Beranda Hukum SUATU PIDANA PENJARA UNTUK ANAK ANAK

SUATU PIDANA PENJARA UNTUK ANAK ANAK

SUATU PIDANA PENJARA UNTUK ANAK ANAK

Suatu Pidana Penjara Untuk Anak-Anak – Dahulu pidana penjara pertama kali dengan lahirnya faham rationalisme. Dengan seiring waktu menumbuhkan di dunia seni serta ilmu pengetahuan yang bebas dari sebuah tekanan. Paham dari humanisme yaitu memposisikan manusia pada bagian kedudukannya hidup bebas yang menurut kodratnya. Serta paham reformisme untuk menghidupkan kehidupan manusia dari sebuah belenggu yang lebih memikirkan keakhiratan belaka.

Kegiatan itu dapat bisa mempengaruhi perkembangan pidana serta pemidanaan. Gerakan yang semakin lama semakin luas dari sebuah gerakan rasionalisme, humanisme serta reformisme dengan membukanya jalur untuk pemikiran baru yang menerangkan tentang eksistensi pidana penjara serta kegiatannya untuk semakin menjadi rasional serta manusiawi. Daripada itu sudah barang tentunya pengenaan pidana meninggalkan sifat-sifanya yang melandai dengan naluri atau nafsu belaka yang ada di zaman terdahulu.

Perkembangan pada pidana penjara yang bersifat kearah rasional serta ke arah manusiawi itu terus mengalami proses yang memakan waktu yang banyak yaitu sampai 300 (Tiga Ratus) tahun. Dengan perhitungannya sejak tertiupnya angin kebangkitan baru diperkirakan pada abad ke-15 (Lima Belas).

Gerakan Pembaharuan Pidana

Sampai menghasilkan gerakan pembaharuan pidana penjara untuk pejuang-pejuang yang dibalik jeruji besi di negara Inggris, Amerika serta negara Eropa dengan abad ke-16 (Enam Belas) sampai dengan ke-18 (Delapan Belas). Dengan adanya pembaharuan pidana penjara serta pelaksanaannya tidak hanya didasarkan landasan teori-teori serta konsep-konsep dari hukum pidana dan penologi yang harus menjadi titik fokus penelitian hukum ini akan tetapi dapat diteliti lebih lanjut lagi menganai dasar-dasar dari filsafatnya.

Dasar dari 3 (Tiga) dimensi teori pidana serta pemidanaan dengan secara terpadu pada pelaksanaannya pidana penjara dengan cara sistem pemasyarakatan. Mungkin dapat bisa diungkapkan dengan nilai-nilai filsafati melalui hasil perenungan dari cabang atau aliran filsafat yang bisa dirumuskan secara integratif.

Setiap dimensi teori pidana dari pemindanaan ialah dapat dipahami melalui pendekatannya filsafati, contohnya dengan adanya ajaran hukum pidana klasik yang didasari oleh Beccaria. Yang dipengaruhi oleh sebuah dasar-dasar  filsafat yang mempercayai paham hedonisme. Dengan berprinsip kesenangan, menghindari kesusahan, dengan ini perbuatan manusia ialah kehendak yang bebas.

Pidana penjara

Kepustakaan penologi mencatat sejarah pada berkembangnya pidana penjara yang dimulai dari kejadian diantarnya :

  1. Sebuah gereja membuat sebuah pengadilan tersendiri yang lepas dari pengadilan negara dengan metode menetapkan perbuatan pengurungan di dalam sebuah gereja (menastic prison) yang terjadi pada zaman abad-16 (Enam Belas);
  2. Terjadi sebuah perang agama yang menimbulkan emigran dari suatu tempat inggris yang dipimpin oleh William Pen yang menerapkan peraturan pidana yaitu berupa membatasi sebuah kebebasan bergerak kepada seseorang selama pelariannya ke benua Amerika Utara 1676 (Seibu Enam Ratus Tujuh Puluh Enam);
  3. Pendidikan paksa yang ditumbuhkan oleh pemerintahan inggris yang memperlakukan narapidana dari kelompok perempuan untuk bisa dipekerjakan yaitu sebagai pemintal benang (spinhuis) tahun 1596 (Seribu Lima Ratus Sembilan Puluh Enam) serta dari kelompok laki-laki untuk bisa dipekerjakan yaitu sebagai pembuatan cat (rasphuis) tahun 1957 (Seribu Sembilan Ratus Lima Puluh Tujuh). (Bambang Poernomo, 1986 (Seribu Sembilan Ratus Delapan Puluh Enam) :122 (Seratus Dua Puluh Dua ) -124 ( Seratus Dua Puluh Empat)).

