1. Siapkan Persyaratan
Karena sertifikat ini tergolong dokumen penting, maka komponen syaratnya juga sangat mendetail dan tergolong sangat banyak. Berikut beberapa syaratnya:
- Salinan dokumen pribadi seperti paspor, KTP, bahkan SIM.
- Foto berwarna sebanyak 3 lembar
- Jika untuk pelaut, maka harus melampirkan salinan Basic Safety Training atau BST.
Jika ada bagian syarat yang bermasalah, maka harus terlebih dahulu agar nantinya pembuatan sertifikat tidak terkendala permasalahan apapun.
2. Lakukan Pendaftaran dan Pembayaran
Setelah semua komponen syarat lengkap, maka proses selanjutnya adalah melakukan pendaftaran dan pembayaran. Pihak pengaju bisa melakukan pengecekan dan pembuatan sertifikat di rumah sakit tertentu. Tidak semua rumah sakit menyediakan layanan ini.
Untuk pembuatan sertifikatnya di butuhkan biaya sekitar 700 ribu,sampai dengan 1 juta rupiah. Namun, akan ada dana untuk membuat salinan berkas, transportasi, atau bahkan biaya jasa yang di manfaatkan.
3. Ikuti Pengecekan Covid-19
Setelah mendaftar, maka pihak rumah sakit akan membuat jadwal untuk mengecek virus Covid-19.
Jika hasilnya negatif,bisa masuk ke tahapan selanjutnya. Namun jika ternyata hasilnya positif, maka pihak rumah sakit akan menyarankan untuk melakukan tindakan lanjutan untuk menghilangkan virus tersebut.
4. Ikuti Pengecekan Badan Secara Mendalam
ย Berikut beberapa pengecekan yang akan dilakukan oleh pihak rumah sakit:
- Pemeriksaan darah: tes pemeriksaan darah ini akan di lakukan dengan mengecek kolesterol, lemak darah, asam urat, dan bagian lain yang perlu di ketahui.
- Pemeriksaan mata: tes ini di perlukan untuk mengetahui apakah pihak pengaju memiliki permasalahan buta warna.
- Tes EKG: tes ini di perlukan untuk mengetahui apakah ada permasalahan yang terjadi di bagian jantung.
- Foto rontgen: proses ini di perlukan untuk mengetahui apakah ada permasalahan mendetail lain dalam tubuh.
5. Tunggu Sertifikat Diterbitkan
Setelah semua proses pemeriksaan selesai dan tidak ada permasalahan khusus, maka sertifikat akan di selesaikan oleh pihak rumah sakit sekitar 2 hari. Hal ini dikarenakan ada beberapa data lanjutan yang harus di masukkan dalam sertifikat termasuk data kesehatan yang sudah tercantum.Oleh sebab itu, pihak pengaju harus sabar sampai dokumen benar-benar selesai.ย
Mengapa Sertifikat Medical Check Up Dibuat ?
Bukan hanya kondisi yang mendasar, namun secara keseluruhan hingga ke bagian yang paling mendetail. Dengan adanya sertifikat ini, maka kondisi seseorang bisa diketahui dengan jelas. Jadi saat terjadi aspek yang tidak di inginkan, maka proses pengurusannya akan di sesuaikan dengan dokumen sertifikat yang sudah menyertakan kondisi kesehatan.
Yang Membutuhkan Sertifikat Medical Check Up Siapa ?
Pihak yang biasanya membutuhkan dokumen ini adalah pelaut. Sebelum berlayar, seorang pelaut harus menyertakan sertifikat kesehatan secara menyeluruh. Hal ini sangat penting untuk dilakukan mengingat bekerja dengan berlayar bukanlah hal yang mudah.
Nantinya pihak perusahaan pelayaran bisa menyesuaikan pelaut dengan beberapa kegiatan yang memang sesuai dengan kondisi kesehatannya. Atau jika memang data dalam sertifikat menunjukkan kesehatan yang tidak memungkinkan, maka kondisi terburuk bisa segera di cegah.
Sertifikat Medical Check Up Untuk Tenaga Kerja
Tenaga kerja yang akan bekerja di beberapa negara juga biasanya membutuhkan sertifikat ini.
Seperti yang telah dibahas,tentunya prosedur ini sangat penting. Apabila tidak ada, maka proses bekerja di beberapa tempat bisa terhambat. Oleh sebab itu, bagi yang berkepentingan harus segera mengurus dan membuatnya.
Jasa Pengurusan Sertifikat Medical Check Up
ย Jika Anda memiliki waktu yang minim, maka pengurusan sertifikat ini akan sangat merepotkan.
Sebagai solusi pilihan, maka kami hadir untuk Anda sebagai jasa bantuan pengurusan sertifikatnya.Kemudian untuk selanjutnya, segala proses akan kami selesaikan.
Keuntungan Sertifikat Medical Check Up
Ada banyak keuntungan dengan memanfaatkan jasa kami. Keuntungan pertama berasal dari kecepatan pengurusannya.ย
Kemudian untuk proses pengurusannya, kami juga menyesuaikan dengan prosedur yang tepat. Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan untuk dimanfaatkan karena berkas yang dihasilkan juga akan sah dan legal untuk segera di pakai.
Komponen Sertifikat Medical Check Up
Meski semua aspek ini tergolong menguntungkan, komponen biaya yang kami berikan untuk Anda sangatlah terjangkau. Anda hanya perlu membayar satu kali di akhir dengan akumulasi jumlah biaya pembuatan dan jasa yang kami berikan.
Jadi Anda tidak perlu ragu ragu lagi untuk menggunakan jasa kami ini, karena sudah ada banyak kemudahan.
Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :
- Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
- Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
- Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
- Adanya surat asli tapi palsu
- Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
- Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
- Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
- Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
- Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang
Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :
- Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
- Memiliki kredibilitas legalitas usaha
- Memiliki kantor yang jelas alamatnya
- Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
- Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
- Bisa menghubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
- Update informasi perkembangan order
- Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
- Proses cepat dan akurat.
- Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
- Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner
Apa saja Persyaratan Sertifikat Medical Check Up ?
Cara kirim dokumen Persyaratan Sertifikat Medical Check Up bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.
Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :
- Kecepatan dan ketepatan waktu proses
- Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
- Terhindar dari unsur penipuan karena pembayaran setelah dokumen selesai
- Uang akan kembali apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya
Apabila anda memerlukan bantuan,ย segeraย hubungi PT Jangkar Global Groups untukย Persyaratan Sertifikat Medical Check Up:
YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,
HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN
Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.
KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI
Email : Jangkargroups@gmail.com
Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852
Pengaduan Pelanggan : +6287727688883
Google Maps : PT Jangkar Global Groups