Disuatu tempat tepatnya di Amsterdam, Belanda pada tahun 1956 (Seribu Sembilan Ratus Lima Puluh Enam) dibuatkan sebuah “ Rumah Penertib” (tuchthuis) yang bisa diartikan spinuis bagi terpidana laki-laki. (Sudarto, 1980 (Seribu Sembilan Ratus Delapan Puluh) : 90 (Sembilan Puluh)).

Pada saat dibuatkan pindana penjara mulai dalam masa peralihan ternyata pelaksanaan pidana penjara masih dipengaruhi sebuah praktek perlakuan terhadap pidana badan serta nafsu yang ingin membalas yang sudah lama terpendam serta membekas dalam budaya hukum masyarakat, lalu sudah memakan waktu yang lama agar bisa merubah jalur pemikiran yang sudah membedakan antara bentuk pidana penjara serta bentuk pidana badan.

Penjara

Peninggalan metode berpikir waktu dulu itu masih terlihat bekas-bekasnya dari sikap warga serta beberapa penegak hukum sampai saat ini. Pidana penjara yang disimpulkan jadi pidana perampasan,  pencabutan atau penetapan kemerdekaan satu orang untuk memastikan kehendak (psikis) dalam melakukan perbuatan suatu sepanjang waktu tersendiri yang disebabkan oleh keputusan hakim.

Pemahaman ini pada jaman Hindia Belanda belum bisa dipisah dengan tindakan pada faktor fisik hingga praktik penerapan pidana penjara belum juga bisa berjalan sesuai dengan pemahaman dari harapan pembaruannya.

Di samping itu karena kurang pandangan dari pemahaman pidana penjara, masih ada banyak sebabnya yang lain khususnya tentang keadan-keadan di bagian fasilitas ketentuan atau buku dasar penerapan pidana penjara (manual) yang kurang lancar, sikap beberapa petugas yang belum fokus pada pembaruan penerapan pidana penjara serta perhatian dari pemerintah dalam penyediaan sarana untuk mendukung pembaruan pidana masih dibawah ukuran keperluan minimum.

UU No 3 Tahun 1997 Pengadilan Anak

Tidak hanya dipandang dari sejarahnya pidana penjara buat untuk anak ditata dalam Undang-Undang Nomer 3 (Tiga) Tahun 1997 (Seribu Sembilan Ratus Sembilan Puluh Tujuh) Mengenai Pengadilan Anak dalam Pasal 26 (Dua Puluh Enam)  yang merumuskan tentang :

(1) Pidana penjara yang bisa dijatuhkan pada Anak Nakal seperti disebut dalam masalah 1 (Satu) angka 2 (Dua) huruf a, paling lama ½ (Satu per Dua) serta maximum intimidasi pidana penjara buat orang dewasa;

(2) Jika Anak Nakal seperti yan disebutkan dalam Pasal 1 (Satu) angka 2 (Dua) huruf a, dilakukan tindak pidana yang diancam dengan cara pidana mati atau pidana penjara seumur hidup, karena itu pidana penjara yang bisa dijatuhkan pada anak itu paling lama 10 (sepuluh) tahun;

(3) Jika Anak Nakal seperti disebut dalam Pasal 1 (Satu) angka 2 (Dua) huruf a, belum sampai umur 12 (Dua Belas) tahun lakukan tindak pidana yang diancam pidana mati atau pidana penjara seumur hidup, karena itu pada Anak Nakal itu cuma bisa dijatuhkan tindakan  jadi mana disebut dalam Pasal 24 (Dua Puluh Empat)  ayat 1 (Satu) huruf b;

(4) Jika Anak Nakal seperti disebut dalam Pasal 1 (Satu) angka 2 (Dua) huruf a, belum sampai usia 12 (dua belas) tahun lakukan tindak pidana yang tidak diancam pidana mati ataukah tidak diancam pidana penjara seumur hidup, karena itu pada Anak Nakal itu dijatuhkan tindakan seperti disebut dalam Pasal 24 (Dua Puluh Empat).

Dalam pemberian pidana penjara buat anak hakim berdasar pada ketetapan masalah di atas.

Dengan demikian dapat kita ambil kesimpulan bahwa tidak ada pelajaran yang sulit tentang Pidana Penjara Bagi Anak asalkan ada kemauan serta tekad yang kuat dari semua orang serta saya juga, kurang dari kata-kata saya harap untuk memakmulinya serta saya mohon maaf sebesar-besarnya.

Pengacara Pidana

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak mengerti hukum dengan baik
  2. Butuh penyelesaian dengan baik
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Tidak tau bagaimana membela diri di hadapan pengadilan
  5. Terkadang memerlukan saksi ahli
  6. Tidak mengerti istilah-istilah hukum
  7. Membetulkan dan melengkapi berkas-berkas dokumen sidang
  8. Butuh pendampingan selama pengajuan gugatan sidang
  9. Membutuhkan banyak waktu dan kesabaran selama masa persidangan

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan kasus
  8. Lebih dari 1000 client telah menggunakan Klinik Hukum Jangkar sebagai partner

Bagaimana cara konsultasi hukum ?

Cara konsultasi mengenai Suatu Pidana Penjara Untuk Anak-Anak bisa datang langsung ke kantor LBH Jangkar atau bisa juga melalui saluran telp kantor kami.

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi Klinik Hukum Jangkar  untuk memberikan jasa konsultasi dan pendampingan Suatu Pidana Penjara Untuk Anak-Anak atau mengalami masalah :

hibah orang tua terhadap anak

jasa legalisir kemenkumham

jasa legalisir kementrian luar negeri kemenlu

jasa legalisir kedutaan besar

jasa pengurusan visa

jasa penerjemah tersumpah resmi

jasa kartu kredit untuk medical gamca

jasa lulus sensor film lsf

legalitas pt jangkar

pengurusan rptka imta kitas

perkawinan campuran wni wna

Hubungi Kami Untuk Info Dan Pemesanan

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan. Silahkan hubungi :

Customer Service Fauzi SH HP/whatsapp XL: +6287727688883

Customer Service Akhmad SH HP/whatsapp Simpati : +6281290434111

Proses Dokumen Ida SH HP/Whatsapp Simpati : +6281282474443

Customer Service Lukman Azis SH HP/whatsapp XL: +6281289004086

Customer Service ABDURI SH HP/Whatsapp Simpati : +6281281247293

Hukum/Pengadilan Takim HP/Whatsapp XL: +6287784767914

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Kunjungi Media Sosial Kami :

Email: jangkargroups@gmail.com

Telegram : t.me/jangkargroups

Linkedin : Akhmad Fauzi Manpower

Produk Layanan PT Jangkar Global Groups :

Jasa Penerjemah Tersumpah :

  1. Penerjemah Tersumpah Arab
  2. Penerjemah Tersumpah Australia
  3. Penerjemah Tersumpah Austria
  4. Penerjemah Tersumpah Argentina
  5. Penerjemah Tersumpah Algeria
  6. Penerjemah Tersumpah Afganistan
  7. Penerjemah Tersumpah Belanda
  8. Penerjemah Tersumpah Bahrain
  9. Penerjemah Tersumpah Bulgaria
  10. Penerjemah Tersumpah Brazil
  11. Penerjemah Tersumpah Bosnia
  12. Penerjemah Tersumpah Bangladesh
  13. Penerjemah Tersumpah Belgia
  14. Penerjemah Tersumpah Colombia
  15. Penerjemah Tersumpah China
  16. Penerjemah Tersumpah Dominique
  17. Penerjemah Tersumpah English
  18. Penerjemah Tersumpah Egypth
  19. Penerjemah Tersumpah Ecuador
  20. Penerjemah Tersumpah Hungaria
  21. Penerjemah Tersumpah Italia
  22. Penerjemah Tersumpah Irlandia
  23. Penerjemah Tersumpah Irak
  24. Penerjemah Tersumpah India
  25. Penerjemah Tersumpah Iran
  26. Penerjemah Tersumpah Jepang
  27. Penerjemah Tersumpah Jerman
  28. Penerjemah Tersumpah Kuwait
  29. Penerjemah Tersumpah Kazhakstan
  30. Penerjemah Tersumpah Korea
  31. Penerjemah Tersumpah Libanon
  32. Penerjemah Tersumpah lithuania
  33. Penerjemah Tersumpah Mandarin
  34. Penerjemah Tersumpah Polandia
  35. Penerjemah Tersumpah Philipina
  36. Penerjemah Tersumpah Peru
  37. Penerjemah Tersumpah Panama
  38. Penerjemah Tersumpah Pakistan
  39. Penerjemah Tersumpah Qatar
  40. Penerjemah Tersumpah Rusia
  41. Penerjemah Tersumpah Rumania / Romania
  42. Penerjemah Tersumpah Spanyol
  43. Penerjemah Tersumpah Taiwan
  44. Penerjemah Tersumpah Turki
  45. Penerjemah Tersumpah Vietnam
  46. Penerjemah Tersumpah Zimbabwe

Biro Jasa Legalisir Dokumen :

  1. Legalisir Di Notaris
  2. Legalisir Dokumen Kemenag
  3. Legalisir Dokumen Kemenlu
  4. Legalisir Dokumen Kemenkumham
  5. Legalisir Dokumen Dikti
  6. Legalisir Di kedutaan UAE
  7. Legalisir di kedutaan Kuwait
  8. Legalisir di kedutaan Kazakhstan
  9. Legalisir di Kedutaan Australia
  10. Legalisir di Kedutaan Afrika Selatan
  11. Legalisir di Kedutaan aljazair
  12. Legalisir di kedutaan Austria
  13. Legalisir di Kedutaan Argentina
  14. Legalisir di Kedutaan Bahrain
  15. Legalisir di Kedutaan Bangladesh
  16. Legalisir di Kedutaan Brazil
  17. Legalisir di Kedutaan Bulgaria
  18. Legalisir Kedutaan Ceko
  19. Legalisir Kedutaan Canada
  20. Legalisir Kedutaan China
  21. Legalisir Kedutaan Denmark
  22. Legalisir kedutaan Ecuador
  23. Legalisir Kedutaan Hungary
  24. Legalisir Kedutaan India
  25. Legalisir Kedutaan Italia
  26. Legalisir Kedutaan Jerman
  27. Legalisir Kedutaan Jepang
  28. Legalisir Kedutaan Korea Selatan
  29. Legalisir Kedutaan Kroasia
  30. Legalisir Kedutaan Laos
  31. Legalisir Kedutaan Kamboja
  32. Legalisir Kedutaan Arab Saudi
  33. Legalisir Kedutaan Qatar
  34. Legalisir Kedutaan Brunei Darussalam
  35. Legalisir Kedutaan Belanda
  36. Legalisir kedutaan Belgia
  37. Legalisir Kedutaan Bolivia
  38. Legalisir Kedutaan Chille
  39. Legalisir Kedutaan Colombia
  40. Legalisir di Kedutaan Filipina
  41. Legalisir di Kedutaan Finlandia
  42. Legalisir di Kedutaan Iran
  43. Legalisir di Kedutaan Iraq
  44. Legalisir di Kedutaan Jordania
  45. Legalisir di Kedutaan Lebanon
  46. Legalisir di Kedutaan Maroko
  47. Legalisir di kedutaan malaysia
  48. Legalisir di Kedutaan mesir
  49. Legalisir di Kedutaan Mongolia
  50. Legalisir di Kedutaan Nigeria
  51. Legalisir di Kedutaan Oman
  52. Legalisir di Kedutaan Polandia
  53. Legalisir di Kedutaan Paraguay
  54. Legalisir di Kedutaan Peru
  55. Legalisir di Kedutaan Rumania
  56. Legalisir di Kedutaan Serbia
  57. Legalisir Kedutaan Srilanka
  58. Legalisir Kedutaan Swedia
  59. Legalisir Kedutaan Suriname
  60. Legalisir Kedutaan Tunisia
  61. Legalisir Kedutaan Turki
  62. Legalisir Kedutaan Taiwan
  63. Legalisir Kedutaan Uruguay
  64. Legalisir Kedutaan Ukraina
  65. Legalisir Kedutaan Uzbekistan
  66. Legalisir Kedutaan Venezuela
  67. Legalisir kedutaan vietnam
  68. Legalisir Kedutaan vatikan
  69. Legalisir Kedutaan Yaman
  70. Legalisir Kedutaan Zimbabwe

Biro jasa keimigrasian

PT Jangkar Global Groups juga mengurus jasa urus visa turisjasa urus visa bisnis jasa urus visa kerjajasa urus visa belajarjasa urus visa family . jasa urus visa pelautjasa urus visa transitjasa urus visa sosial budayajasa urus alih status visajasa urus kitasjasa urus kitap . jasa urus rptkajasa urus imtajasa urus telex visajasa kitas lansiajasa kitas pengajar agama . jasa urus dokumen expatriate/tenaga kerja asingjasa cabut blacklist warga negara asing , medical gamca dan jasa perpanjangan visa.

Jenis Pelayanan Jasa Urus Visa seperti :

Biro jasa visa Schengen , biro jasa visa afghanisthan , biro jasa visa algeriabiro jasa visa argentinabiro jasa visa australia . Biro jasa visa austria , biro jasa visa bangladeshbiro jasa visa belgiabiro jasa visa bosnia , biro jasa visa brazil . Biro jasa visa brunai darussalambiro jasa visa bulgariabiro jasa visa bahrainbiro jasa visa belanda . Biro jasa visa cambodiabiro jasa visa canadabiro jasa visa chilebiro jasa visa china . Biro jasa visa colombia, biro jasa visa croatiabiro jasa visa cuba .

Biro jasa visa cekobiro jasa visa costarikabiro jasa visa denmarkbiro jasa visa dominiquebiro jasa visa ecuador . Biro jasa visa eghyptbiro jasa visa finlandbiro jasa visa prancisbiro jasa visa hungaria . Biro jasa visa india, biro jasa visa iranbiro jasa visa iraqbiro jasa visa irlandia . Biro jasa visa italybiro jasa visa jepangbiro jasa visa jordaniabiro jasa visa kazaksthanbiro jasa visa korea . Biro jasa visa kuwaitbiro jasa visa libanonbiro jasa visa libyabiro jasa visa lithuania .

Biro jasa visa

Biro jasa visa malaysiabiro jasa visa malibiro jasa visa maltabiro jasa visa marshall islandbiro jasa visa mexico Biro jasa visa maroccobiro jasa visa mongoliabiro jasa visa mozambiquebiro jasa visa myanmar . Biro jasa visa neherlandbiro jasa visa new zealandbiro jasa visa nigeria . Biro jasa visa norwegiabiro jasa visa omanbiro jasa visa pakistanbiro jasa visa palestina . Biro jasa visa panamabiro jasa visa papua new guinea . biro jasa perubiro jasa visa philipinabiro jasa polandia.

Biro jasa visa portugalbiro jasa visa prancisbiro jasa visa qatarbiro jasa visa romaniabiro jasa visa rusia . biro jasa visa saudi arabiabiro jasa visa serbiabiro jasa visa singaporebiro jasa visa slovakia . Biro jasa visa somaliabiro jasa visa afrika selatanbiro jasa visa spanyol , biro jasa visa srilangka . Biro jasa visa sudanbiro jasa visa swediabiro jasa visa switzerlandbiro jasa visa syria Biro jasa visa taiwanbiro jasa visa thailandbiro jasa visa tunisiabiro jasa visa turki.

Biro jasa visa ukrainabiro jasa visa UAEbiro jasa visa UKbiro jasa visa amerikabiro jasa visa uzbekisthan . Biro jasa visa vatikanbiro jasa visa venezuelabiro jasa visa vietnam . Biro jasa visa yemeniabiro jasa visa yunanibiro jasa visa zimbabwe dan negara lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here